Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Ini Dia Top 10 Elex Comics Readers Choice 2021 yang Wajib Kamu Baca!

Ini Dia Top 10 Elex Comics Readers Choice 2021 yang Wajib Kamu Baca!

Penghujung tahun 2021 sudah semakin terasa, momen tahun baru akan segera tiba dengan kehangatan bersama keluarga serta teman terdekat kita. Tentu saja sebagai pelopor penerbitan komik terbesar di Indonesia, Elex Media Komputindo yang didirikan sejak tanggal 15 Januari 1985 ini tidak pernah ketinggalan untuk menginformasikan komik terbaiknya.

Di akhir tahun melalui akun Instagram @elex.comics, dibuka pemungutan suara untuk para pembaca pilih komik-komik yang mereka suka. Ini dia sepuluh daftar komik terbaik pilihan pembaca selama tahun 2021 yang bisa kamu coba baca, koleksi, dan ikuti semua kisahnya!

Yuk, kita simak dahulu sinopsis lengkapnya dari masing-masing komik keren di atas. Check this out!

Daftar Top 10 Elex Comics Readers Choice 2021

10. Moriarty The Patriot 12 - Miyoshi Hikaru

Kamu yang senang dengan Sherlock Holmes wajib coba baca komik ini! Seri manga ini merupakan prekuel dari seri Sherlock Holmes dan mengangkat sudut pandang dari musuh Sherlock, yaitu William James Moriarty, atau yang bisa disebut dengan ‘konsultan kriminal’.

Komik ini mengambil latar pada abad ke-19 pada kerajaan Inggris yang menjadi pusat kekuatan global dengan sistem strata sosial yang kuat. Hal ini membuat adanya pemisahan yang kentara antara bangsawan yang berkuasa dengan rakyat yang tertindas. Inilah yang membuat Moriarty ingin menghancurkan sistem kelas sosial dan mengubah dunia.

bukuBaca Komiknya Disini!

Pada volume ke-19 ini, dikisahkan Mary yang menjadi korban pemerasan oleh Milverton. Sherlock yang sudah hapal dengan gaya si raja pemeras yang satu itu memberitahukan bahwa tuntutan Milverton selalu tak mungkin bisa dipenuhi. Oleh karena itu yang bisa mereka lakukan hanyalah dengan menyerang dan merebut kembali bukti yang dipakai sebagai bahan ancaman.

9. Gokushufudo - The Way of House Husband 04 - Kousuke Oono

Bisa bayangkan bagaimana seorang mantan Yakuza yang paling disegani banyak geng dan orang-orang, kini pensiun dan berubah haluan menjadi bapak rumah tangga? Memangnya bisa? Bisa, contohnya si Tatsu ini, yang ingin hanya di rumah, mengurus rumah tangga sambil membantu sang istri yang menjadi wanita karir.

Kini, Tatsu atau yang dijuluki Sang Naga lebih senang pergi berbelanja, mencari bahan makanan yang segar, borong diskon, memasak, membuatkan istrinya bekal, hingga membersihkan rumah. Walaupun begitu, selama ia pergi ke luar ia masih saja ditakuti oleh orang-orang karena tatapannya yang tajam serta perangainya yang menakutkan.

bukuBaca Komiknya Disini!

Pada volume ke-4 dari komik lucu ini, mengisahkan Tatsu yang tengah berbelanja dan seekor kucing menyambar tas belanjaan miliknya. Distrik pertokoan pun tiba-tiba menjadi heboh karena kejar-kejaran antara Tatsu dan si Kucing Maling.


Baca juga: The Way of the Househusband: Mantan Yakuza yang Jadi Bapak Rumah Tangga


8. The Promised Neverland 20 - Kaiu Shirai, Posuka Demizu

Grace Field House adalah panti asuhan yang ditinggali oleh tiga sahabat dekat yang bernama, Emma, Norman, dan Ray. Mereka adalah anak terpintar di panti asuhan tersebut. Sampai akhirnya mereka menemukan fakta menyeramkan atas tujuan panti asuhan mengasuh anak-anak dengan penuh kasih sayang. Ya, mereka ditunggu untuk dijadikan makanan para iblis.

Hal ini pun membuat mereka merencanakan upaya kabur dari pantu asuhan sambil membawa teman-temannya yang lain. Mereka menyatukan otak dan strategi agar bebas dari panti asuhan, mencari dunia luar, dan menemukan kaum manusia. Namun, perjuangan tidaklah semudah itu. Karena di luar sana ternyata mereka dikelilingi oleh iblis pemakan manusia.

bukuBaca Komiknya Disini!

Nah, volume ke-20 ini adalah akhir dari perjuangan Emma dan kawan-kawan. Emma kembali berhadapan dengan Peter yang merupakan musuh bebuyutan Emma di Grace Field House. Namun, situasi tiba-tiba berubah drastis saat ibu kota kerajaan menjadi berbeda. Takdir menanti Emma, anak-anak abadi akan menghadapi kekalahan dan keputusasaan.


Baca juga: 10 Buku dengan Tokoh yang Bersahabat Karib


7. Komi Sulit Berkomunikasi 10 - Tomohito ODA

Komik ini kisahkan gadis cantik namun sulit berkomunikasi dan kerap kikuk di hadapan publik, siswi cantik itu bernama Komi Shouko. Ia pun menjadi primadona di sekolah karena kecantikan dan keanggunannya. Bahkan yang kocaknya lagi adalah, sikap jarang bicaranya Komi ini malah membuat teman-temannya mengira bahwa Komi begitu elegan dan eksklusif.

Hanya satu teman yang bisa mengetahui kesulitannya ini, yaitu Tadano, laki-laki yang duduk di sebelah bangkunya. Tadano pun akhirnya ingin membantu Komi untuk mewujudkan keinginannya berteman dengan 100 orang.

bukuBaca Komiknya Disini!

Pada volume ke-10, masa kelas 1 SMA Komi tinggal sebentar lagi. Untuk pertama kalinya rasa bingung dan kesepian membuncah hati Komi karena dia sudah mulai akrab dan nyaman dengan teman-temannya.

Dalam seri ini bukan hanya kisahkan Komi, melainkan ada sosok Manbagi yang risau karena tidak bisa mendapatkan teman baru. Komi hadir disini untuk membantu Manbagi agar lebih berkembang dan tidak lagi kikuk.


Baca juga: Komi Can’t Communicate: Primadona Sekolah yang Sering Kikuk untuk Bicara


6. Detektif Conan 99 - Yoshimasa Aoyama

bukuBaca Komiknya Disini!

Seri Detektif Conan memang tidak pernah absen jadi bagian yang berarti dalam hidup para penggemarnya. Setiap volume terbarunya selalu ditunggu-tunggu untuk menemukan jawaban dari kasus yang sedang dipecahkan. Pada volume ke-99 ini, identitas asli Mary akhirnya terungkap. Mary adalah ibu Akai bersaudara yang berubah wujud menjadi gadis remaja. Karena itulah, dia dan putrinya, Masumi Sera, sangat tertarik dengan obat penawar racun APTX 4869 yang berada di tangan Conan.

Sementara itu, Ran dan yang lainnya menerima undangan dari Yumi Sekizawa, teman sekolahnya, untuk menghadiri pesta ulang tahun Remi, kakak Yumi, yang seorang model. Di dalam suasana pesta yang mewah dan meriah itu, diam-diam perhatian Masumi Sera tak pernah lepas dari obat penawar yang dibawa oleh Conan, dan berniat untuk segera melancarkan misi demi mendapatkan obat penawar itu.


Baca juga: Detektif Conan 99: Terungkapnya Identitas Mary dan Kasus di Peternakan Hatoyama


5. One Piece 97 - Oda Eiichiro

bukuBaca Komiknya Disini!

Tak kalah dengan Detektif Conan, penggemar dari One Piece juga nggak kalah banyak, bahkan berasal dari beragam usia dan kalangan. Di volume ke-97 ini kamu akan melihat Jinbe yang resmi menjadi nakama kesembilan Bajak Laut Topi Jerami.

Lalu ada pengkhianatan Kanjuro yang terungkap tepat sebelum penyerbuan dan penculikan Momonosuke. Walaupun kubu Kin’emon terguncang, perjuangan bersama Luffy, Law, dan Kid memberikan secercah harapan. Rombongan mereka pun pergi menuju Onigashima lalu melakukan petualangan di lautan yang super menegangkan.

4. Attack on Titan 31 - Hajime Isayama

bukuBaca Komiknya Disini!

Perjuangan Eren kian menemui akhir untuk menemukan jalan keluar atas Titan yang merajalela dan masalah pada konflik daerah dan ras. Di volumen kali ini, Zeke memercayakan rencana eutanasia orang Eldia kepada Eren. Mereka berdua berhasil menerobos jaring pengepungan dan melakukan kontak fisik yang menjadi kunci dari rencana tersebut.

Namun, rencana sesungguhnya Eren adalah mengkhianati Zeke dan menghancurkan dunia dengan guncangan tanah. Perebutan kedua orang itu akan kekuatan Ymir sang perintis akan berubah menjadi menegangkan.

Hingga kemenangan Eren akhirnya terwujud, tapi bukan hanya sampai disitu saja karena hal mengerikan datang lebih awal. Setelah Eren bersuka cita akan kemenangannya, tiba-tiba penyerbuan besar-besaran terjadi oleh para Titan Kolosal yang tak terhitung jumlahnya.


Baca juga: Akhir Cerita Attack on Titan Buat Perasaan Penggemar Campur Aduk


3. Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba 07 - Koyoharu Gotouge

Kini kita memasuki komik-komik yang memang sedang naik daun dan disukai banyak kalangan. Apalagi setelah serial dan film animenya hadir membuat hype dari komik-komik semakin disukai banyak orang. Demon Slayer mengisahkan Tanjiro, seorang anak laki-laki yang harus menerima nasib keluarganya dibantai habis oleh para iblis sepulang ia pergi bekerja untuk membantu kehidupan keluarganya.

Ibu dan semua adiknya tewas, selain adiknya yang bernama Nezuko, yang masih bisa diselamatkan namun sudah berubah menjadi setengah iblis. Tanjiro pun berusaha untuk mencari obat agar adiknya kembali pulih jadi manusia seutuhnya. Hal ini pun yang membuatnya masuk menjadi pembasmi iblis.

bukuBaca Komiknya Disini!

Pada volume yang ke-7, usai Hashira, Shinobu, Tanjiro dan kawan-kawan memulihkan diri, kini mereka berhasil menguasai Zenshuchu secara paripurna. Tugas baru mereka kali ini untuk menyusup ke Kereta Uap Mugen dan membasmi iblis yang bersemayam di sana bersama En Hashira, Rengoku. Akan tetapi, Tanjiro dan kawan-kawan malah terjebak di dalam mimpi buatan si iblis, dan mereka berusaha agar bisa meloloskan dirinya.


Baca juga: Seri Manga Terlaris, Kimetsu no Yaiba Terbit dalam Versi Bahasa Indonesia


2. Jujutsu Kaisen 04 - Gege Akutami

Itadori adalah junior yang baru masuk ke sekolah dengan kemampuan olahraga dan fisik yang luar biasa. Saat ia masuk ke Klub Penelitian Ilmu Gaib, senior-seniornya telah membuka segel dari jimat kutukan tingkat tinggi dan menarik roh kutukan muncul.

Itadori yang tidak mempunyai kekuatan sihir tak mau terlihat pecundang dan langsung menelan jimat kutukan berupa "jari" dari Ryomen Sukuna, menjadi wadah dari Sukuna, roh terkuat yang pernah ada, untuk melindungi teman-temannya dari roh tersebut. Hebatnya lagi, ia masih bisa mengendalikan tubuhnya meski telah dirasuki.

bukuBaca Komiknya Disini!

Pada volume ke-4, menceritakan Itadori saat sedang bertemu Junpei, ia menyelidiki kasus pembunuhan yang disebabkan oleh kutukan. Itadori yang tak berprasangka apapun terhadap Junpei langsung akrab. Tapi Junpei malah terkena bujuk rayu Mahito dan membuatnya bertikai dengan Itadori.

Itadori merasa ingin mengembalikan Junpei ke sosok sesungguhnya. Niatnya itu malah dicemooh dan ditertawakan Sukuna yang ada dalam dirinya, juga Mahito. Komik ini akan menjelajahi kisah Itadori untuk melepaskan Junpei dari kutukan ini.

1. Spy x Family 05 - Endoh Tatsuya

Komik nomor satu yang berhasil menjadi pilihan pembaca paling populer ini mengisahkan tentang anggota keluarga Forger yang bohong-bohongan. Ya, seorang mata-mata dengan nama sandi "Twilight" itu tengah melakukan penyamaran dengan harus membangun keluarga.

Tak disangka, istrinya pun seorang pembunuh bayaran dan anak yang diadopsinya dari panti asuhan adalah anak dengan kekuatan yang 'istimewa'. Inilah keluarga yang harus menjalani misi di tengah kehidupan baru mereka.

bukuBaca Komiknya Disini!

Di komik volume ke-5 ini, anggota keluarga Forger bertambah dengan adanya Bond, si anjing yang bisa meramal masa depan. Tentu saja, pasangan suami istri Forger tidak tahu sama sekali tentang hal kecil itu. Misi tetap berlangsung seperti biasa, dan semuanya tetap bergantung pada Anya yang terus gagal menjadi sosok yang baik dalam berteman maupun berprestasi.


Baca juga: 10 Komik Best Seller Selama Tahun 2021


Nah, itu dia Top 10 Elex Comics Readers Choice 2021 yang wajib kamu baca dan kamu ikuti semua kisahnya! Yuk, segera dapatkan komik-komik tersebut di Gramedia.com.

Karena kamu #SahabatTanpaBatas, Admin pastinya akan berikan diskon spesial yang bisa kamu temukan di bawah ini!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Belanja di Gramedia.com sekarang juga bisa dikirim dan diambil dari beberapa toko Gramedia, lho. Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

warehouse

Sumber foto header: Dok. Elex Media Komputindo


Enter your email below to join our newsletter