Detektif Conan 99: Terungkapnya Identitas Mary dan Kasus di Peternakan Hatoyama

Detektif Conan 99: Terungkapnya Identitas Mary dan Kasus di Peternakan Hatoyama

. 3 min read
Vauxhall Bridge, London. Apa yang terjadi di sana? Akhirnya misteri yang menyelimuti Masumi sera dan ibunya, Mary, terungkap bersama dengan terungkapnya kasus pembunuhandi pesta ulang tahun seorang model. Toru Amuro pergi untuk menyelamatkan Kazami yang berada dalam bahaya. Di tengah perjalanannya, dia bertemu dengan rombongan para detektif cilik dan terlibat dalam kasus penyekapan di peternakan! Apakah dia bisa bekerja sama dengan Bu Rumi Wakasa yang juga ada di tempat itu!?

Siapa yang sudah menunggu-nunggu kelanjutan dari perjalanan Conan? Pada 15 Desember 2021 lalu, akhirnya Detektif Conan Volume ke-99 sudah hadir. Di sini, kamu akan menemukan identitas asli Mary yang akhirnya terungkap. Mary adalah ibu Akai bersaudara yang berubah wujud menjadi gadis remaja. Karena itulah, dia dan putrinya, Masumi Sera, sangat tertarik dengan obat penawar racun APTX 4869 yang berada di tangan Conan.

Sementara itu, Ran dan yang lainnya menerima undangan dari Yumi Sekizawa, teman sekolahnya, untuk menghadiri pesta ulang tahun Remi, kakak Yumi, yang seorang model. Di dalam suasana pesta yang mewah dan meriah itu, diam-diam perhatian Masumi Sera tak pernah lepas dari obat penawar yang dibawa oleh Conan.

Pada kejadian sebelumnya, Vermouth memberi Mary obat melalui mulutnya secara langsung. Lalu Mary melompat ke sungai karena efek obat yang sangat instan sehingga tubuh Mary menyusut.

detektif
Dok. Elex Media Komputindo

Situasi ini membuat Mary dan Sera begitu ingin bertemu Conan, karena mereka pernah menyaksikan pertandingan Minerva di TV di mana Conan menyatakan dirinya sebagai murid Holmes dan mengingat pernyataan Shinichi 10 tahun lalu di pantai.

Keduanya menyadari bahwa Conan adalah Shinichi yang menyusut, dan dia memiliki cara untuk kembali sebagai Shinichi. Mary memerintahkan Masumi Sera untuk lebih dekat dengan Conan demi mendapatkan obat penawar.

Di acara pesta ulang tahun kakak Yumi Sekizawa, Masumi Sera berhasil mencuri kotak obat itu. Tetapi obat penawar yang dicarinya tidak ada di dalam kotak obat. Sepertinya Conan sudah mengetahui gerak-gerik Sera, sehingga dia memindahkan obat tersebut ke di tempat yang lain.

detektif
Dok. Elex Media Komputindo

Toru Amuro menerima panggilan darurat dari Kazami. Dalam perjalanan, Toru Amuro ternyata satu bis dengan anggota Detektif Cilik bersama Kobayashi dan Wakasa yang hendak pergi ke Peternakan Hatoyama untuk belajar cara merawat ayam. Dalam bis itu bukan hanya mereka, tetapi ada tiga orang lainnya yang juga akan ke Peternakan Hatoyama.

Sesampainya di lokasi peternakan, mereka baru tahu bahwa peternakan tutup dan tidak ada ayam-ayam yang terlihat. Tanpa sengaja Ayumi mengikuti seekor ayam dan ingin ditangkapnya, namun dirinya tersesat di dalam hutan. Di antara sekelompok pohon, Ayumi menemukan sekantong bahan peledak.

Sementara itu, rombongan lain yang baru menyadari Ayumi tidak ada mulai berpencar mencarinya. Dalam pencarianan tanpa sengaja Amuro melihat sekeping shogi yang tergeletak di tanah. Amuro pun langsung teringat kejadian yang berhubungan dengan kepingan shogi.

Dalam pencarian rombongan bertemu Umisuke Hatoyama, adik laki-laki Gisuke Hatoyama, pemilik perternakan, ia mengatakan bahwa ia menemukan Ayumi sambil memperlihatkan Ayumi yang ada dalam tasnya dan mengancam mereka dengan pisau. Lalu dia mengunci mereka di ruang bawah tanah, di mana Kazami ditawan bersama mayat pemilik peternakan di tempat tidur.

Apa yang sebenarnya terjadi di Peternakan Hatoyama? Temukan jawabannya di Detektif Conan Vol. 99 yang sudah bisa kamu dapatkan di Gramedia.com atau langsung klik di bawah ini!

detektifBeli dan Koleksi Sekarang!


Baca juga: 10 Komik Best Seller Selama Tahun 2021


Mau tahu promo yang sedang berlangsung di Gramedia.com? Ada diskon menarik, special price, harga spesial pre-order, dan penawaran spesial lainnya lho. Coba tengok di bawah ini ya!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Penulis: Binarti Kusumaningtyas - Editor Komik PT Elex Media Komputindo

Sumber gambar header: Dok. Elex Media Komputindo