Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Setelah 6 Tahun Penantian, 'Jingga untuk Sandyakala' Bisa Kamu Miliki Sekarang!

Setelah 6 Tahun Penantian, 'Jingga untuk Sandyakala' Bisa Kamu Miliki Sekarang!

Sejak kemunculannya di tahun 2010, buku Jingga dan Senja karya Esti Kinasih telah sukses merebut perhatian banyak pembaca, terutama kalangan remaja generasi 90-an. Saking populernya, pada tahun 2021 lalu, serial ini diadaptasi menjadi film serial oleh Vidio. Saat ini, sudah dua season film serial Jingga dan Senja yang dapat ditonton di Vidio. Tokoh utamanya diperankan oleh Abidzar Al-Ghifari sebagai Ari dan Yuriko Angeline sebagai Tari. Seperti novelnya, film serial ini juga menuai pujian dari para penggemar.


Baca juga: Novel Populer Jingga dan Senja, Kini Diadaptasi dalam Bentuk Serial


Sekuel dari novel Jingga dan Senja hadir di tahun 2011, berjudul Jingga dalam Elegi. Enam tahun berselang, novel ketiga dari serial ini pun terbit, berjudul Jingga untuk Matahari. Para penggemar yang sudah kangen dengan Tari dan Ari membuat buku ini mendapat sambutan yang meriah.

Kini, penantian pembaca untuk kembali bertemu dengan Tari dan Ari sudah resmi usai. Buku keempat serial Jingga dan Senja, berjudul Jingga untuk Sandyakala, telah hadir dan siap untuk kamu pesan! Mulai dari tanggal 24 Oktober-5 November 2022, kamu bisa mendapatkan buku Jingga untuk Sandyakala dengan harga spesial. Buku yang kamu pesan sekarang akan ditandatangani langsung oleh Esti Kinasih, serta kamu juga akan mendapat merchandise berupa magnetic bookmark dengan gambar karakter-karakter di serial Jingga dan Senja!

Sinopsis Jingga untuk Sandyakala Part 1

Jingga untuk Sandyakala Part 1 merupakan bagian pertama dari lanjutan kisah Tari dan Ari. Dalam buku ini, konflik antara Ari dan Ata akan semakin rumit, apalagi karena Ata memilih untuk memihak pada Angga, musuh bebuyutan Ari. Ata, yang merasa hidup Ari lebih beruntung, bertekad hendak mengacak-acak hidup Ari.

JinggaBeli Sekarang!

Hubungannya yang tiba-tiba harus berakhir dengan Tari juga membuat Ari merasa sangat kehilangan. Tari juga tidak bisa menjelaskan alasan yang membuatnya ingin menyudahi hubungan dengan Ari. Namun, Ari juga menyadari, selama ini ia tidak pernah terang-terangan menyatakan cinta pada Tari. Sekarang, ketika ia ingin menyatakan perasaan yang sesungguhnya, apakah Tari masih mau menerimanya?

Nah, untuk menyegarkan ingatan kamu tentang perjalanan Tari dan Ari dalam serial Jingga dan Senja, simak ringkasan dari buku-buku sebelumnya, yuk!

Serial Novel Jingga dan Senja

Jingga dan Senja

Perjalanan Tari dan Ari berawal dari pertemuan mereka di SMA Airlangga. Memiliki nama mirip ternyata tidak lantas menjadikan mereka akur. Keduanya justru memiliki sifat yang bertolak belakang bak air dan api, pun keduanya merasa kesal dengan satu sama lain. Ari yang biang kerok jelas merasa sebal melihat Tari, adik kelasnya, yang terang-terangan melawannya.

JinggaDapatkan Bukunya Sekarang!

Ketika Tari terjebak dalam sebuah tawuran, Ari merasa wajib melindungi gadis itu. Namun, usahanya untuk melindungi Tari dilihat musuhnya, Angga, sebagai sesuatu yang harus dimanfaatkan. Angga langsung berusaha mendekati Tari, untuk menyakiti Ari, demi membalaskan dendam pribadinya.

Menyadari gelagat Angga, Ari berusaha keras untuk mendekati Tari. Sikapnya yang cuek terhadap cewek membuat orang-orang terkejut dengan usahanya yang terang-terangan untuk dekat dengan Tari. Sayangnya, usaha Ari tidak disambut baik oleh Tari. Berhubung track record Ari yang buruk, Tari tidak ingin berurusan dengannya. Tapi Ari tidak menyerah. Ia terus mengejar Tari yang justru berlari semakin jauh darinya.

Jingga dalam Elegi

Mata bengkak Tari yang dilihatnya membuat Ari bingung. Apa yang membuat Tari menangis? Apakah karena ia menghapus nomor Ata, kembarannya, dari HP Tari, atau Angga muncul lagi dan melakukan sesuatu pada Tari? Ari berusaha mengorek informasi itu dari Tari yang enggan menjawab.

JinggaDapatkan Bukunya Sekarang!

Sementara itu, hadirnya Ata memberikan warna baru dalam hidup Tari. Ia merasa nyaman dengan kembaran Ari yang memiliki sifat lembut dan perhatian tersebut. Rasanya, ia bisa menceritakan segala-galanya pada Ata yang selalu dengan sabar mendengarkan. Tari juga pelan-pelan menyadari bahwa ia merasa jantungnya berdebar-debar ketika ia bersama dengan Ata.

Kedekatan Ata dan Tari tentu saja membuat Ari resah. Untuk memisahkan mereka, Ari akhirnya memutuskan untuk memberi tahu Tari sebuah rahasia.

Jingga untuk Matahari

Sejak Ari menunjukkan sisi lembut dan perhatiannya, hari-hari yang Tari dan Ari lalui rasanya selalu diliputi kebahagiaan. Ari terutama merasa senang bukan main ketika tahu bahwa Ata dan Mama akan segera kembali ke Jakarta. Namun, tanpa sepengetahuan Ari, Ata menyimpan rahasia yang selama ini membuat ia sakit hati dan ingin melampiaskan perasaan tersebut pada Ari dan Papa. Ada hal yang Ari tidak tahu tentang mama dan papanya.

JinggaDapatkan Bukunya Sekarang!

Sementara itu, perasaan sayang Tari pada Ari yang seiring waktu semakin bertumbuh, terganggu oleh kehadiran Angga dalam hidupnya. Tak tanggung-tanggung, Angga langsung meminta Tari menjadi pacarnya. Ada alasan tertentu mengapa Angga begitu dendam pada Ari dan bertekad ingin merebut Tari, orang yang sangat berarti dalam hidup Ari.

Di setiap bukunya, Esti Kinasih selalu menyuguhkan kisah dengan setting yang detail, sehingga pembaca dapat dengan jelas membayangkan bagaimana Tari dan Ari berinteraksi, bersama dengan karakter-karakter lain. Konflik-konflik di setiap buku memiliki penyelesaian yang memuaskan, meski kamu mungkin harus menunggu agak lama untuk menjawab rasa penasaran kamu pada rahasia-rahasia Tari dan Ari. Tentunya, kamu tidak ingin kelewatan penawaran spesial untuk membeli buku Jingga untuk Sandyakala, bukan?

Untuk kamu pembaca setia serial Jingga dan Senja, baca ulang ketiga buku pertama dalam serial ini sebelum kamu membaca Jingga untuk Sandyakala. Jika kamu belum pernah membaca serial ini, belum telat untuk memulai dari buku pertama!

Segera dapatkan buku Jingga untuk Sandyakala dengan harga terbaik di sini👇

JinggaDapatkan Bukunya Sekarang!


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus