Rekomendasi Komik School Life atau Berlatarkan Kehidupan Sekolah

Rekomendasi Komik School Life atau Berlatarkan Kehidupan Sekolah

. 6 min read

Setelah level PPKM diturunkan ke level tiga, beberapa sekolah di Jakarta pun ikut memulai uji coba sekolah tatap muka mulai Senin, 30 Agustus 2021. Siapa yang sekarang sudah kembali ke sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka?

Wih, gimana rasanya? Pasti senang ya bisa merasakan kembali pakai seragam, bertemu teman, dan duduk di bangku sekolah, sambil melihat langsung guru yang sedang menerangkan pelajaran. Berkaitan dengan ini, Admin jadi inget sama komik-komik lucu yang latar dan ceritanya berkutat seputar sekolah, atau disebut dengan komik school life.

Masa-masa indah katanya memang di sekolah. Dari drama sampai humornya, serunya kehidupan sekolah sayangnya tidak lagi kita rasakan akibat pandemi.

Tapi tenang, berikut Admin rekomendasikan komik-komik school life yang bisa membawamu kembali merasakan serunya suasana dan berbagai kisah di sekolah. Eits, buat kamu kakak-kakak yang sudah lulus, komik ini bisa membawamu kembali nostalgia zaman sekolah, lho. Check this out!

Rekomendasi Komik Belatar Kehidupan Sekolah

Actor Wannabe Endo Kun

Laki-laki bernama Endo ini terobsesi menjadi aktor Hollywood di masa depan. Cita-citanya membuat ia selalu berlatih akting, meski harus “menghalalkan” segala cara.

actorBeli dan Rasakan Kembali Masa Sekolah!

Menghalalkan di sini maksudnya ia selalu mengganggu orang lain, untuk dijadikan lawan latihan aktingnya sendiri. Sampai-sampai orang yang tak dikenalnya pun dijadikan objek untuk latihannya. Di sekolah, teman-temannya juga selalu jadi bulan-bulanan untuk dijadikan lawan main latihan perannya.

Tanpa peduli kalau dia itu telah mengganggu orang lain, Endo tetap semangat untuk berlatih setiap harinya! Komik ringan ini ceritanya kocak dan menghibur, nantinya hanya akan ada 2 volume saja yang akan selesai di bulan September 2021.  Tanpa berlama-lama, cocok banget nih buat isi waktu luang.


Baca juga: 10 Komik Best Seller Hingga Pertengahan Tahun 2021


Takahashi is Hearing it

Yang tadi latihan akting terus, yang ini sukanya nguping terus, hihi. Cewek bernama Takahashi adalah seorang idol, cantik, dan orang-orang kagum melihatnya. Dia sering menggunakan headphone saat di sekolah. Tapi itu cuma kedoknya dia saja untuk menutupi hobinya yang 'unik'.

takahashiBeli dan Rasakan Kembali Masa Sekolah!

Takahashi nggak pernah tuh dengerin musik. Walaupun telinganya ditutupi headphone, ini jadi caranya untuk diam-diam mendengarkan pembicaraan orang lain, khususnya dua cowok di kelasnya yang selalu menarik perhatiannya. Dua cowok yang suka ngobrol di pojokan kelas bernama Nara, ketua kelas yang serius, dan Mikage, cowok yang serius.

Entah apa yang menarik dari pembicaraan mereka, sampai membuat Takahashi selalu ingin mendengarkan pembicaraan targetnya ini. Coba kamu cari tahu langsung dari komiknya yuk! Halaman pada komik ini lebih tebal lho, karena berisi 2 volume dalam 1 bukunya. Keseluruhan komiknya akan ada sampai 4 volume. Asik kan, jadi nggak begitu panjang untuk mengikuti ceritanya.

Daily Lives of High School Boys

Kalau yang ini, seputar kegiatan Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake, yang sedang mencari jati diri, sebagai anak sekolah di SMA Sanada. Komik ini full mengocok perut kalian, karena kelakuan mereka sehari-hari yang banyol banget.

dailyBeli dan Rasakan Kembali Masa Sekolah!

Aksi mereka beragam banget, penuh dengan cerita dan lelucon khas mereka masing-masing, yang sama-sama nyentrik. Komik ini juga sudah ada versi animenya sejak tahun 2012. Saat ini, kamu sudah bisa baca 2 volume, yang nantinya akan berjumlah 7 komik secara keseluruhan. Admin yakin, baca ini bisa buat kamu capek ketawa.

Komi Sulit Berkomunikasi

Baru pertama kali masuk sekolah, Komi langsung jadi sorotan semua siswa. Gadis cantik ini bisa membuat semua orang menoleh kagum, yang membuat ia langsung jadi primadona sekolah.

Semua yang ada pada dirinya terlihat sempurna oleh orang lain. Padahal Komi punya kelemahan loh, yaitu sulit berkomunikasi dengan orang dan sulit bersosialisasi. Ia begitu pemalu. Yang bikin lucunya, sifatnya ini malah membuat orang lain semakin menyukainya, karena malah terlihat elegan.

komiBeli dan Rasakan Kembali Masa Sekolah!

Komi selalu bingung harus melakukan apa jika bertemu orang lain. Sampai akhirnya, Komi berhasil mendapatkan teman, yaitu Tadano, cowok biasa aja, tidak populer, tapi mempunyai kelebihan bisa membaca keinginan orang lain dengan mudah.

Yap, Tadano langsung mengetahui kesulitan Komi dan ia ingin membantu Komi untuk mendapatkan 100 teman pertamanya. Sedikit demi sedikit, tumbuh ikatan emosional diantara mereka.

Nggak kalah lucu, komik ini memberikan kisah yang segar. Kedekatannya bersama Tadano juga banyak yang uwu-uwu. Nah, kamu bisa koleksi komiknya hingga 9 volume. Seri anime dan live action-nya juga akan segera hadir lho. Makanya baca dulu komiknya yuk!

Horimiya

Kali ini kita bertemu dengan Hori dan Miyamura yang mempunyai kepribadian bertolak belakang. Hori dikenal dengan anak yang periang, ramah, dan nilainya tinggi. Sedangkan Miyamura, terlihat seperti anak yang pendiam, mempunyai tato dan tindik, juga tak pandai belajar, padahal dia ramah, lho.

komikBeli dan Rasakan Kembali Masa Sekolah!

Sampai akhirnya, Hori berpapasan dengan Miyamura walau tidak menyadarinya. Sejak saat itu mereka berteman dan berbagi rahasia yang tak diketahui oleh orang lain. Kedekatan mereka pun menimbulkan pertanyaan dari ayah Hori, apakah mereka berpacaran atau tidak. Jawaban iya mereka menjadi awal hubungan mereka berdua. Lucu banget ya, hihi..

Tak hanya tentang mereka berdua, tapi juga kelakuan teman-temannya yang nggak kalah drama dan lucu. Semuanya tentang kisah masa muda yang riang gembira. Komik ini sudah hampir tamat, di mana volume ke-16 akan segera terbit sebentar lagi! Jadi kamu bisa koleksi semua volume-nya deh.

Club Activities? So What!

Kalau yang ini, komik one-shot yang ceritanya langsung berakhir dalam satu komik saja. Dengan tipe slice-of-life, menceritakan tentang persahabatan cowok SMA antara Nishino, Kubota, dan Ohyama.

clubBeli dan Rasakan Kembali Masa Sekolah!

Mereka sengaja menjadi anggota klub sepak bola agar menjadi populer. Cerita komik ini memperlihatkan hal yang sebenarnya terjadi pada klub di dunia nyata loh. Coba ikuti kisah komedi kontroversial penuh obrolan kocak mereka ini yuk!


Baca juga: Komik One-Shot Seru yang Harus dikoleksi


Their Story

Kisah yang ini mungkin akan membuat kamu lebih relate, karena sekolahnya ada di Indonesia. Yap, ini adalah komik lokal Indonesia yang menceritakan kisah kasih di SMA. Ada tiga pasangan muda-mudi, dengan cerita cintanya masing-masing yang begitu unik.

theirBeli dan Rasakan Kembali Masa Sekolah!

Ceritanya cukup ringan dan yang pasti bisa buat kamu senyum-senyum sendiri. Pertama ada cowok bernama Tama, yang perdana menginjakan kaki di sekolah dan malah langsung ditantang duel oleh Sena, kakak kelas anak klub karate yang terkenal galak. Tama nggak sengaja menabraknya di depan sekolah dan kejadian ini malah melanjutkan kisah kedekatan mereka.

Ada juga Nala, anggota OSIS yang selalu dibuat sibuk oleh adik kelasnya, Hannah si tukang makan. Ada juga cerita Iki dan Ina yang saling suka satu sama lain. Komik ini jadi kisah sehari-hari mereka di sekolah.


Baca juga: Rekomendasi Komik Lokal Indonesia yang Nggak Kalah Seru


Gimana Grameds jadi ingin baca semua komiknya kan? Oiya, sekarang kamu bisa pesan produk di Gramedia.com lewat WhatsApp lho! Tinggal chat di WhatsApp, lalu lakukan pembayaran dan barang pesananmu auto meluncur ke rumah. Nah, untuk info layanan Pesan Antar, langsung klik gambar di bawah ini ya.

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!

Selamat membaca dan bernostalgia!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com