Buku Resepsi: Datang ke Resepsi Pernikahan Mantan Pacar atau Tidak ya?

Buku Resepsi: Datang ke Resepsi Pernikahan Mantan Pacar atau Tidak ya?

. 3 min read

Novel Resepsi yang ditulis oleh Smita Diastri, merupakan salah satu novel terbaik dengan cover buku yang amat menarik dan cantik. Smita Diastri mengatakan jika karakter dan gagasan untuk novel Resepsi sudah ada sejak tahun 2015. Namun pada saat itu hanya awal dan akhir kisahnya saja yang sudah tergambarkan, konfliknya masih belum ditemukan. Hingga akhirnya pada 15 September 2021 buku Resepsi resmi di rilis.

Smita Diastri mengungkapkan jika novel ini semuanya benar-benar fiksi, bukan dari kisah cinta penulisnya. Kalaupun ada lagu atau tempat kesukaan Smita Diastri yang muncul di dalamnya, itu semua adalah hal yang dipilah-pilih secara sengaja. Sementara, kalau ada kemiripan cerita dan kejadian dengan kisah hidup pembaca, itu adalah sebuah kebetulan. Karena konon katanya di dunia ini semua hal terjadi untuk sebuah alasan ya kan?

Buku Resepsi mengisahkan Resi dan Ranu, mantan sepasang kekasih yang sudah 12 tahun on-off. Mereka memutuskan berpisah, meski masih saling sayang. Kemudian, munculah undangan resepsi pernikahan dari Ranu bersama wanita lain. Hal ini membuat Resi mencoba memikirkan kembali hal-hal yang telah terjadi 12 tahun ke belakang.

Jika kita menerima undangan resepsi, mungkin yang kita pikirkan akan memakai dress apa,  sepatu yang mana, dan urusan-urusan seperti itu tidak pernah jadi hal yang sulit untuk Resi.

Namun kali ini yang datang adalah undangan resepsi dari Ranu, si mantan pacar yang sudah 12 tahun on-off dengan Resi! Sampai 6 bulan lalu, Resi masih yakin bahwa suatu hari di undangan resepsi itu akan tertulis namanya dengan Ranu. Mereka masih saling sayang kok! Semesta juga selalu menghadirkan kebetulan-kebetulan yang menghubungkan Resi kembali dengan Ranu.

Itu pertanda mereka berjodoh kan?

Lalu kenapa undangan hijau toska yang mendarat di meja kerja Resi menuliskan nama berbeda? Bukan Resi dan Ranu, melainkan Amelia dan Ranu.

"Gue ditinggal kawin? Serius nih?"

Kalimat itu menggema otomatis dalam kepala Resi saat dia menatap nanar ke arah undangan pernikahan yang tergeletak di meja kerjanya.

Beberapa saat sebelum itu, Juki, office boy paling tengil di kantor, menyodorkan sebuah amplop sambil berkata datar, "Mbak Resi, ada surat dari Amelia."

Sembari masih sibuk mengutak-atik dokumen Excel di laptop, Resi melirik sekilas, "Amelia siapa?"

"Nggak tahu, Mbak." Juki berlalu sambil mengangkat bahu. Resi memutar bola mata. Sama seperti sebagian besar orang kantor, dia sudah maklum dengan kelakuan Juki yang selalu ogah-ogahan, tapi sebenarnya baik hati itu. Dengan perasaan bertanya-tanya, Resi memandangi amplop yang diterimanya dalam posisi terbalik. Dia membaliknya agar bisa membaca nama yang tertera di undangan tersebut.

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Apa yang salah? Resi coba memikir-mikirkan lagi 12 tahun ke belakang. Meski begitu, waktu terus berjalan. Resi hanya punya sisa waktu satu minggu untuk kembali mengorek-ngorek sisa cintanya di masa lalu, atau menghadapi apa yang sudah di depan mata, yaitu resepsi pernikahan mantan pacarnya dengan orang lain.

Nah, kalau kamu ada di posisi Resi, kamu bakal gimana? Sudah nggak sabar baca buku Resepsi? Admin mau kasih tau nih, kalau kamu bisa menikmati berbagai promo menarik di Gramedia.com dengan klik gambar di bawah ini. Dijamin belanjamu jadi makin maksimal!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Mau paket kamu lebih cepat sampai rumah? Kamu bisa menggunakan layanan terbaru Gramedia.com, yaitu "Pesan Antar". Tinggal chat WhatsApp, lalu pilih pengiriman instant (khusus Jabodetabek). Paketmu tiba di rumah lebih cepat deh!

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com