Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Buku Indonesia Best Seller Bulan Oktober 2023 di Gramedia

Rekomendasi Buku Indonesia Best Seller Bulan Oktober 2023 di Gramedia

Grameds, tak terasa dua bulan lagi kita akan mengakhiri tahun 2023. Saat ini, kita sudah masuk bulan kesebelas, alias November! Wah, nggak kerasa banget ya?🥺 By the way... Kamu sudah baca buku apa saja, nih?🤓

Kalau kamu masih kebingungan memilih buku untuk dibaca, jangan khawatir... Gramin hadir dengan rekomendasi buku-buku best seller bulan Oktober yang siap untuk menjadi TBR kamu di bulan ini! Kamu juga bisa terus scroll untuk mendapatkan rekomendasi buku best seller di bulan sebelumnya, ya!⤵️

Rekomendasi Buku Best Seller Oktober 2023

1. One Punch Man Volume 22

bukuBeli di Sini!

One Punch Man adalah manga Jepang karya ONE. Manga ini menceritakan kisah seorang pria biasa bernama Saitama yang merasa jenuh dan bosan karena kekuatannya yang luar biasa, yaitu bisa mengalahkan musuh hanya dengan satu pukulan, karena itu dia dikenal sebagai "One Punch Man". Meskipun memiliki kekuatan super, ia sering kali merasa tidak puas dan terus mencari lawan yang lebih kuat yang dapat menguji kemampuannya. Manga ini penuh dengan aksi dan humor, dan itulah yang membuatnya unik dan menarik bagi banyak pembaca.

Di volume 22 ini, Child Emperor mendapat ajakan dari musuh untuk menjadi monster. Phoenix Man sangat menghargai si anak jenius, sehingga menjadikan penawaran ini sangat menggiurkan. Mental Child Emperor diserang habis-habisan. Apa yang akan terjadi? Simak kisahnya dalam komik ini!

2. Frieren: After the End Volume 1

bukuBeli di Sini!

Frierend: After the End adalah manga yang berkisah tentang seorang wanita bernama Frieren. Setelah berpetualang dan bertarung melawan Raja Iblis bersama teman-temannya, dia kini harus menghadapi tantangan terbesarnya: kehidupan setelah petualangan. Manga ini menceritakan tentang perjalanan Frieren melalui berbagai era di dunia yang terus berubah, mencari makna kehidupan setelah perang.

Dengan latar belakang fantasi yang seru dan karakter-karakter yang mendalam, Frieren: After the End membawa pembaca ke dalam dunia yang penuh dengan petualangan dan emosi. Cerita ini dipenuhi dengan aksi, drama, dan momen-momen yang memikat hati, menjadikan manga ini sebagai pilihan bacaan yang wajib untuk kamu pencinta manga!

3. Who Moved My Cheese?

bukuBeli di Sini!

Buku nonfiksi ini menceritakan tentang empat karakter: dua tikus dan dua manusia seukuran tikus yang tinggal dalam suatu labirin dan terus mencari keju, simbol dari hal yang kita inginkan dalam hidup, seperti pekerjaan, hubungan, uang, atau kesehatan. Buku ini akan membantu kamu memahami bagaimana cara menghadapi perubahan dalam hidup dan pekerjaan mereka.

Salah satu pelajaran utama dalam buku ini adalah bahwa kita harus mampu beradaptasi dengan perubahan dan bergerak maju, bukan meratapi kehilangan atau terjebak dalam rutinitas. Dengan menggunakan metafora yang sederhana dan cerita yang menarik, Spencer Johnson berhasil menyampaikan pesan bahwa kita harus terus bergerak, mencari peluang baru dan beradaptasi dengan perubahan untuk mencapai kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidup.

4. Pay Sooner or Later

bukuBeli di Sini!

Obat dari kesedihan yang dirasakan Tika hanya satu: belanja! Begitu membuka paket-paket yang berdatangan ke rumahnya, kebahagiaan langsung memenuhi hatinya, meskipun tentu saja hanya sesaat. Selanjutnya, ia mencicil dengan rutin belanjaannya dari gaji yang tidak seberapa. Bagaimana jadinya ia menghadapi tagihan-tagihan yang berdatangan ketika tiba-tiba saja kontrak kerjanya habis? Tika harus berusaha keras membereskan permasalahan cicilannya ini, sambil bekerja sebagai desk collection di kantor barunya. Ternyata, bukan hanya Tika yang kelabakan berurusan dengan pinjol!

5. Grit: Kekuatan Passion dan Kegigihan

bukuBeli di Sini!

Buku ini membahas secara mendalam tentang kekuatan tekad dan ketekunan. Duckworth berpendapat bahwa 'grit', atau ketekunan, bukanlah bakat yang kita lahirkan, melainkan kualitas yang kita kembangkan seiring waktu. Buku ini mengeksplorasi bagaimana kita dapat membangun dan mempertahankan grit dalam diri kita sendiri dan orang lain. Menurut Duckworth, keberhasilan tidak hanya ditentukan oleh kecerdasan atau bakat, tetapi oleh kemampuan kita untuk tetap fokus dan berkomitmen terhadap tujuan jangka panjang. Dia menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki grit cenderung lebih berhasil dalam berbagai bidang, mulai dari pendidikan hingga olahraga dan bisnis.

6. The Architecture of Love

bukuBeli di Sini!

The Architecture of Love adalah salah satu novel best seller Ika Natassa, yang sebentar lagi akan segera alih wahana menjadi film, dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Putri Marino. Tokoh utama dalam buku ini adalah River dan Raia. Sejak perceraiannya, Raia kehilangan inspirasi untuk menulis. Membentur tembok writer's block membuatnya mengambil keputusan untuk pergi ke New York demi mendapatkan kembali semangatnya untuk menulis.

Alih-alih mendapat inspirasi, ia malah bertemu dengan River, seorang pria pendiam yang selalu berkutat dengan buku gambarnya. Bersama River, Raia menjelajahi kota New York. Kini, kota itu dilihatnya dari sisi yang berbeda. Perjalanan itu juga membuatnya melihat hidupnya dari sudut pandang lain. Mampukah Raia dan River bebas dari masa lalu mereka untuk menempuh masa depan bersama? Simak ceritanya di buku ini! Selain dalam bahasa Indonesia, kamu juga bisa mendapatkan versi bahasa Inggrisnya di sini >>> The Architecture of Love.

7. Tea Blending: Panduan Meracik Teh

bukuBeli di Sini!

Penikmat teh mana suaranya?🍵🔊 Buku Tea Blending ini berisi teori dan panduan membuat tea blend yang ditulis oleh Ratna Somantri, yang tak lain merupakan pendiri Indonesia Tea Institute, yang telah berpengalaman belasan tahun mengajar teh kepada puluhan perusahaan dan ratusan individu di Indonesia.  Buku ini dilengkapi dengan panduan membuat 30 resep teh dan informasi untuk memperoleh bahan-bahannya. Dari Lady Rose Earl Grey, Mango Mint Tea, Orange Chocolate Tea, hingga variasi Breakfast Tea Blend. Buku ini cocok untuk diterapkan sebagai acuan membangun bisnis teh atau membuat tea blend untuk konsumsi personal.

8. Pukul Setengah Lima

bukuBeli di Sini!

Hidupnya yang berantakan membuat Alina mengidamkan hidup seperti orang lain. Ia baru saja putus dari kekasihnya, orang tuanya terus-terusan dilanda konflik, teman terdekatnya memutuskan untuk hidup menjadi simpanan suami orang... Alina merasa hidup ini terkadang terlalu berat baginya. Namun, ia tak ingin menyerah. Keinginannya untuk menjadi orang lain terwujud ketika ia bertemu Danu di sebuah bis kota. Bersama Danu, Alina menjadi Marni. Marni yang kuat dan berani, Marni yang bukan Alina. Namun, apakah Alina bisa selamanya menemukan kedamaian ketika menjadi Marni?

9. Yellowface

bukuBeli di Sini!

June Hayward sudah lama iri pada sahabat satu profesinya, Athena Liu. Keberhasilan Athena sebagai penulis rasanya terlalu instan dan tanpa usaha berat. Semuanya terpukau dengan bagaimana Athena menuliskan kisah-kisahnya yang terkenal diverse. Ketika Athena tewas di hadapannya, yang June lakukan adalah mencuri ide Athena. Ide Athena yang memikat dan masih perlu dipoles lagi. Di tangan June Hayward, ide itu menjadi satu kisah utuh.

Kisah dark comedy tentang dunia kepenulisan dan penerbitan ini dirangkum dengan sangat apik dan menarik oleh R. F. Kuang dalam kisah June Hayward, atau Juniper Song, nama lainnya ketika buku barunya terbit. June Hayward harus berperan sebagai penulis yang diverse dan berbeda demi menutupi fakta bahwa bukunya yang dielu-elukan orang adalah tulisan mendiang Athena.

10. Catatan Kronik

bukuBeli di Sini!

Potongan-potongan kehidupan Natasha Rizky dalam bentuk tulisan dan ilustrasi dapat kamu baca dalam bukunya yang berjudul Catatan Kronik. Buku ini bisa menjadi teman kamu untuk berbagi keresahan, berbagi cerita tentang kehidupan dan refleksi diri, dan cerita tentang hubungan keluarga atau sahabat. Dengan kalimat-kalimatnya yang menggugah, Catatan Kronik dapat menjadi teman kamu yang siap menerima curahan hatimu.

Ada yang udah kamu baca nggak, Grameds? Kalau kamu mau baca buku-buku di atas, kamu bisa berbelanja dengan lebih hemat menggunakan promo Buku Seru Paling Diburu di Gramedia.com! Kamu bisa mendapatkan diskon 25% untuk buku-buku terbaik mulai dari tanggal 1 sampai 7 November 2023. Yuk, jangan sampai ketinggalan, segera dapatkan buku-buku yang kamu mau dengan mengeklik banner di bawah ini!👇

bukuBeli di Sini!

Lanjut baca rekomendasi buku best seller di bulan-bulan sebelumnya, yuk~

Rekomendasi Buku Best Seller September 2023

1. 10 Button Sound Book, Discovery: Splash with the Sharks!

bukuBeli di Sini!

Mengenalkan anak kepada buku harus dimulai dari sedini mungkin. Sound books dari seri Discovery ini merupakan buku yang tepat untuk mengenalkan anak-anak pada dunia literasi, sekaligus mengenalkan pengetahuan-pengetahuan baru. Dilengkapi dengan 10 tombol yang akan mengeluarkan suara 10 hewan laut, buku Splash with the Sharks! ini akan menjadi teman belajar sekaligus bermain bagi anak-anak. Ilustrasi cantik di dalamnya juga akan menjadi hal menarik bagi anak-anak.

2. Sakamoto Days 04

bukuBeli di Sini!

Sakamoto, sang mantan pembunuh bayaran, terlibat dalam petualangan menegangkan bersama kedua pegawai tokonya, Shin–si pembunuh yang bisa membaca pikiran, dan Xiaotan–mantan anggota geng China. Tentunya, kehidupan tenang setelah pensiun yang didambakan Sakamoto tidak tercapai. Di volume ini, Sakamoto dan kedua pegawainya terjebak di bawah tanah bersama sekelompok pembunuh bayaran dan grup ORDER yang beringas. Di tengah atmosfer yang menegangkan, kamu juga akan berkenalan lebih jauh dengan Shin dan masa lalunya.

3. Jujutsu Kaisen 11

bukuBeli di Sini!

Stasiun Shibuya yang penuh sesak dengan warga sipil dan manusia yang sudah dimodifikasi tak menghalangi Gojo Satoru untuk mengalahkan makhluk terkutuk yang disebut Jurei. Nyatanya, hal itu berbalik menjadi senjata makan tuan ketika Gojo menyadari bahwa serangan itu adalah jebakan! Jurei nyatanya memiliki benda spesial yang sangat kuat, yang bahkan mampu menyegel kekuatan Gojo. Di tengah kemelut itu, Yuji Itadori yang sedang dalam perjalanan ke Stasiun Shibuya menemukan sekutu yang tak pernah ia duga sebelumnya.

4. Value Investing: Beat the Market in Five Minutes!

bukuBeli di Sini!

Menurut Warren Buffet, seorang investor legendaris dan salah satu orang terkaya di dunia, setiap investor memiliki gaya investasinya masing-masing, termasuk perbedaan pilihan saham. Dalam buku Value Investing: Beat the Market in Five Minutes!, kamu akan mendapat analisis lengkap bagaimana cara menentukan bagus tidaknya sebuah saham, dan bagaimana cara menilai harga saham; apakah mahal, murah, atau wajar? Temukan penjelasannya dalam buku ini!

5. Neon Genesis Evangelion: Collector's Edition 01

bukuBeli di Sini!

Komik dengan genre science fiction ini bercerita tentang dunia pasca apokaliptik yang kembali terancam oleh makhluk raksasa bernama Angel. Petualangan Shinji pun dimulai sebagai pilot EVA, robot yang mampu melawan para Angel yang berniat menghancurkan dunia. Permintaan ayahnya agar Shinji menjadi pilot EVA tidak bisa ditolak olehnya, terutama ketika ia menginginkan pengakuan dari sang ayah.

Ada yang udah kamu baca nggak, Grameds? Kalau belum, buruan beli bukunya supaya kamu nggak ketinggalan sama yang lain, ya!😉 Supaya belanja kamu lebih hemat, jangan lupa belanja pakai promo Buku Seru Paling Diburu yang berlangsung di Gramedia.com mulai tanggal 9-15 Oktober 2023! Ada diskon hingga 25% untuk buku-buku pilihan lho, Grameds.😲

Yuk, langsung klik banner di bawah untuk belanja.⤵️ Happy reading, Grameds!📖🤓

bukuBelanja Sekarang!

Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Agustus 2023

1. Namaku Alam

bukuBeli di Sini!

Sosok Segara Alam yang karismatik dalam buku Pulang karya Leila S. Chudori ternyata memiliki masa lalu yang tak bisa dibilang mudah. Sebagai seorang anak dari seorang ayah yang dianggap berafiliasi dengan PKI, hidup di era Orde Baru tidak membuat masa kecil Alam normal seperti anak lainnya. Label buruk yang diberikan negara pada keluarganya menghantui Alam sejak ia kecil. Dalam buku Namaku Alam, kamu akan mengikuti perjalanan Alam sejak ia kecil sampai ia menjadi remaja, bagaimana cap hitam itu menentukan setiap jalan yang ia pilih, dan akhirnya membentuknya menjadi seorang Segara Alam yang kamu kenal secara singkat di buku Pulang.

2. One Piece 103

bukuBeli di Sini!

Petualangan seru para bajak laut kembali bisa kamu ikuti di komik One Piece Volume 103! Kali ini, kamu akan mengikuti duel maut Zoro dan Sanji melawan kedua Ookanban. Di lain sisi, Luffy dan Kaido juga berduel dengan sengit. Sementara itu, duel ekstrem Law dan Kid yang berhadapan dengan Mom juga tak kalah seru untuk diikuti! Apakah mereka mampu menaklukkan kedua Yonko yang berkuasa? Simak kisah petualangannya di komik One Piece volume 103!

3. Gadis Kretek

bukuBeli di Sini!

Mengikuti kisah ketiga bersaudara putra dari Soeraja sang pengusaha rokok, sebuah rahasia tentang kekayaan keluarga mereka terungkap dengan pencarian seorang wanita bernama Jeng Yah. Nama yang kerap kali disebutkan sang ayah di ujung hidupnya tersebut ternyata menyimpan sejarah panjang tentang rokok kretek di Indonesia, yang juga melatarbelakangi kehidupan Soeraja. Kisah Jeng Yah dan rokok kreteknya yang legendaris membawa kamu berkelana ke zaman periode penjajahan Belanda hingga kemerdekaan Indonesia, dan konflik-konflik negara setelah kemerdekaan.

4. Spy x Family 09

bukuBeli di Sini!

Kisah keluarga Forger berlanjut! Di volume ini, kamu akan menikmati kekocakan sekaligus kehangatan keluarga Forger. Ketika Yor sedang dalam misi penyamaran yang berbahaya di sebuah kapal, Loid Forger dan Anya justru menemukan bahwa ada bom yang ditanam di kapal tersebut. Dengan cara masing-masing, ketiga keluarga Forger berusaha untuk menyelamatkan kapal tersebut agar terhindar dari bencana yang mengerikan. Tentu saja sambil berusaha menutupi identitas masing-masing!

5. The Seven Husbands of Evelyn Hugo

bukuBeli di Sini!

Sepanjang masa hidupnya, Evelyn Hugo, sang aktris besar Hollywood, memiliki tujuh pria yang pernah mendampinginya sebagai suami. Beberapa ia nikahi karena cinta, beberapa lagi karena kebutuhan lain yang tidak pernah ia ungkapkan. Siapa sebenarnya yang dicintai Evelyn Hugo? Dalam drama hidupnya yang glamor, kamu akan mengikuti kisah hidup seorang bintang yang dipuja-puji oleh semua orang–yang ternyata tak selalu mudah dan menyenangkan.


Baca juga: Ketujuh Suami Evelyn Hugo: Siapa yang Paling Ia Cintai?


Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Juli 2023

1. Majalah Bobo Edisi Koleksi Terbatas 50 Tahun

bukuBeli di Sini!

Dalam rangka merayakan hari jadi ke-50 tahun, Majalah Bobo menerbitkan koleksi spesial karya-karya terbaiknya dalam satu eksemplar bersampul emas ini. Majalah Bobo Edisi Koleksi Terbatas 50 Tahun berisi 50 lebih cerita bergambar yang hanya bisa kita temukan di Majalah Bobo, hasil kurasi dari edisi-edisi favorit pembaca. Kamu bisa bernostalgia dengan Keluarga Bobo, Oki dan Nirmala, Paman Kikuk dan Husein, Bona dan Rongrong, dan karakter-karakter ikonik lainnya. Ilustrasi yang berkembang seiring zaman akan mengingatkan kamu seberapa lama waktu yang sudah kamu lewatkan bersama cerita-cerita menyenangkan dari Majalah Bobo.✨

2. Dona Dona

bukuBeli di Sini!

Delapan tahun sejak kisah terakhir yang kamu ikuti di Funiculi Funicula: Kisah-kisah yang Baru, cabang baru dari kafe magis ini dibuka di sebuah lereng indah tak bernama di Hakodate, dengan nama Dona Dona. Seperti juga Funiculi Funicula, Dona Dona merupakan kesempatan kedua bagi mereka yang ingin berkunjung ke masa lalunya. Empat orang yang memiliki motivasi berbeda mendatangi kafe tersebut dengan tujuan yang berbeda-beda. Kamu akan kembali bertemu dengan Kazu dan Nagare dalam buku ketiga dari seri Funiculi Funicula ini.

3. The Ink Black Heart

bukuBeli di Sini!

Dirundung di media sosial membuat Edie Ledwell, seorang animator yang karirnya tengah melejit, berada di jurang putus asa. Ia meminta bantuan pada Robin dan Strike untuk menyelidiki anonim yang kerap melakukan cyber bullying padanya, namun ditolak karena biro detektif Robin dan Strike merasa kasus tersebut di luar kemampuan mereka. Namun, ketika Edie Ledwell dan rekannya, Josh Blay, diserang di sebuah kuburan sampai menyebabkan kematian Ledwell, Robin dan Strike pun turun tangan untuk menangani kasus tersebut. Mereka menyelidiki satu per satu orang-orang yang berlindung dibalik nama anonim di media sosial demi menemukan sang pembunuh–Anomie.

4. Zom 100 Volume 1

bukuBeli di Sini!

Kehidupan membosankan Akira Tendo sebagai seorang pegawai korporat dihebohkan suatu hari oleh serangan zombie yang membuatnya harus berjuang demi bisa selamat. Namun, Akira menyadari ketika ia berlari demi menyelamatkan nyawanya, ia merasa jauh lebih hidup dibandingkan hidupnya yang normal sebelum zombie menyerang. Akira memiliki misi untuk menyelesaikan 100 keinginannya sebelum ia sendiri tewas menjadi korban para zombie.

5. 60+ Dongeng Fabel Sepanjang Masa

bukuBeli di Sini!

Membacakan dongeng bagi anak terbukti merupakan salah satu cara untuk memupuk minat literasi serta kecerdasan pada si kecil. Salah satu jenis dongeng yang sering dibacakan oleh para orang tua adalah fabel, yaitu dongeng yang memiliki hewan sebagai tokoh. Fabel yang populer misalnya Si Kancil yang cerdik. Dalam buku ini, kamu akan menemukan 60 lebih dongeng fabel yang dikurasi dari dongeng-dongeng fabel yang beredar di masyarakat sepanjang masa. Tentunya dilengkapi dengan pesan moral yang baik untuk anak-anak di balik keseruan setiap cerita.

Sumber: Youtube Gramedia

Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Juni 2023

1. Great at Work

Kita sering mendengar istilah work smart, tetapi tidak banyak yang tahu maksud yang sebenarnya dari bekerja secara smart. Buku ini akan mengupas tuntas 7 tips work smarter yang telah dibuktikan dari riset dan survey dan penelitian Morten Hansen dan timnya.

bukuBeli di Sini!

Buku ini juga dilengkapi dengan pemaparan statistik riset dan kisah-kisah inspiratif sebagai contoh kasus dari orang-orang yang telah mengadopsi salah satu atau beberapa tips work smart ini, tujuannya agar pembaca lebih faham dan terutama mengaplikasikannya tip-tip tersebut dalam pekerjaan sehari-hari.

2. Catatan Kronik

Sebagai kawan, buku ini adalah pelengkap yang bersanding dengan kursi-kursi kronikmu. Dia tak berbicara ataupun menasihatimu. Lembarnya yang kosong menerimamu apa adanya. Seratnya siap menyerap tinta keluh kesahmu dan menyimpannya dalam kesaksian bisu. Dia tak banyak berharap, hanya menginginkan cahaya bersinar dari hatimu. Tentu, untuk menerangi kursi-kursi kronik itu.

bukuBeli di Sini!

Buku Catatan Kronik ini merupakan buku kedua yang diluncurkan Natasha Rizky. Natasha Rizky mengaku sangat senang, tetapi sekaligus gugup. Buku ini berisi puisi tentang kehidupan dan introspeksi diri, ilustrasi, serta berbentuk jurnal untuk keseharian.

3. Hololive Id: Entity Official Fanbook

Hololive Indonesia adalah salah satu grup Virtual YouTuber (VTuber) di bawah naungan COVER Corporation yang bertujuan utama menghibur penonton Indonesia. Official Fanbook hololive Indonesia memuat 3 generasi dari grup VTuber yang memiliki lebih dari 8 juta penggemar di Indonesia dan berbagai belahan dunia. Buku ini berisi segala hal mengenai talent hololive ID yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

bukuBeli di Sini!

4. Marriage with Benefits

Aksan, seorang pria yang tidak tertarik pada hubungan serius dan lebih suka menjalani kehidupan petualang, tiba-tiba terlibat dalam situasi yang tak terduga. Meskipun tidak pernah tertarik pada wanita dengan usia yang lebih tua, ia terjebak dalam hubungan dengan seorang wanita yang ternyata adalah istri seorang calon gubernur, yaitu Sonya.

Di sisi lain, Gea ingin mendapatkan kebebasan untuk kembali ke pekerjaan lamanya sebagai make up artist dan costume designer di Broadway. Meskipun Aksan tidak menyukai kepribadian datar dan otoriter Gea, dia bisa menjadi satu-satunya pilihan yang aman untuk menjaga hubungannya dengan Sonya tetap tersimpan. Selain itu, Gea juga menyadari bahwa Aksan dapat membantunya mengalirkan uang untuk dirinya kembali ke Amerika.

bukuBeli di Sini!

Dalam keadaan yang rumit ini, Gea dan Aksan harus membuat keputusan sulit untuk menjaga kehidupannya tetap stabil dan mempertahankan rahasia yang tak boleh terbongkar.

5. Souichi's Convenient Curses 3

Souichi's Convenient Curses terdiri dari kumpulan kisah seputar Souchi Tsujii, anak bungsu keluarga Tsujii yang aneh. Dia suka mengulum paku dan bertingkah seperti vampir. Setiap bab dalam buku ini mengandung cerita berbeda. Dalam setiap kisahnya, Souichi bertemu dengan berbagai orang yang secara tidak sengaja memancing kemarahannya, membuatnya melancarkan kutukan kepada mereka. Kutukan-kutukan ini sering kali aneh, mengerikan, dan penuh dengan kekuatan gelap.

bukuBeli di Sini!

Entah itu mengubah orang menjadi boneka hidup, memanipulasi objek untuk menyebabkan kerusakan, atau melepaskan roh jahat, kutukan Souichi memiliki efek yang mendalam dan mengganggu terhadap para korbannya. Terlepas dari sikapnya yang menakutkan dan tindakannya yang kejam, Souichi sendiri sering kali menghadapi konsekuensi dari kutukannya sendiri. Kisah-kisah dalam buku membahas kedalaman jiwa manusia, mengeksplorasi tema balas dendam, kekuasaan, dan konsekuensi dari tindakan seseorang.

6. Understand-Inc People 2.0

Buku ini akan membantu Anda mengenali diri sendiri dan menghidupkan kembali komunikasi yang penuh makna di era digital yang sangat tidak terduga. Bukan hanya memilih sisi extrovert atau introvert, buku ini membantu menavigasikan diri Anda agar menjadi pribadi yang seimbang (ambivert).

bukuBeli di Sini!

Buku ini pastinya bisa membantu kamu bertransformasi menjadi pribadi yang mudah beradaptasi dalam segala situasi, baik di dunia karier, percintaan, bahkan kehidupan yang lebih besar.

7. Detektif Conan 102

Jugo Yokomizo secara tidak sengaja bertemu dengan Chihaya Hagiwara di sebuah pesta mencari jodoh! Apa yang muncul di benak Chihaya saat memperhatikan Wataru Takagi? Kenangan sakura yang terus diwariskan dan kisah yang tanpa disadari terus memuncak!

bukuBeli di Sini!


Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Mei 2023

1. Another Cooking with Love

Berawal dari kerinduannya akan makanan Indonesia, Icha mencoba meramu berbagai resep masakan Indonesia sampai akhirnya membuka Catering Rumahan masakan Indonesia di Sydney, Australia pada tahun 2015-2018. Namun tidak sampai disitu kegemaran Icha memasak, menciptakan resep-resep yang mudah dimengerti, dan membagikan resep resep masakannya di akun Instagramnya @icha.irawan yang saat ini memiliki 329.000 lebih followers!

bukuBeli di Sini!

Ternyata ketekunan ini membawanya membulatkan tekadnya untuk menjadi penulis buku resep masakan yang hingga kini berhasil masuk ke deretan buku resep terlaris di Gramedia. Buku Icha Irawan yang pertama berjudul Cooking With Love ala Dapur Momychaa telah mendapatkan predikat mega best seller! Pastinya buku yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan juga!

2. New Tes BUMN 2023

bukuBeli di Sini!

Buku New Tes BUMN 2023 hadir sebagai solusi bagi kamu yang ingin sukses dalam mendapatkan pekerjaan di BUMN. Buku ini disusun oleh tim yang sudah berpengalaman, beranggotakan praktisi-praktisi psikometri dan pengembangan B sumber daya manusia. Kamu akan mendapatkan ringkasan materi serta prediksi plus pembahasan TKD dan Core Values (AKHLAK) BUMN. Kamu juga akan mendapatkan berbagai Panduan Seleksi Administrasi, seperti Panduan Membuat Curriculum Vitae, Panduan Medical Check-Up, dan Tes Wawancara.

3. Fundamental vs Technical

Warren Buffett & George Soros. Apakah kamu tahu bahwa kedua orang ini sangat dikagumi dalam dunia investasi pasar modal? Ya, mereka berdua memang sangat sukses di bidangnya, sampai-sampai apapun perkataan mereka dapat menggerakkan sentimen pasar. Yang menarik, mereka berdua memiliki pendekatan yang berbeda saat berinvestasi. Warren Buffett terkenal dengan pendekatan ala fundamentalnya, sedangkan George Soros lebih memilih untuk melakukan trading dalam berbagai macam underlying asset.

bukuBeli di Sini!

Nah, di Indonesia sendiri, masih banyak juga investor yang masih bingung memilih pendekatan mana yang paling cocok untuk berinvestasi pada pasar modal, fundamental atau teknikal? Jika kamu adalah salah satu investor saham yang masih galau karena belum menemukan gaya investasi yang cocok, maka buku ini adalah jawaban untuk menjawab rasa galau itu, karena buku ini akan mengupas tuntas tentang kedua gaya investasi tersebut secara praktikal.

4. 21 Pelajaran untuk Abad ke-21

Buku ini berfokus pada perubahan-perubahan signifikan yang terjadi di abad ke-21, seperti kemajuan teknologi, perubahan iklim, perkembangan kecerdasan buatan, dan tantangan lainnya yang merumitkan kehidupan manusia saat ini. Harari berusaha memahami dan mengartikan pergeseran-perseseran ini untuk membantu pembaca memahami dunia yang kompleks dan cepat berubah di mana kita hidup.

bukuBeli di Sini!

Dalam buku ini, Harari menyajikan 21 pelajaran yang dia anggap penting untuk membantu manusia menghadapi masa depan yang tak pasti ini. Dia membahas berbagai topik, termasuk teknologi, pekerjaan dan kehidupan di era digital, etika dan moralitas dalam konteks kemajuan ilmiah, politik global dan nasionalisme, ketimpangan ekonomi, lingkungan, kesehatan, kebahagiaan, dan banyak lagi.

5. The Design Thinking Playbook

The Design Thinking Playbook adalah panduan yang dapat ditindaklanjuti untuk masa depan bisnis. Dengan melangkah mundur dan mempertanyakan pola pikir saat ini, kesalahan status quo terlihat jelas, dan panduan ini memberikanmu cara dan kerangka kerja yang kamu perlukan untuk memulai transformasi digital.

bukuBeli di Sini!

6. Panduan Resmi Tes CPNS CAT 2023/2024

Buku ini adalah paket yang lengkap untuk persiapan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS. Salah satu keunggulan utamanya adalah adanya dua jenis Tryout online. Tryout Online Harian dapat dikerjakan berkali-kali, sementara Tryout Online Nasional hanya dilaksanakan sebelas kali dalam setahun. Kedua jenis Tryout ini menawarkan soal akurat berdasarkan soal CPNS tahun sebelumnya, pengerjaan online yang fleksibel, hasil instan, peringkat nasional, dan kemajuan latihan yang terlihat melalui menu statistik di akun pengguna.

bukuBeli di Sini!

Selain itu, buku ini juga menyediakan 14 Paket Prediksi CPNS, aplikasi Android gratis, bonus CD aplikasi Tryout CPNS CAT dengan ribuan kombinasi soal, serta panduan penghitungan Passing Grade SKD dan SKB. Materi yang disajikan selaras dengan kisi-kisi CPNS terbaru, termasuk Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang mencakup Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

7. Nak, Belajarlah Tentang Uang

Buku ini adalah sajian terhangat yang bisa diberikan oleh seorang Ayah. Buku ini berisi ketulusan hati Ayah, dengan cara mengeluarkan segala yang ada di hati Ayah sejak lama. Ayah dan ibumu lungga sekarang selalu berusaha memberikan hidangan terhangat untukmu. Demi menyajikan hidangan hangat tersebut, dengan rela kami hidup sederhana. Tetapi, hidangan tersebut hanya ada ketika karma, masih bersama orang tuamu. Ini alasan kenapa Ayah menyuruhku untuk belajar tentang ekonomi sendiri.

bukuBeli di Sini!

8. Ronggeng Dukuh Paruk

Semangat Dukuh Paruk kembali menggeliat sejak Srintil dinobatkan menjadi ronggeng baru, menggantikan ronggeng terakhir yang mati dua belas tahun yang lalu. Bagi pedukuhan yang kecil, miskin, terpencil, dan bersahaja itu, ronggeng adalah perlambang. Tanpanya, dukuh itu merasa kehilangan jati diri. Dengan segera Srintil menjadi tokoh yang amat terkenal dan digandrungi. Cantik dan menggoda. Semua ingin pernah bersama ronggeng itu. Dari kaula biasa hingga pejabat-pejabat desa maupun kabupaten.

bukuBeli di Sini!

Namun malapetaka politik tahun 1965 membuat dukuh tersebut hancur, baik secara fisik maupun mental. Karena kebodohannya, mereka terbawa arus dan divonis sebagai manusia-manusia yang telah mengguncangkan negara ini. Pedukuhan itu dibakar. Ronggeng beserta para penabuh calungnya ditahan. Hanya karena kecantikannyalah Srintil tidak diperlakukan semena-mena oleh para penguasa di penjara itu. Namun pengalaman pahit sebagai tahanan politik membuat Srintil sadar akan hakikatnya sebagai manusia.

9. Malioboro at Midnight

Tengah malam bagi kebanyakan orang adalah waktu terbaik untuk beristirahat dan tidur lelap. Tapi untuk Serana Nighita, itu adalah waktu untuk menangisi hidup dan meratapi hubungannya dengan sang penyanyi terkenal, Jan Ichard. Popularitas membawa lelaki itu jauh darinya, Ichard di Jakarta, meninggalkan Sera di Jogja.  Bagi Sera, tengah malam selalu menakutkan.

bukuBeli di Sini!

Namun, semua berubah setelah Malioboro Hartigan tidak sengaja mendobrak pintu kamarnya pada sebuah malam. Malio datang dan menawarkan pertemanan agar Sera tidak sendiri, agar Sera bisa berbagi sedihnya. Lantas bagaimana dengan hubungan Sera dan Jan Ichard yang semakin rumit? Dan benarkah tanpa sadar, Malio sudah menjadi 'Midnight' terbaik Sera?

10. Loversation

Theala bersembunyi di balik keheningan sebagai perempuan mandiri yang benci punya angan-angan. Dirga bersembunyi di balik keramaian sebagai laki-laki bersinar yang hanya tahu caranya mencari kesenangan. Di balik trauma masa kecil, selalu ada hati yang dibungkam. Dirga adalah bibir, Theala adalah suara. Dan dengan berbicara, mereka bisa mendengar semuanya.

bukuBeli di Sini!

Dunia Loversation adalah seri yang ditulis oleh Valerie Patkar sejak 2016. Selama tujuh tahun, lima cerita dari Dunia Loversation telah bekerja untuk menyebarkan cinta dan kebaikan, untuk menjadi teman bicara lewat kawan-kawan fiksi yang ada di dalamnya. Selamat berkawan dengan mereka, ya!


Nah, itu dia Grameds, 10 buku yang masuk dalam jajaran buku best-seller di bulan Mei 2023. Ada yang sudah kamu baca nggak?👀 Jangan khawatir, kalau kamu mau baca buku-buku tersebut, kamu bisa segera mendapatkan semuanya di Gramedia.com!

Ssstt.. khusus periode tanggal 25-31 Mei 2023, kamu bisa mendapatkan potongan harga up to 25% untuk buku-buku pilihan, lho! Selain itu, ada flash sale diskon 30% buku-buku pilihan di jam-jam tertentu ekslusif di Gramedia.com, jangan sampai kamu kelewatan! Pastikan kamu mengeklik banner di bawah ini untuk belanja ya, Grameds!⤵️🛒

bukuCek Promonya di Sini!

Tunggu apa lagi? Yuk, segera borong bukunya di Gramedia.com sekarang juga!!


Rekomendasi Buku Best Seller Bulan April 2023

1. Angsa dan Kelelawar

bukuBeli di Sini!

Baru saja rilis, dan berhasil menempati urutan pertama buku best-seller bulan April di Gramedia.com. Tak lain dan tak bukan adalah novel misteri terbaru karya Keigo Higashino, Angsa dan Kelelawar! Seorang pengacara dibunuh oleh seorang pria pensiunan yang memberi pengakuan pada hakim bahwa ialah sang pembunuh. Bahkan, pembunuhan ini bukan pembunuhan pertamanya. Namun, putri sang korban dan putra sang pelaku tidak merasa bahwa fakta ini benar. Keduanya pun berusaha untuk menelusuri masa lalu ayah masing-masing agar dapat menguak fakta sebenarnya dari tragedi ini. Higashino-sensei berhasil menyajikan sebuah kasus yang tak hanya pelik, tapi juga penuh dengan sifat-sifat gelap manusia yang menarik untuk diikuti.

2. The King Bedah Tuntas TPS + B. Inggris SNBT 2023

bukuBeli di Sini!

Bulan Mei 2023 ini, Grameds yang duduk di kelas 12 SMA akan segera menjalani tes UTBK untuk SNBT 2023. Pastinya persiapan yang matang diperlukan. Selain doa, para calon mahasiswa juga perlu berlatih soal sebanyak-banyaknya untuk dapat menaklukkan ujian dan berhasil masuk ke universitas impian. Oleh karena itu, buku The King Bedah Tuntas TPS + B. Inggris SNBT 2023 ini diborong oleh para peserta UTBK. Selain paket soal yang lengkap, penjelasan yang mudah dimengerti dari jenis-jenis soal yang beragam menjadikan buku latihan soal ini teman yang tepat untuk persiapan UTBK. Untuk kamu yang masih bersiap melaksanakan UTBK dan masih perlu tambahan latihan soal, segera dapatkan buku ini di Gramedia.com, ya!

3. Oshi no Ko: Anak Idola Volume 01

bukuBeli di Sini!

Oshi No Ko (Anak Idola) merupakan komik keempat Aka Akasaka yang diilustrasikan oleh Mengo Yokoyari. Melalui Oshi No Ko, Aka menulis cerita yang bersinggungan dengan tema dark supernatural! Dalam volume 1 ini, seorang tokoh bernama Goro bekerja sebagai dokter spesialis kandungan di daerah. Dia menjalani hari-hari yang jauh dari dunia hiburan. Di sisi lain, Hoshino Ai, sedang berusaha menjadi bintang. Meski dunia keduanya seperti bertolak belakang, keduanya akan bertemu dengan cara terburuk yang tidak bisa dibayangkan, dan takdir pun mulai bergerak!

4. One Piece 102

bukuBeli di Sini!

Petualangan Luffy dan kawan-kawannya masih jauh dari kata tamat! Dalam volume ini, Luffy kembali bangkit menghadapi musuh bebuyutannta, Kaido, sekali lagi! Ke mana arah pertempuran dua tokoh besar yang sudah menjelang babak penghabisan ini? Sementara itu, waktu penentuan telah tiba bagi kawan-kawannya yang sedang melakukan pertempuran sengit melawan para petinggi di setiap tempat. Petualangan para bajak laut ini sangat sayang untuk kamu lewatkan, Grameds!

5. Dune: Bagian 1

bukuBeli di Sini!

Di planet Arrakis, kisah seorang pemuda bernama Paul Atreides bermula. Ayah Paul ditunjuk oleh Imperium sebagai penguasa di planet gurun tersebut yang juga dikenal dengan nama Dune itu. Meski bukan merupakan tempat yang nyaman untuk tinggal, Arrakis punya rempah berharga yang diperebutkan di seluruh jagat raya. Maka ketika Klan Atreides dikhianati, kehancuran keluarganya membuat Paul harus menempuh perjalanan menjemput takdir menuju padang pasir.

Dune bukan hanya menceritakan tentang kisah fantasi seorang anak berbakat yang dianugerahi takdir rumit, tapi juga tentang masalah politik, sosial, kolonialisme, agama, fanatisme, dan masih banyak isu lain yang menjadikan buku ini terasa sangat kompleks.

6. Legenda Naga III 07

bukuBeli di Sini!

Komik Legenda Naga III karya Yoshito Yamahara bercerita tentang zaman tiga kerajaan (Samkok), zaman di penghujung masa Dinasti Han, saat Tiongkok terpecah menjadi tiga negara yang saling bermusuhan. Dalam volume ini, Guan Ping berhasil menyelamatkan Dewi Naga dan melarikan diri dengan perahu, berkat pertolongan Jiao Xian. Namun, ternyata di sana telah menunggu Ma Chao yang terbakar dendam pada Dewi Naga. Sementara, Shiro tiba untuk menolong Jiao Xian yang terdesak oleh Dafang, si Pertapa Sesat. Melawan musuh yang sangat kuat ini, Shiro menunjukkan jurus Pukulan Nyata yang telah dia sempurnakan.

7. Teka-teki Rumah Aneh

bukuBeli di Sini!

Berawal dari kawannya yang meminta saran, tokoh utama dalam cerita ini menemukan beberapa kejanggalan dalam denah rumah baru yang hendak dibeli oleh kawannya. Ia menemukan beberapa ruangan yang seharusnya tak ada dan ruangan-ruangan yang tata letaknya aneh. Ia mencoba berkonsultasi dengan sahabatnya, dan mencoba menyusun deduksi tentang fungsi rumah aneh tersebut. Masalah menjadi pelik ketika ditemukan mayat tanpa lengan kiri di dekat rumah tersebut! Rasa penasaran tersebut berubah menjadi kengerian ketika sang tokoh utama berhasil mengungkapkan kisah di balik teka-teki rumah aneh tersebut.

8. Kita Pergi Hari Ini

bukuBeli di Sini!

Mi, Ma, dan Mo terpaksa diasuh oleh Nona Gigi, pengasuh mereka yang merupakan sesosok kucing raksasa. Mi dan Ma dan Mo tidak pernah melihat kucing seperti Nona Gigi. Tentu saja, mereka sudah pernah melihat kucing biasa. Tapi Nona Gigi adalah Kucing Luar Biasa. Kucing Luar Biasa berarti kucing yang di luar kebiasaan.

Nona Gigi mengajak Mi dan Ma dan Mo dan Fifi dan Fufu—anak kembar Tetangga Baru bertualang mengunjungi tempat-tempat indah. Mereka naik Kereta Air, bertemu Kolonel Jagung, bermain di Sirkus Sendu, dan menyaksikan kemegahan Kota Terapung Kucing Luar Biasa.  Kita pergi hari ini. Ke tempat-tempat indah dalam mimpi-mimpi anak-anak baik-baik.

9. Hello (Again), Cello

bukuBeli di Sini!

Menyambung kisah manis Helga dan Cello dalam buku Hello, Cello, sekuelnya kali ini berbentuk antologi kisah sehari-hari setelah Helga dan Cello memutuskan untuk kembali bersama setelah empat tahun berpisah untuk masing-masing memperbaiki diri. Tentunya kisah ini akan kembali berhasil bikin kamu senyum-senyum dan baper, ya, Grameds!

10. The Ballad of Songbirds and Snakes

bukuBeli di Sini!

Enam puluh empat tahun sebelum Katniss Everdeen dan Peeta Mellark memenangkan Hunger Games ke-74, Coriolanus Snow sedang gugup menjalani hari pertamanya sebagai mentor. Ia berada di ujung tanduk. Satu-satunya kekayaan yang tersisa dari keluarganya adalah reputasi yang termashyur, dan itu pun tak cukup untuk membeli makanan yang layak di Capitol. Harapan Snow untuk dapat melanjutkan pendidikannya hanyalah dengan menjadi mentor di Hunger Games ke-10, dan memenangkan anak yang ia mentori. Celakanya, anak tersebut adalah gadis urakan dari Distrik 12 yang kewarasannya ia ragukan.

Namun, berbekal tekad kuat, Snow berusaha mati-matian untuk memperjuangkan sang peserta di dalam arena. Disatukan oleh nasib dan keputusasaan, Snow mulai jatuh cinta pada gadis yang ia mentori. Snow rela berbuat apa saja, demi meraih kembali kejayaannya yang sudah mulai pudar dan menghilang.

Nah, itu dia Grameds, 10 buku yang masuk dalam jajaran buku best-seller di bulan April 2023. Ada yang sudah kamu baca nggak?👀 Jangan khawatir, kalau kamu mau baca buku-buku tersebut, kamu bisa segera mendapatkan semuanya di Gramedia.com! Ssstt.. khusus periode tanggal 1-7 Mei 2023, kamu bisa mendapatkan potongan harga up to 25% untuk buku-buku pilihan dengan promo Buku Paling Diburu, lho! Selain itu, ada flash sale diskon 30% buku-buku pilihan di jam-jam tertentu ekslusif di Gramedia.com, jangan sampai kamu kelewatan!

Yuk, segera borong bukunya di Gramedia.com sekarang juga! Pastikan kamu mengeklik banner di bawah ini untuk belanja ya, Grameds!⤵️🛒

bukuBelanja Sekarang!

Terus scroll ke bawah untuk menemukan buku-buku best-seller lainnya, ya!✨

Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Maret 2023

1. Harry Potter dan Batu Bertuah Edisi Ilustrasi

bukuBeli di Sini!

Siapa yang tidak kenal dengan kisah legendaris Harry Potter? Tidak hanya dalam bentuk novel, Harry Potter juga dapat kamu nikmati dalam bentuk film, game, bahkan sampai taman bermainnya! Jika kamu merasa sudah sangat akrab dengan kisah Harry Potter dan kawan-kawannya, kamu harus mencoba pengalaman baru membaca Harry Potter dengan ilustrasi cantik yang memanjakan mata. Harry Potter dan Batu Bertuah Edisi Ilustrasi ini merupakan buku pertama dari serial Harry Potter yang dilengkapi dengan ilustrasi cantik karya Jim Kay. Tidak ada yang berubah dari cerita Harry Potter dalam buku ini, namun kamu akan turut merasakan tenggelam dalam kisah Harry Potter ini dalam ilustrasi-ilustrasi full color yang supercantik!

2. Rahasia Magnet Rezeki

bukuBeli di Sini!

Konsep rezeki selalu dipandang sebagai sesuatu yang baik. Katanya, rezeki kita tidak akan tertukar, pun tidak akan hilang jika sudah menjadi jatah kita. Dalam buku ini, kamu akan menemukan cara baru untuk menarik rezeki lebih dekat dengan kamu. Alih-alih mengejarnya, kamu dapat mencoba menyamakan energi dalam diri kamu agar menjadi energi positif. Energi tersebut akan menarik rezeki ke arah kamu dengan sendirinya. Buku ini juga akan mengubah pandangan kamu tentang kerja keras yang sesungguhnya. Prinsip-prinsip dalam buku ini sudah teruji dan diungkapkan dalam kisah-kisah inspiratif yang akan membuat kamu dapat mengaplikasikan isi buku ini dengan lebih mudah.

3. Cemong Book: MPASI 101, Panduan Praktis dan Lengkap Nutrisi Anak

bukuBeli di Sini!

Informasi terkait parenting memang berseliweran di mana-mana saat ini. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang tua yang merasa kewalahan menerima sekian banyak informasi, yang tak jarang berlawanan satu sama lain. Untuk Bunda dan Ayah yang sedang mencari informasi terkait MPASI, buku Cemong Book: MPASI 101, Panduan Praktis dan Lengkap Nutrisi Anak merupakan buku yang tepat untuk mencari informasi terkait MPASI untuk si kecil.

Ditulis oleh dokter spesialis anak yang terpercaya, buku ini akan memberikan informasi yang lengkap terkait MPASI. Mulai dari seluk-beluknya, konsep dasar nutrisi, pola makan sehat, persiapan MPASI, rintangan yang akan dihadapi, dan tips saat mempraktekannya. Tentunya buku ini dijelaskan dengan bahasa yang mudah dimengerti dan praktis, sehingga buku ini menjadi salah satu buku yang wajib dimiliki oleh orang tua!

4. The Girl Who Fell Beneath the Sea

bukuBeli di Sini!

Dalam upaya menghilangkan kutukan Dewa Laut pada desa yang sering dilanda musibah, warga desa mengorbankan seorang gadis setiap tahunnya ke laut untuk menjadi seorang "pengantin sejati" sang Dewa Laut. Mereka berharap hal tersebut akan menghentikan musibah yang selalu melanda desa mereka. Tahun ini, Shim Cheong, sang gadis tercantik di desa, menjadi calon pengantin selanjutnya. Namun Shim Cheong sudah memiliki seorang kekasih. Sang kekasih yang tak rela dengan kepergian Shim Cheong mengacaukan prosesi pengorbanan tersebut, meski resikonya adalah kematian.

Demi menyelamatkan Shim Cheong, sang adik yang bernama Mina mengorbankan dirinya sendiri sebagai pengganti kakaknya. Ia terjun ke dalam lautan dan tersapu ke Alam Roh. Di sana, Mina harus menemukan Dewa Laut sebelum ia sendiri berubah menjadi roh. Ia harus meminta sang dewa untuk menghentikan musibah di desanya, atau pengorbanannya akan menjadi sia-sia.

5. Ito Junji Compilation: Tomie Part 2

bukuBeli di Sini!

Kecantikan gadis itu menyihir semua orang, namun membuat mereka mengalami obsesi yang tidak sehat. Tomie berulang kali bangkit dari kematian yang disebabkan oleh para lelaki yang ingin memilikinya, sekaligus ngeri dengan pengaruhnya. Dalam kumpulan kisah tentang Tomie ini, kamu akan mengalami kengerian dalam gambar-gambar cantik Ito Junji, sekaligus menikmati cerita tentang teror Tomie pada orang-orang di sekitarnya.

6. Seni Negosiasi: Seni Canggih untuk Melejitkan Kesuksesan Anda

bukuBeli di Sini!

Kemampuan negosiasi adalah kemampuan yang seharusnya dapat dikuasai oleh semua orang. Tak dapat dipungkiri, tak jarang kita berada dalam kondisi ketika kita perlu bernegosiasi tentang seseorang. Buku ini merupakan buku yang tepat untuk mempelajari cara-cara bernegosiasi dengan benar. Kamu akan mempelajari cara bernegosiasi baik dalam kehidupan sehari-hari maupun untuk kebutuhan profesional. Di dalamnya terdapat puluhan prinsip dan taktik negosiasi, cara-cara untuk mengendalikan dan menganalisis situasi, taktik bermanuver, dan lainnya. Tak hanya untuk pebisnis, buku ini juga berguna untuk para orang tua dalam menghadapi anak-anaknya, politisi yang ingin memenangkan program mereka, dan lain-lain.

7. Sakamoto Days 02

bukuBeli di Sini!

Mantan pembunuh bayaran legendaris yang sudah pensiun dan berkeluarga terus menerus dihantui masa lalunya sebagai seorang pembunuh bayaran. Padahal, ia sudah merasa nyaman menjadi seorang kepala keluarga. Terlebih lagi, kondisi tubuhnya juga sudah tidak seperti dulu ketika masih aktif menjadi seorang pembunuh bayaran. Demi melindungi keluarga kecilnya, Sakamoto bersama dua karyawannya bekerja keras mempertahankan kehidupan tenang yang mereka miliki.

Di Volume 2 ini, Shin, salah satu karyawan Sakamoto, berhadapan langsung dengan pembunuh bayaran nyetrik yang mengincar bosnya. Shin harus berusaha keras mengalahkan sang musuh yang pikirannya sama sekali tidak terbaca. Kemudian, bahaya mengintai mereka ketika mereka sedang bermain di taman bermain. Tentunya Sakamoto harus susah payah untuk tetap merahasiakan misi sulit dari keluarganya yang tidak tahu apa-apa.

8. Everybody Lies: Big Data dan Apa yang Diungkapkan Internet tentang Siapa Kita Sesungguhnya

bukuBeli di Sini!

Dalam bukunya, Seth Stephens Davidowitz memberikan klaim bahwa kebanyakan hal yang kita pikirkan tentang orang lain adalah hal yang keliru. Semua orang berbohong kepada semua orang. Namun, jejak informasi yang ditinggalkan di internet dapat mengungkapkan sosok sebenarnya dari seseorang. Dengan penyajian yang naratif dan cerdas, informasi dalam buku ini dapat mengubah cara pandang kamu terhadap dunia.

9. Kaiju No. 8, Volume 06

bukuBeli di Sini!

Kemunculan monster yang disebut kaijuu di Jepang menciptakan kerusuhan dan kehancuran di negara tersebut. Untuk mengalahkan monster-monster ini, sebuah pasukan khusus dibentuk dengan nama Defense Corp. Tugas dari pasukan ini adalah mempertahankan negara dari serangan kaijuu dan mengembalikan kondisi menjadi normal lagi. Tokoh utama dalam kisah ini, Kafka Hibino, adalah seorang anggota Defense Corp yang payah. Namun, tiba-tiba saja ia mendapatkan kekuatan dari kaijuu dan menjadi sosok yang tangguh. Sayangnya, hal ini menjadikan Kafka semacam ancaman karena ia tak lagi dipercaya sebagai seorang manusia.

10. The Visual MBA

bukuBeli di Sini!

Kalau kamu merasa bahwa belajar tentang bisnis berat dan membosankan, kamu harus mencoba membaca The Visual MBA. Buku ini merupakan buku karya Jason Barron yang lebih berupa catatan hasil pelajarannya selama 2 tahun mengenyam pendidikan di sekolah bisnis. Dihadirkan dengan visual yang menarik dan cantik, buku ini menjadikan kegiatan belajar bisnis jadi lebih mengasyikkan dan ringan. Kamu dapat mempelajari segala hal tentang bisnis dengan lebih mudah dalam buku ini.

Gimana, Grameds? Adakah buku yang sudah kamu baca? Kalau belum, segera dapatkan bukunya di Gramedia.com, ya! Buku-buku tersebut tentunya memiliki isi yang bermanfaat, baik sebagai pelajaran, informasi, atau sebagai hiburan. Nah, supaya kamu dapat berbelanja lebih hemat, sini Admin spill diskon terbaru!👀

Dengan promo Payday Gramedia.com, kamu bisa mendapatkan buku-buku terbaik pilihan dengan diskon 25%! Di jam-jam tertentu, ada flash sale buku dengan diskon 30% juga, lho! Selain itu, terdapat pula potongan ongkos kirim sebesar Rp5.000 khusus pengiriman dari warehouse Matraman. Promo ini hanya berlaku dari tanggal 25-31 Maret 2023 jadi kamu harus borong sekarang sebelum kehabisan!👏

bestDapatkan Promo Spesial di Sini!

Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Februari 2023

1. Hai, Miiko! Volume 35

Penggemar Miiko pasti sudah tidak sabar dengan kehadiran gadis manis dan teman-temannya yang barangkali sudah menemani para penggemar dari masih kanak-kanak. Tenang, volume baru Hai, Miiko! ini akan menjawab kerinduan kamu terhadap serial komik yang populer ini.

bukuBeli di Sini!

Hai, Miiko! Volume 35 menceritakan tentang keseharian Miiko dan teman-temannya yang sudah menduduki bangku 1 SMP. Mereka mulai mengalami gejolak para remaja muda yang penuh dengan rasa gelisah dan perselisihan-perselisihan ringan. Namun, keceriaan Miiko selalu berhasil menghilangkan ketegangan di antara mereka. Yuk, segera koleksi volume terbaru Hai, Miiko! ini sebelum kehabisan!

Simak keseruan kisah Miiko yang lain di sini >>> Serial Hai, Miiko!


Baca juga: Hai, Miiko! Volume 35: Akhirnya Miiko Beranjak jadi Gadis Remaja!


2. Mencintai Allah dengan Matematika

bukuBeli di Sini!

Kata siapa membuktikan keagungan Allah hanya dapat dilakukan dengan ilmu agama? Haifa Zahra membuktikan bahwa cinta kepada Allah SWT dapat dilakukan dengan ilmu matematika. Justru, matematika membuktikan bahwa firman-firman Allah dalam Alquran adalah nyata dan dapat diperhitungkan secara matematis. Meskipun matematika bukan pelajaran yang banyak difavoritkan oleh para pelajar, ternyata banyak yang bisa dipelajari dari buku ini, lho! Terutama, buku ini akan mengubah cara pandang kita tentang ciptaan Allah SWT.

3. Clavis Mundi: Legenda Enrique Maluku, Pengeliling Dunia Pertama

bukuBeli di Sini!

Siapa orang pertama yang berhasil mengelilingi dunia? Banyak orang menyebut nama-nama besar yang digaungkan sejarah, namun nyatanya, tak banyak orang yang mengenal sosok bernama Enrique–pendamping setia Ferdinand Magellan, sang pemimpin Armada de Moluccas.

Enrique, si anak Maluku yang cerdas, hanya dianggap orang sebagai budak. Padahal, ia tumbuh besar di lautan, menjelajahi setiap tempat yang bahkan belum dijamah manusia, dengan bermodalkan kecerdikannya.

Ikuti keseruan kisah sang penjelajah dari Maluku dalam buku Clavis Mundi!

4. The Burning God (Sang Dewi Api)

bukuBeli di Sini!

Penutup trilogi The Poppy War (Perang Opium) dan The Dragon Republic (Republik Naga) karya R. F. Kuang ini menjadi akhir kisah yang dinilai sempurna oleh para pembaca. Melanjutkan kisah peperangan yang merenggut banyak pengorbanan, The Burning God akan menuturkan kisah Rin, Fang Runin, dan lainnya dalam peperangan ini. Rin yang berhasil menyusun aliansi baru telah menemukan kekuatannya bagai phoenix yang bangkit dari abu. Namun, Rin dihadapkan pada godaan untuk membumihanguskan dunia, yang mungkin saja ia lakukan dengan meningkatnya kekuatan dan pengaruhnya.


Baca juga: The Poppy War: Trilogi Fantasi Berdasarkan Sejarah Cina


5. Detektif Conan 101

bukuBeli di Sini!

Dengan kecerdikannya, Conan senantiasa berhasil memecahkan kasus-kasus sulit. Dalam volume ini, pembaca akan mengikuti petualangan Conan memecahkan misteri sandi yang ditinggalkan oleh Akemi Miyano yang berisi informasi mengenai lokasi time capsule. Kemudian, suara tembakan yang terdengar dari restoran makanan Perancis menimbulkan kecurigaan dari si detektif bertubuh cilik ini. Conan juga bertemu dengan Dewi Angin yang sosoknya ternyata tak terduga! Ikuti keseruan penyelidikan Detektif Conan di Detektif Conan 101!

6. Rasina

bukuBeli di Sini!

Iksaka Banu terkenal dengan karya-karyanya yang selalu mengangkat sejarah kolonialisme dalam fiksi. Rasina adalah novel terbarunya yang begitu ditunggu-tunggu oleh para penggemar fiksi sejarah.

Berkisah mengenai Rasina, sang budak bisu yang leluhurnya menjadi korban pembantaian massal oleh Jan Pieterszoon Coen saat VOC sedang dalam proses membangun monopoli perdagangan pala di Banda tahun 1621. Kehidupan Rasina sebagai pelayan rumah tangga sekaligus budak nafsu tuannya membuat Rasina menyaksikan banyak hal yang mengancam jiwanya. Perjumpaannya dengan Staalhart serta Joost Borstveld membuat keadaan menjadi makin rumit dan berbahaya, namun berisi harap baru.

Novel ini kemudian menelusuri kehidupan Rasina di pertengahan abad ke-18, ketika Kompeni Hindia Timur mengakhiri masa kejayaan mereka dengan korupsi dan menumpuk harta. Pusaran penyelundupan budak dan opium melibatkan banyak orang penting dan kekuasaan yang tidak main-main, dan Rasina terjebak di tengah-tengahnya tanpa bisa mengucapkan sepatah kata pun.

7. Kembalilah, Allah Merindukanmu

bukuBeli di Sini!

Setiap manusia yang hidup di dunia tak pernah luput dari dosa. Ketika kita sudah terjerumus dalam dosa, kita merasa tak ada jalan untuk kembali kepadaNya. Padahal, Allah selalu merindukan hambaNya dan akan selalu membuka jalan untuk kita kembali.

Buku Kembalilah, Allah Merindukanmu merupakan buku yang dapat membuat kamu menyadari bahwa sejauh apa pun kamu melangkah, Allah selalu menanti kamu untuk datang kembali padaNya. Risalah-risalah dalam buku ini dapat kamu resapi agar kamu dapat menyadari tanda-tanda di sekitar kamu bahwa Allah sedang merindukanmu untuk kembali.

8. Death Note 01

bukuBeli di Sini!

Death Note bercerita mengenai Shinigami Ryuk yang menjatuhkan buku berbahaya ke dunia manusia. Jika seseorang menuliskan nama orang lain dalam buku itu, maka orang yang namanya ditulis tersebut akan mati. Buku berbahaya ini ditemukan oleh seorang siswa SMA bernama Light Yagami, yang menggunakan buku ini untuk membasmi orang-orang jahat untuk menjadikan dirinya Dewa Dunia Baru.

Kematian janggal yang misterius kepada orang-orang tersebut membangkitkan rasa penasaran Detektif L. Penyelidikan Detektif L dimulai dan menjadikannya sebagai pertarungan hidup mati antara Light Yagami dan Detektif L.

Kisah ini berlanjut dalam serial Death Note yang bisa kamu dapatkan di Gramedia.com.

9. Panggil Aku Kartini Saja

bukuBeli di Sini!

Novel karya maestro sastra Indonesia, Pramoedya Ananta Toer, berjudul Panggil Aku Kartini Saja merupakan kisah hidup Kartini yang merupakan seorang pelopor emansipasi wanita di Indonesia. Putri bupati yang berdarah ningrat itu menolak dipanggil Raden Ajeng, "Panggil aku Kartini saja, itulah namaku!" Ia juga dengan tegas menolak adat dan tradisi yang mengekang para wanita.

Lewat buku ini, kamu akan mempelajari kisah Kartini dari sudut pandang lain yang diolah dengan cermat dan cerdas oleh Pramoedya Ananta Toer. Suara Kartini yang dulu sempat diredam oleh kekuasaan orang-orang di sekitarnya akan terdengar begitu jernih dan jelas dalam buku ini.

10. One Piece 101

bukuBeli di Sini!

Kisah petualangan para bajak laut dalam serial One Piece tak pernah gagal membuat penggemarnya kagum. Begitu pula dalam volume terbaru dari One Piece 101, kawan-kawan Luffy yang selalu mempercayainya bertarung dengan gagah berani melawan para petinggi Kaido. Di sisi lain, duel orang tua versus anak antara Kaido dan Yamato pun dimulai.

Ada buku yang sudah kamu baca nggak, Grameds? Kalau kamu belum baca semuanya, langsung dapatkan buku-buku best seller di atas dengan berbelanja di Gramedia.com!

Dapatkan penawaran-penawaran menarik lainnya dengan mengeklik banner di bawah ini, ya!⤵️🛒

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Januari 2023

1. Hidup (To Live)

Kisah tragis kehidupan seorang Fugui merangkum kengerian perjalanan sejarah negeri China di tengah ingar-bingar revolusi komunis. To Live adalah karya kontroversial salah satu novelis terbaik China yang sempat dilarang beredar di China. Buku ini telah meraih berbagai penghargaan sastra internasional, difilmkan, dan telah diterjemahkan ke lebih dari 20 bahasa. Dengan kata-katanya yang sederhana namun bergemuruh dan menggugah, Yu Hua bercerita tentang sebuah China–yang begitu nyata, tanpa basa-basi.

bukuBeli di Sini!

Meskipun novel To Live yang ditulis oleh penulis Yu Hua ini menggambarkan begitu banyak penderitaan, tragedi, kematian, juga perjalanan sejarah revolusi kebudayaan China yang mengerikan–banyak hal-hal positif yang bisa juga kamu dapatkan dari novel ini di antaranya: merefleksikan diri tentang perjuangan hidup, memahami prinsip-prinsip masyarakat China yang sangat baik untuk selalu diingat dan dijalankan, lebih mengetahui sejarah negeri China, dan belajar untuk lebih mensyukuri hidup.

2. Polaris Musim Dingin

Seseorang mengirimkan tiket-tiket Shinkansen kepada Higashino Akari tanpa keterangan alamat pengirim. Akari hanya menerima berlembar-lembar tiket yang dipesan atas nama dirinya, juga surat-surat dari Sensei. Sensei; orang yang pernah menyelamatkannya dari masa-masa keterpurukan. Sosok yang mengajari Akari untuk tidak menyerah dalam hidup, yang menghilang dari kehidupan Akari lima tahun lalu.

bukuBeli di Sini!

Merasa terusik, Akari pun memutuskan untuk menempuh perjalanan menggunakan tiket-tiket kereta itu. Perjalanan yang membuatnya bertemu kembali dengan Ryuji dan Minami, dua sahabatnya. Juga Kyouhei–seseorang dari masa lalu Akari yang tidak pernah hilang dari benaknya. Di antara kenangan, perjuangan mereka, dan janji-janji yang teringkari, Akari bertekad menyelesaikan perjalanan itu untuk menjawab berbagai pertanyaan dalam hatinya. Mengapa Sensei meninggalkan mereka? Dan mengapa surat-surat dari beliau baru sampai sekarang?

3. The Call of The Wild (Panggilan Alam Liar)

Buck adalah anjing yang lahir dan dibesarkan di rumah Hakim Miller yang nyaman dan hangat di California. Suatu hari Buck diculik dan dijual untuk menjadi anjing penarik kereta di daerah Yukon yang berselimut salju. Iklim ganas dan kehidupan keras membuat hari-harinya berubah drastis.

Di alam liar itu, yang berlaku adalah hukum taring dan pemukul. Siapa yang kuat, itulah yang bertahan, dan disinilah Buck membuktikan ketangguhannya serta semangatnya yang tak mudah dipatahkan.

bukuBeli di Sini!

Pertama kali diterbitkan pada tahun 1903, The Call of the Wild merupakan karya masterpiece Jack London, yang didasarkan pada pengalamannya sebagai pencari emas di alam liar Canada. The Call of the Wild adalah cerita tentang semangat yang tak kenal menyerah serta perjuangan untuk bertahan hidup di Klondike, Alaska.

Buku ini juga tersedia dalam bentuk digital di Gramedia Digital, lho! Untuk kamu yang mau membaca dalam versi e-book, klik di sini, ya! >> The Call of The Wind.

Selain itu, buku ini juga tersedia dalam bahasa Inggris dan masih terus diminati oleh banyak orang. Buat kamu yang suka koleksi dan baca buku bahasa Inggris, wajib punya buku ini!

bukuBeli di Sini!

4. You’re Not As Alone As You Think: The Stories of Choo Choo

The Stories of Choo Choo adalah kompilasi gambar yang dibuat oleh Citra Marina selama perjalanan kereta hariannya di Jakarta Commuter Line. Gambar-gambar ini menampilkan Choo Choo, karakter anjing rubah yang dinamai menurut suara kereta, mengutarakan pemikiran yang terkadang dalam, sering kali lucu, dan mudah-mudahan bisa diterima. Beberapa orang suka menghabiskan waktu menonton film dan makan di luar. Beberapa orang suka menghabiskan akhir pekan mereka di kamar mereka.

bukuBeli di Sini!

Apakah aku berbeda? Apakah aku satu-satunya? Beberapa orang suka berbicara dengan orang lain untuk meningkatkan energi mereka, beberapa orang berpikir berbicara dengan orang lain itu menguras tenaga. Buku ini akan memberi tahu kamu berapa banyak hal yang menurutmu dapat membuat kamu “sendirian”. Dari sini kamu akan paham kalau ternyata kamu tidak sendirian seperti yang kamu kira.

5. Jujutsu Kaisen Volume 8

Itadori dan kawan-kawan akhirnya berhasil mengalahkan janin kedua dan ketiga penjelmaan “Jutai Kusozu” dan mendapatkan jari Sukuna. Atas hasil upaya tersebut, mereka menerima rekomendasi untuk menjadi shaman tingkat 1! Perjalanan mereka semakin seru!

bukuBeli di Sini!

Akan tetapi, ternyata Gojo memiliki motif tersembunyi di balik itu semua! Jujutsu Kaisen volume 8 ini juga akan menceritakan kilas balik peristiwa yang terjadi ketika Gojo dan Geto masih menjadi murid tahun kedua di Akademi Jujutsu!

6. The Count of Monte Cristo

The Count of Monte Cristo menceritakan tentang Edmond Dantes yang membuka kisah ini di puncak kehidupannya. Masih muda, tampan, punya tunangan cantik yang akan segera dinikahinya, dan baru diangkat sebagai kapten kapal pula. Hidup tampak begitu indah untuk Dantes, namun tiba-tiba nasibnya berbalik 180 derajat. Dantes dijebloskan ke penjara, karena tuduhan palsu dari tiga orang yang mengkhianatinya. Mendadak hidupnya berubah menjadi suram, seolah tak ada cahaya lagi.

bukuBeli di Sini!

7. Wabi Sabi: Seni Menemukan Keindahan dalam Ketidaksempurnaan

Wabi sabi adalah konsep estetika Jepang yang menawan, yang membantu kita melihat keindahan dalam ketidaksempurnaan, menghargai kesederhanaan, dan menerima bahwa semua hal bersifat sementara. Berakar pada Zen, kearifan abadi wabi sabi sangat relevan dengan kehidupan modern saat ini saat manusia sedang mencari cara baru untuk menghadapi tantangan hidup dan menemukan makna di luar materialisme.

bukuBeli di Sini!

Buku ini membahas banyak soal konsep wabi sabi dengan cara yang sederhana namun juga mendalam! Dijamin kamu gak akan menyesal membaca halaman per halaman yang disajikan di dalam buku ini!

8. The Book of Imaginary Beliefs

Buku The Book of Imaginary Beliefs yang ditulis oleh Lala Bohang yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada tahun 2019 ini berisi kumpulan puisi mengenai hidup. Buku ini akan mengajak pembaca untuk menghadapi lembaran baru setiap harinya setelah bangun tidur, kemudian memutuskan apa yang akan mereka lakukan. Setiap puisi akan membuat pembaca merenungi semua hal dalam hidup, baik yang penting maupun tidak, sebagai kumpulan keputusan yang pada akhirnya akan memengaruhi kehidupannya secara pribadi maupun orang lain baik sengaja maupun tidak disengaja.

bukuBeli di Sini!

9. Spy x Family Volume 8

Di atas kapal pesiar mewah, berkumpullah para pembunuh bayaran yang mengincar istri mendiang bos mafia. Meski suami dan anaknya pun ikut di dalam kapal pesiar itu, Yor tak bisa bersenang-senang sama sekali dengan keluarnya.

bukuBeli di Sini!

Yor harus menyelesaikan misi di dalam kapal pesiar diam-diam! Yor pun mulai bertanya, untuk apa dia masih meneruskan pekerjaan berbahaya ini ketika yang dia inginkan adalah bersenang-senang dengan keluarga. Tapi, bolehkah dia mengharapkan kebahagiaan di dalam keluarga kecilnya yang palsu ini?

10. The Mystery of Three Quarters

The Mystery of Three Quarters alias Misteri Tiga Perempat merupakan salah satu buku fiksi sastra jenis novel, dari judul itu, pada kenyataannya, mengacu pada kue Jendela Gereja yang merupakan spesialisasi Fee. Dipisahkan menjadi empat bagian yang berbeda warna, satu irisan berfungsi untuk menggambarkan teka-teki di jantung kasus terbaru Poirot. Dia baru-baru ini didatangi oleh empat orang yang menuduhnya, dalam berbagai nuansa kekejaman, mengirimi mereka surat-surat fitnah yang mengklaim tanggung jawab masing-masing atas kematian Barnabas Pandy.

bukuBeli di Sini!

Dua dari mereka tidak tahu siapa korbannya, tetapi dua lainnya cukup akrab dengan nonagenarian yang tertidur di bak mandinya dan tenggelam. Poirot, yang bingung dengan peniruan itu, berusaha menemukan identitas sebenarnya dari penulisnya dan menemukan hubungan ketiga antara penerima dan korban yang dituduhkan.


Baca Juga: Daftar Rekomendasi Bacaan, Ini 10 Buku Paling Dicari di Bulan November 2022


Nah, itu dia 10 buku paling banyak dibeli pada bulan Januari 2023 ini. Pastinya semua buku di atas bisa laris bukan tanpa alasan! Semuanya memang buku-buku yang menawarkan kualitas isi yang keren dengan harga paling terjangkau yang bisa kamu dapetin di Gramedia.com!


Sumber foto header: seleb.tempo.com

Penulis: Shaza Hanifah, Puteri C. Anasta


Enter your email below to join our newsletter