Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

10 Rekomendasi Buku untuk si Gemini yang Humoris dan Ramah

10 Rekomendasi Buku untuk si Gemini yang Humoris dan Ramah

Zodiak Gemini dimulai dari tanggal 21 Mei hingga 21 Juni. Zodiak ini memiliki lambang saudara kembar, yakni si Kembar Castor dan Pollux. Zodiak Gemini merupakan zodiak yang terkenal akan sikapnya yang humoris, ramah, supel, dan easy-going. Dengan sifatnya yang super asyik ini, mereka mudah berkenalan dengan orang baru dan beradaptasi di lingkungan baru.

Memiliki teman yang berzodiak Gemini, bisa buat hari-harimu jadi nggak membosankan. Kecerdasan dan keramahan Gemini menjadi kekuatan mereka yang nggak dimiliki semua orang. Namun, meski dikenal cerdas dan supel, mereka juga terkadang bertindak impulsif dan usil. Karena terlalu fleksibel, terkadang seorang Gemini jadi labil dalam mengambil keputusan, sehingga pada akhirnya bertindak secara impulsif.

Hal menarik lainnya dari seorang Gemini adalah memiliki jiwa yang kreatif dan artistik. Mereka juga sosok yang antusiasnya besar banget. So, kalau ada orang di sekitar kamu yang berzodiak Gemini, jangan dilepas, ya!

Nah, sekarang Admin punya 10 rekomendasi buku buat para Gemini yang humoris dan ramah ini. Yang pasti buku-buku ini relate banget buat kalian yang berzodiak Gemini. Eits, buku-buku ini juga bisa jadi ide kado untuk teman kalian yang Gemini, lho! Sudah penasaran? Yuk, kita simak bersama.

10 Rekomendasi Buku untuk Zodiak Gemini

1. Marmut Merah Jambu - Raditya Dika

Ini salah satu buku andalan karya Raditya Dika yang legendaris dan komedinya pecah banget. Di sini, Radit akan bercerita tentang pengalamannya dalam hal jatuh cinta, mulai dari cinta monyet di masa SMP, hingga cinta yang bertepuk sebelah tangan. Ceritanya yang absurd dan nggak ketebak dijamin bikin kamu terpingkal.

MarmutBeli dan Baca Sekarang!

Buku ini cocok banget buat menghibur kamu di kala bosan. Pembawaan cerita yang menyenangkan dari buku ini ngingetin kamu sama si Gemini yang juga menyenangkan dan asyik. Ditambah lagi humornya yang nggak pernah gagal bikin ketawa. Ciri khasnya Gemini banget, kan? Hehehe 🤭

2. Bicara Itu Ada Seninya - Oh Su Hyang

Nah, kali ini ada buku yang bakal membantu kamu untuk makin jago bersosialisasi dan berkomunikasi dengan orang sekitar. Buku ini bakal mengajari kamu bagaimana kita bisa meningkatkan diri dengan teknik komunikasi, persuasi, dan negosiasi. Nggak cuma itu aja, kita juga bakal dijelaskan bagaimana cara berbicara yang tepat, baik dari teknik maupun isi pembicaraan itu sendiri.

BicaraBeli Disini!

Penulisnya sendiri merupakan seorang dosen dan pakar komunikasi terkenal di Korea Selatan. Maka dari itu, tips-tips yang diberikan di buku ini sederhana dan mudah untuk diikuti. Dengan baca buku ini, kamu nggak cuma jadi makin jago nambah temen, tetapi juga jadi makin jago public speaking.

Kamu juga bisa baca dalam versi e-book di Gramedia Digital, dapatkan e-booknya di sini >>> Bicara Itu Ada Seninya


Baca juga: Rekomendasi Buku untuk Meningkatkan Skill Berkomunikasi dengan Baik


3. Talking To Strangers - Malcolm Gladwell

Malcolm Gladwell akan mengajari kita untuk bisa membaca dan memahami orang asing yang tak kita kenal. Di dalam buku ini, ia juga menjelaskan bagaimana kesalahpahaman dalam memahami orang lain bisa menyebabkan masalah besar. Selain itu, ia juga membagikan beberapa kasus yang relevan, mulai dari yang ringan hingga kasus berat.

TalkingBeli dan Baca Sekarang!

Bagi kamu yang mulai masuk ke lingkungan baru, maka buku ini wajib kamu baca. Dengan buku ini, kita akan dibantu untuk bisa menilai orang lain dengan lebih baik. Tak hanya itu, buku ini juga menegaskan bagaimana cara bicara kita kepada mereka juga akan mempengaruhi hidup kita sendiri untuk kedepannya.

Kamu juga bisa baca dalam versi e-book di Gramedia Digital, dapatkan e-booknya di sini >>> Talking to Strangers

4. How To Win Friends and Influence People In the Digital Age - Dale Carnegie

Kali ini ada buku dari penulis Dale Carnegie yang terkenal dengan karya-karyanya yang bertema motivasi dengan pengembangan diri. Buku ini adalah salah satu buku motivasi paling sukses sepanjang masa. Tak heran, belum lengkap rasanya jika kamu belum baca buku ini.

HowBeli dan Baca Sekarang!

Buku ini bakal relate banget dengan kehidupan sekarang karena mengangkat tema di era digital. Kita bakal diajarkan bagaimana berkomunikasi dengan orang baru dan membangun hubungan yang baik dengan tips-tips ajaib yang dibagikan Dale Carnegie. Jika kamu baru masuk sekolah, perkuliahan, atau lingkungan kerja yang baru, maka tips-tips dari buku ini bisa kamu andalkan.

5. What It Takes To Be an Excellent Leader - E. Widijo Hari Murdoko

Gemini yang berkepribadian supel dan ramah tentu membuatnya banyak disukai banyak orang. Nah, itu salah satu bekal untuk menjadi sosok pemimpin. Tapi, tentu nggak cuma itu saja. Sebagai seorang pemimpin, perlu persiapan yang matang, rasa peka yang tinggi, komitmen, serta pengelolaan diri yang baik.

WhatBeli dan Baca Sekarang!

Buku ini akan mengulas berbagai cara untuk menjadi seorang pemimpin yang luar biasa, baik itu pemimpin diri sendiri, orang lain, hingga sebuah tim. Selain itu, buku ini juga mengupas lebih dalam dasar-dasar kepemimpinan dan bagaimana pengaruh kita terhadap orang lain dan lingkungan sekitar. Kita akan berkaca tentang apa saja yang bisa kita lakukan sebagai seorang pemimpin.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> What It Takes To Be An Excellent Leader

6. Cara Berbicara kepada Setiap Orang dalam Setiap Situasi - Emma Sargent & Tim Fearon

Berbicara kepada orang lain mungkin bukan hal yang sulit, namun yang menjadi tantangan adalah bagaimana kita menyesuaikannya dalam setiap situasi. Kamu mungkin merasa bingung dan canggung saat harus berbicara di depan audiens, di sebuah pesta, atau di acara formal lainnya. Nah, buku ini akan membantu kamu untuk masuk ke setiap situasi dan beradaptasi di dalamnya.

CaraBeli dan Baca Sekarang!

Dengan mengikuti strategi-strategi yang diberikan, kamu bisa belajar dan melatih rasa simpati, percaya diri, dan berani untuk berbicara pada setiap orang di setiap situasi. Bukan hanya teori saja, buku ini juga memberikan latihan yang akan membantu kamu menerapkan strateginya.

7. Filosofi Teras - Henry Manampiring

Nah, sekarang ada buku pengembangan diri yang mengangkat sebuah filosofi dari filsafat Yunani-Romawi Kuno, yakni Stoisisme. Dengan menerapkan stoa, kita akan lebih bijak dalam mengendalikan emosi dengan cara lebih peduli dan peka akan lingkungan sekitar. Stoa juga mengajarkan kedamaian dan kebahagiaan yang bisa ditemukan dalam diri.

FilosofiBeli dan Baca Sekarang!

Stoa menekankan bahwa amarah akan mempengaruhi kewarasan kita. Kemudian, kita akan diajarkan bagaimana berpikir dengan metode STAR, yakni stop, think & assess, dan respond. Sederhananya adalah sebelum merespon suatu masalah, kita perlu berhenti sejenak untuk berpikir dan mempertimbangkan kembali. Dengan bahasa yang ringan, buku ini sukses memperkenalkan Stoisisme pada para pemula. Menarik, kan?

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Filosofi Teras


Baca juga: (REVIEW BUKU) Filosofi Teras: Filsafat Kuno, Panduan Hidup Zaman Now


8. Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya - Ajahn Brahm

Buku ini merupakan kumpulan cerita dari seorang biksu asal Inggris bernama Ajahn Brahm, yang telah bertahun-tahun hidup sebagai petapa di belantara Thailand. Di buku ini, ia membagikan kisahnya bersama guru dan teman-temannya yang hidup dalam damai tanpa syarat sebagai seorang biksu.

SiBeli dan Baca Sekarang!

Dalam 108 cerita yang membuka pintu hati ini, kamu akan diajak untuk melihat sisi lain dari suatu peristiwa. Setiap ceritanya sangat unik dan inspiratif, membawa kamu menjadi pribadi yang memiliki hati bebas lepas, karena dari sanalah kebahagiaan setiap manusia bisa tercapai.

9. The Art of Self Talk-ing - Nisrina P. Utami

Sebagai orang yang suka berinteraksi dengan orang lain, seorang Gemini terkadang lupa berdialog dengan diri sendiri. Padahal, mendengarkan dan mengerti kemauan diri sendiri itu penting, terutama untuk menyembuhkan diri kita. Buku ini akan mengulas apa itu self talk dan manfaat-manfaat yang diberikan. Nggak hanya itu, buku ini juga menyinggung soal luka batin dan bagaimana menyembuhkannya.

TheBeli dan Baca Sekarang!

Pembahasan di buku ini cukup lengkap dan luas. Kamu akan diajak mengenal apa saja mekanisme pertahanan diri untuk mengatasi berbagai macam emosi, seperti denial (penyangkalan), displacement (pengalihan), represi, dan proyeksi. Uniknya, akan ada worksheet latihan untuk membantu kamu melakukan self talk, lho.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> The Art of Sel Talk-ing

10. Bajak Laut & Mahapatih - Adhitya Mulya

Sekarang kita kembali pada buku komedi, nih. Kali ini kita akan belajar sejarah sambil bergurau. Ada Jaka Kelana, si bajak laut yang konyol sekaligus cerdik, dan Gajah Mada sang panglima perang Kerajaan Majapahit.

BajakBeli dan Baca Sekarang!

Kisah dimulai dengan Jaka Kelana yang ingin mengakhiri kejombloannya dan melamar Galuh, sang pujaan hati. Tapi, dia merasa ragu karena ia adalah seorang bajak laut. Kegantengan Jaka Kelana ternyata tidak membuat Galuh luluh padanya. Bahkan, Galuh telah menolak Jaka lebih dari 12 kali. Jaka ingin membuktikan bahwa ketampanannya itu mutlak. Namun, posisi Jaka yang masih menjadi buronan ini akhirnya melibatkan dirinya pada rahasia Mahapatih Gajah Mada.


Baca juga: Baca Buku Ini Saat Kamu Lupa Bahagia


Nah, itu dia 10 rekomendasi buku bagi kamu si Gemini yang humoris dan ramah. Apa kamu sudah menentukan mau baca yang mana dahulu? Yuk, dapatkan semua buku-buku rekomendasi di atas hanya di Gramedia.com!

Kamu juga bisa kepoin rekomendasi buku untuk zodiak lainnya di sini >>> Rekomendasi Buku Berdasarkan Zodiak

Jangan lupa juga untuk lihat penawaran spesial dari Gramedia.com hanya untuk kamu! Cek promonya di bawah ini. ⤵️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: freepik.com

Penulis: Almanda Jazroh Hardiyanti


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus