Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Buku Paling Dicari Tahun 2021

Rekomendasi Buku Paling Dicari Tahun 2021

Selamat tahun baru! Tidak terasa kita sudah melewati suka duka dari 12 bulan yang penuh warna. Bagaimana? Apakah tahun 2021 ini berjalan sesuai ekspektasi kalian?

Kerennya akhir tahun kali ini, banyak sekali buku-buku baru yang keren dan berasal dari para penulis mega best seller. Maka dari itu, nggak salah kalau buku-bukunya langsung masuk ke jajaran top 10 buku paling dicari bulan Desember ini.

Ada novel misteri detektif terbaru dari penulis kenamaan Jepang dan resep makanan bergizi untuk anak dari dokter terpercaya. Komik yang memang kerap kali ditunggu volume terbarunya oleh para penggemar juga hadir jadi pemenang.

Ini dia rekomendasi buku-buku yang paling banyak menyita perhatian kalian selama bulan Desember.

Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Desember 2021

10. Seni Memahami Perasaan Anak

Tahun baru saatnya menjadi orang tua yang memiliki pengetahuan lebih baik dalam memahami perasaan anak. Buku ini akan membantu kita agar mampu berkomunikasi dengan baik dan penuh empati kepada anak. Dengan begitu, hubungan atau bonding antara orang tua dan anak dapat terjalin dengan erat.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Ditulis langsung oleh Park Jae-yeon, Direktur Replus HumanLab dan konsultan komunikasi empati Mom's Radio di Korea Selatan, buku ini tak hanya berisi teori tulisan saja, tapi dipenuhi dengan ilustrasi lucu, puisi penyemangat, kutipan renungan, dan tentunya latihan percakapan untuk orang tua kepada anak. Kamu akan mengetahui lebih jelas dari langkah bercakap yang tepat dengan anak di segala situasi, yang kadang membingungkan para orang tua.

9. Wizard Bakery

Buku terbaik dan terlaris dari penulis Korea Selatan yang memenangkan Sayembara Fiksi Remaja Changbi ini, membuat novel yang mengambil isu kekerasan rumah tangga, kekerasan seksual, dan kesehatan mental. Meskipun topik yang diangkat mengenai hasrat gelap dan sisi jujur manusia, buku ini akan tetap membuat kamu ingin icip kue dan rotinya yang terasa lezat!

Berawal dari anak laki-laki berumur 16 tahun yang setelah ibunya meninggal dan ayahnya menikah lagi, ia terpaksa tinggal bersama ibu serta adik tirinya. Hubungan anak itu dengan ibu tirinya tidak harmonis, hingga ia dituduh melakukan pelecehan terhadap adik tirinya, dan ia pun kabur dari kejaran polisi.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Ia berlari ke toko roti yang ada di dekat rumahnya. Toko roti yang terlihat biasa saja, namun ternyata ada dunia keajaiban di dalamnya, di mana roti dan kuenya mengandung sihir, dan membuat anak laki-laki itu melihat bagaimana manusia bisa sangat egois demi kepentingan pribadi. Di toko roti, tukang roti dan asistennya memberikan kehangatan yang berbeda daripada keluarganya sendiri. Namun ketika polisi mulai menyelidiki toko itu, anak laki-laki itu pun sadar bahwa waktunya kembali ke kenyataan semakin dekat.

8. Bukannya Aku Nggak Mau Menikah

Nah, siapa nih yang sampai mau tahun baru masih saja ditanyakan “kapan menikah?” oleh orang-orang sampai bosen dan bingung mau jawab apa lagi? Hihihi.🤭 Buku ini adalah kumpulan tulisan dari keseharian Lee Joo Yoon, wanita berumur 30-an yang memiliki kehidupan, karir, dan keluarga yang baik, namun sering kali dapat desakan orang tua agar segera menikah.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Ada juga tulisan-tulisan lucu mengenai teori cocoklogi kenapa para kerabat jauh hobi bertanya “kapan nikah”, sampai penjelasan agak ilmiah tentang kenapa temperamen seseorang sering dikaitkan dengan status belum menikah. Meski kata-katanya terdengar blak-blakan bahkan terasa seperti sindiran sinis, untuk kamu yang merasa senasib, buku ini malah bisa memberi kamu puk-puk hangat di pundak. Peluk online dari Admin juga. 🤗❤️

7. Lukacita

Salah satu penulis Indonesia yang karya-karyanya kerap ditunggu penggemar akhirnya hadir kembali. Kata-katanya yang selalu menghangatkan hati, kali ini menulis novel untuk kamu-kamu yang merasa sudah berhasil menggapai cita-cita, tetapi masih terluka karenanya. Novel ini menceritakan para pemimpi yang dikhianati cita-citanya sendiri.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Kamu akan menemui seorang pendiri perusahaan startup idealis yang bernama Javier dan seorang mantan atlet catur yang penakut bernama Utara. Mereka memiliki cita-cita, dan saat mereka hampir menyerah untuk memperjuangkannya, mereka berdua bertemu untuk belajar memaafkan keadaan.

6. Perpustakaan Tengah Malam (The Midnight Library)

Atas karyanya ini, Matt Haig, jurnalis dan novelis terkenal dari Inggris, mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi. Novel ini menceritakan tentang Nora Seed yang merasa hidupnya payah dan tak ada lagi alasan untuk tetap hidup. Semua yang ia lakukan, ia merasa semuanya buruk dan berujung pada kesalahan.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Suatu malam ia ingin mengakhiri hidupnya dan pergi ke The Midnight Library. Tak disangka, perpustakaan ini ternyata menyediakan buku yang jika dibuka, Nora bisa mendapatkan kesempatan baru untuk mencoba jalani keputusan atau jalan hidup yang berbeda.

Nora Seed dihadapkan pada kemungkinan bisa mengubah hidupnya di perpustakaan tersebut. Buku ini banyak mengandung pelajaran hidup. Lalu, akankah Nora Seed mendapatkan kehidupan yang bisa memberinya kebahagiaan sejati?


Baca juga: The Midnight Library: Berikan Kesempatan Kedua dalam Hidup


5. Peruntungan Shio di Tahun Macan Air 2022

Tahun baru memang jadi awal di mana orang-orang banyak mencari tentang ramalan nasib dan peruntungannya di tahun yang akan datang. Tapi, kalau ramalan yang dibaca berbeda dari ekspektasi, ramalan ini malah membuat kita kecewa. Padahal, semua orang bisa meraih kesuksesan asal mengetahui kunci kesuksesan untuk tahun yang akan datang.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Nah, buku-buku Cap-Ji-Shio macam ini menggunakan parameter tahun kelahiran (Shio) dan bulan kelahiran, yang dalam perhitungan Ba Zi (Four Pillars of Destiny) juga memiliki 12 shio sebagai representasi dari bulan yang bersangkutan. Kedua hal ini penting dan perlu untuk mengetahui diri sendiri berdasar tanggal kelahiran kamu untuk mengenali ciri-ciri tahun Macan Air (2022), dan tentunya untuk kamu bisa meraih kesuksesan!

4. Funiculi Funicula (Before the Coffee Gets Cold)

Lewat novel yang berawal dari pementasan drama Jepang ini, kamu akan menjelajahi waktu ke masa lampau hanya dengan duduk dan minum kopi di kafe tua yang berada di gang kecil kota Tokyo. Kesempatan ini membuat beberapa orang ingin kembali ke masa lampau untuk menemui seseorang dan menyelesaikan suatu hal yang telah berlalu. Namun, mereka harus tetap ingat bahwa apapun yang mereka lakukan tidak akan berubah di masa kini.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Mereka tetap ingin melakukannya, meskipun banyak peraturan yang harus dijalani. Seperti harus tetap duduk di kursi yang telah ditentukan dan menghabiskan kopinya sebelum dingin, atau mereka tidak akan bisa kembali lagi. Jika kepergian mereka tak mengubah satu hal pun di masa kini, layakkah semua itu dijalani?


Baca juga: Funiculi Funicula: Tawarkan Perjalanan Ke Masa Lalu dengan Kopi Hangat


3. Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama

Ini dia novel terbaru dari Keigo Higashino yang ditulisnya di masa pandemi. Baru memulai pra pesannya saja, buku ini ludes dicari Grameds semua! Karena di tulis di masa pandemi, novel ini pun mengisahkan tentang penemuan kasus di daerah kecil nan terpencil yang karena Covid-19 pun membuat kotanya semakin terlupakan.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Kamio Eiichi ditemukan tewas tercekik di halaman rumahnya sendiri. Seorang mantan guru SMP ini adalah guru yang disegani, bahkan setelah pensiun pun murid-muridnya masih banyak yang menghubungi untuk meminta saran atau nasihat. Sayangnya, polisi tidak tahu apakah ini pembunuhan terencana, pembunuhan tak disengaja, atau aksi pencurian yang berakhir dengan pembunuhan.

Semua murid korban yang datang ke kota tersebut untuk menghadiri reuni pun masuk dalam daftar orang-orang yang dicurigai. Disaat polisi kebingungan, si pembunuh malah merasa lega karena identitasnya tidak akan pernah ketahuan. Namun, ia tidak menyangka kalau putri korban akan muncul bersama pamannya yang merupakan seorang mantan pesulap eksentrik, dan ikut menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi serta mencari tahu siapa yang membunuhnya.

2. Mommyclopedia 89 Resep Makanan Anak 2-5 Tahun

Setelah menelurkan beberapa buku Mommyclopedia yang menjadi mega best seller, kini dr. Meta kembali memberikan resep-resep yang pasti selalu dijadikan referensi oleh ibu-ibu di rumah. Sekarang bukan MPASI, tapi makanan untuk anak-anak berumur dua sampai lima tahun sesuai dengan kebutuhan nutrisi mereka yang mendukung kesehatan, pertumbuhan, dan perkembangan yang lebih baik.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Di awal buku akan dijelaskan mengenai nutrisi yang dibutuhkan untuk anak-anak di usia tersebut. Lalu yang tak ketinggalan pastinya 89 resep makanan enak, lezat, bergizi, dan mudah dibuat untuk anak-anak tercinta. Semua bahan-bahannya mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau sehingga mudah untuk diikuti. Yuk, mulai penuhi kebutuhan anak agar berkembang secara optimal. Dijamin anak-anak lahap makannya! 😋

1. Detektif Conan 99

Ini dia jawara kita di akhir tahun! Kamu yang mengikuti seri Detektif Conan, kini bisa bernapas lega karena misteri yang menyelimuti Masumi Sera dan ibunya, Mary, telah terkuak bersamaan dengan terungkapnya kasus pembunuhan di pesta ulang tahun seorang model. Mary juga ingin mencuri kotak obat yang dimiliki Conan.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Kasus lainnya terjadi di Peternakan Ayam Hatoayam kala Toru Amuro pergi untuk menyelamatkan Kazami yang berada dalam bahaya. Di tengah perjalanannya, dia bertemu dengan rombongan para detektif cilik dan ia pun terlibat dalam kasus penyekapan di peternakan tersebut.


Baca juga: Detektif Conan 99: Terungkapnya Identitas Mary dan Kasus di Peternakan Hatoyama


Masih ada promo menarik lainnya yang bisa kamu temukan di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Mau dapat pesanan kamu lebih cepat dan lebih hemat ongkir? Bisa! Karena saat ini pembelanjaan dari Gramedia.com dapat dikirim dan diambil dari beberapa toko Gramedia. Langsung belanja, yuk! 🤗❤️

warehouse

Rekomendasi Buku Best Seller Bulan November 2021

10. Kerja Selain Kantoran

Siapa nih yang merasa hidup itu yang penting terus belajar dengan giat agar berprestasi di sekolah, lalu masuk universitas unggulan, bekerja di perusahaan ternama, dan hidup akan bahagia selamanya? Sama kok kaya pemikiran penulis buku ini yang juga mengikuti alur hidup standar. Tapi sayangnya, ia menemukan fakta bahwa dunia pekerjaan tidak lah semulus itu.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Penulis sadar bahwa ada saja budaya perusahaan yang tidak masuk akal, bos resek, dan pekerjaan yang tidak sesuai minat membuatnya tidak betah jadi pegawai kantoran. Penulis pun baru berpikir, selama ini ia tidak tahu minatnya apa dan apa yang ingin dilakukan. Apakah kamu juga sedang bingung, apa passion kamu dan akan melakukan apa selanjutnya?

Jangan khawatir, buku pengembangan diri ini akan membantu kamu memahami diri sendiri dan menjalani hidup yang lebih bahagia, lewat perjalanan penulis yang juga sedang mencari minat dan pekerjaan yang disukainya. Dari buku ini, semoga kamu bisa mulai mencari tahu passion kamu tanpa harus mengikuti standar kehidupan yang ada ya.


Baca juga: 10 Buku Self Improvement Best Seller Selama Tahun 2021


9. Petualangan Jack dan Piggy Natal

Memasuki bulan Desember, sudah saatnya untuk mulai mencari hadiah natal. Buku ini cocok dijadikan hadiah untuk anak-anak. Buku cerita dengan ilustrasi lucu yang ditulis oleh J.K. Rowling ini menceritakan tentang mainan yang jadi hidup di malam natal.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Ceritanya cukup sederhana namun memukau, tentang anak laki-laki bernama Jack yang kehilangan boneka babi kesayangannya, padahal boneka itu selalu menemani Jack di kala sedih maupun senang. Di hari natal, Jack pun diberikan boneka baru yang sama persis dengan Si Piggy. Namun, Jack tetap merasa bahwa boneka terbarunya itu bukan lah Si Piggy yang begitu ia sayangi.

Jack bertekad untuk mencari Si Piggy kesayangannya. Hingga ketika malam hari Jack ingin keluar mencari Si Piggy, benda-benda di kamarnya hidup termasuk Piggy Natal, boneka barunya. Tak disangka, Piggy Natal yang baik hati berniat membantu Jack mencari Si Piggy. Ini dia kisah petualangan mereka yang begitu seru dan menegangkan demi mendapatkan kembali Si Piggy!

8. Seperti Dendam, Rindu Harus dibayar Tuntas

Novel karya Eka Kurniawan ini memang sedang menggeliat di belantika perfilman tanah air. Film yang diangkat dari kisah populer ini masuk dan memenangkan berbagai penghargaan film internasional. Di bulan Desember ini, kamu sudah bisa menonton filmnya di bioskop. Sebelum menonton filmnya, yuk kita coba baca dulu novelnya!

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Mengisahkan tentang Ajo Kawir, yang sejak remaja kerap kali bermasalah dan mempunyai sahabat baik bernama Si Tokek. Ajo memiliki masalah impoten dan sahabatnya ini memutuskan untuk membantu Ajo. Hingga suatu saat, Ajo jatuh cinta dengan Iteung, perempuan yang menerima Ajo apa adanya tanpa peduli aib atau candaan yang dilontarkan orang-orang pada Ajo.

Ajo dan Iteung pun menikah, mereka bahagia dan saling mencinta. Tapi kesabaran Iteung ternyata menemui batasnya. Ajo pun harus menghadapi nasib dimana istrinya tengah mengandung, namun tak tahu siapa ayahnya. Lalu, bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka berdua? Dan bagaimana Ajo menghadapi masalah hidupnya?


Baca juga: Novel Populer Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Kini Diangkat Menjadi Film


7. The Things You Can See Only When You Slow Down

Sepertinya sudah mulai banyak yang sadar bahwa hidup itu bukan perlombaan. Dibanding kamu terus mengejar dunia yang serba cepat namun kadang bisa membuat kamu stres bahkan jauh dari kata bahagia, ada baiknya kamu istirahat sebentar dan menikmati setiap detik dalam hidup ini.

Penulis yang juga seorang guru meditasi terkenal akan menerangi jalan menuju kedamaian batin di tengah banyaknya tuntutan kehidupan sehari-hari lewat buku ini. Kamu akan diajarkan bagaimana cara menuju kesejahteraan dan kebahagiaan baik itu untuk hubungan, cinta, maupun kerohanian.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

6. Rich Dad Poor Dad

Buku finansial best seller ini kembali memuncak dicari banyak orang. Cerita berawal dari bagaimana penulis tumbuh dengan melihat dua karakter ayah yang memiliki pandangan berbeda terkait uang. Ia menyebutnya “ayah kaya” dan “ayah miskin”. Dari sini, kita bisa mempelajari bagaimana uang bekerja agar kita bisa memperbaiki kemampuan dasar finansial.

Penulis akan mengajarkan enam pelajaran penting terkait perencanaan keuangan dengan bahasa yang mudah dipahami. Buku ini juga menjadi petunjuk agar uang bekerja untuk kita, bukan kita yang bekerja untuk uang.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

5. How to Win Friends and Influence People

Nasihat dari Dale Carnegie memang tidak pernah lekang oleh zaman. Buku klasiknya ini sudah teruji selama puluhan tahun hingga menjadikan banyak orang mencapai kesuksesan baik dalam kehidupan pribadi maupun bisnis. Buku terlaris sepanjang masa ini kembali dicari banyak orang, terlebih setelah buku ini berhasil diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Sebagai motivator ulung, Dale Carnegie kerap memberikan pelatihan agar kita mampu mengembangkan keterampilan diri, salah satunya untuk membuat orang-orang menyukai kita dan kita mampu memengaruhi orang lain. Buku ini akan berisi puluhan cara untuk membuat orang-orang bisa menyetujui apa yang kita kehendaki.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

4. Keajaiban Toko Kelontong Namiya

Cerita-cerita yang ditulis oleh Keigo Higashino memang selalu mencuri perhatian. Bahkan untuk yang satu ini sudah berhasil diangkat ke film. Mengisahkan tentang tiga pemuda yang melakukan pencurian lalu bersembunyi di toko kelontong yang sepi.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Tiba-tiba ada surat yang diselipkan ke dalam toko berisi permintaan saran. Ketiga pemuda itu pun kebingungan, apalagi toko tersebut tidak ada penghuninya. Tak disangka, surat aneh itu malah membawa mereka pada petualangan melintasi waktu dan menggantikan peran kakek pemilik toko yang sudah meninggal. Ternyata, si kakek seringkali memberi nasihat kepada orang-orang di masa-masa akhir hayatnya. Hal tersebut membuat hidup ketiga sahabat itu tidak pernah sama lagi.


Baca juga: Rekomendasi Novel Jepang Terjemahan yang Seru Abis!


3. Mommyclopedia: 78 Resep MPASI

Tiga buku teratas kita ternyata dimulai dengan buku resep MPASI. Buku ini memang cocok bagi orang tua yang kebingungan dengan menu untuk memenuhi gizi dan membuat si kecil makan lebih lahap. Buku ini memang penuh resep bergizi untuk memberikan makanan pendamping ASI yang tepat dan sesuai untuk si buah hati.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Contoh resepnya pun berisi bahan-bahan lokal dengan harga terjangkau dan mudah didapat. Seperti resep bubur opor ayam, tim semur daging tempe, makaroni keju, agar-agar buah, dan masih banyak lainnya. Tak hanya makanan utama, tapi juga dengan resep camilan yang sudah dibagi kategorinya berdasar rentang umur anak dari 6-23 bulan. Resepnya juga dilengkapi dengan informasi kandungan gizi per porsi.

2. One Piece 97

Dua buku teratas yang paling banyak dicari selama bulan November ternyata diisi oleh manga populer. Dimulai dari One Piece yang lanjut ke volume terbarunya dan semakin mendekati volume ke-100! Di volume ini kamu akan melihat Jinbe yang resmi menjadi nakama kesembilan Bajak Laut Topi Jerami.

Lalu ada pengkhianatan Kanjuro yang terungkap tepat sebelum penyerbuan dan penculikan Momonosuke. Walaupun kubu Kin’emon terguncang, perjuangan bersama Luffy, Law, dan Kid memberikan secercah harapan. Rombongan mereka pun pergi menuju Onigashima.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

1. Jujutsu Kaisen 4

Lagi-lagi top best seller kita ditempati oleh cerita dari Itadori. Kini Itadori bertemu Junpei saat sedang menyelidiki kasus pembunuhan yang disebabkan oleh "kutukan". Itadori yang tak berprasangka apapun terhadap Junpei langsung akrab. Tapi Junpei malah terkena bujuk rayu Mahito dan membuatnya bertikai dengan Itadori.

Itadori merasa ingin mengembalikan Junpei ke sosok sesungguhnya. Niatnya itu malah dicemooh dan ditertawakan Sukuna yang ada dalam dirinya, juga Mahito. Akankah Itadori sanggup melepaskan Junpei dari "kutukan"?

bukuBeli dan Baca Sekarang!


Baca juga: Buku Terbaru yang Wajib Masuk List To Be Read Kamu!


Itu dia daftar 10 besar rekomendasi buku paling banyak dicari pada bulan November 2021. Dijamin worth to read semuanya karena bisa memberikan kamu ilmu baru dan cerita-ceritanya super menghibur dan inspiratif!

Beli semua bukunya sekarang di Gramedia.com dan dapatkan promo spesial! Temui berbagai promo menarik yang sedang berlangsung dari diskon, harga spesial, dan penawaran spesial lainnya di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Oktober 2021

10. Resilience

Bagi kamu yang perhatian dengan isu kesehatan mental, terlebih yang terjadi pada remaja, kisah dari Remi ini bisa kamu baca. Berawal dari cerita di Wattpad, akhirnya kembali hadir dengan sampul terbaru. Buku ini disajikan seperti buku harian dari Remi, sehingga kamu akan mengetahui apa saja yang dirasakan oleh Remi. Apa yang dibahas pun banyak mengenai mental illness dan kesulitan dalam bergaul.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Remi adalah gadis remaja yang introvert. Ia memiliki pribadi yang terlalu sinis, skeptis, dan ia tidak punya teman. Lama kelamaan Remi sadar bahwa hal ini tidak bisa terjadi padanya hingga tua nanti. Kino, ketua kelas yang sangat pandai bergaul jadi harapan pada keselamatan dunia sosial Remi. Ia pun meminta Kino untuk mengajarinya bergaul. Lalu, akan kah Remi berhasil mempelajari hal tersebut bersama Kino? Atau malah hanya terlalu bergantung bersama Kino?

9. Must Be a Happy Ending (Bundle #1&2)

Jadi Webtoon terkenal dan sebelumnya juga merupakan Webnovel Naver terpopuler sekaligus terlaris, kini kamu sudah bisa mengikuti hubungan Lee Yeon-woo dan Kang Seon-jae yang nggak biasa dan bikin perasaanmu naik turun. Mereka berdua menikah, namun sang suami sangat dingin hingga perkawinan mereka selama dua tahun terasa tanpa cinta. Yeon-woo pun tak tahan dan menggugat cerai Seon-jae. Tapi di hari perceraian mereka, Seon-jae tewas tertabrak bus.

mustBeli dan Baca Sekarang!

Yeon-woo yang mempunyai karakter penakut dan pendiam dikerubungi rasa ragu dan penyesalan atas kematian suaminya, hingga ia berharap bisa memutar waktu untuk memperbaiki segalanya. Tiba-tiba Yeon-woo bangun ke masa tiga bulan lalu. Ya, harapannya terkabul. Kala itu ia memberitahu suaminya bahwa ia ingin bercerai, tapi sekarang, Yeon-woo ingin memanfaatkan kesempatan keduanya untuk memastikan sang suami tak tewas, dan berakhir dengan bahagia. Apakah mereka bisa bertahan?

itLanjut Baca Ke Buku Keduanya di Sini!

8. Keruntuhan Gondolin (The Fall of Gondolin)

Penggemar fiksi dari J.R.R. Tolkien pastinya sudah menunggu-nunggu buku ini hadir. Menjelaskan kejatuhan Gondolin, kota permai yang tersembunyi, dibangun dan dihuni Elves Noldor yang memberontak semasa tinggal di Valinor, negeri para dewa. Buku ini jadi pelengkap dari buku-buku sebelumnya yang sudah memperlihatkan kejatuhan Gondolin namun belum tergambarkan dengan jelas.

mustBeli dan Baca Sekarang!

Jadi karya Tolkien yang paling tragis dan epik, Morgoth yang dikenal benci dengan Raja Gondolin yaitu Turgon, kini berhasil menemukan jalan untuk menemukan Gondolin dan meruntuhkan kota tersebut. Morgoth mendapatkan bantuan dari pengkhianatan Maeglin kepada Turgon, keponakannya sendiri, yang api cemburunya kian membuncah ketika Tuor menikahi Idril.

7. Final Fantasy: Lost Stranger 01

Game yang tak pernah lekang oleh waktu ini memang jadi favorit semua kalangan. Final Fantasy (FF) adalah role playing game, dimana kita bisa memilih karakter untuk melakukan misi melawan monster dan lawan lainnya. FF ini dikembangkan oleh perusahaan Square Enix. Komik ini, menceritakan tentang kakak beradik yang bekerja di perusahaan tersebut.

finalBeli dan Baca Sekarang!

Mereka mempunyai mimpi untuk bisa membuat game FF bersama. Tapi sedihnya, mereka berdua terlibat dalam kecelakaan, dimana mereka ditabrak oleh truk. Shogo bersama adiknya, Yuko, terbangun pasca kecelakaan namun yang mereka lihat adalah Moogle, makhluk yang biasa ada dalam permainan FF. Tak disangka, itu jadi awal mereka tersesat dalam dunia FF secara langsung! Mereka pun memutuskan untuk bertualang, dan tragedi demi tragedi kerap dialami mereka. Dapatkah mereka selamat dan berhasil kembali ke dunia asli?

6. Pasukan Buzzer

Novel fiksi dari Korea Selatan ini memang patut jadi buku yang paling banyak dicari. Kasus-kasus yang ada di dalamnya terinspirasi dari kasus manipulasi publik yang nyata terjadi di negara ginseng tersebut. Menceritakan tentang Tim Aleph yang handal dalam membuat propaganda dan mampu dipercaya publik.

pasukanBeli dan Baca Sekarang!

Tim mereka beranggotakan tiga orang yang mempunyai keahlian masing-masing demi melancarkan 'settingan' yang mereka buat. Mereka pun dipercaya untuk melakukan pekerjaan dalam menghancurkan situs bernama Kafe Jumda dalam waktu satu bulan dengan nilai imbalan yang fantastis. Dengan sigap Tim Aleph mulai beraksi, namun mereka tidak sadar bahwa mungkin saja mereka terlibat permainan politik berbahaya dan organisasi rahasia yang tidak segan menghilangkan siapa saja.

5. Tempat Paling Liar di Muka Bumi

Pasangan kekasih ini memang kerap kali berbagi puisi cinta yang kemudian dikumpulkan menjadi buku. Buku puisi yang satu ini memperlihatkan perihal cinta dan kegilaan yang ada di dalamnya. Pertama terbit pada tahun 2016 lalu, buku ini lahir kembali dengan sampul baru.

tempatBeli dan Baca Sekarang!

Dengan balutan syair yang mengunggah rasa, Theoresia Rumthe dan Weslly Johanness memperlihatkan kita atas hal-hal kecil pada pasangan jadi begitu istimewa. Dari setiap helai rambutnya, setiap jengkal lekuknya, hingga setiap isi kepalanya. Puisinya bagai mereka yang sedang saling berbalas pesan.

4. The Super Scalper

Akhir-akhir ini investasi saham atau melakukan trading sedang banyak digandrungi orang. Alih-alih mereka tahu betul bagaimana cara kerja investasi tersebut, kadang masih banyak orang yang asal ‘menaruh’ uang dan hanya berpikiran pada keuntungan saja. Nah, buku ini akan membantu kamu untuk meluruskan mindset mengenai trading saham.

theBeli dan Baca Sekarang!

Melakukan trading berarti kamu perlu kesiapan mental, skill terlatih, money management, dan psikologi trading. Melalui buku ini, penulis membagikan pengalamannya dan memberitahu strategi dalam melakukan transaksi. Cocok sekali untuk investor atau trader pemula maupun yang sudah mahir, karena didukung juga dengan perkembangan pasar saham Indonesia.

3. Bicara itu Ada Seninya

Menurut kamu berbicara yang baik itu seperti apa? Artikulasi yang jelas? Berbicara tanpa mengambil tarikan napas? Hmm, mungkin iya, tapi ucapan yang baik adalah yang mampu menggetarkan hati lawan bicaranya dan mampu menghidupkan suasana. Buku ini ditulis langsung oleh pakar komunikasi, yang akan berbagi mengenai teknik komunikasi, persuasi, dan negosiasi.

bicaraBeli dan Baca Sekarang!

Orang-orang yang mahir berbicara akan jadi lebih maju daripada yang lain. Jika kamu ingin seperti itu, coba baca buku ini yang akan menjabarkan tips dan cara berkomunikasi dengan baik. Ada juga cerita menarik dari orang-orang terkenal dan rahasia inti dari komunikasi.


Baca juga: 10 Buku Self Improvement Best Seller Hingga Pertengahan Tahun 2021


2. Pulang

Meski sudah hadir sejak awal tahun 2021 lalu, kini Pulang kembali dicari banyak orang. Karya dari Tere Liye memang tak perlu diragukan lagi. Pulang memiliki banyak pesan kehidupan lewat perjalanan kisah si Bujang. Kamu juga akan disuguhkan dengan bagian action menegangkan. Lewat buku ini, Tere Liye membicarakan tentang praktik pencucian uang atau shadow economy.

pulangBeli dan Baca Sekarang!

Tak hanya itu, kamu akan melihat bagaimana transformasi Bujang yang tumbuh menjadi laki-laki kuat dan cerdas, namun kemudian ia mulai merasa ada pengkhianatan di dekatnya. Tentang berdamai dengan diri sendiri, menjaga prinsip dan kesetiaan, Pulang menyuguhkan cerita yang menegangkan dengan makna mendalam.

1. The Candlestick Course – Sebuah Referensi Investasi

Minat berinvestasi memang sedang tinggi-tingginya. Terlebih karena sudah banyak yang melek tentang pentingnya investasi. Buku ini jadi pilihan banyak Grameds untuk mempelajari teknik diagram Candlestick ala Jepang untuk mengindikasikan perubahan tren dan pola harga.

theBeli dan Baca Sekarang!

Steve Nison memberikan penjelasan yang spesifik, instruksi yang jelas, dan bagaimana cara penerapannya dengan praktis. Mulai dari pemberian dasar pengertian mengenai Candlestick, bagaimana cara menemukan peluang pasar dengan mengenali indikasi Candle, menguji kemampuan analisis diagram, dan masih banyak yang lainnya dengan contoh-contoh interaktif.

Rekomendasi Buku Best Seller Bulan September 2021

10. Your Mindset Your Destiny: Kisah Transformasi Pribadi Melalui Covid-19

Buku ini berawal dari kisah sang motivator ulung Indonesia, Arvan Pradiansyah, yang akhirnya merasakan perubahan mindset akan Covid-19. Ia akan membagikan bagaimana sebuah mindset mampu mengubah perilaku dan hidup seseorang.

yourBeli dan Baca Sekarang!

Kata mindset yang akhir-akhir ini sangat populer, sayangnya belum banyak yang mengetahui lebih lanjut mengenai apa arti kata itu sendiri. Mindset masih kalah populer dengan perilaku. Padahal perilaku adalah akibat dari mindset, dimana mindset yang menjadi akar dari segala perilaku kita. Dari buku ini kamu akan tercerahkan, bahwa jika mindset kita benar, maka perilaku dan nasib akan mengikuti dengan sendirinya.


Baca juga: Cara Mengisi Hidup Lebih Baik dan Optimal di Masa Pandemi Lewat Mindset


9. One Punch Man 22

Setelah menunggu lama dari volume terakhir rilis, akhirnya aksi kocak Saitama kembali hadir. Komik action-comedy ini masih populer di mancanegara, dan selalu jadi pilihan untuk kalian yang mau terhibur sampai tertawa terbahak-bahak. Saitama ini pahlawan super yang dikenal dengan pukulannya yang super kencang hingga langsung mengalahkan musuh-musuhnya. Namun, Saitama pun bosan karena dengan mudah mengalahkan monster atau penjahat hanya dengan satu pukulan saja.

oneBeli dan Baca Sekarang!

Di volume kali ini, kamu akan menemukan Child Emperor dan Reincarnated Phoenix Man. Child Emperor mengeluarkan senjata rahasia robot Brave Giant, tapi ia malah diserang secara mental dengan musuh yang berusaha mengajaknya jadi monster juga. Lalu Phoenix Man menghargai kemampuan si anak jenius itu. Ajakan itu memang konyol, tapi terdengar sangat memikat. Apakah Child Emperor mampu mempertahankan pendiriannya?

8. Cantik itu Luka

Karya hebat dari Eka Kurniawan ini kembali dilihat oleh generasi muda, terlebih karena latarnya yang mengambil pada masa penjajahan, kemerdekaan, hingga masa G30S. Buku ini juga sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang. Menceritakan tentang Dewi Ayu, perempuan cantik keturunan Indo-Belanda yang terpaksa harus memuaskan nafsu para tentara Jepang.

cantikBeli dan Baca Sekarang!

Hal tersebut membuatnya memiliki tiga putri yang tak kalah cantik, namun tidak diketahui siapa dan yang mana ayahnya. Kesal karena putri-putrinya yang kerap kali digoda laki-laki, kala mengandung anak keempat ia pun malah berdoa anak tersebut mempunyai paras yang buruk atau jelek. Dewi Ayu tahu bahwa kecantikan mereka suatu saat akan berakibat buruk juga bagi mereka sendiri.


Baca juga: Rekomendasi Novel Terbaik Berlatarkan Kisah Kelam Sejarah Indonesia


7. Attack on Titan 31

Semakin dekat dengan ending dari perjuangan Eren menemukan jawaban atas hal-hal yang terjadi dengan Titan. Kali ini, Zeke percaya pada Eren untuk melaksanakan rencana eutanasia orang Eldia.

Setelah berhasil menerobos pengepungan, ternyata Eren malah mengkhianati Zeke dan menghancurkan dunia dengan guncangan tanah. Penyerbuan besar-besaran oleh para Titan Kolosal pun dimulai. Kamu wajib koleksi volume yang super seru ini dan dapatkan sekarang juga sebelum kehabisan!

atackBeli dan Baca Sekarang!

6. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 7

Volume Demon Slayer kali ini begitu spesial karena ini adalah dasar cerita dari film animenya yang menjadi anime terbaik sepanjang masa! Berlatarkan pada Kereta Uap Mugen, kini Shinobu, Tanjiro, dan kawan-kawan mendapatkan tugas untuk menyusup ke kereta tersebut setelah berhasil menguasai Zenshuchu.

Mereka harus membasmi iblis yang bersemayam di sana bersama En Hashira, Rengoku. Gawatnya mereka malah terjebak di dalam mimpi buatan si iblis! Kira-kira, apakah mereka berhasil meloloskan diri?

atackBeli dan Baca Sekarang!


Baca juga: Kelanjutan Anime Demon Slayer di Season 2 Hadir pada Oktober 2021


5. Bahagia Bersama

Buku ini cukup unik, karena merupakan biografi untuk perusahaan bidang pengiriman logistik JNE, yang berbalut self improvement. Buku ini ditulis oleh Kang Maman tentang kisah-kisah inspiratif dari berbagi, memberi, dan menyantuni, yang menjadi fondasi kokoh perusahaan.

bahagiaBeli dan Baca Sekarang!

Tak hanya sekadar tulisan, ilustrator Mice melengkapi dengan kartun-kartun berwarna yang menarik dan menyentuh hati. Isi dari buku ini juga ada dari hasil liputan jurnalis dan blogger yang dilombakan dalam rangka ulang tahun JNE. Yang lebih serunya, ada tulisan-tulisan inspiratif serta pengalaman dari para pengantar paket dan orang-orang yang bersinggungan dengan mereka.


Baca juga: Suara "Pakeeet!!" yang Jadi Kebahagiaan Kecil di Tengah Pandemi


4. Ancika

Siapa nih yang masih belum move on dengan Dilan Milea? Hihihi, Dilan sudah menemukan tambatan hatinya yang baru nih, namanya Ancika, dan ini buku tentangnya. Ancika masih duduk di kelas dua SMA kala Dilan sudah menjadi seorang mahasiswa. Ancika jadi sosok yang memulihkan hati Dilan setelah berpisah dari Milea.

Pro kontra dari netizen tak membuat Ancika gentar, ia mengatakan "dia memang punya masa lalu, tetapi saya punya Dilan". Sedaaap! Yuk, ikutin lagi perjalanan kisah cinta Dilan yang nggak kalah bikin baper!

bukuBeli dan Baca Sekarang!


Baca juga: Ancika, Sosok Tambatan Hati Dilan Setelah Milea


3. Filosofi Teras

Ini dia buku self-improvement yang jadi mega best seller dan memenangkan penghargaan Book of The Year di Indonesia International Book Fair 2019. Akhirnya, buku ini kembali hadir dengan sampulnya yang baru dan lucu! Buku ini membantu kamu dalam menerapkan hidup ala filsafat stoa atau stoisisme yang berasal dari Yunani . Penulis membuat stoisisme lebih mudah dicerna dengan kata filsafat teras.

Filosofi ini membantu kamu untuk mengatasi emosi negatif dan menghasilkan mental yang tangguh dalam menghadapi naik-turunnya kehidupan. Tak perlu khawatir, bukunya ditulis dengan bahasa yang sangat sederhana, praktis, dan relevan dengan kehidupan masa kini. Karena ada dua sampul baru, yuk pilih warna sampul yang kamu suka!

filosofiBeli dan Baca Sekarang!

filosofiBeli dan Baca Sekarang!


Baca juga: (REVIEW BUKU) Filosofi Teras: Filsafat Kuno, Panduan Hidup Zaman Now


2. Resepsi

Kalau kalian dapat undangan pernikahan dari mantan, kamu akan datang atau tidak? Cukup sulit untuk menjawabnya ya, sama seperti Resi, yang begitu sulit untuk datang ke undangan resepsi dari Ranu, mantan pacarnya yang sudah bersama selama 12 tahun.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Enam bulan lalu, Resi yakin bahwa suatu hari akan ada undangan pernikahan yang bertuliskan namanya dengan Ranu. Sayang, undangan yang datang kepadanya malah nama Ranu & Amelia. Resi coba memikirkan lagi hal-hal yang terjadi selama 12 tahun ke belakang.

Apa yang sebenarnya terjadi? Apa yang membuatnya tak berjodoh dengan Ranu? Tapi, waktu tetap berjalan dan ada dua pilihan. Resi bisa ngotot mengorek-ngorek sisa cintanya di masa lalu, atau menghadapi resepsi pernikahan mantannya.


Baca juga: Buku Resepsi: Datang ke Resepsi Pernikahan Mantan Pacar atau Tidak ya?


1. Oxford Learners Pocket Dictionary 4th Edition

oxfordBeli dan Pelajari Sekarang!

Rupa-rupanya banyak Grameds yang kembali membutuhkan kamus bahasa Inggris ini. Minat belajar sepertinya sedang gencar dilakukan supaya bisa berbicara dengan apik menggunakan bahasa Inggris. Kamus yang ini cocok banget jadi buku sakunya pelajar.

Kamus ini membantu kamu mempelajari kata-kata penting dan ada kata-kata baru sesuai pembaruan. Ada 38.000 kata, frasa, dan makna, serta 8.000 lebih contoh untuk membantu kamu menggunakan kata-kata dengan benar. Semangat belajar!


Baca juga: Rekomendasi Buku Belajar Bahasa Inggris Terbaik


Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Agustus 2021

10. Harry Potter and The Chamber of Secrets - Edisi Ilustrasi

Ternyata banyak yang rindu dengan The Golden Trio alias Harry, Hermione, dan Ron. Serunya dunia sekolah sihir ini memang nggak pernah padam sampai kapan pun baik dari persahabatan, drama sekolah, cinta, atau musuh bebuyutan yang selalu datang.

Harry Potter dan Kamar Rahasia (Chamber of Secrets) jadi buku kedua dalam urutan cerita Harry Potter. Buku versi ini lebih menarik nih, Grameds, karena berisi full ilustrasi yang buat petualangan mereka semakin berwarna dan lebih menyenangkan untuk kamu ikuti ceritanya!

harryBeli dan Baca Sekarang!

Berawal dari Dobby yang bersikeras bahwa Harry tidak boleh kembali ke Hogwarts, dan Harry menduga Draco lah yang jadi alasan di balik itu semua. Setelah diselamatkan Ron dengan naik mobil terbang dari keluarga Dursley, Harry menghabiskan sisa liburan musim panasnya di The Burrow.

Kehidupan bersama keluarga Weasley begitu seru, sampai lupa pada peringatan-peringatan Dobby. Tapi lambat laun ia kembali teringat saat tulisan mengerikan muncul di koridor gelap sekolah. Tulisan yang menggemakan ramalan Dobby bahwa hal-hal menakutkan akan segera terjadi.


Baca juga: 10 Buku dengan Tokoh yang Bersahabat Karib


9. Goresan Seorang Berandal

goresanBeli dan Baca Sekarang!

Mohan Hazian dikenal sebagai founder dari bisnis clothing line-nya, Thankinsomnia. Ternyata, pre-order bukunya pada akhir Agustus lalu ini cukup menyita banyak perhatian. Buku ini menjadi bukunya yang ketiga, berisi karya-karya yang ditulis dengan mengalir begitu saja, dan saat hatinya sedang gembira, begitu kata Mohan.

Bukan tentang motivasi atau ceritanya di dunia bisnis, kamu akan melihat tulisan tangan dan foto hasil jepretan Mohan yang dikemas dengan narasi dan ilustrasi yang menarik. Bahasanya quote-able banget dan menjelaskan banyak hal.


Baca juga: Goresan Seorang Berandal Ditulis Mohan Hazian Saat Hati Gembira


8. Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah

AkuBeli dan Baca Sekarang!

Masih bertengger bahkan naik peringkat, buku self improvement dari Korea Selatan yang banyak dibaca idol ini bisa membantu kamu untuk menemukan kembali diri sendiri saat sedang lelah.

Kamu yang sedang merasa kehilangan gairah hidup dan merasa sedang tidak tertarik dengan apapun, dengan membaca buku dari tulisan pengalaman penulis, diharapkan bisa membawamu kembali semangat untuk melakukan hal-hal yang kamu sukai.

7. Janji

Sebagai penulis best seller, sudah tidak asing jika Tere Liye terus-terusan berada di posisi ini. Buku terbarunya yang mengambil tema anak pesantren, akan membawamu pada banyak pesan agama tentang kemuliaan hidup dan keteguhan iman.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Murid pesantren yang terkenal nakal dan sering cari gara-gara, Hasan, Baso, dan Kahar diberi misi oleh ketua pesantren, Buya, untuk mencari Bahar. Si Bahar ini pun dulunya terkenal badung bahkan keluar dari pesantren.

Tapi, mimpi ayah Buya yang terasa nyata selalu dipikirkannya sampai akhir hayat, membuat Buya penasaran dan ingin menemui Bahar langsung. Apalagi ayah Buya merasa bersalah pada Bahar setelah mimpi itu. Berhasilkan mereka menemukan jawabannya?


Baca juga: Janji: Tere Liye, Novel Misterius yang Berhasil Menarik Hati Pembaca


6. Master Sukses CAT CPNS 2021-2022

bukuBeli dan Pelajari Sekarang!

Pelaksanaan tes CPNS pada Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) akan segera dimulai September ini. Buku latihan soal CPNS selalu jadi buruan Grameds sekalian untuk membekali diri agar NIP sukses diraih pada kemudian hari.

Buku ini berisi lengkap soal-soal tipe tes CPNS berbasis HOTS yang ter-update. Dipenuhi dengan tips dan trik agar kamu mudah memahami materi dan cepat menyelesaikan soal-soal. Materinya lengkap sehingga kamu bisa mempelajari semua tipe-tipe soal SKD dengan mudah!


Baca juga: 5 Buku Ini Bisa Bantu Kamu Lolos Passing Grade Tes CPNS


5. Rapijali #2: Menjadi

rapijaliBeli Sekarang!

Buku lanjutan dari kisah Ping masih terus diburu Grameds. Naskah tertua dari Dee Lestari ini memang selalu buat penasaran, apalagi nantinya kisah Ping masih akan berlanjut pada buku ketiganya. Kali ini, Ping bersama bandnya, Rapijali, tengah membawa popularitas namun juga membuat konflik.

Ada cinta, cita-cita, dan adaptasi yang semakin nyaman, serta tantangan yang lebih besar turut menyambut Ping. Akan kah Ping selamat dan berhasil melewati segala badai yang menerpanya?

4. Kink

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Sebagai seorang model dan juga penulis, Ray Shabir kembali sukses merilis buku baru yang berisi kumpulan puisi karyanya sendiri. Buku ini menceritakan bagaimana perasaan sakit yang selama ini ia rasakan dan ia pendam.

Menulis puisi tentang hal ini membuatnya lega, menemukan kembali dirinya, dan jadi pelajaran untuknya dalam mempelakukan diri dengan baik. Kink jadi cara Shabir meletupkan emosi dan gairah generasinya lewat puisi.

3. Insecurity is My Middle Name

insecurityBeli Sekarang!

Walaupun turun posisi, tapi buku self-healing ini masih diburu oleh Grameds untuk menerima segala perasaan tentang 'insecure'. Buku ini sangat cocok untuk kamu yang sering merasa insecure, dan akan membantu untuk berdamai dalam menghadapinya, serta merasa bahwa kamu juga bisa lebih baik!

2. Troubled Blood (Kecamuk Darah)

Kamu yang mengikuti petualangan Strike dan Robin pastinya nggak mau ketinggalan dong dengan seri kelima dari novel detektif Cormoran Strike dari J.K. Rowling ini? Baru dibuka pra pesannya tapi Grameds semua sudah banyak yang cari.

Semakin rumit dengan analisis yang tak terduga, lika-liku pencarian jawaban dari kasus-kasus misteri ini begitu menakjubkan dan memuaskan! Tak hanya kasus misteri, tapi juga masalah keluarga, dan kekasih. Bahkan, buku ini disebut sebagai salah satu seri Cormoran Strike yang terbaik.

troubledBeli Sekarang!

Strike menerima pekerjaan dari seorang wanita yang ingin menemukan ibunya namun kasusnya sudah berusia 40 tahun lebih. Walaupun kecil kemungkinan misteri terpecahkan, rasa ingin tahu Strike terusik. Robin sendiri sedang terlibat proses perceraian yang sengit.

Selama menyelidiki kasus tersebut, Strike dan Robin berhadapan dengan perkara rumit yang melibatkan kartu tarot, pembunuh berantai psikopat, serta saksi-saksi yang tak dapat dipercaya, bahkan kasusnya pun masih dapat mengancam nyawa.

1. Laut Bercerita

Meski novel ini sudah terbit pada beberapa tahun lalu, ceritanya yang memikat masih jadi perhatian Grameds. Apalagi, bulan kemerdekaan ini menjadi ajang untuk kita kembali mengenal sejarah-sejarah yang terjadi di Indonesia.

lautBeli dan Baca Sekarang!

Buku ini khususnya mempunyai latar belakang pada zaman Orde Baru. Novel fiksi ini tetap berdasarkan kisah dan obrolan nyata para aktivis pra-reformasi yang suaranya dibatasi dan diberantas habis.

Laut Biru, seorang aktivis kritis yang berani menyuarakan isu sosial pada medio 1991-1998, memperlihatkan segala kepedihan dan ketakutan sebagai aktivis. Kelompoknya yang dianggap berbahaya, ditangkap dan dihukum secara fisik maupun mental. Tak hanya itu, ada bagian Asmara Jati pada medio 2000-2007, yang menceritakan bagaimana perasaannya sebagai saudara kandung yang kehilangan bagian keluarganya itu.


Baca juga: Rekomendasi Novel Terbaik Berlatarkan Kisah Kelam Sejarah Indonesia


Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Agustus 2021

10. Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah

Buku self improvement baru dari Korea Selatan ini siap menemani hari-hari lelahmu. Menjadi best seller di Korea dan memiliki rating 8,5 di toko online Korea, buku yang banyak dibaca oleh K-Pop Idol ini akan membantu menemukan kembali dirimu saat merasa lelah dan sedang merasa tidak tertarik dengan apapun.

AkuBeli dan Baca Sekarang!

Karena sejatinya kita bisa jenuh dengan hidup ini, merasa tak berdaya, merasa bersalah atas keadaan, kalimat-kalimat dalam buku ini akan memperlihatkan bahwa masih ada hal baik dalam dirimu sendiri. Ditulis berdasarkan pengalaman penulisnya sendiri, diharapkan buku ini bisa membuatmu beristirahat, dan kembali berani untuk melakukan hal yang kamu sukai.

9. Mindset

Buku best seller dari profesor psikologi ini cocok untuk mengembangkan pola pikir kamu jadi lebih baik. Mindset dalam pikiran kamu ini emang berpengaruh banget terhadap cara kamu dalam melakukan sesuatu. Makanya, buku ini hadir agar bisa mengubah pola pikir untuk perubahan besar dalam hidupmu.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Semua aspek dalam kehidupan kamu, akan terpengaruh oleh mindset diri kamu sendiri. Kenapa bisa begitu? Nah, dalam buku ini akan dijelaskan kenapa keyakinan atas kemampuan yang kita miliki amat berpengaruh terhadap cara kita belajar dan menentukan pilihan di dalam kehidupan.

8. Bedah Kisi-Kisi 2022 SOSHUM SBMPTN & UM Mandiri

Memasuki tahun ajaran baru, senior-senior SMA udah pada semangat nih buat persiapan SBMPTN tahun depan. Dan buku The King dari Forum Tentor Indonesia, berhasil dijadikan banyak pejuang PTN untuk memperdalam kecakapan menjawab soal-soal tipe SBMPTN ini.

bedahBeli dan Baca Sekarang!

Buku ini bisa digunakan untuk melatih diri mengisi soal-soal tes mandiri perguruan tinggi lainnya juga lho! Buku dari The King selalu jadi mega best seller, karena berisi paket lengkap dari ribuan soal HOTS beserta pembahasannya. Semangat berjuang! 💪


Baca juga: Strategi Tepat untuk Persiapan UTBK SBMPTN


7. Janji

Tere Liye memang patut disebut sebagai penulis yang paling produktif! Ia kini menelurkan kembali novel terbaru yang sebelumnya sudah hadir dalam bentuk e-book. Berkisah tentang pencarian Bahar setelah puluhan tahun anak pesantren yang badung itu dikeluarkan dari sana. Banyak pesan agama yang terselip, tentang kemuliaan hidup dan keteguhan iman.

bukuBeli Sekarang!

Berpuluh tahun kemudian, murid pesantren yang nakal disebut Tiga Serangkai terdiri dari Hasan, Baso, dan Kahar, diberi misi oleh Buya, sang ketua pesantren, untuk mencari Bahar. Hal ini untuk menemukan jawaban atas mimpi ayah Buya, yang membuatnya selalu memikirkan mimpi tersebut hingga akhir hayatnya. Akankah mereka menemukan Bahar dan mendapatkan jawaban atas mimpi yang terasa nyata itu?

6. Psychology of Money

Belajar finansial jadi lebih oke dengan buku yang ditulis oleh pemenang penghargaan bisnis terbaik dari Society of American Business Editor and Writers dan mantan kolumnis di The Wall Street Journal. Morgan Housel, membahas bagaimana sudut pandang perilaku manusia terhadap uang. Bahkan katanya, mengelola uang itu nggak selalu butuh kepintaran finansial.

psychologyBeli Sekarang!

Buku ini berisi 19 cerita pendek tentang cara aneh orang-orang berpikir tentang uang, dan kenapa mempertahankan kekayaan itu lebih sulit dibanding mendapatkannya. Selain dapat ilmu bermanfaat, baca buku ini juga menghibur lho, ada cerita jenakanya! Hihi 🤭

5. Best Score Tes CPNS 2021

Seleksi penerimaan CPNS tahun 2021 sudah digelar! Kamu yang ingin mempunyai NIP, segera bersiap untuk tes SKD dan SKB. Gimana nih? Sudah lulus seleksi administrasi kan? Nah, buku yang disusun oleh Tim Presiden Eduka jadi rekomendasi banyak orang dan paling banyak dicari untuk belajar soal-soal tipe tes CPNS, lho.

Selain berisi panduan lengkap materi SKD dan SKB beserta pembahasannya, kamu juga mendapatkan video tutorial untuk psikotes, simulasi tes, dan lain-lain. Soalnya juga sudah sesuai dengan kisi-kisi PERMENPAN-RB terbaru.

bestBeli dan Pelajari Sekarang!


Baca juga: 5 Buku Ini Bisa Bantu Kamu Lolos Passing Grade Tes CPNS


4. Rapijali #2

Kisah Ping akhirnya berlanjut kembali! Kini Ping mulai terbiasa di Jakarta karena memiliki sahabat-sahabat baru, impian baru, dan cinta yang baru. Walaupun begitu, tantangan lebih besar turut menyambutnya.

rapijaliBeli Sekarang!

Band Rapijali yang membuatnya bahagia, ikut membuat beragam konflik. Popularitas malah terasa bagai pisau bermata dua. Perasaan terpendam di antara mereka turut membayangi perjalanan mereka sepanjang kompetisi. Cita-cita Ping untuk melanjutkan pendidikan di universitas impian berbenturan dengan kelemahan terbesarnya di bidang musik. Mampukah Ping melewati badai dan bertahan menjalani semuanya?


Baca juga: Kisah Ping Belum Berakhir, Masih Ada Buku Lanjutan dari Rapijali!


3. Spy X Family 04

Lagi-lagi Spy X Family mencuri perhatian banyak Grameds! Kelanjutan aksi lucu tapi heroik dari keluarga bohongan ini memang selalu ditunggu-tunggu pembaca setianya. Tasogare yang mempunyai misi untuk mengawasi pemimpin sayap kanan garis keras karena ada negara yang sedang berseteru, sekarang perlu bersiap-siap lagi karena para teroris ingin membuat perang pecah antara timur dan barat.

Mereka berencana menggunakan bom anjing untuk membunuh Menteri dari Westalis, tapi salah satu anjing yang digunakan malah menarik perhatian Anya. Apa yang membuat Anya begitu tertarik dengan anjing tersebut ya?

spyBeli Sekarang!

2. Jujutsu Kaisen 03

Komik satu ini nggak pernah absen dari daftar buku paling diburu! Selalu jadi best seller sejak volume pertamanya terbit awal tahun 2021, kisah Jujutsu Kaisen memang ditunggu-tunggu Grameds.

jujutsuBeli Sekarang!

Kali ini Itadori pergi ke sebuah tempat untuk berlatih kemampuan bertarungnya. Sementara itu, Aoi Todo dan Mai Zenin dari Akademi Jujutsu Kyoto muncul di hadapan Fushiguro dan Kugisaki. Todo langsung melontarkan pertanyaan tak terduga. Kira-kira bagaimana Fushiguro menjawab pertanyaan Todo?


Baca juga: 10 Komik Best Seller Hingga Pertengahan Tahun 2021


1. Insecurity is My Middle Name

Posisi pertama ditempati oleh Alvi Syahrin, sang penulis buku self-healing best seller. Buku barunya sekarang membicarakan tentang insecure yang mungkin sering menghantui diri ketika melihat pencapaian orang lain, atau karena tidak pede dengan diri sendiri.

insecurityBeli Sekarang!

Jika kamu sering merasa insecure, coba baca buku ini ya. Ada 45 bab yang akan membantu kamu untuk berdamai dengan ke-insecurity-an kamu. Di sinilah kamu, menyentuh buku ini, trying to feel something, trying to be something! Bahwa kamu juga bisa lebih baik!


Baca juga: 10 Buku Self Improvement Best Seller Hingga Pertengahan Tahun 2021


Layanan terbaru yang bisa membuatmu pesan produk dari Gramedia.com hanya lewat chat WhatsApp! Melalui Pesan Antar, kamu juga bisa pilih menggunakan pengiriman instant (khusus Jabodetabek), lho. Untuk info lebih lanjut, klik gambar di bawah ini ya.

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter