Seri Manga Terlaris, Kimetsu no Yaiba Terbit dalam Versi Bahasa Indonesia

Seri Manga Terlaris, Kimetsu no Yaiba Terbit dalam Versi Bahasa Indonesia

. 6 min read

Para penggemar manga dan anime Jepang pasti sudah tidak asing dengan judul yang satu ini, yaitu Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

Mulai terbit di Jepang tahun 2016, manga dan anime-nya mendapat apresiasi yang begitu tinggi. Bahkan, seri Kimetsu no Yaiba pernah menjadi satu-satunya manga yang penjualannya sempat mengungguli seri One Piece dalam waktu yang relatif singkat, lho.

Manga ini dimuat berseri dalam majalah Weekly Shōnen Jump terbitan Shueisha sejak hingga Mei 2020, dan telah dibundel menjadi 23 volume manga hingga Desember 2020.

Kabar baiknya, sejak bulan Mei 2020, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sudah terbit di Indonesia yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Hingga saat ini, sudah dirilis 6 volume yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Seri manga karya Koyoharu Gotouge ini memang patut banget dinantikan. Berlatarkan di Jepang pada zaman Taisho, Tanjiro Kamado, adalah seorang anak laki-laki yang baik hati dan cerdas, ia tinggal bersama keluarganya dan mencari uang dengan cara menjual arang.

Sebelum menikmati lebih lanjut, kamu perlu tahu cerita sekilas seputar sang tokoh utama, Tanjiro Kamado, sebelum memutuskan menjadi Demon Slayer alias sang pembasmi iblis.

1. Hidup Sederhana dari Sang Karakter Utama, Tanjiro Kamado

Mungkin Luffy berambisi untuk menemukan harta karun One Piece, atau Naruto yang berusaha untuk menjadi Hokage. Namun, berbeda dengan sosok hero pada Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba, yaitu Tanjiro Kamado.

Ia tidak memiliki hasrat atau cita-cita yang setinggi langit. Ia hanyalah bocah sederhana, yang sudah merasa cukup bahagia hanya dengan tinggal bersama ibu dan saudara-saudaranya, walau mereka hidup susah.

2. Satu Peristiwa Tragis Mengubah Jalan Hidup Tanjiro

Kesederhanaan itu pun sirna. Semuanya terlihat baik dan harmonis sebelum suasana tersebut berubah ketika keluarganya diserang dan dibantai oleh iblis (oni) dengan sadis. Tanjiro yang bingung sekaligus putus asa dengan apa yang menimpa keluarganya.

Di tengah keputusasaannya, ia mendapati Nezuko, salah satu adik perempuannya, ternyata masih hidup. Dengan secercah harapan, Tanjiro dengan segenap tenaga berusaha menolong Nezuko.

Tak disangka, Nezuko berubah menjadi iblis dan justru menyerang Tanjiro. Tapi secara mengejutkan, Nezuko masih dapat menunjukkan tanda-tanda emosi dan pemikiran layaknya seorang manusia.

Jangan-jangan, apa mungkin Nezuko-lah yang telah menghabisi saudara-saudara serta ibunya?

3. Menjadi Demon Slayer dalah Jawaban Permasalahan Tanjiro

Tanjiro benar-benar tidak tahu harus bagaimana. Di saat itulah, muncul seseorang tak dikenal yang mengaku sebagai “Pembasmi Iblis” atau Demon Slayer, bermaksud membasmi Nezuko yang telah menjadi iblis.

Setelah bertarung dengan sedikit tenaga yang tersisa, mereka akhirnya selamat, atau mungkin lebih tepatnya “terselamatkan” dari tebasan sang pembasmi iblis. Dengan catatan, Tanjiro harus membawa serta Nezuko pergi menemui seseorang bernama Sakonji Urokodaki.

Tanjiro kemudian bertekad untuk membasmi iblis-iblis lainnya untuk mengembalikan Nezuko agar ia dapat menjadi manusia lagi, sekaligus mencegah tragedi yang terjadi pada diri dan adiknya terulang kembali pada orang lain.

Mampukah ia menjadi seorang pembasmi iblis yang akan membalaskan dendam keluarganya? Berhasilkah ia mencari cara untuk mengembalikan Nezuko menjadi manusia kembali?

4. Perjalanan Tanjiro Menjadi Seorang Demon Slayer Sejati

Tentunya, dunia yang akan dimasuki Tanjiro sama sekali berbeda dengan dunia kesehariannya. Ia harus melalui latihan yang sangat berat dan tidak singkat, agar diakui sebagai anggota organisasi pembasmi iblis.

Tanjiro juga harus lebih dulu mendapat pengakuan dari sang pendidik, Sakonji Urokodaki. Beberapa kali Tanjiro sempat merasa putus asa.

Namun, berkali-kali pula ia selamat dari keputusasaannya berkat, tentu saja, Nezuko, satu-satunya keluarga yang ia miliki, juga berkat orang-orang yang ia temui selama perjalanannya mencari sebuah jawaban.

Seri ini menduduki peringkat ke-14 dalam daftar manga yang direkomendasikan oleh para pegawai toko buku Jepang pada 2017. Per Mei 2020, manga ini telah terjual sebanyak lebih dari 80 juta eks, baik versi cetak maupun digitalnya.

Pencapaian tersebut membuat seri Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba menjadi salah satu seri manga terlaris sepanjang masa. Tidak hanya itu, seri anime-nya pun telah menerima banyak penghargaan dan dianggap sebagai salah satu anime terbaik pada dekade 2010.

Yap, manga ini telah diadaptasi menjadi sebuah seri anime yang diproduksi oleh Ufotable dan ditayangkan sejak bulan April hingga September 2019. Selain anime, seri ini juga menyajikan sequel berupa film yang diumumkan setelah episode terakhirnya disiarkan, tepatnya 20 Oktober 2020.


Baca juga: Kelanjutan Anime Demon Slayer di Season 2 Hadir pada Oktober 2021


Sebelum nonton filmnya, baca dulu versi manga-nya biar makin seru. Setuju? Admin kasih komik-komiknya dari volume pertama ya, jangan lupa untuk diikuti dan koleksi!

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 01

Kehidupan damai Tanjiro tiba-tiba hancur saat iblis membantai seluruh keluarganya. Hanya Nezuko, salah satu adik perempuannya, yang bertahan hidup tapi ia pun berubah menjadi iblis.

Demi mengembalikan Nezuko menjadi manusia dan membalaskan dendam keluarganya, Tanjiro bertekad untuk menekuni jalan sebagai seorang pembasmi iblis.

demonBeli dan Koleksi Sekarang!

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 02

Setelah berhasil melewati seleksi akhir ujian untuk menjadi anggota Kisatsutai, Tanjiro ditemani Nezuko yang telah sadarkan diri, pergi ke suatu kota di mana para gadis muda dikabarkan menghilang secara misterius. Apakah ini juga ulah iblis?

demonBeli dan Koleksi Sekarang!

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 03

Tanjiro dan Nezuko kali ini berhadapan dengan dua iblis yang mengendalikan bola dan panah. Untuk menghadapinya, mereka mendapat bantuan dari Tamayo dan Yushiro. Apakah mereka berhasil?

demonBeli dan Koleksi Sekarang!

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 04

Tanjiro melihat Zenitsu Agatsuma tengah dipukuli secara sepihak oleh seorang pemuda bertopeng babi hutan. Tanjiro berusaha menghentikan pemuda itu, tapi setelahnya dia yang jadi incaran.

Usai beristirahat, Tanjiro dan kawan-kawan mendapat perintah darurat dari Kisatsutai dan menuju suatu gunung yang menyeramkan. Rahasia apa yang tersembunyi di gunung itu?

demonBeli dan Koleksi Sekarang!

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 05

Tanjiro bertarung begitu alot melawan keluarga iblis laba-laba penghuni gunung. Zenitsu terkena racun yang akan mengubahnya menjadi laba-laba, Inosuke dan Tanjiro menjadi bulan-bulanan iblis raksasa yang berperan sebagai ayah.

demonBeli dan Koleksi Sekarang!

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 06

Anggota Korps Demon Slayer bersumpah untuk menghancurkan iblis di mana pun mereka menemukannya, tapi kondisi saudari perempuan Tanjiro, Nezuko, menjadi suatu masalah bagi mereka tersendiri.

Tanjiro yang telah berhasil mengalahkan Iblis laba-laba dengan perjuangan keras dikejutkan dengan rencana salah satu petinggi di Kisatsutai, Shinobu Kocho, yang ternyata mengincar Nezuko dalam penangkapannya!

Tanjiro pun turut tertangkap bersama Nezuko, dan saat tersadar, ia sudah berada di markas utama Kisatsutai dan dikelilingi para Hashira! Apa yang akan dilakukan Hashira, para ahli pedang terkuat, terhadap Tanjiro yang sekadar melindungi saudari perempuannya?

Sementara itu, Kibutsuji mengumpulkan Pasukan-pasukannya sendiri untuk mengintensifkan pencariannya untuk Tanjiro.

demonBeli dan Koleksi Sekarang!

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 07

Usai memulihkan diri di bawah naungan salah seorang Hashira, Shinobu, Tanjiro dan kawan-kawan kini berhasil menguasai Zenshuchu secara paripurna.

Lalu, datanglah tugas baru untuk menyusup ke Kereta Uap Mugen dan membasmi iblis yang bersemayam di sana bersama En Hashira, Rengoku.

Akan tetapi, Tanjiro dan kawan-kawan malah terjebak di dalam mimpi buatan si iblis! Apakah ada jalan bagi mereka untuk meloloskan diri dari jeratan musuh!?

demonBeli dan Koleksi Sekarang!

Sudah penasaran banget kan dengan kisah Tanjiro ini? Maka dari itu, yuk, segera dapatkan semua komiknya! Kamu nggak perlu khawatir, sebagai #SahabatTanpaBatas, Admin kasih diskon spesial untuk kamu koleksi semuanya.

PromoKlik untuk Info Promo

Kamu juga bisa pesan lewat chat WhatsApp lho! Ini adalah layanan Pesan Antar terbaru dari Gramedia.com. Kamu juga bisa pilih menggunakan pengiriman instant (khusus Jabodetabek), dan pesananmu akan dikirim lebih cepat! Untuk info lebih lanjut, klik gambar di bawah ini ya.

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Sumber foto header: Pinterest (Manga.Tokyo)