Seri Manga Terlaris, Kimetsu no Yaiba Terbit dalam Versi Bahasa Indonesia

Seri Manga Terlaris, Kimetsu no Yaiba Terbit dalam Versi Bahasa Indonesia

. 2 min read

Para penggemar manga dan anime Jepang pasti sudah tidak asing dengan judul yang satu ini, yaitu Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

Mulai terbit di Jepang tahun 2016, manga dan anime-nya mendapat apresiasi yang begitu tinggi.

Bahkan, seri Kimetsu no Yaiba pernah menjadi satu-satunya manga yang penjualannya sempat mengungguli seri One Piece dalam waktu yang relatif singkat, lho.

Kabar baiknya, bulan Mei 2020 ini, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba terbit di Indonesia. Versi terjemahannya diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Seri manga karya Koyoharu Gotouge ini memang patut banget dinantikan.

Namun, sebelum menikmati versi bahasa Indonesia-nya, kamu perlu tahu cerita sekilas seputar sang tokoh utama, Tanjiro Kamado sebelum memutuskan menjadi Demon Slayer alias sang pembasmi iblis.

1. Hidup sederhana sang karakter utama, Tanjiro Kamado

Mungkin Luffy berambisi untuk menemukan harta karun One Piece, atau Naruto yang berusaha untuk menjadi Hokage. Namun, berbeda dengan sosok hero pada Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba, yaitu Tanjiro Kamado.

Ia tidak memiliki hasrat atau cita-cita yang setinggi langit. Ia hanyalah bocah sederhana, yang sudah merasa cukup bahagia hanya dengan tinggal bersama ibu dan saudara-saudaranya, walau mereka hidup susah.

2. Satu peristiwa tragis mengubah jalan hidup Tanjiro

Kesederhanaan itu pun sirna karena sebuah insiden yang keji. Ia mendapati seluruh keluarganya tewas terbunuh dengan sadis. Tanjiro yang bingung sekaligus putus asa dengan apa yang menimpa keluarganya.

Di tengah keputusasaannya, ia mendapati Nezuko, salah satu adik perempuannya, ternyata masih hidup. Dengan secercah harapan, Tanjiro dengan segenap tenaga berusaha menolong Nezuko.

Tak disangka, Nezuko telah berubah menjadi Iblis pemangsa manusia dan justru menyerang Tanjiro. Apakah mungkin Nezuko-lah yang telah menghabisi saudara-saudara serta ibunya?

3. Menjadi Demon Slayer adalah jawaban permasalahan Tanjiro

Tanjiro benar-benar tidak tahu harus bagaimana. Di saat itulah, muncul seseorang tak dikenal yang mengaku sebagai “Pembasmi Iblis” atau Demon Slayer, bermaksud membasmi Nezuko yang telah menjadi iblis.

Setelah bertarung dengan sedikit tenaga yang tersisa, mereka akhirnya selamat, atau mungkin lebih tepatnya “terselamatkan” dari tebasan sang pembasmi iblis.

Dengan catatan, Tanjiro harus membawa serta Nezuko pergi menemui seseorang bernama Sakonji Urokodaki.

Di sinilah arah takdirnya mulai berubah. Mampukah ia menjadi seorang pembasmi iblis yang akan membalaskan dendam keluarganya? Berhasilkah ia mencari cara untuk mengembalikan Nezuko menjadi manusia kembali?

4. Perjalanan Tanjiro menjadi seorang Demon Slayer sejati

Tentunya, dunia yang akan dimasuki Tanjiro sama sekali berbeda dengan dunia kesehariannya. Ia harus melalui latihan yang sangat berat dan tidak singkat, agar diakui sebagai anggota organisasi pembasmi iblis.

Tanjiro juga harus lebih dulu mendapat pengakuan dari sang pendidik, Sakonji Urokodaki. Beberapa kali Tanjiro sempat merasa putus asa.

Namun, berkali-kali pula ia selamat dari keputusasaannya berkat, tentu saja, Nezuko, satu-satunya keluarga yang ia miliki, juga berkat orang-orang yang ia temui selama perjalanannya mencari sebuah jawaban.

Apakah Tanjiro berhasil menjadi seorang Demon Slayer dan menyelamatkan adiknya, Nezuko?


Rencananya, manga ini akan diangkat ke versi anime movie yang direncanakan tayang sekitar akhir tahun 2020. Wah, makin nggak sabar nih buat nonton!

Sebelum nonton filmnya, baca dulu versi manga-nya biar makin seru. Setuju?

Pssst.. ada DISKON 25% lho untuk kamu yang memesan pre-order komiknya, hanya di Gramedia.com.

komik
DEMON SLAYER: Kimetsu no Yaiba


Sumber foto header: Kompasiana