Rekomendasi E-Book yang Paling Banyak Dibaca di Tahun 2021

Rekomendasi E-Book yang Paling Banyak Dibaca di Tahun 2021

Selamat tahun baru! Di tahun yang baru ini, mungkin ini saatnya kamu mulai mencoba membaca lewat cara baru, yaitu pakai e-book yang super pratkis. Membaca e-book memang super praktis. Selain tidak perlu membutuhkan ruangan tersendiri untuk menyimpan buku, dengan e-book kita bisa membacanya kapan saja dan di mana saja, tanpa harus punya fisiknya. Cuma melalui smartphone. Simpel bukan?

Gramedia Digital siap memanjakan kamu dengan lebih dari 120.000 koleksi buku, majalah, dan koran digital terbaru. Apalagi koleksinya selalu update dan beragam. Untuk kamu yang ingin membaca e-book, semua ini bisa kamu dapatkan hanya di Gramedia Digital.

Spesialnya lagi, kamu bisa berlangganan paket Premium, di mana kamu bisa baca semua koleksi tersebut. Pilih genre yang kamu sukai, mulai dari pengembangan diri, buku bisnis, novel, sampai buku anak-anak. Buku-buku tersebut sering dipilih para pengguna akun Premium, maupun yang membeli satuan (single purchase). Lalu buku apa saja sih yang paling sering dibaca? Penasaran?


Baca juga: Rekomendasi E-Book Terlaris dan Paling Banyak Dibaca di Gramedia Digital


Berikut rekomendasi e-book yang paling sering dibaca hingga bulan Desember 2021 di Gramedia Digital.

Rekomendasi E-Book Terlaris Desember 2021

Ikan-ikan Hiu, Ido, Homa

Hari Sejarah yang bertepatan pada bulan Desember lalu memang jadi momen yang tepat untuk mengulik cerita sejarah, khususnya di daerah Indonesia. Novel fiksi sejarah ini ternyata mampu membuat semua Grameds tertarik untuk membacanya. Apalagi novel ini dilengkapi dengan ilustrasi dan sketsa yang menarik.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Berlatar di daerah Halmahera pada zaman kolonial, novel ini menggabungkan cerita berdasar catatan kebudayaan orang Halmahera, Maluku Utara, dengan cerita kehidupan lintas generasi dari suku Tobelo yang mengisahkan semangat perjuangan.

Di balik ceritanya pun ada pula yang menggambarkan relasi zaman kolonial dengan para sultan Ternate-Tidore pada abad ke-16 dan 17. Kamu akan disuguhkan bagaimana praktik kolonialisme saat itu, baik dari bangsa Portugis, Spanyol, dan Belanda yang membuat rakyat menderita. Bukan hanya dari luar, tapi dalam negeri pun, seperti perebutan kekuasaan antar kerajaan lokal.

The President

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Bagi kamu yang tertarik dengan cerita berbau politik ataupun pemerintahan, buku ini cocok karena mengambil tema tersebut dengan isinya yang padat. Namun, buku ini cukup mampu membuat emosimu berguncang karena dipenuhi tokoh yang serakah dan ambisius, serta membolak-balikan fakta demi kebutuhan politis.

Penuh intrik dan mengajak kita kembali merasakan lakon politik-keagamaan yang terjadi. Komentar dari penulis akan kondisi politik Indonesia ini pun mampu menjadi renungan.

Inside Apple

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Kita semua tahu bahwa Apple adalah perusahaan raksasa dunia dan keuntungannya pun sudah tak terhingga. Buku ini akan mengungkap taktik rahasia Apple dalam menjalankan bisnisnya.

Dari sistem hingga strategi manajemen, jurnalis terkenal bernama Adam Lashinsky berhasil menjabarkan praktik yang dilakukan Apple untuk menghasilkan kesuksesan. Buku tentang inovasi dan manajemen ini sangat menginspirasi!

Rubik Unik Corona

Buku cerita ini cocok sekali untuk mengenalkan dan menanamkan protokol kesehatan pada anak-anak. Setiap protokol kesehatan yang biasa digaungkan, disampaikan dalam buku ini dengan bahasa yang mudah dimengerti anak-anak, lewat gambar dan dialog para tokoh.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Bagi para orang tua yang kesulitan untuk membicarakan tentang hal ini kepada anak, cerita dari Ardi yang datang mengembalikan rubik Tania di masa pandemi bisa menjadi ilustrasi tambahan agar anak-anak mengerti pentingnya penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, tidak main di luar rumah, dan protokol kesehatan lainnya.

Filsafat Intelijen Negara Republik Indonesia

Menurut Jenderal Hendropriyono, seorang doktor ilmu filsafat yang berkecimpung di dunia militer dan intelijen, kita jarang sekali mendengar frasa “Filsafat intelijen” dibandingkan dengan “Filsafat Politik” atau “Filsafat Hukum”. Hal ini karena memang tidak ada negara lain yang mempunyai filsafat bangsa seperti negara kita tercinta, Indonesia.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Dalam buku ini, beliau menguraikan secara universal mengenai filsafat intelijen yang bersifat pragmatis, namun secara nasional filsafat negara Republik Indonesia bersifat etis. Buku ini super insightfull, terutama untuk para intelijen negara, karena kita akan mengetahui bagaimana pentingnya filsafat negara, yaitu Pancasila, dalam penyusunan siasat intelijen negara Indonesia.

Buku Sakti Google Ads

Di tahun 2022 ini pasti semuanya ingin bisnisnya semakin lancar dan dikenal banyak orang. Buku ini banyak diunduh dan dibaca pada Gramedia Digital karena akan membantu kamu melakukan promo dan pemasaran di internet melalui Google Ads, yaitu media periklanan terbesar di dunia.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Tak perlu susah payah, kini kamu dapat menjangkau konsumen yang lebih luas dan tepat sasaran! Buku ini akan membantu kamu memasang iklan, cara pembayarannya, dan melakukan marketing dengan Google Ads yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis di Indonesia.

Bukan hanya tentang Google Ads, tapi juga akan diajarkan cara membuat website menggunakan aplikasi 8B yang memungkinkan pemula dapat membuatnya dengan mudah dan cepat. Ada pula panduan untuk kamu yang ingin membuat landing page menggunakan aplikasi Sitepad. Bukunya super bermanfaat banget, kan?

You Do You: Discovering Life through Experiments & Self-Awareness

Bulan Desember memang jadi waktu di mana semua orang mulai meresolusikan dirinya untuk mencapai sesuatu di tahun 2022. Buku yang satu ini memang cocok dijadikan pedoman, terlebih untuk kamu yang kini kebingungan pada masa kritis umur 20 tahunan.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Kamu yang kebingungan akan masa depan, tidak tahu harus melakukan apa, merasa belum menemukan passion, dan masalah lainnya yang biasa terjadi pada fase quarter life crisis, buku ini akan membantu kamu untuk mengenal diri sendiri melalui teknik ikigai. Kamu akan dibantu untuk merefleksikan diri, melihat ke dalam diri kamu sendiri, mengurai situasi yang sedang kamu hadapi, hingga kamu menemukan sendiri jawaban dari pertanyaan, "apa yang harus aku lakukan?".

Accelerate

Saat ini dunia bergerak begitu cepat. Selang beberapa waktu, kita akan menemukan adanya inovasi baru yang mampu mengubah dunia. Sama seperti bisnis atau perusahaan yang kamu jalankan, jika kamu tidak mampu menahan arusnya perubahan yang begitu cepat, bisnismu bisa terombang-ambing.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Nah, buku ini akan membantu dengan cepat dalam membuat strategi baru. Ditulis oleh pakar kepemimpinan dan penulis buku terlaris, John P. Kotter, beliau akan memaparkan berbagai cara, khususnya untuk kamu sang pemimpin, agar menang dalam dunia bisnis yang terus berubah.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Film dari novel karya Eka Kurniawan ini pada bulan Desember lalu telah tayang di bioskop. Karena popularitas filmnya yang makin melejit, apalagi telah memenangkan penghargaan internasional, makin banyak Grameds yang penasaran untuk membaca bukunya.

Novel yang sudah terbit sejak tahun 2014 ini, menceritakan tentang Ajo Kawir yang mengalami pengalaman ‘ajaib’ saat remaja, sehingga dirinya mengalami masalah impoten. Ia bersama sahabat baiknya, Si Tokek, kerap kali bermasalah sejak kecil. Segala permasalahan mereka hadapi bersama, termasuk masalah impoten yang dihadapi Ajo Kawir, membuat sahabatnya itu selalu sigap untuk membantu Ajo.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Hingga suatu saat Ajo jatuh cinta pada Iteung. Perempuan itu pun menerima Ajo apa adanya tanpa peduli aib atau candaan yang dilontarkan orang-orang pada Ajo. Mereka pun menikah, bahagia, dan saling mencinta.

Namun tak disangka, Ajo harus menghadapi nasib di mana istrinya tengah mengandung, yang tak diketahui siapa ayahnya. Lalu, bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka berdua? Dan bagaimana Ajo mengahadapi masalah hidupnya?

Selain buku Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas yang kemarin langsung banyak dibaca orang-orang, buku Eka Kurniawan yang berjudul Cantik Itu Luka juga tak kalah melejit. Beberapa kali novel ini memang kerap diperbincangkan di media sosial.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Cantik Itu Luka akan membawa kamu ke Indonesia pada masa penjajahan, kemerdekaan, dan masa G30S. Mengisahkan tentang Dewi Ayu, wanita cantik keturunan Indo-Belanda yang terpaksa harus memuaskan nafsu para tentara Jepang. Hal ini membuatnya memiliki tiga anak yang tak kalah cantik, namun tidak diketahui siapa ayahnya.

Hal tersebut membuat Dewi Ayu berdoa agar anak keempat yang tengah dikandungnya mempunyai paras buruk atau jelek. Dewi Ayu tahu bahwa kecantikan mereka suatu saat malah akan kembali berakibat buruk bagi mereka sendiri.


Baca juga: Rekomendasi Novel Terbaik Berlatarkan Kisah Kelam Sejarah Indonesia


Nah, kalau kamu ingin baca semua e-book di atas, kamu nggak perlu lagi beli e-book-nya secara satu persatu. Cukup beli Premium Package, di mana dengan satu harga, kamu bisa baca sepuasnya puluhan ribu e-book, hingga majalah dan koran digital.

Premium Package akan memudahkan kamu membaca selama satu bulan atau bahkan satu tahun ke depan, dengan harga yang lebih hemat, mulai dari Rp 40 ribuan saja. Asyiknya lagi, sekarang sudah bisa beli melalui Gramedia.com, lho!

Coba baca di sini untuk cara pembeliannya di Gramedia.com >>> Berlangganan Paket Premium Gramedia Digital Sekarang Bisa Lewat Gramedia.com!

Kamu bisa cek paket-paketnya di sini >>> Premium Package Gramedia Digital

Rekomendasi E-Book Terlaris November 2021

Sang Ahli Kimia (The Chemist)

Bukan hanya seri Twilight saja yang best seller, karya terkenal Stephanie Meyer yang satu ini juga nggak kalah seru! Menceritakan tentang seorang perempuan bernama Juliana Fortis, seorang ahli kimia mantan agen Amerika terbaik yang tengah diincar. Kisah dalam buku ini begitu menegangkan dari pelarian Juliana alias Alex yang menyimpan rahasia tergelap agensi.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Selama tiga tahun hidupnya tak pernah tenang karena harus berpindah-pindah tempat dan bergonta-ganti nama. Semua orang yang Alex percaya telah dibunuh, namun Alex yang lihai selalu lolos dari kejaran. Suatu ketika, mantan atasannya yang bernama Carston, menawarkan jalan keluar yang bisa membuat Alex tak harus lagi hidup dalam kejaran.

Ketika Alex mempersiapkan diri menjalankan pekerjaan, ia malah jatuh cinta pada pria yang seharusnya menjadi tawanannya. Hal ini tentu saja membuat segalanya makin rumit. Alex, seorang interogator ulung dengan kemampuannya di bidang kimia, kini terpaksa menggunakan bakat uniknya dengan cara yang tak pernah ia bayangkan.

Chicken Soup for The Soul: Keluar dari Zona Nyaman

Setelah sekian lama berdiam diri dan melakukan segala sesuatu di rumah saja, sepertinya kita mulai nyaman dengan situasi seperti ini. Mungkin beberapa di antara kita sudah ada yang malas untuk kembali bekerja di kantor, dan lebih memilih untuk terus bekerja di rumah saja. Namun, dunia akan segera pulih, situasi pun akan kembali normal.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Maka dari itu, buku ini cocok sekali bagi kalian yang sudah terlanjur nyaman. Jangan takut, mulai lah hal baru dan hadapi segala tantangan. Dengan mendapatkan hal baru, kamu akan merasa lebih bahagia dan akan menyegarkan jiwa.

Buku ini berisi kisah dari orang-orang yang memulai hal baru dan mencoba berbagi cerita dalam menaklukkan rasa takut dengan keadaan baru. Dari coba makanan asing, berganti pekerjaan, hingga jalan-jalan sendirian. Dengan kisah-kisah dari mereka, kamu akan terinspirasi sehingga mampu menemui pribadi yang lebih baik.


Baca juga: 10 Buku Self Improvement Best Seller Tahun 2021


Vier Abdul Jamal: Legenda Pasar Modal Indonesia

Bagi orang-orang yang sudah lama berkecimpung di dunia saham, nama Vier Abdul Jamal pasti sudah tidak asing lagi. Sebagai legenda pasar modal Indonesia yang sudah berkecimpung di bidang tersebut selama bertahun-tahun, ini dia autobiografi sekaligus memoar beliau.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Pria paruh baya yang juga seorang pengusaha membagikan kisah suksesnya mendapatkan ratusan miliar rupiah karena kejeliannya membaca pasar, di saat saham begitu rontok dan banyak investor lainnya yang meratap.

Dalam buku ini, Vier menceritakan bagaimana para stock trader bekerja untuk bisa mendapatkan untung atau buntung dalam waktu singkat. Ia membagikan pengalamannya dalam melakukan transaksi saham dan membeberkan segala pengetahuan terkait pasar modal.

Diet Ketogenik: Panduan dan Resep Sehat

Tahun baru waktunya tubuh baru! Siapa nih yang bertekad untuk memiliki badan yang lebih bugar di tahun 2022? Sepertinya banyak juga yang mulai mencari tahu jenis diet yang satu ini ya. Di Indonesia sendiri ada banyak program diet yang menjadi tren, namun diet Ketogenik atau Keto, telah dipercaya mampu menurunkan berat badan secara signifikan dengan tetap makan makanan lezat.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Buku ini berisi panduan memulai diet Keto dengan benar sekaligus diberi 90 resep sehat nan lezat untuk menu dietnya sehari-hari. Mulai dari lauk, minuman, sampai ke dessert dan snack! Semua resepnya sudah disusun agar kamu bisa menikmati diet yang menyenangkan sekaligus mendapatkan tubuh yang kamu dambakan!

Seri Anak Sehat: Ela Gondongan

Penyakit gondongan bisa saja dialami oleh anak-anak, apalagi penyakit ini bisa menular. Namun, mungkin ada dari kamu yang bingung menjelaskan mengapa hal ini terjadi kepada anak? Dengan menggunakan buku cerita ini, ayah dan bunda bisa menjelaskan dengan cara sederhana melalui dongeng yang disampaikan.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Bukan hanya bisa menjadi buku cerita, buku ini juga dilengkapi oleh pesan dokter yang memberikan penjelasan tentang apa saja gejala gondongan, cara mengobatinya, cara mencegah penyakitnya, hingga tips dan pertolongan pertama yang bisa dilakukan orang tua ketika anak sakit gondongan.

Penakluk Hati (Heartbreaker)

Novel romansa dewasa memang selalu jadi pilihan penikmatnya. Kali ini bercerita tentang Michelle Cabot yang baru saja ditinggalkan oleh sang ayah dan ia mewarisi peternakan sapi ayahnya di Florida. Tak hanya peternakan, ayahnya juga meninggalkan utang yang sangat besar dari seorang koboi tampan bernama John.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Michelle sangat tidak suka dengan John yang kerap kali menaklukan hati para wanita. Michelle menganggap John adalah musuh bebuyutannya. Sama dengan John, ia hanya menganggap Michelle wanita angkuh dan manja yang sering menghamburkan uang.

Walaupun begitu, Michelle bertekad untuk hidup tak bergantung dengan orang lain. Maka dari itu, ia bersikeras untuk mengurus peternakan sendirian. Hal tersebut membuat John kaget dan membuatnya ingin membantu Michelle. John ingin melindungi Michelle, bahkan ingin memilikinya. Sikap Michelle yang dingin tak pernah menghentikan semangat John untuk terus berusaha mendapatkan hati Michelle.

Scrambled 1

Wow, komik lokal Indonesia karya Rosalina Lintang ini selalu banyak dibaca orang-orang! Mengisahkan tentang masa SMA yang penuh romansa, komedi, dan juga drama, tentang Filan yang baru saja pindah sekolah. Filan langsung berniat untuk membuat grup band baru dan dibantu sepupunya, Visi.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Visi dan Filan akhirnya membuat band bernama “Scrambled”. Anggota band ini mempunyai sifat yang beragam, dari Axel yang pendiam, Valent yang populer tapi misterius, dan Hosea yang baiknya kebangetan! Komik ini akan berisi cerita mereka latihan band, manggung, dan nggak ketinggalan juga dengan drama komedi percintaan yang terjalin di antara mereka.


Baca juga: Rekomendasi Komik Lokal Indonesia yang Nggak Kalah Seru


Rekomendasi E-Book Terlaris Oktober 2021

Giant Killing 53

Setelah volume ke-52 menjadi e-book terlaris pada bulan September lalu, kini kelanjutan komik bertemakan sepak bola ini sudah kembali di Gramedia Digital. Si 'giant killing' ini memang jagonya mengalahkan lawan-lawan kuat, hingga dipercaya melatih tim East Tokyo United atau ETU, karena performa klub yang menurun dan sulit bertahan di liga.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Pada volume kali ini, kita akan melihat aksi para pemain sepak bola handal di pertandingan semifinal Piala Asia melawan Australia. Kekuatan fisik dari tim Australia sangat unggul dibanding tim Tsubaki dan Kubota. Sejak awal pertandingan pun cukup intens dan ada pemain-pemain yang patut diwaspadai. Berhasilkah mereka memenangkan pertandingan ini? Kamu bisa langsung baca di Gramedia Digital!

Malcoml Gladwell akan mengajarkan kita cara berpikir tanpa berpikir! Saat kamu baru melihat atau menerima informasi yang masih sedikit, dengan sekejap kamu bisa memutuskan sesuatu. Yap, ini adalah bagaimana otak kita mampu memahami sesuatu secara langsung, berkat kemampuan bawah sadar. Hal ini dilakukan melalui snap judgment dan thin slicing.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Snap judgement adalah kemampuan agar kita mampu memahami sesuatu sejak dua detik pertama kita mengamati hal tersebut. Buku ini akan memberikan contoh-contoh yang menunjukkan kehebatan dari snap judgment dan thin slicing. Dari buku ini kamu akan diajarkan bagaimana cara agar pandai mengambil keputusan yang tepat dan cepat.

The Star and I

Seri Ilana Tan memang tak lekang oleh waktu. Apalagi buku ini jadi buku ketiga dari seri New York, yang sudah ditunggu kehadirannya selama 5 tahun, sejak buku keduanya terbit pada tahun 2015. Ceritanya romantis dan manis, yang bisa buat kita berbunga-bunga, karena pertemuan tak terduga dengan teman masa kecil, yang juga jadi cinta pertama.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Olivia Mitchell bekerja sebagai aktris teater di New York, dan sejak kecil ia ingin tahu betul siapa orang tua kandungnya. Bekerja di New York menjadi kesempatan untuknya menemukan orang tua.

Sayang, kontrak kerjanya akan segera berakhir, dan ia bersikeras untuk tidak kembali ke Inggris sebelum benar-benar bertemu orang tuanya. Olivia perlu mencari pekerjaan baru untuk bisa tetap tinggal. Dan mendadak ia bertemu kembali dengan Rex Rankin, sahabat kecil dan cinta pertamanya yang gagal, dan tiba-tiba menawarkan bantuan.

Anak Muda Miliarder Saham

Tren anak muda mulai melek investasi masih terus bergaung nih. Tentunya ini jadi tren yang positif. Lalu, apakah kamu sedang mencari tahu bagaimana caranya berinvestasi, namun tidak tahu mau mulai dari mana? Nah, buku ini cocok untuk kamu si calon investor sukses!

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Buku ini akan menjadi jawaban atas pertanyaan-pertanyaan kamu mengenai keuntungannya berinvestasi saham. Kamu akan diberi cara bagaimana membangun passive income dari saham, bagaimana mencapai financial freedom dari investasi, dan lain-lain.

Untuk kamu yang sudah lama berkecimpung di pasar modal, namun belum bisa menghasilkan profit yang konsisten, buku ini bisa membantu kamu. Ada solusi yang sudah teruji dan mampu membuatmu mencapai kesuksesan finansial dengan memanfaatkan pasar saham.

Funiculi Funicula (Kōhī Ga Samenai Uchi Ni---Before the Coffee Gets Cold)

Novel dari Jepang ini akan membawa perjalanan magis dari sebuah kafe kecil. Salah satu tempat duduk di kafe tua yang berada di gang kecil ini mampu membawa kamu balik ke masa lalu, hanya dengan meminum secangkir kopi. Tak semudah itu, karena kamu harus mematuhi peraturan. Dan jika tidak, kamu tidak akan kembali ke masa sekarang.

Beberapa orang mencoba untuk menemui orang-orang di masa lalu. Seperti seorang wanita yang ingin berbaikan dengan kekasihnya, perawat yang tak sempat memberikan surat kepada suaminya yang sakit, dan seorang kakak yang ingin kembali menemui adiknya.

Mereka semua wajib menaati peraturannya, yaitu harus tetap duduk di kursi yang telah ditentukan, harus menghabiskan kopinya sebelum dingin, dan apa pun yang mereka lakukan di masa yang didatangi tidak akan mengubah kenyataan di masa kini. Meski masih banyak rentetan peraturan lainnya, tetap tak menghentikan keinginan orang-orang itu untuk menjelajahi waktu.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Rekomendasi E-Book Terlaris September 2021

Malam Fantasi di Zuran (The Tycoon's Virgin Bride)

Novel romantis ini tentang menolak dijodohkan, tapi malah dapat hal yang mengejutkan! Petra mempunyai rencana untuk menghancurkan reputasinya sendiri, agar pasangan yang dijodohkannya ini tak lagi menyukainya. Ia dijodohkan oleh kakeknya pada seorang pemuda yang kaya raya, dan berpendidikan tinggi bernama Sheikh Rashid.

Akhirnya, staf hotel dari tempat Petra menginap setuju untuk pura-pura menjadi pacarnya. Namanya Blaize, dan ia malah benar-benar merusak reputasi Petra. Yang mengejutkan, ternyata staf hotel tersebut adalah pria yang dijodohkan bersama Petra!

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Alex Ferguson - Autobiografi Saya

Sebagai pecinta sepak bola, siapa coba yang tak kenal dirinya? Namanya begitu terkenal sebagai manajer legendaris dari klub setan merah, Manchester United. Kehebatan beliau dalam sejarah sepak bola melahirkan berbagai bintang, seperti David Beckham dan Christiano Ronaldo.

Kisah Sir Alex Ferguson akan memperlihatkan bagaimana sifatnya, visi, energi, dan keahliannya sebagai manajer yang sukses dan puluhan tahun berjaya bersama klubnya. Sebagai seorang manajer, ia mampu membentuk tim di dalam dan di luar lapangan, hingga menghasilkan bintang-bintang lapangan.

Ada juga cerita tentang persaingannya dengan klub-klub Eropa lainnya, sambil menyisipkan rasa humor dan bagaimana hubungannya dengan para lawannya tersebut. Kamu yang Manchunian dan pecinta sepak bola, wajib baca ini!

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!


Baca juga: Dapat Inspirasi, Berikut Manfaat Membaca Buku Biografi


This is Marketing

Mari belajar langsung dari pakar pemasaran yang sudah membuat belasan buku best seller international, yaitu Seth Godin. Buku ini menawarkan pembelajaran tentang cara melakukan pemasaran yang menyeluruh dan mudah dipahami, hanya dalam satu buku, yang cocok untuk kamu pemilik usaha kecil, hingga pemegang perusahaan besar.

Godin menjelaskan bahwa pemasaran harus berdasar pada empati, koneksi, dan kerja emosional. Bukan hanya dari iklan, tapi kita harus terhubung ikatan relasinya dengan konsumen. Lewat pengetahuan, pengamatan, dan contoh kasusnya, buku ini mengajarkan cara membangun kepercayaan, belajar seni memposisikan diri, dan lainnya yang bisa bermakna untuk konsumen pula.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Sang Alkemis (O Alquimista/The Alchemist) - Edisi Revisi

Sejak 33 tahun lalu, karya dari Paulo Coelho masih menjadi kebanggaan hingga sekarang. Tak ayal, bukunya sudah berhasil menginspirasi banyak orang di seluruh dunia. Kisah sederhana tentang Santiago yang berkelana mencari harta karun, memberikan kamu pelajaran tentang kebijaksanaan akan hidup, impian, dan cinta.

Di setiap perjalanan Santiago, ia menemukan banyak orang-orang, rintangan, dan pelajaran hidup baru, hingga membuat tujuan duniawinya pada harta karun akhirnya berubah menjadi penemuan diri. Mahakarya ini sudah terjual begitu banyak dan memberi pesan untuk kita dalam mengejar mimpi dan mendengarkan suara hati.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!


Baca juga: Bukan Buku Biasa: Sang Alkemis Milik Paulo Coelho, Mampu Mengubah Hidupmu!

English for Personality Development

Sepertinya akhir-akhir ini banyak yang sedang mempelajari lebih dalam bahasa Inggris. Kebetulan, buku ini memang cocok untuk para pelajar hingga mahasiswa untuk meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris. Buku ini membantu untuk memahami penggunaan dan makna di balik kata, frasa, dan kalimat.

Ada teks bacaan hingga latihan yang membuat para pelajar mampu mengembangkan kepribadian mereka dalam menggunakan bahasa Inggris. Bukunya dirancang agar pelajar mampu menganalisa dan melakukan problem solving secara mandiri.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!


Baca juga: Rekomendasi Buku Belajar Bahasa Inggris Terbaik


Haikyu!! Fly High! Volleyball! 04

Perjuangan Hinata bersama Kageyama di lapangan kembali berlanjut! Duo super ini menciptakan keterampilan permainan voli yang begitu luar biasa, dan diharapkan dapat mengantarkan SMA Karasuno kembali lolos ke Kejuaran Nasional.

Volume ini akan memperlihatkan latihan pertandingan melawan SMA Nekoma. Ternyata, serangan cepat Hinata dan Kageyama berhasil terbaca oleh kemampuan analisa Kozume, setter SMA Nekoma, dan teknik receive yang solid dari tim Nekoma! Apakah serangan duo super akan berhasil dihentikan?

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Laris Manis Bakulan @dinniroti – 45 Resep Kue Kering, Cake, Roti

Di tengah masa pandemi, ada banyak waktu yang bisa digunakan untuk melakukan kegiatan baru, salah satunya adalah memasak dan bisa dijadikan untuk berjualan. Kamu bisa mendapatkan resep-resep kue hingga roti yang dapat dijual dari @dinniroti yang telah menjadi penjual kue laris dan terkenal di Instagram.

Kamu juga bisa mengikuti kisah suksesnya, karena resep-resep ini lah yang paling laris terjual dalam usaha bakery online-nya. Ada resep bermacam kue kering dari nastar hingga sagu keju, aneka roti dan donat. Juga aneka cake, bolen, serta tak ketinggalan yang asinnya pada risoles rogut.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!


Baca juga: Nikmati Akhir Pekan Dengan Memasak Bersama Keluarga


The Power of Now: Pedoman Menuju Pencerahan Spiritual

Terlalu takut memikirkan akan masa depan, dan terlalu kecewa dengan masa lalu, malah membuat kita kadang lupa akan masa sekarang. Buku ini bisa membantu kamu yang begitu terbebani dengan masa lalu atau masa depan.

Kamu akan dibimbing untuk menemukan jalan keluar, dan menyadari bahwa kekuatan manusia yang sejati dapat ditemukan dalam penyerahan diri terhadap masa sekarang. Kamu pun akan lebih menghargai waktu yang dimiliki saat ini.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Strategi Simpel Lulus Tes SKD CPNS: Cara Sederhana dan Mudah Lulus CPNS

Bulan September hingga Oktober ini memang menjadi masa di mana seleksi SKD untuk Calon Pegawai Negeri Sipil dijalankan. Mempelajari tipe-tipe soal SKD menjadi hal yang penting agar ujian dapat dilaksanakan dengan baik. Buku ini akan membantu kamu dalam memahami teori, soal, dan pembahasan dengan lebih cepat agar waktumu saat ujian tak terbuang sia-sia.

Dirancang dengan simpel, praktis, dan mudah dimengerti dengan berbagai contoh soal yang lengkap, beserta teori yang disesuaikan dengan peraturan terbaru, yaitu Peraturan Menteri PAN RB No. 23 Tahun 2019. Buku ini dapat menjadi referensi kamu untuk melancarkan usaha dalam mendapatkan NIP!

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!


Baca juga: 5 Buku Ini Bisa Bantu Kamu Lolos Passing Grade Tes CPNS

Percakapan Paling Panjang Perihal Pulang Pergi

Buku puisi ini terbilang cukup unik. Dengan saling membalas e-mail, pasangan penyair ini mampu menciptakan buku puisi best seller, hingga memenangkan dua kategori sekaligus pada Anugerah Pembaca Indonesia 2021.

Dibuat pada masa pandemi tahun 2020 lalu, pasangan ini menulis dengan percakapan yang menciptakan kontinuitas dari awal hingga akhir lewat puisi. Tentang pulang dan pergi, yang artinya kedua hal tersebut satu kesatuan, tidak akan terpisahkan, dengan pilihan kata yang sangat manis.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Rekomendasi E-Book Terlaris Agustus 2021

The Midnight Library (Perpustakaan Tengah Malam)

Ini tentang Nora yang merasa sudah tak berdaya, tidak mempunyai manfaat apa-apa lagi untuk hidup, dan memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, karena merasa apapun yang telah ia lakukan sebaik mungkin, hanya berujung sia-sia.

Suatu ketika, Nora terjebak di perpustakaan saat tengah malam. Bertemu dengan Mrs. Elm, Nora diberitahukan bahwa setiap buku yang ada di sana memberikan Nora kesempatan untuk mencoba berbagai versi kehidupan yang mungkin bisa ia ambil.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Ia pun menjelajahi perpustakaan untuk memutuskan apa sebenarnya yang menjadikan hidup pantas dijalani. Lalu, apakah Nora akhirnya mendapatkan kehidupan yang bisa memberinya kebahagiaan sejati?

Buku yang juga masuk jajaran best seller di Gramedia.com pada bulan Juni 2021 lalu ini, mengajarkan kita untuk jangan terlalu larut dalam penyesalan, selalu semangat untuk maju ke depan, sesuai dengan kehidupan yang kita pilih.


Baca juga: Genre yang Biasa Ada dalam Kategori Buku Fiksi


Tukang Dongeng Kerajaan

Banyak Grameds yang setuju kalau cerita dari buku ini seru banget! Berlatarkan kerajaan, kita ikuti kisah Pandu yang berusaha menyelamatkan kerajaan dari ancaman bahaya. Hal ini dia rasakan ketika kembali ke Istana Ilenari sebagai tukang dongeng, setelah kematian ayahnya.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Tempat di mana Pandu dibesarkan ini, sangat terasa berbeda. Lewat dongeng peninggalan sang ayah, Pandu mampu menemukan masalah apa yang terjadi. Sayang, ia harus hati-hati karena ternyata ‘orang dalam’ istana yang membuat keadaan begini, dan ia tak tahu siapa yang patut dipercaya. Lalu, siapa musuh dalam selimut tersebut?

Perang Melawan Influenza: Pandemi Flu Spanyol di Indonesia Masa Kolonial, 1918-1919

Kalian tahu nggak kalau pandemi yang kita alami sekarang ini, sudah pernah terjadi juga pada ratusan tahun lalu. Flu Spanyol, jadi wabah paling mematikan kala itu dan Indonesia juga tidak luput dari serangan tersebut.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Ditunjukkan lewat sejarah, bahwa banyaknya kematian yang terjadi akibat kegagalan pemerintah kolonial dalam melakukan mitigasi dan pencegahan awal, buruknya koordinasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, menjamurnya berbagai berita bohong di masyarakat, hingga sekumpulan orang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi demi kepentingan pribadi.

Sedihnya, rasanya kejadian seabad lalu ini masih terasa mirip dengan kasus COVID-19 di Indonesia saat ini. Buku ini menjadi bukti bahwa kita perlu belajar dari kesalahan di masa lalu dalam menghadapi pandemi ini.

Rich Dad Poor Dad

Semua praktisi dan jagoan dalam dunia finansial tentu saja merekomendasikan buku ini. Robert T. Kiyosaki mengajarkan kita bahwa kemampuan mengatur keuangan belum cukup, tapi juga perlu mengatur mindset, dan menguasai cara kerja uang.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Lewat ceritanya yang tumbuh dengan dua ayah yang berbeda dan disebutnya “ayah kaya” dan “ayah miskin”, kedua ayah ini mempunyai pandangan yang berbeda tentang uang. Sama-sama kuat, namun mereka selalu memberikan nasihat yang berbeda. Buku ini akan menjabarkan bagaimana mindset ayah kaya dan ayah miskin untuk memperbaiki pemahaman kita tentang dasar finansial.

Giant Killing 52

Komik yang bertemakan sepak bola ini menceritakan Tatsumi yang pandai mengalahkan lawan-lawan kuat atau disebut ‘giant killing’, saat dulu ia masih main di lapangan. Kini, ia dipercaya melatih tim East Tokyo United atau ETU karena performa klub yang menurun dan sulit bertahan di liga.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Pada volume kali ini, Hanamori, Kubota, dan Tsubaki mengincar gol untuk menjadi juara di Piala Asia. Sementara itu, suasana pertarungan yang keras juga membuka pintu Tsubaki menjadi MVP, bahkan pemain bintang Jepang. Akan kah mereka berhasil mendapatkan impiannya?


Baca juga: 10 Komik Best Seller Hingga Pertengahan Tahun 2021


Selimut Debu

Berita soal Afghanistan beberapa waktu lalu cukup menyita banyak perhatian warga dunia, termasuk Indonesia. Mungkin, banyak dari kita yang bingung apa masalah yang terjadi di sana dan penasaran bagaimana hal itu bisa terjadi.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Lewat buku ini, Agustinus Wibowo, fotografer dan traveller yang pernah menetap beberapa tahun di Afghanistan, tepatnya di daerah Kabul, daerah yang menjadi markas Taliban, dan ia membagikan segala potret sekaligus cerita dibaliknya tentang kehidupan di sana. Dengan buku ini, kamu akan melihat gambaran bagaimana kehidupan di sana, lengkap dengan hasil-hasil foto yang buat menarik sesi baca kamu.


Baca juga: Kenapa Warga Afghanistan Takut dengan Taliban


Monster Minister

Keren! Ini adalah buku dari salahsatu pemenang The Writers Show 2020 yang diselenggarakan oleh Gramedia Writing Project, atau platform menulis yang didukung besar oleh seluruh penerbit Gramedia.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Aya Widjaja, menuliskan cerita tentang Kalita yang pindah ke kementerian demi mendapatkan pekerjaan yang tidak begitu berat seperti di startup tempatnya dahulu. Sayang, usahanya sirna karena ternyata ia dipertemukan kembali dengan Aldrich, bosnya di tempat kerja yang dulu.

Etos kerjanya yang begitu tinggi membuat Kalita kembali harus merasakan pekerjaan yang kurang “work life balance”. Lalu, apakah Kalita dapat bertahan dengan Aldrich untuk yang kedua kalinya ini?


Baca juga: Novel dari Pemenang The Writers' Show 2020 di Gramedia Writing Project


Amba

Bulan Agustus yang menjadi bulan kemerdakaan, jadi ajang untuk kita kembali mengenang sejarah negara Indonesia. Buku Amba banyak dijadikan pilihan untuk merasakan kelamnya pertumpahan darah semasa peristiwa G30S tahun 1965 silam.

ebookBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Berkisah tentang Amba dan Bhisma, di tengah ketegangan dan kekerasan politik saat itu, kisah cinta mereka dipaksa untuk berpisah karena situasi tersebut. Keikutsertaannya dalam G30S membuat kamu bisa melihat gambaran kehidupan tahanan politik yang diasingkan di Pulau Buru dalam kesengsaraan dan penantian untuk bisa pulang.

Amba adalah sebuah kisah pencarian romansa dua manusia di era Orba. Dengan apik, buku ini menampilkan sejarah kelam bangsa, namun dibalut dengan manusia-manusia yang mencinta.


Baca juga: Rekomendasi Novel Terbaik Berlatarkan Kisah Kelam Sejarah Indonesia


Rekomendasi E-Book Terlaris Juli 2021

Anomali: Memoar Seorang Bipolar

Buku self improvement yang baru saja menyabet dua penghargaan Anugerah Pembaca Indonesia 2021, ternyata membuat makin dicari Grameds semua. Buku ini menceritakan bagaimana penulis dinyatakan sebagai ODB (Orang dengan Bipolar) sejak usia muda.

anomaliBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Ia menceritakan caranya menghadapi pergejolakan mental dan batin. Dari kebahagiaan, hingga depresi yang kelam. Kamu bisa merasakan alam pikiran penulis, bagaimana setiap hari harus bertarung dengan kondisi psikologis yang cukup sulit dijalani.

Buku ini bagus sekali untuk mengenali apa itu bipolar, bagaimana seseorang mengalami kondisi tersebut, dan cocok untuk mengetahui cara menghadapi seseorang yang mengidap bipolar.


Baca juga: Buku Terbitan Gramedia yang Raih Anugerah Pembaca Indonesia 2021


Untuk Dia yang Terlambat Gue Temukan

Keburu naksir orang yang udah dideketin juga sama orang lain? Waduh, mendingan pepet terus atau mundur nih? Hihi.. hal ini seperti yang dialami Rian. Baru melihat adik kelas bernama Rara yang menggaet hatinya, pas diketahui, eh sudah dipepet juga sama si Roni. Apalagi, kesempatan Roni untuk mendapatkan hati Rara lebih banyak karena mereka sekelas.

untukBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Apa boleh buat, Rian tetap nggak mau menyianyiakan peluang lainnya. Nggak peduli dengan cowok lain, nggak peduli kalau nanti berakhir hanya sebagai mimpi atau dirinya akan hancur setelah ini, Rian tetap berusaha untuk mendapatkan Rara. Rian mulai buat surat dengan kotak untuk mengungkapkan isi hatinya. Apakah Rian berhasil mendapatkan hati Rara?

Rise Above the Crowd

Mau jadi pebisnis handal? Coba ikuti panduan dari sang penulis yang merupakan CEO Corporate Innovation Asia, dan juga konsultan bisnis terkenal, biar bisnismu lebih melesat dibanding yang lain! Banyak founder dan CEO perusahaan terkenal di Indonesia yang merekomendasikan buku ini.

riseBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Formula yang dirangkum untuk membuat bisnis terbaik ditulis dengan ringkas, tapi tetap detail dan solutif. Panduannya begitu praktis dengan tetap menghadirkan tinjauan akademis. Idenya yang ‘out of the box’, Indrawan Nugroho sangat cerdik menggabungkan semua elemen penting dalam bisnis, namun dengan bahasa yang mudah dimengerti. Cocok buat pebisnis profesional!

Hello Habits: Panduan Sosok Minimalis untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Dari penulis buku terlaris internasional, kali ini Fumio Sasaki membagikan secara gamblang, bagaimana orang awam sepertinya mampu menggunakan prinsip membentuk kebiasaan baik, untuk meningkatkan kualitas diri. Sebagai penganut hidup minimalis, sebelumnya ia juga harus 'bersahabat' dahulu dengan cara hidup hidup tersebut.

helloBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Ia menjelaskan cara membentuk kebiasaan baru dan bagaimana menyingkirkan berbagai kebiasaan yang tidak bermanfaat. Bukan berdasar pengalamannya saja untuk membentuk kebiasaan baik dan berjalan menuju kesuksesan, tapi juga dari teori dan kiat yang dikaji dari psikologi kognitif, neurosains, dan sosiologi.


Baca juga: 10 Buku Self Improvement Best Seller Hingga Pertengahan Tahun 2021


Saha Mansion

Dari penulis best seller "Kim Ji-yeong, Lahir Tahun 1982", kali ini Cho Nam-Joo menelurkan novel thriller tentang kelas-kelas masyarakat pada kota-negara aneh yang disebut Town.  Ada 3 kedudukan kelas di sana, dari kelas L yang merupakan penduduk resmi, L2 adalah bukan penduduk resmi tapi memiliki izin tinggal sementara, lalu ada Saha, golongan masyarakat yang tidak diakui, yang terdiri atas para imigran gelap, difabel, korban kekerasan, dan kemiskinan yang menghuni Saha Mansion.

sahaBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Ada banyak kejadian aneh yang terjadi di Saha Mansion. Orang-orang yang menghilang secara misterius, tembok Town yang tidak bisa ditembus, hingga misteri siapa sebenarnya ketujuh menteri tanpa wajah yang memimpin kota-negara itu.

Suatu ketika dokter wanita muda yang dihormati orang-orang ditemukan tewas dengan tanda kelebihan dosis dan pelecehan seksual. Satu-satunya tersangka adalah kekasihnya yang berasal dari golongan Saha, dan polisi segera menahan si kekasih. Namun, apa benar pria itu memang pelakunya?


Baca juga: Terinspirasi dari Banyak Hal, Cho Nam-Joo Menulis Saha Mansion 7 Tahun!


Kupikir Segalanya Akan Beres Saat Aku Dewasa: Hal-Hal yang Perlu Diketahui di Masa Muda

Buku ini menjelaskan tentang mental health. Di mana ada masalah pada kondisi mental, yang ternyata hadir karena pengalaman masa kecil yang tak begitu mulus, dan malah membekas hingga dewasa. Saat bertumbuh dewasa, dipikir kita lebih kuat dan bisa menghadapinya, tapi ternyata semuanya tidak selesai begitu saja.

kuBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Memasuki usia dewasa, ternyata kita baru sadar bahwa hidup tidak baik-baik saja. Tentang kondisi mental dari depresi, sedih, takut, burnout, dan masalah diri lainnya yang biasa hadir di masa dewasa. Buku ini akan menjelaskan tentang masalah mental tersebut dan cara menghadapinya, menyembuhkan luka, serta membuka harapan kembali.

Asmaraloka

Novel ini berasal dari pemenang The Writers' Show 2020 yang diadakan oleh Gramedia Writers Project, platform menulis yang didukung besar oleh penerbit-penerbit Gramedia. Novel romantis ini menceritakan tentang Isabella, yang harus menerima nasib akan bosnya yang ternyata adalah mantan dengan kenangan yang membekas.

bukuBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Mantan Isa yang kini menjadi bos menyebalkan adalah mantannya saat SMA dan putus tiba-tiba setelah tiga tahun backstreet. Ethan pergi hanya dengan mengatakan sudah tidak bisa bersama Isa lagi. Apa daya, Isa harus menjalani hari-hari dan berinteraksi dengan bosnya yang pernah meninggalkannya tiba-tiba.

Di tengah proyek demi proyek yang dikerjakan bersama, Isa meyakinkan diri sudah tidak ada apa-apa lagi diantara dia dan Ethan. Hingga terungkaplah alasan kenapa Ethan dulu memutuskannya yang membuat hati Isa pun goyah. Bahkan Ethan memohon maaf dan minta diberikan kesempatan kedua. Sanggupkah Isa menolak?

Rekomendasi E-Book Terlaris Juni 2021

Dream Walker ~ Dreamscape 5 Pillars -Dream 3-Shapeshifter Bouma

Komik dari Singapura yang ditulis oleh Yeo Hui Xuan banyak menarik pembaca. Apalagi Dream Walker juga sering masuk ke nominasi comic award bergengsi, baik dalam negeri maupun skala internasional. Menceritakan tentang Yume, gadis remaja yang baru mengetahui bahwa dia adalah seorang Dream Walker.

Ia bertugas melindungi orang-orang dalam mimpi mereka dari spesies tak dikenal bernama Bouma. Ia dibimbing bersama kucing yang bisa bicara bernama Muca. Yume juga menemukan bahwa sepupunya, Yuuka, adalah seorang Dream Walker juga.

dreamBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Sekuel dari series Dream Walker kali ini menceritakan tentang Yuu yang ditangkap oleh Shapeshifter Bouma. Jagoan dari Five Pillars Dream Walker juga sudah banyak yang ditawan. Tanpa ada penolong, apakah nasib Yuu bisa diselamatkan?

Kekasih Kaya Raya (China Rich Girlfriend)

Dapat kekasih ganteng, baik, dan kaya raya, siapa sih yang nggak tahan baca ceritanya Rachel Chu lagi? Akhirnya dia akan menikah lho! Sekuel dari best selling novel Crazy Rich Asian ini akan menceritakan persiapan Rachel menikah dengan Nick Young.

kekasihBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Walaupun begitu, Rachel sedih karena ia tidak bisa ditemani ayahnya saat berjalan di altar. Hingga suatu saat ada kejadian yang membuat identitas ayahnya itu terungkap! Mencari tahu keberadaan ayahnya, Rachel pun terseret dalam dunia gemerlap Shanghai yang dipenuhi orang kaya raya, bahkan tak habis hingga 7 turunan. Apakah ayahnya juga dalam kalangan tersebut?

Think and Grow Rich

Ditulis oleh motivator ulung dan juga seorang penasihat presiden Franklin D. Roosevelt selama 3 tahun, Napoleon Hill membeberkan rahasia sukses dari ratusan orang kaya di Amerika dalam menggapai impiannya dari titik nol. Tentang pengaruh autosugesti hingga imajinasi.

thinkBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Jadi karya paling terkenal dan buku klasik terlaris sepanjang masa, buku yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1937 ini sekarang dilengkapi contoh-contoh baru, serta contoh kasus-kasus modern yang bisa dengan jelas mendemonstrasikan bahwa semua prinsip Hill tetap bisa diaplikasikan, dan sampai saat ini masih membimbing orang menuju kesuksesan.

In My Own Shoes

Tahu brand sepatu lokal yang lucu-lucu dan affordable bernama Amazara? Ini adalah buku dari kisah pendirinya yang jatuh bangun membangun bisnis. Perjalanan Uma Hapsari dalam membangun bisnis, dari belajar jualan online, cara menemukan pengrajin, sampai bagaimana akhirnya bisa menjual ribuan sepatu setiap bulan dengan pemasaran organik.

inBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Banyak pelajaran yang bisa kita ambil tentang membuat bisnis, yang ternyata begitu berat. Uma juga menghadapi bisnis yang kian merugi hingga tak lagi sanggup menggaji. Ada banyak motivasi yang bisa kamu dapatkan untuk mampu bangkit kembali dalam membangun bisnis. Karena belajar dari kesalahan, bisa membuat kamu lebih baik ke depannya!

Scrambled 2: Let's Turn Up The Beat!

Admin bangga banget, komik lokal kita dibaca banyak orang! Komik ini dibuat oleh Rosalina Lintang yang sudah sering memajang karyanya dan memiliki banyak pengikut di Instagram. Komiknya mengisahkan tentang masa-masa remaja di SMA yang penuh romansa, komedi, dan drama.

Filan baru saja pindah sekolah dan berniat membuat grup band di sekolah barunya, dibantu oleh sang sepupu, Visi. Akhirnya band pun dibuat dengan nama 'Scrambled' yang beranggotakan Axel yang pendiam, Valent yang populer tapi misterius, dan Hosea, kakak kelas yang baik banget!

scrambledBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Di volume kedua ini acara manggung pertama Scrambled sukses besar! Tapi sayang para penonton hanya mengingat Filan yang nyanyinya salah lirik. Selain itu, tiba-tiba Valent ngajakin Visi buat jalan bareng! Gimana jadinya kencan pertama Visi dengan cowok yang disukainya itu? Situasinya semakin memanas di volume kedua ini!


Baca juga: Rekomendasi Komik Lokal Indonesia yang Nggak Kalah Seru


Mommyclopedia: Tanya-Jawab Tentang Nutrisi di 1000 Hari Pertama Kehidupan Anak

Mommyclopedia selalu jadi pilihan ibu cerdas dalam mencari info terkait pengasuhan buah hati. Seri kali ini merangkum sejumlah tanya-jawab tentang pemantauan pertumbuhan pertama anak, yang biasanya diajukan oleh para orang tua. Seperti fase kehamilan, menyusui, tentang MPASI, dll.

mommyclopediaBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Bahasanya yang singkat dan sederhana, membuat ibu-ibu semua bisa mengerti dengan mudah, serta dapat dijadikan panduan yang tepat untuk meningkatkan kualitas tumbuh-kembang anak jadi lebih sehat dan cerdas.

Anak Sehat Indonesia

Bukan sekadar buku cerita anak, tapi juga untuk orang tua memahami pentingnya hidup sehat dan belajar jadi sehat untuk anak-anak sejak dini. Dengan bahasa yang sederhana dan ilustrasi yang berwana, ceritanya mudah diikuti dan dinikmati anak usia sekolah dasar. Buku ini memberikan penggambaran tentang betapa nyaman dan amannya hidup sehat sedari kecil, dan cara hidup sehat terbebas dari beban penyakit.

anakBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Fiqih Wakaf

Belajar ilmu Fiqih memang paling tepat langsung dari ahlinya yang terpercaya. Buku ini memuat secara ringkas beberapa permasalahan seputar fiqih wakaf, terkait maknanya, hukum halal dan haram dalam syariatnya, syarat dan rukunnya, serta ketentuan yang terkait dengan fiqih wakaf.

fikihBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Rekomendasi E-Book Terlaris April 2021

Atomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa

Jangan pernah meremehkan kebiasaan-kebiasaan kecil yang sering kita lakukan. Bisa jadi hal itu yang bisa membuat kamu berhasil nantinya. Kalau kamu mau berubah jadi lebih baik, percayalah hanya dari perubahan-perubahan kecil yang kamu lakukan itu bisa mendatangkan pengaruh besar pada kehidupan kamu lho.

Buku ini ditulis langsung oleh pakar kebiasaan terkenal kelas dunia, James Clear. Ia menemukan bahwa perubahan nyata, berasal dari efek gabungan ratusan keputusan kecil. Misalnya dari rutin melakukan push-up sehari 2 kali, bangun lebih pagi, sampai menahan rasa untuk tidak tergiur promo diskon. Ini semua ia sebut dengan atomic habits.

atomicBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Ada banyak tips dan panduan yang bisa kamu ikuti. Buat kamu yang suka menunda-nunda pekerjaan, ada Aturan Dua Menit yang bisa kamu lakukan agar kamu dapat mengalahkan kebiasaan menunda ini. Ada juga seni Menumpuk Kebiasaan yang Terlupakan dan trik masuk ke dalam Zona Goldilocks.

Diceritakan juga kisah-kisah inspiratif dari para peraih medali emas Olimpiade, para CEO terkemuka, dan ilmuwan-ilmuwan istimewa yang telah menggunakan sains tentang kebiasaan-kebiasaan kecil untuk tetap produktif, tetap termotivasi, dan bahagia.

Berani Tidak Disukai

Hal-hal seperti insecure atau terlalu memikirkan kata orang lain bisa membuat kamu tidak percaya diri dan akhirnya malah lupa mencintai diri sendiri. Pikiran-pikiran buruk ini yang bisa menjadikanmu tidak bahagia. Padahal bahagia datangnya bisa dari diri sendiri.

Nah, buku ini mengajak kamu untuk ikut dalam percakapan antara seorang filsuf dan seorang pemuda. Percakapan ini ditulis menggunakan pendekatan psikologi Alfred Adler, yaitu psikolog terkemuka dari Austria.

beraniBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Terdiri dari lima bab, tiap babnya terjalin percakapan di mana sang filsuf membantu pemuda ini memahami bagaimana masing-masing dari kita mampu menentukan arah hidup kita, bebas dari belenggu trauma masa lalu, dan beban ekspektasi orang lain.

Banyak sekali pelajaran penting dari buku ini. Kamu akan dipandu memahami konsep memaafkan diri sendiri, mencintai diri, dan menyingkirkan hal-hal yang tidak penting dari pikiran.

Filosofi Teras: Filsafat Yunani-Romawi Kuno untuk Mental Tangguh Masa Kini

Walaupun judulnya terlihat berat, buku ini benar-benar jauh dari kesan filsafat. Buku ini malah bisa mengatasi emosi negatif dan menghasilkan mental yang tangguh dalam menghadapi naik turunnya kehidupan, yang praktis dan relevan banget dengan kehidupan generasi Millenial dan Gen-Z.

filosofiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Cara-cara tersebut berdasarkan penerapan filsafat stoa atau stoisisme dalam hidup yang sudah ada sejak 2300 tahun yang lalu. Dengan bahasa yang ringan dan ilustrasinya yang menarik, kamu akan lebih mudah mengerti cara-cara dalam menerapkan filsafat stoa, yang bisa menyembuhkanmu dari depresi, stres, atau mudah marah. Ada juga cerita-cerita dari psikiater, psikolog anak, serta beberapa orang yang telah mempraktikkan stoisisme ini.

Ayo Bersikap Baik: Sasa yang Murah Hati

Gramedia Digital juga punya banyak koleksi buku anak ! Jadi kamu bisa membacakan si kecil di mana pun dan kapan pun tanpa takut bukunya tertinggal. Nah, salah satunya bisa baca buku ini yang mengajarkan sikap baik kepada anak-anak lewat tokoh satwa Indonesia dan cerita yang sederhana.

sasaBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Edisi yang paling banyak dipilih untuk dibaca adalah Sasa yang Murah Hati. Saat ia membawa buah-buahan segar untuk diberikan kepada ibunya, tiba-tiba ia bertemu temannya yang memerlukan buah-buahan di perjalanan. Apa yang akan Sasa lakukan dalam cerita ini, bisa menjadi bahan ayah dan bunda mengajarkan sifat positif, yaitu murah hati kepada si kecil.

Ada 8 seri lainnya yang mengajarkan sikap positif seperti pemaaf, jujur, penyayang, gigih, pemberani, sabar, rendah hati, adil, dan ramah. Buku seri Cesi yang Sabar juga banyak dibaca lho, Grameds!

Keajaiban Toko Kelontong Namiya (The Miracles of the Namiya General Store/Namiya Zakkaten No Kiseki)

Tiga pemuda berandal bersembunyi di toko tak berpenghuni setelah melakukan aksi pencurian. Tiba-tiba ada sepucuk surat misterius mendadak diselipkan ke dalam toko, berisi permintaan saran.

Surat aneh itu ternyata membawa mereka dalam petualangan melintasi waktu, menggantikan peran kakek pemilik toko kelontong yang menghabiskan tahun-tahun terakhirnya memberikan nasihat tulus kepada orang-orang yang meminta bantuan. Hanya untuk satu malam dan saat fajar menjelang, hidup ketiga pemuda itu tidak akan pernah sama lagi.

keajaibanBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Buku science fiction dengan balutan slice of life dari Keigo Hagashino ini sudah terjual jutaan kopi di seluruh dunia, dan mendapatkan penghargaan dari Chuokoron Prize. Setelah sukses dengan novelnya, adaptasi filmnya pun sudah tayang pada tahun 2017 lalu.

You Do You: Discovering Life through Experiments & Self-Awareness

Masa quarter life crisis memang bikin cemas dan membingungkan banget tentang karir maupun kualitas hidup seseorang. Jika kamu merasa pekerjaanmu tidak sesuai dengan apa yang kamu suka, passion yang ternyata tidak menghasilkan pundi-pundi, atau galau akan karir dan masa depan sendiri, buku ini akan memberikan berbagai tips untuk bisa mengenal diri sendiri lebih dalam.

youBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Buku ini sudah terjual lebih dari sepuluh ribu eksemplar, hanya dalam empat bulan ini lho! Penulis yang juga seorang entrepreuner, berjuang dari nol dan sering bergonta-ganti pekerjaan, membagikan pengalaman serta ilmunya melalui lima bab, yaitu “Bertemu dengan Diri Sendiri”, “Bertemu dengan Ikigai”, “Designing Your Life”, “Building Your New Net Worth”, dan “Principles”.

Dengan mengenal diri sendiri, maka kamu akan bisa menemukan jawaban bahwa hidup kamu, karir, bisnis, hubungan, dan keuangan, akan menjadi ekstensi dirimu sendiri. Saatnya menyelam pada dirimu, temukan ikigai dan kebahagiaanmu!

#MillennialInvestors: Investasi Ala Milenial

Siapa nih yang setiap abis gajian langsung belanja berbagai barang, hehe.. Nggak kerasa udah terpakai buat apa saja, belum akhir bulan kantong sudah terasa tipis lagi. Kemana aja sih sebenarnya pengeluaran kita?

Biasanya nih generasi milenial suka keliru mana yang kebutuhan dan mana yang sekadar keinginan. Kadang juga lebih menuruti kebutuhan gaya hidup dengan alasan ingin membeli pengalaman, lalu lupa untuk bekal hidup di masa depan.

millennialBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Yuk, mulai melek investasi! Buku ini berisi sharing pengalaman penulis yang sudah berinvestasi sejak usia muda, lengkap dengan langkah-langkah memulai investasi sampai sukses memiliki banyak investasi. Langkah-langkah mereka layak untuk dicoba biar kamu juga punya tabungan masa depan!

Ada Hewan Apa?

Selain buku cerita anak yang mengajarkan sikap positif, di Gramedia Digital juga ada buku pendidikan untuk mengajari anak-anak tentang hewan lho. Buku ini paling banyak dibaca dan cocok untuk anak usia dasar.

adaBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Buku ini memperlihatkan hewan-hewan yang biasa ada di daerah Papua. Anak-anak dikenalkan dengan cara yang fun lewat gambar-gambar lucu.

Laut Bercerita

Novel adult fiction dari Leila S. Chudori ini berkisah tentang keluarga yang kehilangan anggotanya, sekumpulan sahabat yang merasakan kekosongan di dada, sekelompok orang yang gemar menyiksa dan lancar berkhianat, sejumlah keluarga yang mencari kejelasan makam anaknya, dan tentang cinta yang tak akan luntur.

lautBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Laut Bercerita mengambil latar waktu antara 1991 sampai 2007 dan terbagi menjadi dua sudut pandang, yaitu dari kakak-beradik bernama Biru Laut dan Asmara Jati. Pada bagian Biru Laut, cerita terangkai meliputi kisah di tahun 1991 sampai 1998. Sedangkan Asmara Jati dimulai dengan tahun 2000 sampai 2007.

Novel berlatar belakang sejarah reformasi Indonesia ini didasarkan pada kisah dan obrolan nyata para aktivis pra-reformasi. Walaupun fiktif, cerita ini membuat banyak pembaca meresapi fakta-fakta sejarah, akan apa yang terjadi pada masa itu.

Gadis Minimarket (Convenience Store Woman)

Menjadi pegawai minimarket selama 18 tahun, tidak berpikir untuk menikah, apalagi mempunyai anak, membuat Keiko dilihat aneh oleh orang-orang disekitarnya. Padahal Keiko merasa nyaman-nyaman saja dengan hidup yang dijalani.

Tekanan untuk menjadi manusia “normal” dari keluarga dan temannya, membuat Keiko mencoba segala cara agar ia bisa diterima layaknya orang normal seutuhnya. Ia pun mencoba melakukan hal di luar zona nyamannya.

gadisBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Ceritanya yang menarik sangat relate dengan kehidupan sekarang, di mana orang lain kadang terlalu banyak ikut campur mengenai hidup seseorang. Selain kita mengetahui tentang prinsip Keiko untuk konsisten tidak memperdulikan apa kata orang lain selama dia nyaman, kita juga mengetahui kehidupan dinamis dari seorang pegawai minimarket 24 jam.

Itu dia daftar rekomendasi e-book yang paling banyak dibaca hingga bulan April 2021 lalu di Gramedia Digital. Yuk, segera download bukunya dan baca e-book di mana pun langsung dari gadget kamu! 📔➡📲

Segera upgrade akun kamu dengan membeli paket Premium ya. Saatnya bebaskan pilihanmu dengan berbagai judul e-book, majalah, dan koran digital di Gramedia Digital.

premiumBebas Baca Semua Buku Sekarang!

Dan jangan lupa untuk pantau terus media sosial Gramedia Digital di Instagram, Twitter, maupun Facebook @gramediadigital untuk mendapatkan info promo pembelian paket Premium.

Psstt, sering ada flash sale paket Premium di Instagram @gramediadigital lho! Langsung follow sekarang biar nggak ketinggalan infonya ya!


Sumber foto header: Dok. Gramedia Digital

Penulis: Almira Rahma Natasya & Nur Qomariyah


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter