Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Buku yang Wajib Dibaca Pria Muda Masa Kini

Rekomendasi Buku yang Wajib Dibaca Pria Muda Masa Kini

Memasuki usia dua puluhan memang sangat membutuhkan banyak energi. Masa-masa peralihan menjadi dewasa ini mulai diterjang ketidakstabilan emosi, konflik yang semakin luas, dan tujuan hidup yang harus segera ditentukan.

Di masa ini, jatuh bukan lagi alasan untuk menyerah. Ada kalanya kita harus jatuh berulang kali untuk bisa bangkit menjadi sosok pria yang lebih baik lagi. Impian bukan lagi sekadar angan-angan, karena kali ini sudah semestinya kita semua mencoba keluar dari zona nyaman dan menaklukan mimpi.

Produktif dengan membaca buku-buku inspiratif adalah solusi terbaik untuk menemani harimu menemukan hal baru, menjadi pria yang lebih berwawasan luas, atau mengembangkan diri dengan melihat sudut pandang baru.

Berikut 10 rekomendasi buku yang sangat cocok dan wajib dibaca oleh pria muda masa kini.

10 Rekomendasi Buku yang Wajib Dibaca Pria Muda

1. Mindset - Carol S. Dweck, Ph.d.

Rekomendasi pertama dari buku pengembangan diri, menjelaskan tentang keyakinan dan kemampuan yang dimiliki manusia sangat berpengaruh terhadap cara belajar menentukan pilihan di dalam kehidupan. Kesuksesan bukan hanya karena bakat dan usaha, melainkan juga dilihat dari cara pandang dan pola pikir yang sehat.

bukuBeli Sekarang!

Umumnya buku-buku pengembangan diri berupaya memberikan solusi yang praktis, namun buku ini memaparkan sisi kesuksesan dengan dasar yang menarik dan mengontraskan tokoh-tokohnya untuk memiliki pola pikir yang rupawan. Di mana kamu harus memiliki pola pikir berkembang (growth mindset), dibandingkan terus diam pada zona nyaman dengan fixed mindset kamu.

Buku ini sangat direkomendasikan dan dijamin tidak akan membuat pembaca kecewa, karena sudah diteliti selama 20 tahun lebih oleh ahli kenamaan di bidang motivasi dan psikologi kepribadian. Walaupun diri bukan siapa-siapa, namun ada banyak inspirasi yang senantiasa akan membuatmu optimis dan berusaha sekuat tenaga untuk bisa menghadapi dunia.

2. Meditations - Marcus Aurelius

Buku ini telah ditulis hampir dua ribu tahun yang lalu, yaitu karya dari Kaisar Romawi yang bernama Marcus Aurelius. Buku yang masih relevan hingga sekarang ini mengandung banyak unsur mindfulness yang mengajak pembaca untuk move on dari masa lalu dan fokus pada masa depan.

bukuBeli Sekarang!

Masa depan memang tidak pernah semudah itu, memikirkan masa depan juga seringkali membuat kita khawatir dan overthinking. Oleh karenanya, hadirnya buku ini mampu membantu kamu berhenti overthinking dan terlalu banyak memikirkan pendapat orang lain.

Menariknya buku ini seolah-olah mengajak kita untuk memiliki kemampuan hidup bebas tanpa tekanan dan damai dalam menjalani hari-harinya. Buku ini bisa kamu jadikan acuan untuk memulai perjalanan memahami diri sendiri menjadi lebih baik.

3. Atomic Habits - James Clear

Banyak orang berpikir jika ingin mengubah hidup, maka harus memikirkan rencana yang besar. Namun, James Clear telah membuktikan bahwa perubahan nyata berasal dari gabungan keputusan kecil yang dapat mengubah hidup menjadi lebih baik.

bukuBeli Sekarang!

Atomic habits dimulai dari keputusan kecil seperti bangun pagi, sarapan, dan push-up dua kali sehari. Pada nyatanya, perubahan yang keliatan tidak berarti seperti itu ternyata dapat tumbuh menghasilkan perubahan dalam hidup.

Perubahan-perubahan kecil ini mampu mendatangkan perubahan besar dalam hidup dengan tetap termotivasi, produktif, dan bahagia, seperti yang telah dibuktikan oleh para bintang dunia dengan kisah inspiratif yang ada dalam buku ini.

4. 12 Rules For Life - Jordan B. Peterson

Buku pengembangan diri yang terbit pada tahun 2018 ini berisi prinsip-prinsip tentang kehidupan, yang memiliki dasar biologi, sastra, agama, mitos, pengalaman klinis, dan penelitian ilmiah, yang ditulis oleh Jordan dengan gaya bahasa sederhana dan sangat mudah dipahami pembaca.

bukuBeli Sekarang!

Buku ini berisi aturan hidup yang dapat dijalankan agar lebih bermakna. Beberapa dari kita mungkin seringkali kebingungan akan tujuan hidup, atau bahkan kehilangan arah dalam menjalaninya. Buku ini bisa kamu jadikan teman untuk menemukan tujuan hidup saat kamu sedang kehilangan arah dan kebingungan melalukan hal-hal yang sebaiknya perlu kamu lakukan.

5. Rich Dad Poor Dad - Robert T. Kiyosaki

Menjadi buku pengelolaan keuangan pribadi nomor satu sepanjang masa, buku ini akan membuatmu belajar menentukan titik awal dalam membuat perubahan dan memegang kendali atas keuangan di masa depan.

bukuBeli Sekarang!

Robert Kiyosaki berhasil mengubah pola pikir puluhan juta orang di dunia mengenai sudut pandang dan arti uang dalam hidup. Perspektifnya yang kerap kali berbanding terbalik dengan kebijaksanaan umum, ternyata mampu menarik pembaca hingga diakui sebagai orang yang berdedikasi dan peduli terhadap pendidikan keuangan.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Rich Dad Poor Dad

6. How to Win Friends and Influence People in The Digital Age - Dale Carnegie & Associates

Buku ini merupakan karya klasik yang dianggap sebagai buku motivasi paling sukses sepanjang masa, hingga bisa terjual sebanyak 30 juta eksemplar di seluruh dunia. Buku ini berhasil membawa jutaan pembaca menaiki kesuksesan dalam bisnis dan kehidupan terbaiknya.

bukuBeli Sekarang!

Melalui buku ini, pembaca diajak untuk memiliki keterampilan dalam menjalin hubungan antar manusia. Apapun yang terjadi, hidup selalu membutuhkan orang lain dan berkomunikasi dengan orang-orang yang berada di sekitar kita.

Kecakapan komunikasi, membangun networking, dan menjalin kerja sama memang tidak pernah semudah yang dibayangkan. Buku ini membantu kita untuk bisa saling menghormati orang lain dengan berbicara yang bijak dan menjadi pendengar yang baik, sehingga kita mampu menjalin relasi terbaik dengan banyak orang.


Baca juga: Nggak Harus Tampan, Ini 10 Tipe Cowok Idaman Para Cewek


7. Glossy Gentlemen Guide - Jet Veetlev, Kei Savourie, Lex Depraxis

Buku panduan menjadi pria high quality ini, merupakan buku yang digandrungi banyak pria karena mampu memberikan sesuatu yang berbeda dan lebih fundamental. Mulai dari belajar saling menghargai, merencanakan masa depan, dan berperilaku sopan demi kualitas diri yang lebih baik.

bukuBeli Sekarang!

Pria yang unggul tentunya bukan sembarang pria, mereka adalah para pria yang memiliki planning hidup matang dan sehat, serta terus berusaha mengasah aspek diri menjadi Glossy Gentlemen. Dengan begitu, kamu bukan hanya disukai para wanita, namun pria lain pun akan mengagumi diri kamu yang berkepribadian gentlemen.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Glossy Gentlemen Guide

8. Simple Trading, Simple Investing - Ryan Filbert Team

Menerapkan strategi investasi dan trading untuk pemula memang memiliki banyak cara dan tips-tips menarik. Akan tetapi setiap strategi tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Karena nyatanya, strategi kompleks tidak selamanya menjadi lebih baik daripada strategi sederhana untuk mendapatkan keuntungan.

bukuBeli Sekarang!

Buku ini akan membahas prinsip-prinsip trading dan investasi secara sederhana agar mendapatkan peluang menguntungkan dalam melakukan investasi dan trading. Mulai dari strategi yang mudah hingga strategi investasi yang kompleks, telah dijabarkan lengkap dengan penggunaan tata bahasa yang mudah dipahami, dan mampu mengantarkanmu pada kemujuran finansial.


Baca juga: 10 Buku Self Improvement Best Seller Tahun 2021


9. Start with Why - Simon Sinek

Ada berbagai pertanyaan dalam benak manusia, seperti kenapa harus bangun pagi, kenapa harus mandi, atau kenapa harus berperilaku seperti ini. Nyatanya, pertanyaan-pertanyaan yang diawali dengan kata "kenapa" ini selalu ada di sekeliling kita.

bukuBeli Sekarang!

Buku super menarik ini menjelaskan tentang pentingnya menemukan alasan terlebih dahulu saat akan melakukan sesuatu, baik itu kehidupan pribadi, bisnis, maupun profesional.

Poin pentingnya, buku ini menggunakan kisah Martin Luther King, Jr., Steve Jobs, dan Wright Brothers, yang menunjukkan bahwa semua pemimpin menginspirasi mempunyai cara berpikir, bertindak, dan berkomunikasi yang sama, yaitu memulai hari dan memulai sesuatu dengan pertanyaan "mengapa", agar kita tahu apa tujuan berarti dari segala sesuatu yang kita lakukan.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Start With Why

10. Bicara Itu Ada Seninya - Oh Su Hyang

Berbicara tidak pernah semudah itu, ada kalanya dalam kehidupan sosial atau di bidang pekerjaan, kita harus memahami cara berbicara yang baik, artikulasi yang jelas, dan mampu mengeluarkan kata yang dapat menggetarkan hati audience atau lawan bicara kita.

bukuBeli Sekarang!

Buku ini berisi pengalaman yang ditulis Oh Su Hyang, seorang pakar komunikasi terkenal dari Korea Selatan, dengan berbagai konten dan teknik komunikasi, persuasi, serta negosisasi, yang mampu meningkatkan kualitas komunikasi kamu dengan berbagai macam orang. Menariknya, buku ini memiliki banyak informasi memukau dari orang-orang terkemuka akan rahasia inti dari bagaimana cara berkomunikasi yang efektif.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Bicara Itu Ada Seninya


Baca juga: Rekomendasi Buku untuk Meningkatkan Skill Berkomunikasi dengan Baik


Ayo, segera miliki semua rekomendasi buku super inspiratif di atas, yang wajib dikoleksi pria muda masa kini yang juga berwawasan luas!

Jangan sampai ketinggalan untuk ikuti semua diskon spesial yang ada di Gramedia.com dengan cek semua promo menarik di bawah ini!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Belanja di Gramedia.com juga bisa dikirim dan diambil dari beberapa toko Gramedia yang terdekat dari rumahmu, lho. Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

warehouse

Sumber foto header: Unsplash


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus