Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Menyapa Sepi, Buku yang Hadir untuk Membantumu Damai dengan Rasa Sepi

Menyapa Sepi, Buku yang Hadir untuk Membantumu Damai dengan Rasa Sepi

Pijar Psikologi adalah organisasi non-profit yang ingin mencerahkan masyarakat Indonesia akan kesehatan mental. Hal ini karena mereka merasa perubahan kecil tentu mampu mengubah sesuatu menjadi lebih besar.

Tujuan Pijar Psikologi ingin menyadarkan setiap orang bahwa stigma negatif mengenai permasalahan psikologis ini perlu segera ditangani, serta menekankan bahwa bantuan psikologis adalah hal yang tidak perlu ditakutkan.

Teman-teman mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) ini selalu mengupayakan yang terbaik dalam mengatasi kekurangan tenaga psikolog di Indonesia, dengan cara menciptakan sebuah layanan konsultasi online secara gratis yang diberi nama Pijar Psikologi.

Pijar Psikologi selalu berupaya memberikan informasi dan edukasi akan pentingnya menjaga kesehatan mental sejak dini dengan cara yang mudah diakses dan dijangkau oleh banyak orang, salah satunya melalui buku.

Pijar psikologi sebelumnya juga sempat menulis buku dengan judul Yang Belum Usai: Kenapa Manusia Punya Luka Batin? pada bulan Maret 2020. Buku ini meceritakan luka batin dari sudut pandang psikolog, bahwasanya perjalanan hidup selalu memiliki berbagai faktor yang membuat seseorang memiliki luka batin.

Sementara itu, mengawali tahun 2022 ini, Pijar Psikologi meluncurkan buku barunya yang berjudul Sepi. Buku ini mencerahkan kita bahwa kesepian ternyata tidak ditentukan dari jumlah hubungan atau relasi yang kita miliki, namun dilihat dari seberapa berkualitas emosional hubungan seseorang dengan relasinya.

Kesepian adalah bagian dari pengalaman personal yang cukup menarik, karena setiap orang pasti pernah merasakannya. Awalnya kita mengira kesepian ini menyedihkan, namun nyatanya ini adalah bagian dari hidup yang harus diterima sebagai bagian dari saksi hidup yang nyata.

Sepi datang menghampiri setiap manusia dengan cara yang berbeda. Adapun, perkembangan zaman membuat beberapa individu merasa ingin lebih unggul dari kelompok yang lain.

Contoh nyata yang ada disekeliling kita, media sosial sudah menjadi patokan utama dalam menilai diri setiap orang. Ada begitu banyak orang yang mencari eksistensi dan perhatian demi mengurangi rasa sepinya lewat media sosial ini.

Tanpa disadari hal ini muncul dan membuat begitu banyak orang berbondong-bondong untuk menjadikan dirinya nomor satu. Padahal menjadi yang pertama tidak selamanya mendapatkan juara, kita juga perlu menjadi penonton dan bertepuk tangan saja.

Hidup tidak diisi dengan lomba atensi agar mendapatkan perhatian orang lain. Mendambakan pengakuan yang berlebih juga ternyata beresiko, ada kalanya kita harus mengenal rasa sepi juga dan menerimanya sebagai bagian dari sisi hidup kita yang lainnya.

Tidak hanya sampai di situ, mirisnya lingkungan sekitar kita yang mungkin selalu memojokan orang-orang single dan menganggap mereka sebagai sosok yang amat kesepian. Nyatanya tidak seperi itu, karena ada banyak orang diluaran sana yang memiliki begitu banyak relasi, atau bahkan ada yang telah berumahtangga namun tetap mengalami rasa kesepian.

Hidup yang lengkap dan sempurna, ternyata tidak menetap selamanya. Sosok bintang atau selebritas terkenal sekalipun kerap merasa kesepian karena ia tidak memercayai orang-orang disekitarnya. Kekhawatiran akan dimanfaatkan, atau mereka mendekat karena ada alasan tertentu. Seterkenal apapun manusia, nyatanya kita tidak lebih dari butiran debu di semesta ini.

Buku ini ditulis untuk membantu setiap orang yang sedang merasakan sepi agar dapat berkenalan dengan kesepian yang dialami. Selain itu, buku ini berusaha mengajak para pembaca agar bisa menerima kesepian yang dialami menjadi kesendirian yang dapat dinikmati.

Kesepian yang kita kira menyedihkan, sebenarnya adalah kesempatan untuk berkarya dan bertumbuh sebagai manusia yang lebih baik untuk kedepannya.

bukuMari Mengenal Rasa Sepi Melalui Buku Ini!

Kenali sepimu melalui buku Sepi yang ditulis oleh Pijar Psikologi. Buku ini akan memberikan jawaban dan menerima rasa sepi dengan penuh suka cita, serta memberikan solusi untuk temukan bahagia yang kamu impikan.

Tunggu apalagi? Yuk, langsung aja klik gambar di atas, checkout, dan saatnya berdamai dengan rasa sepi melalui buku terbaru ini! 🤗💛

PromoDapatkan Harga Khusus di Sini!

Pssttt, masih ada diskon spesial untuk seluruh produk di Gramedia.com, lho! Cek semua promo dari diskon spesial hingga penawaran menarik lainnya yang sedang berlangsung di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Sekarang, belanja di Gramedia.com bisa dikirim dan diambil dari beberapa toko Gramedia yang terdekat dari rumahmu. Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

warehouse

Sumber foto header: Dok. Elex Media Komputindo


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus