Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Hai, Miiko! Volume 35: Akhirnya Miiko Beranjak Jadi Gadis Remaja!

Hai, Miiko! Volume 35: Akhirnya Miiko Beranjak Jadi Gadis Remaja!

Akhirnya Hai, Miiko! volume terbaru terbit juga! Ini yang sudah ditunggu-tunggu penggemar setia Hai, Miiko! Pastinya senang bisa mengawali tahun dengan kehadiran volume baru seri ini! Setelah penantian yang cukup lama, Hai, Miiko! volume 35 edisi premium akhirnya terbit secara resmi sejak awal Februari 2023.

Tidak terasa, ternyata Hai, Miiko! sudah banyak menemani hari-hari kita sebagai penggemar! Ono Eriko selaku seniman mangakanya mengaku memberikan banyak apresiasi dan rasa terima kasih kepada penggemar Hai, Miiko! di Indonesia karena negara kita menjadi salah satu penyumbang kelarisan komik Hai, Miiko! terbesar!

Saking masifnya jumlah penggemar Miiko di Indonesia, ternyata setelah dihitung-hitung penggemar Indonesia sudah menemani tumbuh kembang Miiko selama lebih dari 10 tahun! Tentu saja penggemarnya pun sudah ikut tumbuh dewasa bersama Miiko. 🤩

Pastinya Miiko sudah menorehkan kesan sentimentil yang dalam di hati para penggemar sampai-sampai meskipun kehadiran komik barunya baru bisa dibaca setiap satu tahun sekali, penggemar tetap setia menunggu🥺.

Nah, untuk kamu yang belum pernah membaca Hai, Miiko! Jangan khawatir, kamu masih punya kesempatan buat mengoleksi komik lengkapnya dan membaca keseluruhan ceritanya di Gramedia.com! Sebelum itu, yuk berkenalan dulu dengan selintas plot cerita yang dibentuk Ono Eriko pada serial komik Hai, Miiko! ini.

Sinopsis Hai, Miiko!

Komik Hai, Miiko! bercerita tentang seorang anak perempuan periang dan ramah bernama Miiko. Dia memiliki dua orang adik bernama Mamoru dan Momo. Mamoru, adik laki-laki Miiko, pintar dan pandai dalam urusan pekerjaan rumah tangga.

Miiko dan adik-adiknya baru saja mendapatkan adik perempuen baru bernama Momo. Momo baru saja hadir di pertengahan serial ini (volume 19). Orang tua ketiga bersaudara tersebut adalah Kosuke, seorang wartawan tabloid mingguan, dan Rie, seorang editor sebuah majalah komik.

Miiko dan kawan-kawan (Sumber Gambar: pinterest)

Selain memiliki kehidupan keluarga yang dinamis, Miiko juga punya kehidupan pertemanan yang tak kalah seru. Dua sahabat terdekat Miiko adalah Mari-chan dan Yukko. Mari-chan yang bercita-cita menjadi komikus memiliki sifat blak-blakan, sedangkan Yukko adalah gadis yang tenang dan lembut. ✨🤗

Miiko tidak hanya ditemani oleh kawan-kawan perempuan, Miiko juga supel dan aktif berteman dengan siapa saja termasuk dengan laki-laki, seperti Kenta, Tappei, Yoshida, Miho, dan Yoshiki. Dari semuanya, yang paling menonjol adalah Tappei dan Yoshida. 😳

Yoshida diceritakan memiliki perasaan terpendam terhadap Miiko. Sayangnya, karena sifat lugunya, Miiko jadi sama sekali tidak menyadari hal itu. Di sisi lain, Tappei juga tampaknya menyukai Miiko dan perasaan itu sepertinya dapat berbalas. Namun, keduanya belum sepenuhnya sadar dan tetap berteman akrab.

Meskipun Hai, Miiko terkesan dikemas menjadi cerita untuk anak-anak, kompleksitas ceritanya cukup padat dan berisi. Miiko tidak hanya berhadapan dengan drama ringan keluarga, pertemanan dan juga asmaranya yang bikin gemas para pembaca, tetapi kita juga melihat perkembangan karakter seorang anak SD menuju gadis remaja yang sangat relate dengan hidup anak-anak perempuan pada umumnya di kesehariannya.🥰✨

Hai, Miiko Volume 35 Menghadirkan Miiko Remaja!

Kini komik Hai, Miiko! sudah menginjak volume ke-35! Dengan perkembangan cerita yang lebih seru, kamu akan mendapat kelanjutan kisah Miiko yang akhirnya naik ke bangku SMP di volume 34.

Hari-hari Miiko dan kawan-kawan masih dipenuhi dengan keseruan, tidak jauh berbeda dari ketika mereka SD. Tetapi karena mereka perlahan beranjak dewasa, masalah yang mereka hadapi pun semakin rumit.

Dalam volume ini, hubungan antara Miiko-Tappei, Miiko-Yoshida, Kenta-Yukko, dan Yoshiki-Miho tampak ditonjolkan oleh sang mangaka, Ono Eriko. Masing-masing kisah mereka diceritakan dalam bab tersendiri.

Waaaah, seru sekali, bukan? ✨🎉🥳 Akhirnya Miiko dan Tappei punya perkembangan pesat dalam hubungan asmaranya yang menggemaskan! Bukan cuma Miiko dan Tappei, pasangan-pasangan unyu lainnya juga sedang berkembang! 🥰

Miiko dan Tappei (Sumber Gambar: Pinterest)

Nah, pembaca yang mendukung salah satu dari keempat pasangan tersebut pasti akan merasa puas setelah membaca volume ini. Meskipun mengandung nuansa romance, semua cerita tetap disajikan dengan humor yang menghangatkan hati. Gambar khas Ono Eriko yang manis dan detail pun juga masih bisa kita nikmati dalam volume 35 ini, membuat kita hanyut lebih dalam ke dunia Miiko dan kawan-kawan.💘

Nah, saat ini edisi premium komik Hai, Miiko! volume 35 sudah bisa kamu dapatkan di Gramedia.com!🤗🎉 Sama seperti edisi premium volume-volume sebelumnya, volume 35 juga dilengkapi oleh bonus menarik. Kali ini, kita bisa dapat mendapatkan cardholder, lho! ✨🧡 Para pembaca bisa memilih antara dua desain, yaitu cardholder biru yang imut dan “Miiko banget” 💙 atau cardholder cokelat yang tampak lebih dewasa tapi tidak kalahnya manisnya🤎.

Masih sama dengan rating pada volume sebelumnya, Hai, Miiko! volume 35 diberi rating usia 13+😉👍🏻. Artinya, komik ini aman dan cocok untuk dibaca oleh pembaca berusia 13 tahun ke atas. Kalian bisa mendapatkan judul terbitan m&c ini di toko buku Gramedia terdekat, marketplace resmi Gramedia, atau Gramedia.com.

haiBeli di Sini!

Selain itu, Gramedia.com juga selalu menghadirkan promo menarik untuk kamu yang hobi baca buku! Jangan lupa untuk temukan berbagai promo menarik agar belanja jadi lebih hemat dan maksimal! Langsung klik di bawah ini untuk ketahui semua promonya.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber gambar header: Pinterest

Penulis: Ayu, Editor Komik m&c!

Editor: Shaza Hanifah


Enter your email below to join our newsletter