Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rayakan Hari Valentine dengan Novel Romance Pilihan Berikut Ini!

Rayakan Hari Valentine dengan Novel Romance Pilihan Berikut Ini!

Selamat Hari Valentine, Grameds!💐🍫😘💝

Gimana nih Hari Valentine kamu? Sudah beli cokelat, belum?😳🤭

Tanggal 14 Februari selalu akrab dengan Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine. Tradisi merayakan Hari Kasih Sayang ini pertama kali muncul pada abad ke-17. Lantas, mengapa harus dirayakan pada tanggal 14 Februari? Ternyata, tanggal ini merupakan hari Santo Valentine mengembuskan napas terakhirnya. Siapa sih Santo Valentine?

Santo Valentine adalah seorang imam dan uskup di Terni, Italia, yang hidup pada 269 M. Santo Valentine terkenal sebagai sosok pendeta yang sangat baik pada orang lain. Kebaikan St. Valentine yang membuatnya selalu dikenang sampai kini adalah tindakannya menikahkan pasangan-pasangan muda ketika Kaisar Caludius II mengeluarkan larangan menikah bagi para pria muda agar mereka dapat menjadi bala tentara. Akibat tindakannya ini, St. Valentine dijatuhkan hukuman mati.

Sambil menanti hukumannya dijatuhkan, St. Valentine meneruskan kebaikannya dalam penjara. Ia membantu anak gadis kepala sipir penjara untuk sembuh dari kebutaan. Saat itulah sang pendeta jatuh cinta pada gadis yang telah ia sembuhkan. St. Valentine kemudian menuliskan sebuah surat cinta, dengan membubuhkan kata "from your Valentine" pada salam terakhirnya.

Hari kematiannya yang jatuh di tanggal 14 Februari 269 M kemudian selalu diperingati sampai hari ini.

Tentunya banyak yang sudah mengetahui kisah mengharukan ini, bukan? Nah, selain Hari Valentine, ternyata di tanggal 14 Februari ini juga ada perayaan lain, lho!

International Book Giving Day adalah hari yang dikhususkan untuk memberi anak-anak dan orang-orang yang kamu kasihi sebuah buku. Perayaan ini dimulai pada tahun 2012 oleh Amy Broadmoore dan putranya, yang merasa prihatin terhadap kondisi anak-anak kurang mampu yang jauh dari akses buku. Perayaan ini terus berlangsung hingga kini.

Memberi hadiah adalah salah satu bentuk kasih sayang terhadap seseorang. Buku adalah salah satu hadiah yang memiliki banyak manfaat, selain sebagai bentuk perhatian kepada orang yang ingin kamu beri hadiah. Jadi, sembari merayakan Hari Valentine, kamu juga bisa sekaligus merayakan International Book Giving Day!

Hmm... Lantas, enaknya kirim buku apa, ya?

Jangan khawatir! Admin sudah merangkum novel-novel romance pilihan yang bisa kamu jadikan hadiah untuk orang-orang yang kamu sayangi, atau bahkan diri kamu sendiri.

Yuk, simak rekomendasinya berikut ini!

Rekomendasi Novel Romance untuk Hari Valentine

1. A Love Like This

Siapa yang pernah jatuh cinta pada sahabat sendiri?🤭 Kalau pernah, kamu pasti bisa relate nih dengan perasaan Huang Lei dan Selena Fortier. Walaupun sempat bertepuk sebelah tangan, toh pada akhirnya jodoh akan selalu dipertemukan, yaa...✨

bukuBaca di Sini!

Kisah cinta manis Huang Lei dan Selena Fortier yang sudah bersahabat sejak kecil kembali tumbuh di bawah restoran The Capital Beijing. Meskipun menghadapi banyak rintangan–keraguan Lei dan trauma masa lalu Selena–pasangan sahabat ini pelan-pelan membangun rasa percaya terhadap satu sama lain.

A Love Like This akan membawa kamu ke kota Beijing yang ternyata tak kalah romantis dari Paris. Siap-siap baper dengan ceritanya, ya!🥨💖

Kamu bisa membaca buku ini versi digital di sini >>> A Love Like This.

2. Under The Kitchen Table

Cinta tak selalu sempurna di kesempatan pertama. Tapi barangkali, ia akan hadir di kesempatan berikutnya.

bukuBaca di Sini!

Begitulah yang Dewa rasakan ketika ia bertemu dengan Dewi, di tengah carut marut pernikahannya yang di ujung tanduk. Satu-satunya yang membuat pernikahannya tak kandas adalah status dan reputasinya sebagai celebrity chef yang sedang naik daun. Ia tak mungkin membuat skandal!

Namun sayangnya, paparazzi terlalu jago mengendus bau tak sedap dari pernikahannya. Dewa dihadapkan pada dilema–mengorbankan reputasi dan karirnya, atau kembali ke pelukan sang istri yang telah tega mengkhianatinya.

Yang mana yang akan Dewa pilih? Yuk, ikuti perjalanan cinta Dewa yang seperti roller-coaster di buku Under The Kitchen Table!🧑‍🍳💘

Kalau mau baca versi digitalnya, kamu bisa baca di sini, ya. >>> Under The Kitchen Table.


Baca juga: Rekomendasi Novel Metropop Terbaru untuk Isi Waktu Luangmu


3. Rent A Boyfriend

bukuBaca di Sini!

Pacaran backstreet supaya nggak ketahuan orang tua adalah fenomena yang sering ditemui di kalangan para remaja tanggung. Tapi, kalau sudah menginjak quarter life seperti Chloe, ia justru harus memalsukan hubungannya di depan orang tuanya supaya tidak dirongrong untuk cepat menikah! Untung saja ada jasa 'sewa pacar' yang menyediakan pria-pria terlatih untuk berperan jadi pasangan para perempuan yang butuh menenangkan kekhawatiran tradisional para orang tua Asia.

Misi Chloe dan Drew sesungguhnya sederhana: membuat orang tua Chloe yakin bahwa Drew adalah pasangan yang tepat untuk putri semata wayang mereka, supaya mereka berhenti menjodohkan Chloe dengan Hongbo, calon potensial (dan satu-satunya) yang sesungguhnya sangat Chloe benci!

Namun, chemistry mereka ternyata terlalu kuat untuk sebuah hubungan palsu. Chloe dan Drew berusaha untuk masuk ke kehidupan masing-masing dan mengupas kepalsuan mereka. Namun, apakah kejujuran yang pahit ini bisa diterima oleh orang tua Chloe yang memiliki segudang ekspektasi?

Siap-siap deg-degan dan baper bersama Chloe dan Drew di buku Rent A Boyfriend karya Gloria Chao! Baca juga versi digitalnya di sini >>> Rent A Boyfriend.

4. Jingga untuk Sandyakala

Pembaca setia Jingga dan Matahari rasanya sudah menanti selamanya untuk membaca kelanjutan kisah Tari, Ari, dan Ata. Akhirnya, setelah penantian sekian lama, Jingga untuk Sandyakala hadir dan siap untuk memenuhi keingintahuan kalian terhadap kisah cinta legendaris ini!

bukuBaca di Sini!

Hubungan Ata dan Ari kian meruncing. Ata kini berpihak pada Angga, musuh bebuyutan Ari. Di tengah kemelut itu, Tari meminta putus dari Ari. Rasa kehilangan membuat Ari menyesal tak pernah benar-benar menyatakan rasa cintanya pada Tari. Namun, apalah arti penyesalan?

Tak pernah gagal membuat gemas para shipper Tari-Ari, Jingga untuk Sandyakala hadir untuk memuaskan rasa penasaran kamu. Tapi... apakah betul semua misteri sudah terungkap? Atau masih ada pertanyaan-pertanyaan yang masih belum terjawab?


Baca juga: Setelah 6 Tahun Penantian, 'Jingga untuk Sandyakala' Bisa Kamu Miliki Sekarang!


5. Kembali Bebas

bukuBaca di Sini!

Kata siapa cekcok masalah main game dan me-time hanya terjadi pada pasangan muda? Ibra, si kakek gamer yang sudah nyaris 30 tahun menikah dengan Tata, tiba-tiba ditampar dengan realita bahwa pernikahannya berada di tepi jurang perceraian. Tata memutuskan bahwa kesabarannya sudah habis. Ibra terlambat untuk menghargai segala hal yang dilakukan Tata dalam hubungan mereka selama ini.

Meskipun sudah tak bisa dibilang muda, Tata dan Ibra tetap punya hubungan yang menarik untuk kamu ikuti. Membaca kisah mereka akan membuat kamu sadar seberapa penting komunikasi dan kompromi dalam hubungan. Selain itu, kamu juga bisa ikut menyaksikan momen bucin Ibra yang sudah terlambat bertahun-tahun, namun tetap berhasil bikin Tata baper!

6. Lukacita

bukuBaca di Sini!

Tak hanya bercerita tentang cinta, Lukacita juga akan memberi kamu kisah mengharukan tentang impian. Javier dan Utara memiliki mimpi masing-masing yang ingin mereka perjuangkan. Namun, mewujudkan mimpi ternyata tak semudah yang orang katakan.

Sambil baper mengikuti kisah Javier si playboy-cap-buaya-darat menaklukkan Utara yang sedang bergelut dengan masa lalunya, kamu akan disuguhkan kisah yang menguras air mata. Tentang penyesalan, tentang memaafkan diri sendiri, tentang mengalah dan tahu kapan waktunya berhenti, tentang keluarga, dan tentang mimpi.

Kalau mau baca, siapkan tisu, ya.🥹 Baca juga versi digitalnya di sini >>> Lukacita.

7. Ganjil Genap

bukuBaca di Sini!

Pacaran berbelas-belas tahun masih bisa putus? Awalnya, Gala meragukan hal tersebut, sampai tiba-tiba ia mendapati dirinya dicampakkan Bara dengan semena-mena. Gala tak pernah punya rencana cadangan. Yang ia tahu, ia akan terus bersama Bara, mempersiapkan pernikahan, lalu membina rumah tangga. Tapi, rencananya kacau balau. Padahal, adiknya sudah merengek ingin nikah. Sanggupkah ia membiarkan dirinya dilangkahi sang adik?

Tiba-tiba jomlo di usia yang rentan dengan pertanyaan "kapan nikah?" membuat Gala kelimpungan mencari pengganti Bara sekaligus move on dari cinta pertamanya tersebut. Sampai ia bertemu Aiman. Sosok yang baik, perhatian, protektif, namun sayangnya... menolak berkomitmen.

Gala merasa dirinya diburu waktu. Semua hal datang beruntun padanya. Aiman yang mengikat tanpa ikatan, Bara yang tahu-tahu minta balikan, tatapan prihatin orang-orang ketika ia datang sendirian di acara tunangan adiknya.💔

Ganjil Genap akan segera dialihwahanakan menjadi film layar lebar, lho! Sebelum film-nya tayang, alangkah lebih baik kalau kamu baca bukunya terlebih dahulu, bukan? Kamu juga bisa membaca versi digitalnya di sini, ya >>> Ganjil Genap.


Baca juga: Ganjil Genap Karya Almira Bastari akan Segera Difilmkan!


8. Amba

bukuBaca di Sini!

Peristiwa G30S telah menghancurkan segalanya bagi Amba. Kehilangannya yang paling menyakitkan adalah Bhisma, laki-laki yang ia cintai, ayah dari anaknya. Bhisma dibawa ke Pulau Buru dalam sebuah penyerbuan. Demi mencari kekasihnya tersebut, Amba pergi ke Pulau Buru di tahun 2006. Alih-alih Bhisma, yang ia temukan justru adalah jawaban mengapa Bhisma hilang selama-lamanya.

Kisah Amba dan Bhisma tak hanya menyayat hati, tapi juga memberikan pelajaran tentang tragedi paling tragis dalam sejarah Indonesia. Membaca ini akan membuat kamu lebih dekat dengan korban pada waktu-waktu berdarah itu.

Ikuti kisah Amba dalam versi digital dengan mengaksesnya di sini >>> Amba.

9. These Violent Delights

bukuBaca di Sini!

Lewat These Violent Delights, Chloe Gong menghidupkan kembali sejoli legendaris Romeo dan Juliet di Shanghai tahun 1926, dalam sebuah perang mafia yang disemarakkan kehadiran makhluk misterius yang menebarkan kegilaan dan membunuh anggota dari kedua geng yang berseteru.

Juliette Cai, pewaris utama Geng Scarlet, tak pernah menyangka suatu saat ia akan kembali menghadapi kondisi kacau balau Shanghai dan bersisian dengan orang yang seharusnya menjadi musuh bebuyutannya–Roma Montagov, sang pewaris Bunga Putih. Namun, kegilaan yang menyertai kematian rakyat Shanghai harus segera dicari akarnya. Bahu membahu, ia berusaha memecahkan misteri yang menghantui kota dengan Roma–yang tak hanya sekadar musuh baginya, tetapi juga cinta... dan patah hati pertamanya.

Seperti apa kisah Roma dan Juliette yang memperjuangkan cinta mereka di tengah kemelut perseteruan geng, kehebohan politik, dan kegilaan si monster misterius tersebut? Jangan sampai ketinggalan keseruannya, ya!

Kamu bisa membaca keseruan buku ini versi digital di sini >>> These Violent Delights.


Baca juga: Novel These Violent Delights: Kisah Romeo dan Juliet dari Shanghai


10. The Supernumerary Project

bukuBaca di Sini!

Rencana jenius yang disusun Rayne untuk tidak menarik perhatian justru membuat fokus perhatian semua orang tertuju padanya. Celaka! Padahal, ia sudah bertekad untuk keluar dari program The Chosen One (TCO) yang disutradari oleh Sarah, sahabatnya, secepat mungkin. Namun, perhatian Aydan Dirgantara, 'hadiah' utama dalam program itu, justru semakin terfokus pada Rayne.

Trik tak kasat mata yang disusun oleh Gisel, sahabatnya yang lain, ternyata gagal sama sekali. Ia justru semakin dihujani dengan perhatian Aydan yang menjadikannya target empuk bagi para wanita saingannya di program TCO tersebut. Aydan yang tak ingin membuat Rayne merasa diserang, harus menyelamatkan gadis itu.

Kalau biasanya drama reality show seperti ini kamu tonton di layar kaca, The Supernumerary Project menawarkan pengalaman baru yang tak kalah seru. Kini, tak hanya drama para talent, kamu juga bisa menikmati drama behind the scene yang terjadi selama program reality show dibuat.📺😲

The Supernumerary Project merupakan buku pertama dari The Broadcast Series karya Aranindy. Kamu bisa membaca buku ini versi digital di sini >>> The Supernumerary Project.


Baca juga: The Broadcasting Series Karya Aranindy, Drama Seru tentang Reality Show di TV


Bagaimana, sudah tahu belum mau beli buku yang mana, Grameds?

Atau, adakah buku yang sudah kamu baca? Buat kamu para penggemar romance, buku-buku di atas tentunya tak boleh dilewatkan untuk masuk dalam daftar to-be-read, ya!📃📚

Kamu dapat menikmati semua kisah ini di Gramedia Digital. Khusus di hari ini, dapatkan diskon 50% untuk pembelian semua Premium Package. Beli paketnya dan nikmati keseruan membacanya!📲🥰

bukuBeli di Sini!

Novel romance tak pernah gagal membuat pembacanya turut jatuh cinta atau patah hari bersama tokoh-tokoh di dalamnya. Di Hari Valentine ini, kamu dapat membagikan perasaan tersebut pada teman-temanmu, sekaligus dalam rangka menyemarakkan International Book Giving Day. Kamu bisa mendapatkan buku-buku ini dengan penawaran terbaik hanya di Gramedia.com!🛒

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: freepik.com

Penulis: Puteri C. Anasta


Enter your email below to join our newsletter