Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Bacaan Komik Slice of Life untuk Menemani Harimu

Rekomendasi Bacaan Komik Slice of Life untuk Menemani Harimu

Komik memiliki genre yang sangat bervariasi, mulai dari aksi, petualangan, fiksi ilmiah, horor, thriller, sampai romantis pun ada. Salah satu genre yang paling diminati oleh banyak orang adalah genre slice of life.

Slice of life jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia memiliki arti penggalan atau potongan kehidupan. Secara umum, genre slice of life biasanya bercerita tentang kehidupan sehari-hari yang dialami oleh karakternya. Genre ini paling sering dibalut bersamaan dengan komedi atau romantis karena menggambarkan kehidupan nyata.

Nah, di sini Admin mau kasih beberapa rekomendasi manga bergenre slice of life untuk menemani hari-hari kamu? Apa saja sih manganya? Yuk, simak bersama!

Rekomendasi Komik Slice of Life

1. Flying Witch 08 - Ishizuka Chihiro

Manga ini bercerita tentang Makoto Kowata, seorang anak SMA yang juga seorang penyihir. Untuk melatih sihirnya agar lebih baik, ia pindah ke rumah saudaranya. Selama di rumah saudaranya, kita diperlihatkan banyak sekali kesehariannya mulai dari melatih kekuatan sihir, pergi bersekolah, jalan-jalan bersama temannya, pokoknya kesehariannya santai banget deh buat kalian ikuti!

RekomendasiBaca Komiknya di Sini!

Di volume kedelapan ini, Makoto dan teman-temannya menaiki kapal yang berangkat ke Shimokita untuk bertemu dengan Enigumo, seseorang yang bisa menentukan jenis sihir apa yang dimiliki Makoto.

Flying Witch juga sudah memiliki adaptasi anime berjumlah 12 episode yang digarap oleh JC Staff. Sejauh ini komik Flying Witch juga sudah terbit sebanyak delapan volume di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo.

Temukan seluruh volumenya untuk kamu koleksi di sini >>> Flying Witch

2. Juru Masak Para Maiko 06 - Koyama Aiko

Kiyo dan Sumire adalah dua sahabat yang sejak masa kecil pindah ke Kyoto dari tempat asal mereka, prefektur Aomori, dengan impian untuk menjadi seorang maiko atau pementas yang berpenampilan mirip geisha. Sumire banyak dipuji, sedangkan Kiyo mengalami kesulitan dan akhirnya dikeluarkan. Namun, ada yang berhasil melihat bakatnya sebagai seorang juru masak dan ia pun dijadikan juru masak tetap untuk memberi makan para maiko.

RekomendasiBaca Komiknya di Sini!!

Di volume keenam ini, keseharian Kiyo sebagai maiko dan keseharian Kiyo sebagai juru masak berlanjut. Mereka sudah memasuki tahun kedua mereka di sana.

Juru Masak Para Maiko memiliki adaptasi anime berjumlah 12 episode yang digarap oleh JC Staff. Versi animenya dapat kalian tonton di platform streaming Bilibili. Adaptasi dramanya juga sudah diumumkan dan direncanakan akan tayang pada tahun 2022 di layanan streaming Netflix. Juru Masak Para Maiko sejauh ini sudah diterbitkan sebanyak 10 volume Indonesia.

Temukan seluruh volumenya untuk kamu koleksi di sini >>> Juru Masak Para Maiko

halamanTemukan Buku Lainnya di Sini!

3. Ms. Koizumi Loves Ramen Noodles 07 - Naru Narumi

Manga ini bercerita tentang Koizumi, seorang siswi pindahan di salah satu sekolah. Paras cantik dan aura misteriusnya membuat dia sangat populer di sekolah. Di balik aura misteriusnya itu, ternyata Koizumi adalah seorang wanita yang sangat menyukai ramen. Dia akan mencicipi ramen di mana pun dan kapan pun tanpa mengenal waktu.

RekomendasiBaca Komiknya di Sini!

Di volume ketujuh ini, Koizumi masih melanjutkan petualangan mencicipi ramennya. Kali ini, dia mencicipi ramen yang disajikan dengan gaya anggun ala kaiseki, di mana ia harus berdandan cantik dan membuat reservasi jauh-jauh hari.

Ms Koizumi Loves Ramen Noodles sudah diadaptasi menjadi anime berjumlah 12 episode yang digarap oleh Studio Gokumi dan Studio AXsiZ. Komik ini juga sudah diterbitkan sebanyak tujuh volume dan diterbitkan oleh penerbit m&c.

Temukan seluruh volumenya untuk kamu koleksi di sini >>> Ms Koizumi Loves Ramen Noodles


Baca juga: Awas Batal Puasa! Ini 7 Rekomendasi Buku yang Tunjukkan Makanan Lezat


4. Sweetness & Lightning 10 - Gido Amagakure

Manga ini bercerita tentang Kouhei Inuzuka, seorang guru SMA yang harus merawat putrinya seorang diri setelah istrinya tiada karena sakit. Anaknya yang masih bersekolah di TK ini bernama Tsumugi.

RekomendasiBaca Komiknya di Sini!

Kouhei Inuzuka tidak bisa memasak, sehingga ia dan anaknya sering memakan makanan kemasan. Sampai suatu hari, Tsumugi melihat iklan makanan di TV dan meminta ayahnya untuk mengajaknya ke restoran. Mereka pun datang ke salah satu restoran murid Inuzuka, yaitu Kotori Iida. Setelah pertemuan ini, mereka jadi semakin sering berkunjung dengan Kotori mengajarkan Inuzuka untuk memasak lebih baik.

Di volume kesepuluh, Tsumugi sudah bertumbuh lebih besar dan menghadapi masalah di sekolah!. Kouhei pun harus membantu anaknya menghadapi masalahnya. Di sisi lain, Kotori juga semakin sibuk ditambah situasi keluarganya yang mungkin berubah ke arah yang lebih baik

Sweetness & Lightning memiliki adaptasi anime berjumlah 12 episode yang digarap oleh TMS Entertainment. Versi animenya dapat kalian tonton di platform streaming Bstation. Seluruh volume Sweetness & Lightning juga sudah diterbitkan sampai tamat sebanyak 12 volume oleh Elex Media Komputindo.

Temukan seluruh volumenya untuk kamu koleksi di sini >>> Sweetness & Lightning


Baca juga: Rekomendasi Komik School Life atau Berlatarkan Kehidupan Sekolah


5. A Man & His Cat 03 - Umi Sakurai

Sesuai judulnya, manga ini bercerita tentang seorang pria dan kucingnya. Seorang pria paruh baya kesepian bernama Kanda mengadopsi kucing gemuk yang sering diabaikan dan tidak laku di toko hewan. Ia menamai kucing tersebut Fukumaru yang memiliki makna keberuntungan.

RekomendasiBaca Komiknya di Sini!

Di volume ketiga, Fukumaru jatuh sakit dan dirinya khawatir akan membuat Kanda terdesak. Namun, kedatangan rekan-rekan dan sahabatnya membuatnya menjadi lebih ceria.

A Man & His Cat sendiri sudah diadaptasi dalam bentuk drama life action pada tahun 2021 di TV Jepang. Sejauh ini komiknya sudah diterbitkan sebanyak tujuh volume di Indonesia dan masih akan terus berlanjut!

Temukan seluruh volumenya untuk kamu koleksi di sini >>> A Man & His Cat


Baca juga: A Man and His Cat, Kisahkan Seorang Pria dan Kucing Kesayangannya


6. Horimiya 09 - Hero, Daisuke Hagiwara

Hori merupakan siswi cerdas dan banyak diidolakan di sekolah, namun dia jarang bergaul dengan temannya karena harus mengurus sang adik dan menjaga rumah. Hal ini dikarenakan orang tuanya bekerja sampai larut.

RekomendasiBaca Komiknya di Sini!

Lalu, ada Miyamura, seorang siswa yang terlihat seperti otaku dengan rambut panjang yang menutupinya. Pada suatu hari, mereka tidak sengaja bertemu dan Hori kaget karena Miyamura ternyata memiliki tato di sekujur tubuhnya serta telinganya penuh dengan tindikan. Kisah teman jadi mesra mereka ini pun dimulai dari sini. Di volume kesembilan, kisah mereka saat jadi pasangan berlanjut. Miyamura melontarkan sebuah kalimat yang membuat Hori menjadi gundah.

Manga Horimiya mendapatkan adaptasi anime berjumlah 13 episode yang digarap oleh CloverWorks. Versi animenya dapat kalian tonton di Netflix, Bstation, iQIYI, dan Sushiroll. Horimiya sudah selesai diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dalam 15 volume.

Temukan seluruh volumenya untuk kamu koleksi di sini >>> Horimiya

7. Komi Sulit Berkomunikasi 11 - Tomohito ODA

Tadano Hitohito adalah seorang siswa yang ingin memiliki kehidupan SMA yang normal. Namun, kehidupan normal yang didambakannya langsung sirna ketika dia bertemu Komi Shouko, seorang murid cantik dan primadona sekolah duduk di sebelahnya.

RekomendasiBaca Komiknya di Sini!

Di sekolahnya, tidak ada yang sadar jika Komi memiliki kesulitan dalam berkomunikasi. Hanya Tadanolah yang menyadarinya dan berusaha membantu Komi mengatasi kesulitan berkomunikasi dan mendapatkan 100 teman.

Di volume 11, keluarga Komi dan keluarga Tadano berlibur di tempat sama saat Golden Week. Pada saat malam hari, Komi dan Tadano pergi melihat bintang bersama, namun hujan mendadak turun yang membuat mereka harus berteduh bersama di pondok di gunung. Komunikasi pun “terajut” di saat mereka sedang berteduh bersama.

Komi Sulit Berkomunikasi mendapatkan adaptasi anime berjumlah 12 episode yang digarap oleh OLM dan sudah tayang selama dua musim. Animenya dapat ditonton di layanan streaming Netflix. Komi Sulit Berkomunikasi sejauh ini sudah diterbitkan sebanyak 13 volume oleh Elex Media Komputindo di Indonesia dan masih akan berlanjut.

Temukan seluruh volumenya untuk kamu koleksi di sini >>> Komi Sulit Berkomunikasi


Baca juga: Komi Can’t Communicate: Primadona Sekolah yang Sering Kikuk untuk Bicara


8. Wotakoi: Love is Hard for Otaku 02 - Fujita

Wotakoi bercerita tentang keseharian dua pekerja kantoran, Hirotaka dan Narumi, yang merupakan seorang otaku. Kesamaan hobi keduanya membuat mereka memutuskan untuk mencoba berpacaran. Selain mereka, ada juga Kabakura dan Koyanagi, senior Hirotaka dan Narumi di kantor yang juga seorang otaku.

RekomendasiBaca Komiknya di Sini!

Di volume kedua, hubungan Hirotaka dan Narumi setelah pacaran tidak berubah dan mereka mengalami dilema sebagai pasangan otaku. Di sini juga muncul karakter baru yaitu Naoya yang tiba-tiba mendekati Narumi.

Wotakoi mendapatkan adaptasi anime berjumlah 12 episode dan 4 OVA (Original Video Animation) yang digarap oleh A1 Pictures. Wotakoi sejauh ini juga sudah diterbitkan sebanyak 8 volume oleh penerbit m&c di Indonesia.

Temukan seluruh volumenya untuk kamu koleksi di sini >>> Wotakoi: Love is Hard for Otaku


Baca juga: Wotakoi: Kisah Lucu Pasangan Otaku yang Menggelitik Nan Romantis. Cocok untuk Wibu!


Itu dia rekomendasi komik bergenre slice of life yang bisa kamu baca santai untuk menemani harimu! Buku-buku ini bisa kamu dapatkan di Gramedia.com dengan harga yang lebih murah karena sedang ada Online Mega Big Sale dari Warehouse Gramedia Mega Bekasi Hypermall!

Diskonnya nggak main-main, lho. Ada diskon hingga 90% plus tambahan bonus hadiah tiap pembelian minimal Rp200 ribu. Cusss, cek semua koleksinya di bawah ini!

RekomendasiCek Promonya di Sini!

Selain buku-buku di atas, kamu juga mendapatkan harga spesial untuk buku-buku lainnya mulai dari Rp5 ribu sampai Rp30 ribu saja! Promo ini berlaku dari tanggal 1-30 September 2022 dan hanya berlaku untuk tempat pengiriman dari Gramedia Mega Bekasi Hypermall. Jadi, pastikan untuk pilih pengiriman dari toko Gramedia Mega Bekasi Hypermall untuk mendapatkan diskon yang lebih besar, ya! 😉

Jangan lupa juga untuk cek promo spesial lainnya yang dapat kamu gunakan di Gramedia.com. Cek promonya di bawah ini!⤵️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber header: Unsplash

Penulis: Mohammad Fachrul Rozy


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus