Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

2022 Wrap Up: Buku Terjemahan Bahasa Jepang Best Seller, Bisa Kamu Beli Setengah Harga!

2022 Wrap Up: Buku Terjemahan Bahasa Jepang Best Seller, Bisa Kamu Beli Setengah Harga!

Kebudayaan Jepang saat ini telah tersebar dan menjadi populer di seluruh dunia. Buku novel asal Jepang juga telah banyak diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Tidak peduli bagaimana jalan ceritanya, novel Jepang selalu memiliki penikmatnya sendiri.

Di Gramedia.com, tersedia beragam genre novel asal Jepang, dari roman, thriller, hingga fiksi sejarah. Tak perlu bingung, berikut Admin berikan rekomendasi novel Jepang terjemahan Indonesia yang bisa kamu baca dan temukan di Gramedia.com. Dijamin ceritanya seru abis!

Rekomendasi Novel Jepang Terjemahan

Merakit Kapal - Shion Miura

Buku ini menceritakan bagaimana menyusun sebuah kamus tebal yang berjudul, Daitōkai. Mitsuya Majime direkrut Kepala Redaksi Kamus Penerbit Genbu untuk membantu penyusunan tersebut hingga penerbitannya. Majime sangat ahli terhadap kata-kata, namun ia tetap tidak mampu menemukan kata yang tepat untuk mengutarakan isi hatinya. Ia cukup canggung dalam hal bersosialisasi.

merakit
Beli sekarang di sini!

Dari buku ini, kamu akan merasakan bagaimana menjadi tim pembuatan kamus. Ada proses dan perjuangan dalam menentukan entri kata. Bukan hanya tentang membuat kamus, tapi juga kehidupan para redaksi yang lucu, serius, dan juga haru. Setiap perjalannya sangat menarik untuk kamu ikuti!

Dendam Kesumat (Plegde) - Gaku Yakumaru

Sudah hidup bahagia bersama anak dan istri, tapi tiba-tiba ada sepucuk surat sederhana yang kata-katanya bisa menghilangkan kebahagiaan tersebut. Ini dia kisah tentang Satoshi yang hampir lupa akan perjanjiannya 15 tahun lalu untuk membalaskan dendam seorang ibu yang bertahun-tahun ia pendam.

dendam
Beli sekarang di sini!

Buku Dendam Kesumat karya Gaku Yakumaru sudah menjadi best seller di Jepang sendiri dan Korea Selatan. Ceritanya kala itu Nobuko berjanji akan memberikan sejumlah uang untuk Satoshi operasi dan melarikan diri dari Yakuza, tapi Satoshi harus membunuh dua orang yang sudah membunuh putri Nobuko.

Dendam kesumat Nobuko tak hilang, hingga kedua pembunuh itu keluar dari penjara. Nobuko tak mau mereka menghirup udara bebas, dan Satoshi mau tak mau harus membayar janjinya. Aksi kejar-kejarannya begitu seru untuk kamu ikuti!

1Q84 - Haruki Murakami

Buku best seller ini telah dibaca dan direkomendasikan oleh RM BTS, lho! Bercerita tentang Aumame yang merupakan instruktur bela diri sekaligus professional killer, dan tentang Tengo yang merupakan guru privat matematika, juga seorang ghost writer untuk sebuah majalah.

one
Beli sekarang di sini!

Tengo dihadapkan pada konflik persekutuan konspirasi curang antara ia, editor majalah sastra dengan seorang penulis muda misterius, untuk memenangkan sebuah penghargaan sastra. Sedangkan Aomame sendiri dihadapkan dengan konflik batin dalam dirinya sendiri dalam menghadapi perubahan dunia yang ia tinggali, setelah melewati jalan darurat bawah tanah, yang ternyata ia masuk ke dalam dunia paralel Tokyo.

Jangan lupa untuk lanjutkan bacaanmu ke 1Q84 Jilid II dan 1Q84 Jilid 3 ya!

one
Beli sekarang di sini!

one
Beli sekarang di sini!

Baca juga: Mengenal Haruki Murakami, Ini Novel-Novel Fantastisnya yang Mendunia


Botchan - Natsume Soseki

Ia sering dipanggil Botchan atau Tuan Muda dari pelayan keluarganya yang sudah seperti ibunya sendiri kala Botchan ditinggal karena kepergian orangtuanya. Botchan cenderung anak yang ceroboh dan suka cari gara-gara. Botchan menjadi karya klasik Jepang yang ditulis Natsume Soseki pada tahun 1906 dan banyak dibaca orang.

buku
Beli sekarang di sini!

Setelah Botchan lulus, ia menjadi guru di Matsuyama, Shikoku. Ia kewalahan dengan murid-muridnya yang nakal, tata bahasa berantakan, dan banyak ketidaksesuaian di antara rekan-rekan kerjanya. Botchan dituturkan dengan sifat terus terang dan tidak mau berpura-pura, memberontak sistem, namun tetap sederhana dan penuh humor.

Salvation of a Saint - Keigo Higashino

Keigo Higashino dikenal dengan karyanya yang berkelit, penuh misteri, dan penuh plot twist. Novelnya begitu dipuja hingga mancanegara dan sudah memenangkan berbagai macam penghargaan. Kali ini dengan misteri ditemukannya seorang pria yang tewas di rumahnya akibat kopi beracun. Istrinya yang memiliki motif dijadikan sebagai tersangka, setelah ia dicampakkan oleh sang suami. Tapi sebenarnya, sang istri tidak ada di tempat saat kejadian.

salvation
Beli sekarang di sini!

Detektif Kusanagi dan Detektif Utsumi Kaoru yang menyelidiki kasus memiliki opini bertentangan soal siapa pelakunya. Namun, Utsumi merasa Kusanagi terlalu berempati terhadap istri korban dan itu membuat penilaiannya kabur. Utsumi meminta Profesor Manabu Yukawa untuk membantu kepolisian, sekaligus meluruskan logika Kusanagi. Siapakah dalang dibalik kopi beracun itu?

Masih ada banyak karya Keigo Higashino yang ikonik dan cukup menarik. Beberapa diantaranya juga sudah diangkat ke layar lebar seperti Kesetiaan Mr. X (Devotion of Suspect X) dan Keajaiban Toko Kelontong Namiya (Namiya Zakkaten no Kiseki). Dapatkan seluruh karya Keigo Higashino >>> di sini <<<

Dua Belas Pasang Mata (Twenty Four Eyes) - Sakae Tsuboi

Karya sastra Jepang ini penuh dengan pesan moral dan sosial. Menceritakan tentang Bu Oishi yang ditugaskan mengajar di desa nelayan yang miskin. Anak-anak menunggu kedatanganannya namun bukan untuk belajar, tapi karena mereka sudah merencanakan untuk membuat guru itu menangis di hari pertama mengajarnya, seperti guru-guru sebelumnya.

dua
Beli sekarang di sini!

Bu Oishi muncul dengan pakaian bergaya Barat dan naik sepeda. Dengan suara lantang ia menyapa semua orang dan anak-anak dibuat tercengang. Untunglah, hari-hari berjalan manis, bukan hanya untuk Bu Oishi dan anak-anak, tapi juga untuk orang-orang di desa. Tapi waktu pun berlalu dan perang memorak-porandakan semuanya.

Buku ini membuat kita melihat bagaimana perang begitu menyakitkan, terutama untuk anak-anak yang sesungguhnya tidak mengerti apa-apa, hingga membuatmu menangis tersedu-sedu. Tapi tingkah konyol dan nakal dari 12 murid ini akan menghiburmu!

Kitchen - Yoshimoto Banana

Karya klasik kontemporer Jepang ini disukai oleh Suga dan RM BTS! Ini adalah novela yang berisikan tiga cerita yang memperlihatkan cara berduka yang berbeda-beda dari tiap tokohnya.

novela
Beli sekarang di sini!

Tak hanya tentang kehidupan sosial masyarakat Jepang yang digambarkan lewat tokoh-tokohnya, buku yang bertema tentang kehilangan ini juga mengajak para pembaca untuk berani menunjukkan sifatnya, memerdekakan emosi yang tersembunyi.

Cerita ini tentang Mikage yang ditawari tempat tinggal oleh Yuichi dan ibu transgendernya, Eriko, saat menghadapi kesedihan atas kematian neneknya. Untuk mengalihkan dirinya agar tak sedih kembali, Mikage mulai memasak untuk Yuichi dan Eriko, dan menghabiskan waktu di dapur keluarga Yuichi. Cari tahu kelanjutan dan cerita lainnya langsung di novela Kitchen ini ya!

I am a Cat - Soseki Natsume

Buku ini jadi karya pertama Soseki Natsume pada tahun 1904. Dari buku ini, kamu akan diajak melihat tingkah laku manusia lewat kaca seekor kucing. Buku ini menampilkan satire tentang manusia secara umum, tapi hebatnya kucing sebagai tokoh utama juga dimunculkan dengan gaya yang menghibur.

i
Beli sekarang di sini!

Menceritakan kucing yang tinggal di rumah Mr. Sneeze setelah ia membiarkan si kucing tinggal walaupun sudah mencuri makanannya. Si kucing melihat kehidupan pribadi, keluarga, dan sosial Mr. Sneeze. Semua tingkah manusia yang penuh drama, lucu, dan bodoh, diceritakan oleh pandangan kucing. Oke banget untuk mengisi waktu luang kamu dan sekejap merasakan jadi kucing hihihi.

Funiculi Funicula (Kōhī Ga Samenai Uchi Ni/Before the Coffee Gets Cold) - Toshikazu Kawaguchi

Kembali ke masa lalu hanya dengan menyeruput kopi panas? Ini bisa terjadi di kafe tua pada gang kecil di Tokyo. Keajaiban kafe itu menarik beberapa orang yang ingin memutar waktu untuk kembali melakukan hal yang ingin mereka perbaiki atau sekadar menemui orang di masa lalu.

funiculi
Beli sekarang di sini!

Tapi, tidak mudah untuk melakukannya. Ada sejumlah peraturan yang harus diingat. Seperti harus tetap duduk di kursi yang telah ditentukan, tidak bisa mengubah kenyataan di masa kini, dan harus menghabiskan kopinya sebelum dingin. Ada empat cerita yang masing-masing mempunyai kesan tersendiri dan sangat hangat untuk diikuti! Apakah mereka berhasil kembali?

Kalian bisa membaca lanjutan dari kisah Funiculi Funicula karena kisahnya memiliki kelanjutan! Kisah para pegawai Kafe Funiculi Funicula dan orang-orang yang ingin melakukan perjalanan ke masa lalu berlanjut di Funiculi Funicula: Kisah-Kisah Yang Baru Terungkap. Jangan lupa baca ya!

NovelBaca Bukunya di Sini!


Baca juga: Funiculi Funicula: Tawarkan Perjalanan Ke Masa Lalu dengan Kopi Hangat


Taiko - Eiji Yoshikawa

buku
Beli sekarang di sini!

Eiji Yoshikawa disebut-sebut sebagai salah satu novelis sejarah terbaik di Jepang. Ia terkenal menulis novel dengan latar sejarah Jepang di masa lampau. Ia juga pernah dianugerahi Cultural Order of Merit pada tahun 1960 (penghargaan tertinggi untuk seorang sastrawan di Jepang).

Taiko bercerita pada abad ke-16, di mana pergolakan kekuasaan melanda Jepang. Di tengah kekacauan tersebut, muncul tiga orang yang memiliki cita-cita untuk menyatukan kembali Jepang. Mereka adalah Nobunaga, sosok yang ekstrem, penuh pesona, namun brutal. Leyasu, sosok yang tenang, bijaksana, dan gagah-berani di medan perang, dan Hideyoshi, seorang anak petani yang cerdas. Apakah mereka berhasil menyatukan negara yang sedang kacau, dan menjadi Taiko, penguasa mutlak Kekaisaran Jepang?

The Memory Police (Polisi Kenangan) - Yoko Ogawa

polisi
Beli sekarang di sini!

Sejak tahun 1988, Yoko Ogawa berhasil melahirkan puluhan karya tulis, dan telah memenangkan setiap penghargaan utama sastra Jepang. Bahkan, salah satu novelnya telah diadaptasi menjadi sebuah film.

The Memory Police adalah kisah mengenai kekuatan kenangan dan trauma akibat kehilangan. Bercerita mengenai penduduk di suatu pulau tak bernama, yang hidup di bawah kekuasaan rezim yang kejam, perlahan mereka mengalami amnesia.

Ingatan yang dimiliki berangsur hilang. Tetapi ada beberapa orang yang tidak lupa, entah mengapa, dan Polisi Kenangan bertugas mengatasi orang-orang seperti ini. Ketika seorang novelis muda mendapati editornya terancam akan dibawa pergi oleh Polisi Kenangan, dia berupaya menyelamatkan sang editor. Editor itu adalah satu dari segelintir orang yang tidak melupakan, dan makin lama semakin sulit baginya untuk menyembunyikan hal ini. Apakah mereka berhasil lolos dari kejaran Polisi Kenangan?

Silence (Hening) - Shusaku Endo

hening
Beli sekarang di sini!

Silence telah diadaptasi menjadi sebuah film yang disutradarai oleh Martin Scorcese dengan judul yang sama. Film ini, selain dibintangi aktor papan atas seperti Andrew Garfield, Adam Driver, dan Liam Neeson, juga berhasil masuk nominasi Oscar di tahun 2016, lho!

Silence berkisah mengenai perjalanan Sebastian Rodrigues, seorang Yesuit asal Portugis yang dikirim ke Jepang untuk membantu Gereja setempat. Ia berusaha mencari tahu mengenai keadaan mantan gurunya, yang dikabarkan telah murtad karena tidak tahan menanggung siksaan.

Kisah novel ini akan menjawab pertanyaan penting yaitu, sanggupkah manusia memertahankan keyakinannya di tengah masalah dan cobaan? Apakah benar, Tuhan hanya diam berpangku tangan melihat penderitaan?

Murder in the Crooked House (Pembunuhan di Rumah Miring) - Soji Shimada

pembunuhan
Beli sekarang di sini!

Soji Shimada dijuluki 'Dewa Misteri' oleh khalayak internasional. Ia dikenal sebagai novelis, penulis esai, dan cerpen. Pada tahun 2009, Shimada menerima Penghargaan Sastra Misteri Jepang yang bergengsi sebagai pengakuan atas karya hidupnya.

Bercerita tentang Rumah Miring, sebuah tempat yang aneh di utara Jepang, dibangun oleh sang jutawan Kozaburo Hamamoto. Banyak labirin lantai yang miring dan tangga-tangga di tempat yang tidak biasa. Ketika seorang pria ditemukan mati dibunuh di salah satu kamar rumah, polisi datang menyelidiki kasus ini, namun mereka tak mampu memecahkan teka-teki.

Maka dipanggillah Kiyoshi Mitarai, detektif terkenal yang pernah terlibat dalam misteri kasus Pembunuhan Zodiak Tokyo. Apakah kali ini, ia sanggup menangani kasus tersebut?


Baca juga: Rekomendasi Novel Sci-Fi & Fantasi Best Seller


The Tokyo Zodiac Murders (Pembunuhan Zodiak Tokyo) - Soji Shimada

pembunuhan
Beli sekarang di sini!

Soji Shimada membuat debut sastranya pada tahun 1981 dengan novel ini, yang terpilih untuk Edogawa Rampo Prize. Memadukan fiksi detektif klasik dengan thriller, ia kemudian menerbitkan beberapa seri fiksi misteri yang sangat terkenal.

Jauh sebelum kasus Pembunuhan di Rumah Miring, sang detektif, Kiyoshi Mitarai, pernah kebingungan dengan kasus ini. Seorang seniman ditemukan tewas, dan polisi menemukan surat wasiat aneh yaitu rencana sang seniman untuk menciptakan Azoth dari potongan-potongan tubuh para wanita muda.

Tak lama, para wanita muda tersebut tiba-tiba menghilang. Satu per satu mayat yang termutilasi ditemukan, semua dikubur sesuai dengan prinsip astrologis yang diuraikan sang seniman.

Pembantaian misterius ini tetap tak terpecahkan selama lebih dari 40 tahun. Hingga suatu hari, dokumen kasus ini diserahkan kepada detektif Kiyoshi Mitarai. Didampingi Kazumi Ishioka, mereka mulai melacak jejak pelaku Pembunuhan Zodiak Tokyo serta pencipta Azoth yang lama hilang ditelan bumi.

Go (Dua Aksara) - Kazuki Kaneshiro

dua
Beli bukunya di sini

Bagi dua orang remaja, jatuh cinta bisa membuat dunia yang berbeda menjadi indah. Ini adalah novel yang bercerita tentang cinta, kehilangan, dan diskriminasi rasial. Sebagai seorang siswa Korea yang bersekolah di negeri Jepang, Sugihara harus berjuang melawan berbagai macam bentuk perundungan atau bullying.

Tapi, tak ada yang lebih menyakitkan hati daripada saat ia jatuh cinta pada perempuan Jepang bernama Sakurai. Mereka memiliki banyak kesamaan, dan cinta berangsur-angsur tumbuh di antara mereka.

Suatu malam, Sugihara mengungkapkan kepada Sakurai bahwa ia bukanlah orang Jepang. Akankah Sakurai dapat menghadapi kenyataan ini, dan tetap mau menemani Sugihara dalam perjalanan hidupnya?

Convenience Store Woman (Gadis Minimarket) - Murata Sayaka

convenience
Beli sekarang di sini!

Pada tahun 2016, novel karya Murata Sayaka ini berhasil memenangkan Akutagawa Prize yang bergengsi, dan telah terjual lebih dari 600 ribu kopi di Jepang. Bercerita mengenai sosok wanita bernama Keiko Furukura, yang telah bekerja di sebuah minimarket sepanjang hidupnya.

Tetapi ketika dia mendekati usia 40 tahun, tekanan untuk menjadi ‘normal’ yaitu dengan mencari pekerjaan yang "nyata" dan juga untuk segera menikah makin meningkat. Memang, kehidupan seperti apa yang akan menanti Keiko di luar zona nyamannya, yaitu bekerja di toko? Akankah ia berhasil melangkah keluar untuk memenuhi tuntutan hidup ‘normal’ tersebut?


Baca juga: (REVIEW BUKU) Convenience Store Woman, Melawan Stigma Menjadi Wanita 'Normal'


Art Girl Setsuko Negishi dan Kawan-Kawannya - Mitsuru Hanagata

NovelBaca Bukunya di Sini!

Anggota klub seni sekarang sudah hanya diisi orang-orang aneh, mulai dari antisosial sampai otaku. Klub seni sudah sering dijadikan incaran kepala sekolah untuk ditutup sejak lulusnya anggota klub yang berbakat membuat klub tersebut menjadi terancam. Dengan banyaknya hal yang kurang pada klub mereka, bagaimana klub itu akan bertahan?

Untuk mempertahankan klub, mereka harus membuat karya seni untuk pameran seni tingkat provinsi. Dan Setsuko Negishi, ujung tombak dari klub tersebut menggambar seterusnya sampai batas waktu pameran yang sudah ditentukan. Dengan semangat menggambarnya yang membara, dapatkah Setsuko mempertahankan klub seni?

Saya Tidak Bisa Bicara Dengan Lancar - Naoya Shiino

NovelBaca Bukunya di Sini!

Karakter utama buku ini sadar dirinya gagap saat berumur enam tahun, tepatnya di pementasan sekolahnya dahulu. Ia hanya punya satu dialog saja dan ia gagal melakukannya. Karena kejadian itupun, ia jadi diejek dan ditertawakan oleh banyak orang yang membuatnya juga tidak mempunyai teman.

Ia sekarang sudah SMP dan sangat ingin berubah. Ia ingin sekali menjadi lebih lancar dalam berbicara dan menghilangkan kegagapannya. Harapannya untuk lebih lancar berbicara pun muncul saat ia melihat selebaran klub siaran radio. Akankah kegagapannya menghilang dan ia dapat bicara dengan lebih lancar?


Baca juga: Rekomendasi Buku untuk Meningkatkan Skill Berkomunikasi dengan Baik


Pasta Kacang Merah - Durian Sukegawa

NovelBaca Bukunya di Sini!

Sentaro bercita-cita menjadi penulis namun impiannya harus dikubur sedalam mungkin karena suatu masalah membuatnya masuk ke penjara dan memiliki catatan kriminal. Ia pun akhirnya bekerja di toko dorayaki yang terletak di bawah banyak pohon sakura. Ia terpaksa bekerja di situ untuk membayar utang-utangnya yang menumpuk di masa lalu.

Kesehariannya yang monoton berubah ketika Tokue, seorang nenek tua datang ke tokonya. Ia menawarkan diri untuk bekerja disana. Sempat ragu, Tokue akhirnya menunjukan kemampuannya dalam membuat pasta kacang merah yang lezat dan menerimanya namun ia tidak boleh terlihat oleh orang-orang karena takut pelanggannya merasa risih melihat jemarinya yang berbentuk aneh. Tidak disangka ternyata jemari tersebut memiliki rahasia kelam yang ingin disimpan lama oleh Tokue. Apa yang sebenarnya terjadi pada Tokue? Dan bagaimana rahasia itu memengaruhi hubungannya dengan Sentaro?


Baca juga: Pasta Kacang Merah, Novel Laris Jepang yang Bagikan Manisnya Persahabatan


Klara dan Sang Matahari - Kazuo Ishiguro

NovelBaca Bukunya di Sini!

Buku ini berlatar di masa depan distopia dimana di masa itu, banyak anak kecil yang mendapatkan rekayasa genetik untuk meningkatkan kemampuan akademis mereka. Di masa itu pula, pembelajaran dilakukan melalui layar komputer di rumah yang membatasi sosialisasi para anak-anak dan satu-satunya teman yang bisa diajak bicara adalah robot android yang dibelikan oleh orang tua mereka.


Karakter utama dari buku ini adalah Klara, seorang Artificial Friend yang cerdas. Ia sangat suka sekali mengamati orang-orang yang berjalan di toko tempat ia dijual dengan harapan akan ada yang membelinya suatu saat nanti. Namun di tengah harapan akan dipilih, ada momen yang membuat Klara diberitahu untuk jangan percaya dengan janji manusia. Apa yang akan terjadi pada Klara nantinya?

Maria Beetle - Kotaro Isaka

NovelBaca Bukunya di Sini!

Sekilas dari luar, kereta shinkansen dari Tokyo menuju Morioka terlihat seperti sebuah kereta biasa namun penumpang yang ada dalam kereta itu bukanlah orang-orang biasa. Kereta itu dihuni oleh lima pembunuh bayaran dengan tujuannya masing-masing!


Kimura adalah seorang mantan pembunuh bayaran yang sedang ingin membalas dendam karena anaknya dibuat koma oleh seorang pembunuh lainnya bernama Ouji. Ia berhasil melacak keberadaan Ouji di shinkansen tersebut namun sialnya bukan hanya Ouji pembunuh bayaran yang berada disitu. Mengapa bisa ada pembunuh bayaran berkumpul di kereta tersebut? Dan apakah Kimura berhasil membalaskan dendamnya?


Baca juga: Novel Maria Beetle, Ketika 5 Pembunuh Berada di Satu Shinkansen


Light Novel Bungo Stray Dogs 01 (Seleksi Masuk Osamu Dazai) - Kafka Asagiri

NovelBaca Bukunya di Sini!

Doppo Kunikida adalah seorang detektif yang memiliki idealisme tinggi dan lebih suka bekerja sendiri. Ia merupakan seorang detektif di sebuah agensi yang bernama Biro Detektif Bersenjata. Di agensi tersebut, ia berhasil memecahkan banyak kasus yang berbahaya.

Suatu hari, hari bekerja sendirinya berakhir karena ia dipasangkan dengan Osamu Dazai, seorang pegawai baru yang eksentrik dengan kepribadian yang bertolak belakang dengan dirinya. Dapatkah mereka menjadi duo detektif yang hebat dengan kepribadiannya masing-masing?


Baca juga: Bungo Stray Dogs: Ketika Sastrawan Memiliki Kekuatan Supernatural


Psychic Detective Yakumo 01: The Red Eye Knows - Manabu Kaminaga

NovelBaca Bukunya di Sini!

Cerita dari novel ini bermula dari Haruka yang mendatangi klub “Asosiasi Penelitian Film” setelah mendengar ada lelaki yang memiliki kekuatan spiritual disitu. Ia memutuskan ingin berkonsultasi kepada ahli spiritual karena temannya mengalami pengalaman aneh. Di dalam ruangan klub tersebut muncullah seorang pemuda nyentrik dengan rambut acak-acakan dan matanya yang berwarna merah.

Pemuda tersebut bernama Yakumo Saitou dan mata merah yang ia miliki bukan mata merah biasa karena dengan mata tersebut, ia dapat melihat arwah orang meninggal!  Konsultasi tentang temannya pun akhirnya membuat keduanya bekerja sama dan bersama-sama memecahkan rentetan kejadian misterius

Where the Wild Ladies Are - Matsuda Aoko

NovelBaca Bukunya di Sini!

Grameds mungkin pernah dengar legenda-legenda dari Jepang seperti Yuki-onna (wanita salju) atau mungkin tengu atau bahkan kappa. Bagaimana kalau cerita-cerita dari legenda Jepang itu diceritakan dengan cerita yang lebih baru dan fresh namun tidak menghilangkan kisah legendanya?

Buku ini adalah jawabannya! Buku ini adalah buku berjumlah 17 cerita pendek yang mengisahkan tentang kisah-kisah legenda dan roh Jepang dengan semua wanita sebagai karakter utamanya. Melalui buku ini, penulisnya memberikan cerita legenda yang dibalut dengan pesan feminisme yang tetap relevan dengan keadaan sekarang. Dengan pesan yang penting pun, cerita ini juga ada masih memiliki momen lucu yang mungkin akan membuat anda tertawa saat membacanya.


Baca juga: 10 Novel Korea Terjemahan Ini Nggak Kalah Seru sama Drakor, Lho!


Novel adaptasi Jepang tidak hanya berkutat pada karya Haruki Murakami saja, lho. Ternyata, banyak juga karya dari penulis asal Jepang lain yang tak kalah keren kan?

Jadi kamu mau baca yang mana dulu nih? Mau belanja tapi khawatir kantong jebol? Tenang, Admin punya solusinya! Tanggal 29 Desember 2022 nanti, selama satu hari penuh, semua buku terbitan Gramedia akan didiskon sebesar 50% hanya di Gramedia.com! Bagi kamu yang ingin membaca buku-buku berikut ini dalam bentuk digital, Gramedia Digital juga menyediakan diskon 50% untuk semua Premium Package dan buku-buku pilihan terbitan Gramedia.

Selain diskon 50%, kamu juga bisa mendapatkan potongan ongkos kirim sebesar Rp5.000,00 dengan menggunakan jasa kirim KGXpress atau Anteraja. Tidak hanya itu, jika kamu memilih J&T Express sebagai jasa kirim, dengan minimal pembelian produk Rp50.000,00 saja, kamu mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan doorprize Samsung Z Flip 4 dan hadiah-hadiah menarik lainnya!

Yuk, tanpa berlama-lama lagi, langsung checkout buku-buku yang kamu mau di Gramedia.com!⤵️

BumbastisKlik untuk Dapatkan Vouchernya!


Sumber foto header: instagram.com/fiksigpu

Penulis: Mohammad Fachrul Rozy


Albin Sayyid Agnar

Content Writer

Enter your email below to join our newsletter