Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Nikmati Akhir Pekan dengan Memasak Bersama Keluarga

Nikmati Akhir Pekan dengan Memasak Bersama Keluarga

Memasak bersama keluarga merupakan salah satu kegiatan positif yang bisa kamu lakukan pada akhir pekan. Apalagi kegiatan memasak ini bisa menjadi quality time loh, sembari memasak kita bisa bercanda dan mengobrol bersama ibu, kakak maupun adik.

Mau tahu apa saja resep makanan yang bisa kamu buat bersama keluarga? Cari tahu yuk lewat buku-buku di bawah ini!

10 Buku Masakan yang Bisa Kamu Coba Bersama Keluarga

1. Masakan Rumahan Warisan ala Dapoersikoko

bukuBeli Bukunya di Sini!

Masakan Rumahan Warisan Ibu Ala Dapoersikoko merupakan buku resep yang ditulis Thea Utomo Semiawan. Resep di dalam buku ini merupakan masakan rumahan warisan ibu Thea yang mudah dipraktikkan.

Dengan menggunakan bahan yang mudah didapat, kamu akan dimanjakan dengan cita rasa yang selalu membuat lkamu rindu akan menu rumahan. Berisi 45 Resep, diantaranya ayam goreng ungkep bumbu bacem, sup sawi putih, sup ayam telur puyuh, hingga mi celor.

2. Masakan Rumahan Lezat dan Nikmat

bukuBeli Bukunya di Sini!

Masakan Rumahan Lezat dan Nikmat ini ditulis oleh Banu Susanto, seorang dokter yang memiliki passion memasak. Terutama menu tradisonal dan rumahan. Ia menulis buku resep ini dikarenakan kerinduannya pada masakan almarhumah Ibu. Yang memotivasinya untuk belajar dan kembali me-recook masakan Ibunda tercinta. Ratusan resep telah ia dokumentasikan di akun instagram @banususanto yang kini memiliki lebih dari 80.000 followers.

Buku ini berisi 90 resep favorit, yang terbagi dari 8 kategori yaitu olahan nasi, lontong, ketupat olahan, ketupat olahan mi, pasta olahan sayuran, olahan ayam, olahan daging, olahan ikan dan seafood, olahan tempe, tahu dan telur olahan, serta sambal dan saus. Pembaca dapat membuktikan kelezatan resep warisan keluarga Banu Susanto dan menghidangkannya untuk keluarga tercinta.

3. Menu Istimewa Keluarga @Mrs. Wijaya

bukuBeli Bukunya di Sini!

Buku ini berisi kurang lebih 110 resep yang mudah dipraktikkan untuk pemula. Mulai dari aneka variasi nasi, mie, makaroni, aneka variasi sayuran dan rujak, aneka variasi sup, soto dan gulai, aneka variasi ayam, aneka variasi daging, aneka variasi ikan dan seafood, serta aneka variasi gorengan dan pelengkap.

4. 250 Resep Sehat dan Sedap ala Vegetarian

bukuBeli Bukunya di Sini!

Apakah kamu seorang vegetarian? Jika iya, buku ini sangat cocok untukmu. Dalam buku ini kamu juga bisa menemukan esensi dari menjadi seorang vegetarian loh. Mulai dari sejarahnya, jenis-jenis vegetarian, manfaat, sampai tips untuk memulai menjadi vegetarian.

Gizi menu vegetarian beserta alamat restoran vegetarian yang tersebar di Indonesia juga dikulik di sini. Ada 250 resep makanan dan minuman yang dapat dijadikan pegangan saat mengolah bahan pangan. Penasaran kan ada resep apa saja? Yuk, coba dapatkan bukunya sekarang di Gramedia.com!

5. Hidangan Crispy Favorit Serba Digoreng

bukuBeli Bukunya di Sini!

Buku ini berisi 111 menu krispi favorit serba digoreng dan lauk goreng krispi! Psst, untuk mendapatkan hasil yang sempurna, banyak faktor yang perlu kamu perhatikan loh. Mulai dari penggunaan bumbu, tepung, adonan pencelup, teknik menggorengnya.

Buku ini juga cocok untuk kamu yang akan memulai usaha kuliner. Terdapat 25 resep hidangan krispi, antara lain Chicken Katsu, Mini Chicken Gordon Bleu, Spicy Chicken Wing, dan masih banyak lagi.

6. Camilan, Snack, dan Dessert ala Dapur Susie

bukuBeli Bukunya di Sini!

Buku ini menyajikan resep kue bercita rasa manis-legit, asin-gurih, serta dessert yang sedap. Ada yang bercita rasa khas Nusantara, ada yang ala oriental, ada pula yang kekinian.

Kue khas ala daerah di Indonesia juga, seperti resep wug-awug, klepon, pisang goreng pasir, sosis solo, hingga tape ketan dan untuk snack dan dessert kekinian, bisa kamu contek nih resep Churros, Corn Dog, hingga Panna Cotta.

7. Resep Kue dan Kudapan Tradisional & Populer ala Cheche Kitchen

bukuBeli Bukunya di Sini!

Buku yang ditulis Mince Sriwati, pemilik akun instagram @cheche_kitchen, turut meramaikan dunia kuliner.

Mince Sriwati, seorang ibu rumah yang memiliki hobi memasak, khususnya masakan dan kue Minang dan Nusantara. Nah, buku ini berisi kumpulan 60 resep kue dan kudapan tradisional dan populer, yang ia posting di akun Instagram miliknya, dan sudah di-recook oleh para pengikut akun Instagramnya.

8. Tintin Rayner Home Baking

bukuBeli Bukunya di Sini!

Senang mencoba beragam resep kue yang didapat dari internet, buku, dan lalu ia posting, menjadi kepuasan tersendiri bagi Tintin Rayner, seorang ibu muda yang belajar membuat kue secara otodidak.  

Resep yang dibaginya di media sosial menjadi viral, karena tampilannya yang menarik, resep yang mudah, dan disertai foto step by step, sehingga dapat menjadi panduan para pemula untuk mempraktikkannya.

Buku Tintin Rayner Home Baking ini berisi kumpulan resep serta tips-tips bermanfaat untuk para pemula. Kalau gitu kita coba bikin kue sekarang, yuk!

9. Kue Favorit Gluten Free Cookies, Cake & Snack

bukuBeli Bukunya di Sini!

Gluten adalah salah satu jenis protein utama yang terkandung dalam gandum. Gluten bertindak sebagai lem yang menyatukan makanan guna mempertahankan bentuknya. Saat tercampur dengan air, protein gluten akan membentuk jaringan lengket yang memiliki konsistensi seperti lem. Sifat inilah yang dibutuhkan dalam pembuat roti agar adonannya menjadi elastis, kenyal, dan bisa mengembang saat di panggang.

Mengetahui apakah suatu makanan mengandung gluten atau tidak memang sulit. Sebab, hampir semua makanan menggunakan gluten di dalamnya. Untungnya, sekarang makanan yang tidak mengandung gluten telah banyak tersedia. Maka dari itu, bila kamu sedang diet dan ingin membeli roti atau pasta, pilihlah produk dengan label gluten free pada kemasannya.

Nah, buku Kue Favorit Gluten Free Cookies, Cake & Snack yang ditulis Lilly T. Erwin ini menampilkan sederet resep kue kering gluten free, atau bebas dari gluten yang aman bagi pencernaan. Selain kue kering, ada resep cake dan snacks yang sudah dimodifikasi resepnya menjadi bebas gluten.

10. Delicious Cakes 40 Resep Kue Kecil dan Kue Potong

bukuBeli Bukunya di Sini!

Kue-kue kecil, baik kue dalam cetakan maupun kue potong, memang banyak disukai dan kerap disajikan dalam berbagai kesempatan. Yang lebih menarik, kue-kue ini sering dijadikan sebagai isian snack box dalam berbagai acara.  

Buku Delicious Cake-40 Resep Kue Kecil dan Kue Potong bisa menjadi pandukan kamu untuk membuat kue di rumah. Di dalamnya tersaji resep dari kue kecil yang banyak dipesan, dan juga disajikan dalam berbagai acara. Selain rasanya lezat, tampilannya pun memikat, dan tentunya mudah dibuat!

So, udah nggak sabar untuk mencoba semua resep di atas? Kamu bisa kunjungi Gramedia.com untuk check out semua bukunya ya. Kamu juga bisa menikmati berbagai promo menarik di Gramedia.com, dengan klik gambar di bawah ini. Dijamin belanjamu jadi makin maksimal!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Gramedia.com juga punya layanan terbaru "Pesan Antar". Mau pesan apapun sekarang mudah banget. Tinggal chat WhatsApp, dan kamu bisa pilih pengiriman instant (khusus Jabodetabek). Paketmu akan tiba di rumah lebih cepat!

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Sumber foto header: freepik.com


Enter your email below to join our newsletter