Rekomendasi Buku Paling Dicari Bulan Agustus 2021

Rekomendasi Buku Paling Dicari Bulan Agustus 2021

. 10 min read

Tahun 2021 akan berakhir dalam waktu empat bulan lagi. Yap, betul, nggak kerasa banget ya? Begitu banyak suka duka yang terjadi selama ini. Jangan lupa, selalu jaga kesehatan bersama keluarga di rumah ya!

Biar kegiatan di rumah nggak hambar dan gitu-gitu aja, Admin akan kasih daftar buku paling dicari selama satu bulan ke belakang.

Dari buku panduan soal, novel keluaran terbaru dari para penulis populer, hingga buku pengembangan diri. Dan beberapa judul masih bertahan jadi buku best seller sejak bulan Juli. Ini dia rekomendasi buku-buku yang paling banyak menyita perhatian kalian.

Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Agustus 2021

10. Harry Potter and The Chamber of Secrets - Edisi Ilustrasi

Ternyata banyak yang rindu dengan The Golden Trio alias Harry, Hermione, dan Ron. Serunya dunia sekolah sihir ini memang nggak pernah padam sampai kapan pun baik dari persahabatan, drama sekolah, cinta, atau musuh bebuyutan yang selalu datang.

Harry Potter dan Kamar Rahasia (Chamber of Secrets) jadi buku kedua dalam urutan cerita Harry Potter. Buku versi ini lebih menarik nih, Grameds, karena berisi full ilustrasi yang buat petualangan mereka semakin berwarna dan lebih menyenangkan untuk kamu ikuti ceritanya!

harryBeli dan Baca Sekarang!

Berawal dari Dobby yang bersikeras bahwa Harry tidak boleh kembali ke Hogwarts, dan Harry menduga Draco lah yang jadi alasan di balik itu semua. Setelah diselamatkan Ron dengan naik mobil terbang dari keluarga Dursley, Harry menghabiskan sisa liburan musim panasnya di The Burrow.

Kehidupan bersama keluarga Weasley begitu seru, sampai lupa pada peringatan-peringatan Dobby. Tapi lambat laun ia kembali teringat saat tulisan mengerikan muncul di koridor gelap sekolah. Tulisan yang menggemakan ramalan Dobby bahwa hal-hal menakutkan akan segera terjadi.


Baca juga: 10 Buku dengan Tokoh yang Bersahabat Karib


9. Goresan Seorang Berandal

goresanBeli dan Baca Sekarang!

Mohan Hazian dikenal sebagai founder dari bisnis clothing line-nya, Thankinsomnia. Ternyata, pre-order bukunya pada akhir Agustus lalu ini cukup menyita banyak perhatian. Buku ini menjadi bukunya yang ketiga, berisi karya-karya yang ditulis dengan mengalir begitu saja, dan saat hatinya sedang gembira, begitu kata Mohan.

Bukan tentang motivasi atau ceritanya di dunia bisnis, kamu akan melihat tulisan tangan dan foto hasil jepretan Mohan yang dikemas dengan narasi dan ilustrasi yang menarik. Bahasanya quote-able banget dan menjelaskan banyak hal.


Baca juga: Goresan Seorang Berandal Ditulis Mohan Hazian Saat Hati Gembira


8. Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah

AkuBeli dan Baca Sekarang!

Masih bertengger bahkan naik peringkat, buku self improvement dari Korea Selatan yang banyak dibaca idol ini bisa membantu kamu untuk menemukan kembali diri sendiri saat sedang lelah.

Kamu yang sedang merasa kehilangan gairah hidup dan merasa sedang tidak tertarik dengan apapun, dengan membaca buku dari tulisan pengalaman penulis, diharapkan bisa membawamu kembali semangat untuk melakukan hal-hal yang kamu sukai.

7. Janji

Sebagai penulis best seller, sudah tidak asing jika Tere Liye terus-terusan berada di posisi ini. Buku terbarunya yang mengambil tema anak pesantren, akan membawamu pada banyak pesan agama tentang kemuliaan hidup dan keteguhan iman.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Murid pesantren yang terkenal nakal dan sering cari gara-gara, Hasan, Baso, dan Kahar diberi misi oleh ketua pesantren, Buya, untuk mencari Bahar. Si Bahar ini pun dulunya terkenal badung bahkan keluar dari pesantren.

Tapi, mimpi ayah Buya yang terasa nyata selalu dipikirkannya sampai akhir hayat, membuat Buya penasaran dan ingin menemui Bahar langsung. Apalagi ayah Buya merasa bersalah pada Bahar setelah mimpi itu. Berhasilkan mereka menemukan jawabannya?


Baca juga: Janji: Tere Liye, Novel Misterius yang Berhasil Menarik Hati Pembaca


6. Master Sukses CAT CPNS 2021-2022

bukuBeli dan Pelajari Sekarang!

Pelaksanaan tes CPNS pada Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) akan segera dimulai September ini. Buku latihan soal CPNS selalu jadi buruan Grameds sekalian untuk membekali diri agar NIP sukses diraih pada kemudian hari.

Buku ini berisi lengkap soal-soal tipe tes CPNS berbasis HOTS yang ter-update. Dipenuhi dengan tips dan trik agar kamu mudah memahami materi dan cepat menyelesaikan soal-soal. Materinya lengkap sehingga kamu bisa mempelajari semua tipe-tipe soal SKD dengan mudah!


Baca juga: 5 Buku Ini Bisa Bantu Kamu Lolos Passing Grade Tes CPNS


5. Rapijali #2: Menjadi

rapijaliBeli Sekarang!

Buku lanjutan dari kisah Ping masih terus diburu Grameds. Naskah tertua dari Dee Lestari ini memang selalu buat penasaran, apalagi nantinya kisah Ping masih akan berlanjut pada buku ketiganya. Kali ini, Ping bersama bandnya, Rapijali, tengah membawa popularitas namun juga membuat konflik.

Ada cinta, cita-cita, dan adaptasi yang semakin nyaman, serta tantangan yang lebih besar turut menyambut Ping. Akan kah Ping selamat dan berhasil melewati segala badai yang menerpanya?

4. Kink

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Sebagai seorang model dan juga penulis, Ray Shabir kembali sukses merilis buku baru yang berisi kumpulan puisi karyanya sendiri. Buku ini menceritakan bagaimana perasaan sakit yang selama ini ia rasakan dan ia pendam.

Menulis puisi tentang hal ini membuatnya lega, menemukan kembali dirinya, dan jadi pelajaran untuknya dalam mempelakukan diri dengan baik. Kink jadi cara Shabir meletupkan emosi dan gairah generasinya lewat puisi.

3. Insecurity is My Middle Name

insecurityBeli Sekarang!

Walaupun turun posisi, tapi buku self-healing ini masih diburu oleh Grameds untuk menerima segala perasaan tentang 'insecure'. Buku ini sangat cocok untuk kamu yang sering merasa insecure, dan akan membantu untuk berdamai dalam menghadapinya, serta merasa bahwa kamu juga bisa lebih baik!

2. Troubled Blood (Kecamuk Darah)

Kamu yang mengikuti petualangan Strike dan Robin pastinya nggak mau ketinggalan dong dengan seri kelima dari novel detektif Cormoran Strike dari J.K. Rowling ini? Baru dibuka pra pesannya tapi Grameds semua sudah banyak yang cari.

Semakin rumit dengan analisis yang tak terduga, lika-liku pencarian jawaban dari kasus-kasus misteri ini begitu menakjubkan dan memuaskan! Tak hanya kasus misteri, tapi juga masalah keluarga, dan kekasih. Bahkan, buku ini disebut sebagai salah satu seri Cormoran Strike yang terbaik.

troubledBeli Sekarang!

Strike menerima pekerjaan dari seorang wanita yang ingin menemukan ibunya namun kasusnya sudah berusia 40 tahun lebih. Walaupun kecil kemungkinan misteri terpecahkan, rasa ingin tahu Strike terusik. Robin sendiri sedang terlibat proses perceraian yang sengit.

Selama menyelidiki kasus tersebut, Strike dan Robin berhadapan dengan perkara rumit yang melibatkan kartu tarot, pembunuh berantai psikopat, serta saksi-saksi yang tak dapat dipercaya, bahkan kasusnya pun masih dapat mengancam nyawa.

1. Laut Bercerita

Meski novel ini sudah terbit pada beberapa tahun lalu, ceritanya yang memikat masih jadi perhatian Grameds. Apalagi, bulan kemerdekaan ini menjadi ajang untuk kita kembali mengenal sejarah-sejarah yang terjadi di Indonesia.

lautBeli dan Baca Sekarang!

Buku ini khususnya mempunyai latar belakang pada zaman Orde Baru. Novel fiksi ini tetap berdasarkan kisah dan obrolan nyata para aktivis pra-reformasi yang suaranya dibatasi dan diberantas habis.

Laut Biru, seorang aktivis kritis yang berani menyuarakan isu sosial pada medio 1991-1998, memperlihatkan segala kepedihan dan ketakutan sebagai aktivis. Kelompoknya yang dianggap berbahaya, ditangkap dan dihukum secara fisik maupun mental. Tak hanya itu, ada bagian Asmara Jati pada medio 2000-2007, yang menceritakan bagaimana perasaannya sebagai saudara kandung yang kehilangan bagian keluarganya itu.


Baca juga: Rekomendasi Novel Terbaik Berlatarkan Kisah Kelam Sejarah Indonesia


Itu dia daftar 10 rekomendasi buku paling banyak dicari pada bulan Juli 2021. Dijamin worth to read untuk mengisi waktu kalian di rumah.

Dan karena kamu adalah #SahabatTanpaBatas-nya Admin, belanja sekarang di Gramedia.com karena ada diskon spesial!

PromoKlik untuk Info Promo

Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Agustus 2021

10. Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah

Buku self improvement baru dari Korea Selatan ini siap menemani hari-hari lelahmu. Menjadi best seller di Korea dan memiliki rating 8,5 di toko online Korea, buku yang banyak dibaca oleh K-Pop Idol ini akan membantu menemukan kembali dirimu saat merasa lelah dan sedang merasa tidak tertarik dengan apapun.

AkuBeli dan Baca Sekarang!

Karena sejatinya kita bisa jenuh dengan hidup ini, merasa tak berdaya, merasa bersalah atas keadaan, kalimat-kalimat dalam buku ini akan memperlihatkan bahwa masih ada hal baik dalam dirimu sendiri. Ditulis berdasarkan pengalaman penulisnya sendiri, diharapkan buku ini bisa membuatmu beristirahat, dan kembali berani untuk melakukan hal yang kamu sukai.

9. Mindset

Buku best seller dari profesor psikologi ini cocok untuk mengembangkan pola pikir kamu jadi lebih baik. Mindset dalam pikiran kamu ini emang berpengaruh banget terhadap cara kamu dalam melakukan sesuatu. Makanya, buku ini hadir agar bisa mengubah pola pikir untuk perubahan besar dalam hidupmu.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Semua aspek dalam kehidupan kamu, akan terpengaruh oleh mindset diri kamu sendiri. Kenapa bisa begitu? Nah, dalam buku ini akan dijelaskan kenapa keyakinan atas kemampuan yang kita miliki amat berpengaruh terhadap cara kita belajar dan menentukan pilihan di dalam kehidupan.

8. Bedah Kisi-Kisi 2022 SOSHUM SBMPTN & UM Mandiri

Memasuki tahun ajaran baru, senior-senior SMA udah pada semangat nih buat persiapan SBMPTN tahun depan. Dan buku The King dari Forum Tentor Indonesia, berhasil dijadikan banyak pejuang PTN untuk memperdalam kecakapan menjawab soal-soal tipe SBMPTN ini.

bedahBeli dan Baca Sekarang!

Buku ini bisa digunakan untuk melatih diri mengisi soal-soal tes mandiri perguruan tinggi lainnya juga lho! Buku dari The King selalu jadi mega best seller, karena berisi paket lengkap dari ribuan soal HOTS beserta pembahasannya. Semangat berjuang! 💪


Baca juga: Strategi Tepat untuk Persiapan UTBK SBMPTN


7. Janji

Tere Liye memang patut disebut sebagai penulis yang paling produktif! Ia kini menelurkan kembali novel terbaru yang sebelumnya sudah hadir dalam bentuk e-book. Berkisah tentang pencarian Bahar setelah puluhan tahun anak pesantren yang badung itu dikeluarkan dari sana. Banyak pesan agama yang terselip, tentang kemuliaan hidup dan keteguhan iman.

bukuBeli Sekarang!

Berpuluh tahun kemudian, murid pesantren yang nakal disebut Tiga Serangkai terdiri dari Hasan, Baso, dan Kahar, diberi misi oleh Buya, sang ketua pesantren, untuk mencari Bahar. Hal ini untuk menemukan jawaban atas mimpi ayah Buya, yang membuatnya selalu memikirkan mimpi tersebut hingga akhir hayatnya. Akankah mereka menemukan Bahar dan mendapatkan jawaban atas mimpi yang terasa nyata itu?

6. Psychology of Money

Belajar finansial jadi lebih oke dengan buku yang ditulis oleh pemenang penghargaan bisnis terbaik dari Society of American Business Editor and Writers dan mantan kolumnis di The Wall Street Journal. Morgan Housel, membahas bagaimana sudut pandang perilaku manusia terhadap uang. Bahkan katanya, mengelola uang itu nggak selalu butuh kepintaran finansial.

psychologyBeli Sekarang!

Buku ini berisi 19 cerita pendek tentang cara aneh orang-orang berpikir tentang uang, dan kenapa mempertahankan kekayaan itu lebih sulit dibanding mendapatkannya. Selain dapat ilmu bermanfaat, baca buku ini juga menghibur lho, ada cerita jenakanya! Hihi 🤭

5. Best Score Tes CPNS 2021

Seleksi penerimaan CPNS tahun 2021 sudah digelar! Kamu yang ingin mempunyai NIP, segera bersiap untuk tes SKD dan SKB. Gimana nih? Sudah lulus seleksi administrasi kan? Nah, buku yang disusun oleh Tim Presiden Eduka jadi rekomendasi banyak orang dan paling banyak dicari untuk belajar soal-soal tipe tes CPNS, lho.

Selain berisi panduan lengkap materi SKD dan SKB beserta pembahasannya, kamu juga mendapatkan video tutorial untuk psikotes, simulasi tes, dan lain-lain. Soalnya juga sudah sesuai dengan kisi-kisi PERMENPAN-RB terbaru.

bestBeli dan Pelajari Sekarang!


Baca juga: 5 Buku Ini Bisa Bantu Kamu Lolos Passing Grade Tes CPNS


4. Rapijali #2

Kisah Ping akhirnya berlanjut kembali! Kini Ping mulai terbiasa di Jakarta karena memiliki sahabat-sahabat baru, impian baru, dan cinta yang baru. Walaupun begitu, tantangan lebih besar turut menyambutnya.

rapijaliBeli Sekarang!

Band Rapijali yang membuatnya bahagia, ikut membuat beragam konflik. Popularitas malah terasa bagai pisau bermata dua. Perasaan terpendam di antara mereka turut membayangi perjalanan mereka sepanjang kompetisi. Cita-cita Ping untuk melanjutkan pendidikan di universitas impian berbenturan dengan kelemahan terbesarnya di bidang musik. Mampukah Ping melewati badai dan bertahan menjalani semuanya?


Baca juga: Kisah Ping Belum Berakhir, Masih Ada Buku Lanjutan dari Rapijali!


3. Spy X Family 04

Lagi-lagi Spy X Family mencuri perhatian banyak Grameds! Kelanjutan aksi lucu tapi heroik dari keluarga bohongan ini memang selalu ditunggu-tunggu pembaca setianya. Tasogare yang mempunyai misi untuk mengawasi pemimpin sayap kanan garis keras karena ada negara yang sedang berseteru, sekarang perlu bersiap-siap lagi karena para teroris ingin membuat perang pecah antara timur dan barat.

Mereka berencana menggunakan bom anjing untuk membunuh Menteri dari Westalis, tapi salah satu anjing yang digunakan malah menarik perhatian Anya. Apa yang membuat Anya begitu tertarik dengan anjing tersebut ya?

spyBeli Sekarang!

2. Jujutsu Kaisen 03

Komik satu ini nggak pernah absen dari daftar buku paling diburu! Selalu jadi best seller sejak volume pertamanya terbit awal tahun 2021, kisah Jujutsu Kaisen memang ditunggu-tunggu Grameds.

jujutsuBeli Sekarang!

Kali ini Itadori pergi ke sebuah tempat untuk berlatih kemampuan bertarungnya. Sementara itu, Aoi Todo dan Mai Zenin dari Akademi Jujutsu Kyoto muncul di hadapan Fushiguro dan Kugisaki. Todo langsung melontarkan pertanyaan tak terduga. Kira-kira bagaimana Fushiguro menjawab pertanyaan Todo?


Baca juga: 10 Komik Best Seller Hingga Pertengahan Tahun 2021


1. Insecurity is My Middle Name

Posisi pertama ditempati oleh Alvi Syahrin, sang penulis buku self-healing best seller. Buku barunya sekarang membicarakan tentang insecure yang mungkin sering menghantui diri ketika melihat pencapaian orang lain, atau karena tidak pede dengan diri sendiri.

insecurityBeli Sekarang!

Jika kamu sering merasa insecure, coba baca buku ini ya. Ada 45 bab yang akan membantu kamu untuk berdamai dengan ke-insecurity-an kamu. Di sinilah kamu, menyentuh buku ini, trying to feel something, trying to be something! Bahwa kamu juga bisa lebih baik!


Baca juga: 10 Buku Self Improvement Best Seller Hingga Pertengahan Tahun 2021


Layanan terbaru yang bisa membuatmu pesan produk dari Gramedia.com hanya lewat chat WhatsApp! Melalui Pesan Antar, kamu juga bisa pilih menggunakan pengiriman instant (khusus Jabodetabek), lho. Untuk info lebih lanjut, klik gambar di bawah ini ya.

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com