Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Daftar Buku dari Penulis Penyabet Mega Best Seller yang Rilis di Juli 2022

Daftar Buku dari Penulis Penyabet Mega Best Seller yang Rilis di Juli 2022

Grameds pasti sudah tidak asing lagi dengan kata “best seller”. Rak dengan tanda ini pasti selalu jadi spot favorit di toko buku. Apalagi, penempatan buku ini sangat spesial, biasanya ditaruh di rak tersendiri dan terletak di paling depan toko.

Mengapa demikian? Tentu karena ini sebuah pencapaian yang membanggakan dong! Penjualannya sangat banyak, bahkan bisa cepat ludes terjual dalam waktu yang singkat!

Apa Bedanya Buku Best Seller dan Mega Best Seller?

Kalian tahu nggak, kalau bukunya super laris manis dipasaran, bahkan sampai kata best seller sudah terlewat saking banyaknya digandrungi Grameds semua, itu disebutnya apa? Yap, mega best seller.

Jadi, kategori best seller sendiri artinya buku tersebut sudah melalui tiga kali cetak ulang, atau telah mampu terjual hingga lebih dari 50 ribu eksemplar dalam waktu yang cepat.

Sedangkan mega best seller, berarti bukunya telah berhasil terjual lebih dari 100 ribu eksemplar dalam waktu yang cepat pula. Wow, banyak banget kan? Dijamin bukunya dikenal banyak orang.

Alasan Lain yang Membuat Buku Jadi Best Seller

Selain bukunya yang telah terjual ribuan copy, citra penulis juga biasanya memengaruhi buku bisa menjadi best seller, atau bahkan mega best seller, lho. Contoh saja seperti Tere Liye, Dee Lestari, atau penulis mancanegara terkenal, yaitu Keigo Higashino, J.K. Rowling, atau Mark Manson. Hal ini karena mereka konsisten melahirkan karya terbaiknya dan sudah sangat akrab dengan pembaca, sehingga karya mereka selalu ditunggu-tunggu.

Karena bukunya menarik perhatian banyak orang, tentunya buku ini juga memunculkan banyak review atau ulasan dari banyak pembaca. Semakin banyak yang membaca dan mengulasnya, tentunya semakin banyak orang yang tergerak untuk ikut membaca bukunya.

Respon positif dari para kritikus maupun tokoh penting lainnya, juga bisa membuat bukunya jadi laris manis di pasaran. Tak terkecuali rekomendasi buku dari para idol K-Pop, seperti BTS yang anggotanya dikenal sangat suka membaca buku.

Buku best seller juga bisa dijadikan sebagai rekomendasi untuk bacaan kamu selanjutnya. Bukunya sudah pasti telah menarik hati banyak orang yang sudah membacanya, hingga dinobatkan sebagai buku best seller bahkan mega best seller.

Admin biasanya selalu menginfokan buku-buku yang paling dicari atau jadi best seller selama sebulan ke belakang, seperti dalam artikel berikut ini dan ini.

Tapi sekarang, Admin mau sampaikan rekomendasi buku-buku terbaru dari para penulis mega best seller yang baru rilis pada bulan kemarin, maupun yang langsung menyabet predikat tersebut. Berikut daftar buku terbarunya yang wajib kamu jajal!

Daftar Buku Mega Best Seller Juli 2022

Cantik Itu Luka Hard Cover - Eka Kurniawan

Salah satu novel terbaik Indonesia akhirnya kembali cetak ulang dengan sampul terbaru di hari jadinya yang ke-20 tahun. Setelah berkali-kali memiliki tampilan sampul berbeda, kini Cantik Itu Luka kembali hadir dalam versi hard cover. Novel yang telah diterjemahkan ke puluhan bahasa dan memenangkan berbagai penghargaan dunia ini, sangat wajib untuk kamu baca!

Eka Kurniawan mampu menyajikan cerita gabungan realisme dan surealisme, dengan mengambil unsur kepercayaan lokal, silogisme filsafat, hingga realitas sejarah Indonesia. Ya, latar belakang cerita ini mengambil pada medio waktu sejak masa penjajahan Belanda hingga masa G30S. Novel ini sajikan lika-liku kehidupan keluarga yang menguak kutukan dan tragedi dibalut roman, kisah hantu, kekejaman politik, mitologi, dan petualangan.

bukuBeli Sekarang!

Novel setebal 500-an halaman ini, menceritakan tentang wanita cantik Indo-Belanda bernama Dewi Ayu. Kecantikannya yang begitu luar biasa, ternyata malah memberikan kutukan hingga ke anak cucunya. Sejak belia ia terpaksa menjadi pemuas nafsu untuk tentara Jepang karena wajahnya yang luar biasa cantik. Bahkan, ia menjadi terkenal di wilayah tempatnya tinggal.

Karena hal tersebut, ia pun memiliki 3 orang anak yang tak diketahui siapa ayahnya. Anak-anaknya pun memiliki paras yang tak kalah cantik dengan dirinya, namun kisah hidupnya tak kalah menyedihkan. Maka di tengah Dewi Ayu mengandung anaknya yang keempat, ia berdoa agar kelak anaknya buruk rupa. Tak disangka, ia melahirkan anak yang buruk rupa dan ia menamainya Si Cantik.

Buku ini juga bisa kamu baca dalam versi e-book di sini >>> Cantik Itu Luka


Baca juga: Novel Cantik Itu Luka Rayakan 20 Tahun dengan Sampul Terbaru


Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 10 - Koyoharu Gotouge

Demon Slayer masih menjadi komik yang tengah digandrungi banyak orang. Apresiasi untuk manga sampai ke animenya begitu tinggi hingga lebih unggul daripada One Piece untuk penjualannya yang sangat cepat, dan ada banyak penghargaan yang telah didapat. Tak kalah pula, komik Demon Slayer selalu ludes terjual setiap jilid terbarunya baru rilis di Indonesia.

bukuBeli Sekarang!

Pertarungan sengit Tanjiro melawan iblis Daki masih terus berlanjut pada volume ke-10 ini. Tanjiro mampu menyamai kekuatan lawan dengan ‘Hinokami Kagura’. Sayangnya, ia telah melewati batas kemampuannya, dan membuat Nezuko bersama Uzui harus menggantikan Tanjiro. Dari pertarungan melawan Daki sang iblis Jyogen, ternyata memasuki babak baru yang semakin seru!


Baca juga: Daftar Rekomendasi Bacaan, Ini 10 Buku Paling Dicari


Kumpulan buku-buku mega best seller ini dijamin tidak akan membuatmu kecewa. Ada banyak kisah, pengetahuan, dan hiburan yang bisa kamu dapatkan dengan membacanya.

Ratusan ribu orang juga sudah membaca buku-bukunya, masa kamu tidak? Yuk, masukkan ke keranjang dan checkout bukunya sekarang! 🤩

Agar belanjanya lebih hemat, coba cek promo yang sedang berlangsung di Gramedia.com. Langsung klik gambar di bawah ini ya!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Eits, masih ada kumpulan buku penyabet mega best seller lainnya yang bisa kamu temukan di bawah ini dan wajib kamu baca. Yuk, cek semuanya sekarang!

bukuTemukan di Sini!

Daftar Buku Mega Best Seller Juni 2022

One Piece 99 - Eiichiro Oda

Sejak terbit di tahun 2003, siapa yang menyangka jika kini komik One Piece di Indonesia sudah memasuki bab 1000? Wow, banyak banget ya! Nggak kalah sama penggemarnya yang makin hari makin banyak yang koleksi komiknya hingga hampir volume ke-100 ini. Asyiknya lagi, kini komik One Piece akan dicetak menggunakan kertas buku sehingga detail gambar bisa terlihat lebih jelas!

bukuBeli Sekarang!

One Piece 99 akan dibuka dengan duel Marco Phoenix dan Big Mom. Pada bagian lain Onigashima, lantai pertunjukan kacau-balau akibat virus iblis es yang diciptakan Queen, bahkan membuat Chopper malah tertular virus tersebut! Pertarungan pun terjadi pada kelompok samurai pimpinan Kin'emon yang bertarung sekuat tenaga melawan Kaido, kru Topi Jerami yang mulai menghadapi perlawanan dari para petinggi Bajak Laut Hewan Buas, Nami dan Usopp yang menghadapi kejaran Ulti dan Page One, hingga banyak yang berlomba-lomba menuju atap istana Onigashima
tempat Kaido dan Big Mom berada!

Di volume ini, kamu akan melihat pertarungan para monster dengan beragam jurus terdahsyat dan perkembangan kemampuan para kru Topi Jerami setelah perpisahan mereka selama dua tahun. Tak hanya itu, ada pula hasil angket popularitas tokoh One Piece terfavorit alias First World Top 100, sehingga kamu bisa tahu tokoh favoritmu terpilih atau tidak di bagian akhir buku.


Baca juga: Komik One Piece 99: Pertarungan para Monster!


Daftar Buku Mega Best Seller Mei 2022

Detektif Conan 100 - Aoyama Gosho

Tak disangka, setelah bertahun-tahun lamanya, Detektif Conan kini sudah mencapai volume ke-100, 1069 episode, dan 306 kasus seru nan menegangkan! Bagi kamu kolektor komik Detektif Conan, nggak boleh ketinggalan untuk mengoleksi volume yang satu ini, karena format bukunya berubah menjadi bookpaper, punya sampul jaket, dan format bukunya kembali memakai Japanese Binding (baca dari kanan ke kiri sesuai aslinya).

bukuBeli Sekarang!

Pada volume ke-100 ini, musuh yang menjadi tawanan utama adalah Organisasi Baju Hitam yang terdiri dari Gin, Vodka, Chianti, Korn, Vermouth, Kir, dan Rum, karena mereka adalah dalang di balik penemuan secara beruntun mayat tanpa identitas. Yusaku dan Yukiko Kudo berusaha untuk memancing keluar anggota Organisasi Baju Hitam bersama FBI.

Di samping itu, karena kecerdasan dan kecerdikan yang tiada duanya, Conan dan para anggota detektif cilik lainnya membawa secercah sinar terang karena berhasil memecahkan kode tanpa alat khusus! Lalu, bagaimana perburuannya berlangsung? Bisa kah FBI menangkap para musuh? Simak selengkapnya dalam komik Detektif Conan 100 dengan tampilan baru ini!


Baca juga: Komik Detektif Conan 100 Telah Terbit! Ini Serunya Perseteruan FBI dan Organisasi Baju Hitam


Epigram 60 - Joko Pinurbo

Merayakan ulang tahunnya yang ke-60, sastrawan legendaris yang akrab disapa Jokpin ini mengeluarkan kumpulan puisi singkatnya kembali pada Epigram 60. Angka 60 menandakan angka umurnya saat ini dan total jumlah puisi yang terdapat dalam buku terbarunya. Ya, karya-karya Jokpin memang selalu ditunggu oleh para pegiat sastra sejak puluhan tahun lalu.

bukuBeli Sekarang!

Jokpin kerap berbagi akan berbagai kegetiran hidup sekaligus tanggapannya pada segala fenomena sosial melalui kalimat puitisnya yang khas. Pada buku kumpulan puisi terbarunya ini, terdapat berbagai puisi yang membicarakan tentang pandemi Covid-19, jerat pinjaman online, hingga tentang sisi gelap Yogyakarta.

Semuanya menunjukkan bagaimana kegelisahan Jokpin terhadap berbagai peristiwa yang terjadi di sekitarnya, yang ia jawab dengan kalimat penuh humor dan ironi, namun tetap menampilkan refleksi yang mendalam.

Daftar Buku Mega Best Seller April 2022

Heartbreak Motel - Ika Natassa

Akhirnya, kita bisa merasakan kembali tulisan dari Ika Natassa. Dari novel-novel adult romance yang selalu menjadi best seller sebelumnya, kini Ika Natassa memberikan sentuhan karya yang berbeda. Tak lagi tentang seorang bankir yang biasanya menghiasi karakter dalam novel Ika, kini kita akan menemui Ava Alessandra, seorang aktris Indonesia papan atas yang sangat sukses.

Ava seringkali memainkan berbagai peran pada film yang dibintanginya sejak berumur 16 tahun. Namun, di balik gemerlap dan popularitas kehidupan Ava, ternyata ia menyimpan sisi kelam. Ava punya kebiasaan healing atau memulihkan diri di sebuah hotel mewah di Jakarta setiap ia selesai syuting. Tempat itu ia sebut dengan Heartbreak Motel, di mana menjadi tempat ia melepaskan karakter yang baru saja ia perankan.

bukuBeli Sekarang!

Di ulang tahunnya yang ketiga puluh, terlalu banyak hal-hal sulit dan sakit yang harus dihadapi. Memiliki trauma masa kecil yang hinggap hingga dewasa, dan dihadirkan dengan tiga pria yang mengisyaratkan sekaligus mengecoh masa lalu, masa kini, dan masa depannya.

Bisa dibilang, Ava masih punya masalah yang menyelimuti dirinya, namun orang yang baru hadir, baik kekasih maupun sahabat, serta pekerjaan berbagai peran yang harus diemban, membuat hidupnya merasa cemas dan takut. Lalu, bagaimana Ava menghadapi segala peristiwa yang menyergapnya? Novel Heartbreak Motel sudah siap masuk ke dalam daftar tunggu bacaan kamu selanjutnya!


Baca juga: Novel Heartbreak Motel, Melihat Sisi Gelap Seorang Aktris


Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 09 - Koyoharu Gotouge

Sudah bukan hal yang aneh jika seri Demon Slayer diserbu para Grameds. Apalagi, seri kesembilan ini menjadi seri yang lagi seru-serunya, karena menjadi bagian cerita dari film Demon Slayer.

bukuBeli Sekarang!

Setelah mengalami pertempuran di Mugen Train, misi pencarian istri Tengen Uzui dilanjut dengan Tanjiro dan kawan-kawan yang akhirnya beranjak ke Kota Malam. Di tempat yang menjadi sarang iblis tersebut, di sanalah ketiga istri Tengen yang juga "kunoichi", hilang kontak setelah menyusup untuk mengumpulkan informasi.

Penyelidikan lebih lanjut pun harus dilakukan, dan Tanjiro dkk harus menyusup dan menyamar sebagai wanita. Misi menyusup ini pun tak mudah, karena lokasi iblisnya tetap belum ditemukan. Situasi makin sulit dan membingungkan, karena tangan-tangan mematikan iblis menculik para "oiran". Kira-kira, mampukah Tanjiro bersama teman-temannya menemukan iblis tersebut? Biar nggak penasaran, langsung koleksi Demon Slayer volume ke-9 ini!

Another Cooking with Love - Icha Irawan

Berawal dari kerinduannya akan makanan Indonesia, Momychaa senang membagikan resep masakan yang ia buat semasa tinggal di Sydney melalui akun Instagramnya. Momychaa atau @icha.irawan, kerap berbagai ramuan resep masakan Indonesia yang kini banyak diikuti 335 ribu followers-nya di Instagram. Bahkan, buku resep pertamanya pada Cooking with Love ala Dapur Momychaa telah menyabet predikat mega best seller!

bukuBeli Sekarang!

Kecintaannya pada memasak, membuat Momychaa kembali membagikan resep yang mudah dimengerti dan belum pernah ia share di mana pun! Sejak peluncuran buku keduanya yang berjudul Another Cooking with Love, bukunya sudah terjual ribuan eksemplar dan sudah cetak ulang hingga tiga kali. Resep istimewa terbaru ini tak hanya masakan kue dan roti, tapi ada juga resep Mie Ayam, Nastar, Kue Kacang Skippy, hingga Putri Salju, yang pernah ia gunakan untuk usaha kateringnya sendiri.

Jadi, bisa dibilang resep-resep di buku terbarunya Momychaa merupakan secret recipe dari usahanya sendiri, dan kini semua resepnya bisa kamu contek untuk dijadikan ide berjualan. Dijamin enak dengan modal yang murah dan sederhana!

Daftar Buku Mega Best Seller Maret 2022

Jujutsu Kaisen 06 - Gege Akutami

Ini adalah manga terlaris sepanjang masa, yang baru saja mendapatkan tiga piala di Anime Awards 2021. Kesuksesan manganya yang makin dikenal ke luar Asia setelah animenya hadir, telah membawa manga ini terjual hingga puluhan juta copy! Filmnya yang baru saja hadir juga langsung masuk box office. Makin banyak lho yang baca komiknya setelah mengetahui kerennya film Jujutsu Kaisen!

bukuBeli Sekarang!

Pada volume keenam ini, pertarungan pada program pertukaran masih berlanjut, dan Tim Kyoto memanfaatkan ajang ini ntuk membunuh Itadori. Di sisi lain, Jurei dan Jusoshi yang dipimpin Mahito menyusup masuk ke tempat berlangsungnya acara. Para guru pun bergegas pergi untuk menyelamatkan murid-murid, tapi mereka terhalang oleh Tobari. Belum selesai dengan serangan yang terjadi, Inumaki dan Fushiguro pun diserang Jurei tingkat tinggi bernama Hanami. Apakah mereka semua berhasil keluar dari krisis itu?

Daftar Buku Mega Best Seller Februari 2022

Home Sweet Loan - Almira Bastari

Akhirnya Almira Bastari kembali menuliskan karyanya yang rasanya selalu relate dengan kehidupan anak milenial zaman sekarang. Mulai dari drama di tempat kerja pada novel Resign! atau drama percintaan pada novel Ganjil Genap. Kedua novel ini sampai sekarang masih banyak dicari, lho! Terbukti karena jalan ceritanya yang ringan dan sangat menghibur.

Nah, kali ini Kak Almira mengambil isu pada sulitnya anak zaman sekarang membeli rumah idaman. Tak hanya drama karena kondisi keuangan, tapi juga tentang permasalahan lain baik dari keluarga, tempat kerja, bahkan asmara. Sama nih seperti apa yang dilalui empat sahabat ini yang memiliki latar belakang dan nasib berbeda, namun mempunyai impian yang sama, yaitu membeli rumah.

bukuBeli Sekarang!

Pertama, kita akan berkenalan dengan Kaluna. Pegawai biasa dengan mimpi beli rumah demi keluar dari tempat tinggalnya sekarang, yang dihuni oleh tiga kepala keluarga. Di saat ia berusaha menabung, sang kekasih merongrong untuk menikah dengan pesta yang mewah.

Kedua, ada Tanisha si ibu anak satu yang menjalani long distance marriage dan mencari rumah dekat MRT yang bisa ditinggali bersama mertuanya. Lalu ada Kamamiya, ingin jadi selebgram dan mencari apartemen cantik demi mengangkat kegengsiannya di media sosial dan mendapat pria kaya.

Terakhir, ada Danan si anak tunggal tanpa beban yang senang hura-hura, namun kini sadar untuk membeli rumah demi pensiun dengan tenang. Lalu, apakah keempat sahabat ini mampu menemukan rumah impian mereka dengan segala perjuangan yang harus dilakukan?

Keluarga Super Irit 38

Seri komik pendidikan yang satu ini nggak kalah best seller dengan seri komik Why?. Bagi orang tua, mengajarkan anak tentang literasi keuangan mungkin susah-susah gampang. Nah, dari komik ini kita bisa mengajarkan anak-anak tentang cara mengelola keuangan dan belajar cara berhemat.

bukuBeli Sekarang!

Di setiap serinya, akan ada tip dan trik yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, yang dicontohkan melalui cerita di Keluarga Super Irit. Selain itu, ada life-hack untuk berhemat dan memanfaatkan segala sesuatunya, bahkan tip untuk mendapatkan uang.

Nah, di jilid kali ini Keluarga Super Irit akan mengajak kita untuk menyusun rencana pesta ulang tahun yang megah tanpa harus keluar banyak uang. Mereka memikirkan dari apa yang bisa menjadi hiburan menarik, makanan yang enak, hingga souvenir yang bisa dibuat sendiri. Semuanya dilakukan demi tetap berhemat. Yuk, ajak si kecil untuk lebih bijaksana dalam menggunakan uang lewat komik ini!

One Piece 98 - Eiichiro Oda

Penggemar dari Luffy dkk sudah mengakar sejak bertahun-tahun lamanya. Hingga menginjak pada jilid ke 98, komik One Piece selalu menjadi serbuan baik untuk mengikuti kelanjutan kisahnya atau juga untuk mengoleksinya.

bukuBeli Sekarang!

Bagian terseru dari jilid ini adalah kamu bisa menemukan ketegangan dari perang Wano. Isi dari jilid ini menceritakan tentang perjuangan pembalasan dendam akan sang tuan dari para samurai Oden dengan lawan mereka, yaitu aliansi Kaido, Orochi, dan Big Mom.

Di tengah pertempuran panas, putri Kaido yang bernama Yamato malah ingin bertempur dengan Luffy. Selain itu, masih ada banyak kejadian yang menambah kepanasan dan muncul bersamaan pada perang Wano. Satu jilid buku ini cukup intens dalam memperlihatkan pertarungan sengit ini.


Baca juga: One Piece 98: Melawan Sang Naga Legendaris dan Serunya Perang Wano


Daftar Buku Mega Best Seller Januari 2022

Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak BernamaKeigo Higashino

Keigo adalah penulis melegenda dari Jepang. Ia dikenal dengan bukunya yang bertema kriminal, misteri, detektif, maupun thriller, yang mampu membawa kamu dalam kasus berkelit dan penuh plot twist. Ada banyak karyanya yang hingga saat ini masih dicari banyak orang, bahkan membuatnya mendapatkan berbagai macam penghargaan, seperti Naoki Prize untuk novel terbaiknya.

Di masa pandemi, Keigo telah berhasil melahirkan karya terbarunya. Isi dalam kisahnya pun menceritakan tentang kejadian pembunuhan yang terjadi di kota kecil, terpencil, yang mungkin saja jadi terlupakan karena pandemi.

bukuBeli Sekarang!

Seorang mantan guru SMP ditemukan tewas di halaman rumahnya sendiri dan polisi kebingungan mencari pelakunya. Murid-muridnya yang datang ke kota untuk menghadiri acara reuni pun masuk dalam daftar orang yang dicurigai. Hal ini karena guru yang bernama Kamio Eiichi adalah guru yang disegani, di mana banyak murid yang meminta nasihat atau bantuan padanya.

Di saat sang pelaku tertawa bahagia karena merasa identitasnya tak diketahui, anak dari Kamio bersama sang paman yang merupakan mantan pesulap eksentrik, datang untuk mencari tahu kejanggalan dari kejadian ini, sekaligus mencari tahu siapa dalang dibalik pembunuhan yang terjadi.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama

DibacaAesteuticc

Setelah buku Tentang Semua yang Ada di Bumi viral, kini kumpulan quotes terbaru dari akun @aesteuticc bisa kamu baca kembali. Sampul buku yang berwarna ungu dan unyu, cukup oke untuk dijadikan foto-foto quotes yang estetik dan Instagrammable.

bukuBeli Sekarang!

Kalau sebelumnya membicarakan tentang kehilangan, di buku yang sekarang ini, penulis kembali menulis quotes yang terasa relate sekali dengan kita. Baik itu tentang patah hati, kekecewaan, kesedihan, kerapuhan, dan perasaan sakit yang biasa kita rasakan lainnya. Jika kamu sedang merasakan hal tersebut, buku ini bisa dijadikan pilihan untuk menenangkan hatimu.

Jujutsu Kaisen 5Gege Akutami

Prestasi komik ini di Indonesia keren banget! Komik ini selalu ludes terjual setiap pre-order jilid terbarunya. Komik ini memang paling dicari dan ditunggu-tunggu kelanjutannya.

bukuBeli Sekarang!

Pada jilid kelima ini, telah terjadi pertandingan pada program pertukaran dengan Akademi Jujutsu Kyoto. Pemenang akan diberikan pada pihak yang lebih dahulu menyingkirkan jurei tingkat 2. Saat Todo dan Itadori saling berhadapan, anak-anak Kyoto yang lain ikut mengepung Itadori dengan niat untuk membunuhnya!

Demon Slayer 8 - Koyoharu Gotouge

Selain Jujutsu Kaisen, komik ini juga tengah digandrungi banyak orang. Komik ini memiliki tokoh utama bernama Tanjiro, seorang kakak yang juga tulang punggung keluarga, berusaha menyelamatkan adiknya yang setengah iblis, untuk kembali jadi manusia seutuhnya, setelah satu keluarganya dibunuh habis oleh iblis dan hanya menyisakan adiknya tersebut. Perjalannya untuk mencari obat penyembuh membawa dia menjadi seorang pembasmi iblis atau demon slayer.

bukuBeli Sekarang!

Pada jilid kali ini, kita akan menemui bagian cerita yang diangkat menjadi film animenya, yaitu pertarungan pada Mugen Train. Tanjiro dkk terjebak dalam perangkap iblis saat mereka ingin menemui salah satu hashira, yaitu Rengoku Kyojuro. Mereka pun menghabisi iblis tersebut hingga membuat kereta oleng dan berguling.

Di tengah luka yang mengenai Rengoku dan Tanjiro, tiba-tiba muncul iblis baru tingkat tinggi yang menyerang mereka. Pertarungan semakin tegang apalagi di saat mereka masih sangat lemah, namun harus bertarung dengan iblis berkekuatan tinggi. Berhasilkah mereka melawan iblis tersebut?

Hai, Miiko! 34Ono Eriko

Kelanjutan jilid Miiko memang selalu ditunggu-tunggu, apalagi bagi para kolektor komiknya yang sudah bertahun-tahun. Semuanya senang membaca kisah anak SD bersama teman-temannya yang lucu, menggemaskan, bisa membuat kita tertawa, sampai tersenyum sendiri.

bukuBeli Sekarang!

Spesial di jilid ke-34, kini kita bisa melihat Miiko masuk SMP! Tapi jangan sedih ya, walaupun kehidupan Miiko bersama teman-teman di SD Suginoki telah usai, di sini kamu akan melihat bagaimana Miiko masuk ke sekolah baru, menemukan sahabat baru, merasakan keseruan yang baru, dan sampai ke cinta yang baru!


Baca juga: Menyapa Sepi, Buku yang Hadir untuk Membantumu Damai dengan Rasa Sepi


SepiPijar Psikologi

Tulisan dari Pijar Pskologi tak usah diragukan lagi dalam membuat hati kita lebih tenang. Organisasi ini berupaya untuk memberikan informasi sekaligus edukasi akan pentingnya menjaga kesehatan mental melalui buku-bukunya.

bukuBeli Sekarang!

Sudah dipastikan kredibel, karena ditulis langsung oleh ahlinya, buku pertamanya sudah menyabet National Best Selling 2021 untuk kategori pengembangan diri dan langsung menjadi mega best seller.

Buku pertama pada Yang Belum Usai membahas tentang luka batin, bagaimana merawat, dan menyembuhkannya. Pada buku keduanya ini, membantu kita untuk mengenal sepi dan membuatnya bisa dinikmati, bahwa kesepian adalah bukan hal yang menyedihkan, namun dapat memberikan kesempatan untuk terus berkarya dan tumbuh.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Sepi

Things Left Behind: Hal-hal yang Kita Pelajari dari Mereka yang Telah Tiada – Kim Sae Byoul & Jeon Ae Won

Siapa yang sudah menonton drama Korea Move to Heaven? Drakor super populer ini, kisah-kisahnya berasal dari buku ini, lho. Ditulis dengan sangat apik berdasar pengalaman sang penulis, buku ini membicarakan kisah dibalik kematian seseorang berdasar cerita dari pengurus barang-barang peninggalan orang yang telah meninggal.

bukuBeli Sekarang!

Diangkat berdasar kisah nyata, penulis menuliskan beberapa esai yang berisi kisah pilu, namun mampu memberikan pelajaran dari mereka yang telah tiada. Dari buku ini, kita bisa kembali mengenal arti kehidupan dan tiap kisahnya sangat menyentuh.


Baca juga: Things Left Behind, Buku Self Improvement yang Mengilhami Drakor Move to Heaven


Sapiens Grafis Vol. 2: Pilar-pilar Peradaban - Yuval Noah Harari

Siapa yang tak kenal dengan buku Sapiens? Kala itu hampir semua orang menenteng buku ini kemana-mana dan banyak tokoh yang merekomendasikannya. Semua orang merasa FOMO kalau tidak membaca buku ini. Namun, banyak yang kesulitan dalam memahami buku setebal lebih dari 544 halaman ini.

bukuBeli Sekarang!

Buku yang menceritakan tentang sejarah spesies Homo Sapiens, kini dibalut dengan cerita bergambar. Kamu tak perlu lagi pusing mencerna banyak tulisan, tapi lewat buku edisi grafis ini, semuanya terasa seperti membaca komik.

Nah, di bagian kedua ini, kamu akan mempelajari bagaimana Homo Sapiens dapat bertahan hidup lewat cara bertani, melawan peperangan dan penyakit, dan bagaimana tulisan dan angka sangat mendukung peradaban yang terjadi.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Sapiens Grafis Vol. 2

Personal Branding Bisa Mengubah Takdir – Tom Liwafa

Siapa yang tak kenal dengan Tom Liwafa? Pengusaha yang dijuluki crazy rich Surabaya ini telah memiliki bisnis yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, mulai dari bidang fashion hingga kuliner. Kesuksesan tidak langsung ia dapatkan, banyak perjuangan yang ia lalui sebelum bisnisnya menjadi sebesar sekarang.

bukuBeli Sekarang!

Tom Liwafa percaya bahwa membangun reputasi sangat penting dalam meraih kesuksesan. Harta jatuh bisa diambil atau dicari kembali, tapi jika reputasi yang runtuh, segalanya pun akan sulit kamu ambil kembali.

Nah, pengalaman beliau dalam membangun personal branding, ditulis lengkap dalam buku ini. Semua pengetahuan bisnis yang ia miliki juga ia bagikan, sambil menjelaskan tentang reputasi yang sangat berguna dalam bisnis. Kerennya buku ini, langsung melejit dan jadi mega best seller hanya dalam kurun waktu satu bulan!

Mommyclopedia 89 Resep Makanan Anak 2-5 Tahundr. Meta Hanindita, Sp.A

Seri Mommyclopedia sudah menjadi teman bagi para ibu di Indonesia bahkan di luar negeri, dalam memberikan ASI, MPASI, maupun makanan lezat dan bergizi untuk si buah hati. Setelah sebelumnya buku resep MPASI terjual lebih dari 100 ribu eksemplar dan menyabet gelar mega best seller di tahun 2020, kini dr. Meta kembali memberikan resep untuk anak berusia 2-5 tahun.

bukuBeli Sekarang!

Di tahun tersebut, anak-anak mengalami masa pertumbuhan dan perkembangan yang pesat, kebutuhan nutrisi mereka pun berbeda. Maka dari itu, perlu pemberian nutrisi yang tepat dan bergizi.

Ada 89 resep lezat yang dijamin anak-anak menyukainya, dengan bahan yang mudah ditemukan dan harganya terjangkau. Resepnya sangat mudah untuk diikuti di rumah. Buku ini memberikan informasi lengkap mengenai nutrisi dan gizi yang dibutuhkan anak usia prasekolah, agar tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Inspirational Ideas for Home Cooking ala Xander’s KitchenJunita

Semua resep yang hadir di Instagram maupun buku-buku dari Xander’s Kitchen, selalu laris manis di-recook dengan sukses oleh banyak orang. Bahkan mampu dijadikan menu bisnis kuliner mereka. Junita adalah penulis buku masak pertama di Indonesia yang menyabet predikat mega best seller dan bukunya sudah terjual lebih dari 150 ribu eksemplar.

bukuBeli Sekarang!

Banyak testimoni yang mengatakan bahwa resepnya selalu anti gagal. Resepnya yang mudah dimengerti dan dipraktikkan, membuat banyak orang senang untuk mengambil contoh masakan dari buku-buku Junita. Di buku ini, sudah ada 100 resep yang bisa kamu coba.

Dibagi dalam beberapa kelompok besar, hidangan yang masuk dalam resep ini adalah Sop dan Soto, Nasi Mi dan Bihun, Ikan, Daging, Ayam, dan masih banyak yang lainnya. Kerennya lagi, resep-resep ini juga berdasar resep turun-temurun keluarganya yang dijamin serasa makanan khas rumahan sendiri.

Secrets of Divine Love: Sebuah Perjalanan Spiritual yang Mendalam tentang Islam – A. Helwa

Penulis adalah wanita muslim asal Amerika Serikat yang bukunya telah menjadi best seller international. Bukunya pun menjadi mega best seller di Indonesia dan kini sudah bisa kamu nikmati dalam versi bahasa Indonesia. Buku ini mengajak kita untuk lebih mendalami hubungan dengan Tuhan, bahwa Ia selalu ada dan menyayangi kita.

bukuBeli Sekarang!

Tanpa menggurui, buku ini sangat menyejukkan hati, dan kita akan melihat sudut pandang lain dari Rukun Islam berdasar sumber dari Al-Quran dan hadits. Buku ini telah mampu membuka sisi spiritual banyak orang di dunia, mengungkap keilahian, dan menuliskan bagaimana Tuhan mampu memberikan kedamaian. Ada banyak kisah inspiratif lainnya yang mampu mencerahkan pikiran kita.


Sumber gambar header: Dok. Gramedia.com


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus