Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Ganjil Genap Karya Almira Bastari akan Segera Difilmkan!

Ganjil Genap Karya Almira Bastari akan Segera Difilmkan!

Bagi kamu pecinta novel Metropop, pastinya sudah tidak asing dengan nama Almira Bastari. Penulis Metropop dengan novel-novel best seller ini membawa kabar baik bagi kita semua. Salah satu novelnya yang berjudul Ganjil Genap akan segera naik layar!

Ganjil Genap akan segera dialihwahanakan menjadi film layar lebar oleh MD Pictures. Tepat di tanggal 23 November 2022, MD Pictures mengumumkan cast yang akan memerankan tokoh-tokoh utama dalam buku Ganjil Genap, yaitu Gala, Bara, dan Aiman. Gala akan diperankan oleh aktris cantik Clara Bernadeth, Bara diperankan oleh Baskara Mahendra, dan Aiman diperankan oleh Oka Antara. Pemain-pemain lain yang akan menjadi teman-teman dan keluarga Gala di antaranya adalah Joshua Suherman sebagai Nandi dan Nadine Alexandra sebagai Sydney. Jejeran aktor dan aktris berbakat lainnya juga akan menjadi pemeran dalam film ini.

MD Pictures belum mengumumkan tanggal pasti kapan Ganjil Genap akan tayang di bioskop, namun kamu bisa mengikuti updates-nya di Instagram @ganjilgenap_md supaya tidak ketinggalan informasinya.

Nah, sambil menunggu film Ganjil Genap tayang, baca bukunya dulu, yuk! Membaca bukunya sebelum menonton film akan memberikan kamu gambaran yang lebih detail mengenai cerita Ganjil Genap, plus karakter-karakter yang akan kamu temui di layar bioskop tahun depan!

Sinopsis Novel Ganjil Genap

Bagai petir di siang bolong, Gala tiba-tiba mendapati dirinya dicampakkan oleh Bara, pria yang sudah menemaninya selama tiga belas tahun. Gala mengira hubungannya dan Bara sudah tinggal selangkah lagi menuju jenjang yang lebih serius, nyatanya Bara malah memendam hal lain yang akhirnya harus membuat hubungan mereka berakhir begitu saja. Selain sakit hati dan sedih, perasaan lain yang mendominasi Gala saat itu adalah bingung. Usianya sudah hampir mencapai kepala tiga, apa kata orang jika ia belum juga punya hubungan yang serius?

GanjilBeli di Sini!

Ditemani sahabat-sahabatnya, Gala menjajali pilihan-pilihan yang ada supaya ia tidak kelihatan terlalu jomlo di mata orang-orang. Nandi, Sydney, dan Detira–sahabat Gala–menemani perjalanan sahabatnya mencari pasangan hidup baru. Rengekan adiknya, Gisha, yang sudah ingin menikah membuat kuping Gala tambah panas. Sebagai kakak, keluarganya menuntut agar ia tidak dilangkahi adiknya.

Pertemuan Gala dengan Aiman berawal dari bioskop. Ketika itu, Gala yang sedang menonton sendirian duduk bersebelahan dengan pria berpenampilan menarik... yang menonton dengan pria lain. Gala saat itu langsung mengambil asumsi bahwa pria ramah bernama Aiman itu ada hubungan tertentu dengan teman nontonnya, Reno. Jadi, ketika Aiman meminta nomor ponselnya dan menawarinya untuk hangout bareng, Gala tidak menyimpan harapan apa-apa.

Namun ternyata, Aiman hadir lagi tiba-tiba. Dengan luwes ia berinteraksi dengan Gala seakan mereka sudah lama kenal. Mulai dari berakting jadi 'Om Aiman' yang menemani Gala dating dengan salah satu cowok yang ia temui di Tinder, sampai siaga menemani Gala di setiap situasi tidak terduga.

Kehadiran Aiman yang tiba-tiba tidak disangka membuat Gala lama-lama nyaman. Aiman memperlakukannya dengan sangat baik. Meski kerap kali melontarkan kata-kata genit, Aiman juga jadi orang yang mampu membuat Gala kembali merasa baper dan seperti remaja lagi. Sayangnya, hubungan mereka terganjal satu hal: komitmen. Gala yang sudah ingin menjalin hubungan serius tidak sejalan dengan Aiman yang mati-matian menghindari komitmen seperti pernikahan.

Belum selesai mencerna apa yang terjadi di hidupnya, gangguan muncul lagi dalam bentuk Bara. Mantan kekasihnya itu hadir lagi, bertunangan dengan perempuan yang baru saja ia temui, lalu tiba-tiba memohon Gala untuk balikan dengannya. Setelah menghabiskan waktu bersama Aiman, Gala menyadari bahwa perlakuan Bara selama ini padanya terlalu banyak ia beri toleransi.

Di tengah peliknya permasalahan hidup Gala–mulai dari permohonan Bara, persiapan nikah Gisha, dan hubungannya yang tidak jelas dengan Aiman–Gala harus segera memutuskan apa yang terbaik baginya.

Review Novel Ganjil Genap

Ganjil Genap adalah novel Metropop yang membahas mengenai komitmen dalam hubungan, terutama untuk mereka yang sudah berusia di akhir 20-an. Gala, sebagai seorang perempuan yang dituntut oleh keluarganya untuk segera berkeluarga, kelimpungan ketika ternyata kekasihnya yang sudah bersamanya selama tiga belas tahun malah memutuskan hubungan, alih-alih melanjutkan hubungan tersebut ke jenjang yang lebih serius. Masalah kecemasan tentang status di usia tersebut mungkin relate dengan kisah beberapa dari kalian. Masih banyak orang yang takut dengan pertanyaan 'kapan nikah?' yang sering dilontarkan kerabat dan keluarga pada mereka yang masih lajang di usia menjelang 30-an.

Meski topik yang dibahas terkesan galau berat, Almira Bastari berhasil membawakan cerita Gala menjadi cerita yang segar dan lucu. Kamu akan ikut galau ketika Gala bersedih, baper di momen-momen Gala bersama Aiman, dan gundah ketika Bara muncul lagi dengan penyesalannya yang sudah basi. Perbincangan kocak antara Gala, Nandi, dan Sydney juga dijamin akan ikut mengocok perut kamu!

Salah satu hal yang paling menarik dalam novel ini adalah karakter Gala yang sangat realistis. Mungkin kamu dapat relate, nih, dengan beberapa sifat Gala. Banyak pembaca yang memuji bahwa karakter Gala digambarkan dengan sangat baik. Keputusan-keputusan yang diambil Gala dalam setiap permasalahan yang ia hadapi juga tidak terkesan dibuat-buat. Meskipun tidak dalam kondisi baik-baik saja, Gala tetap berhasil mengambil keputusan-keputusan bijak, tentu saja dengan dukungan dari sahabat-sahabat dan keluarganya.

Penasaran bagaimana akhirnya hubungan Gala dengan Aiman? Atau, apakah Bara akan kembali hadir dalam hidup Gala dan meninggalkan tunangan barunya? Temukan jawabannya dengan membaca novel Ganjil Genap! Dapatkan harga terbaik dengan promo di bawah ini, ya!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber gambar header: Instagram @mdpictures_official

Penulis: Puteri C. Anasta


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus