Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Intip Duluan Kisah Bridgerton Season Kedua dari Novel Ini!

Intip Duluan Kisah Bridgerton Season Kedua dari Novel Ini!

Serial romansa berlatar belakang kehidupan bangsawan di London pada era awal 1800-an, Bridgerton, telah menarik perhatian dan membuatnya masuk dalam 10 besar program terpopuler di Netflix pada 76 negara. Penggemar serial ini pun menyambut gembira musim keduanya yang telah hadir di tanggal 25 Maret 2022.

Kisahnya yang menarik dan mudah diikuti, menceritakan tentang keluarga Bridgerton dan bagaimana anak-anaknya harus mengikuti banyak tradisi, salah satunya ajang perjodohan antar bangsawan.

Pada musim pertama, fokus cerita pada bagaimana si putri sulung, Daphne, yang mulai memperkenalkan dirinya ke masyarakat lewat acara musim sosial yang juga untuk pencarian jodohnya.

Tak sengaja bertemu dengan Duke of Hastings atau Simon Basset, mereka pun akhirnya bersahabat dan berpura-pura sebagai pasangan yang sedang jatuh cinta, hingga jalan berliku menuju pernikahan mereka. Tak hanya itu, ada juga kisah skandal bangsawan lainnya yang menarik untuk disimak.

Serial ini diadaptasi dari novel karangan Julia Quinn yang terkenal sebagai penulis cerita roman sejarah. Karyanya sudah diterjemahkan ke dalam 29 bahasa, termasuk bahasa Indonesia, dan ia telah 19 kali masuk daftar penulis terlaris versi New York Times.

Kisah ini diambil dari seri novelnya, Bridgerton, yang sudah rilis sejak tahun 2000 dengan seri pertamanya berjudul, “The Duke and I, yang menjadi dasar serial Bridgerton di musim pertama ini.

Season 2 Bridgerton: Drama dan Cinta dari si Putra Sulung, Anthony

Pada musim kedua, fokus cerita beralih ke Anthony, anak tertua pada keluarga Bridgerton yang dikabarkan akan mendominasi musim sosial atau pencarian jodohnya sendiri. Yap, di musim ini kamu akan melihat bagaimana Anthony menemukan calon istri yang cocok untuk dirinya.

Sesuai dengan urutan seri novelnya, musim kedua akan menghasilkan adaptasi dari buku “The Viscount Who Loved Me. Sebagai seorang Viscount, sang ibu mengumumkan bahwa anak sulungnya ini tengah mencari istri. Dengan syarat yang tinggi dan penuh gengsi, Anthony menjatuhkan hati pada Edwina.

Edwina adalah adik dari Kate Sharma, wanita yang cerdas dan keluarga mereka baru tiba di London dari India. Sama seperti musim sebelumnya, di mana Daphne mengikuti serangkaian acara pencarian jodoh, Kate bersama ibunya telah memberikan banyak wejangan untuk adiknya. Anthony pun mulai merayu Edwina, namun Kate segera sadar bahwa niat Anthony untuk menikah tidaklah tulus.

Seperti yang kita tahu, di musim pertama Anthony sempat dicemooh oleh mantan kekasihnya, Siena, yang mengatakan bahwa Anthony menikah hanya karena dijodohkan, bukan karena rasa cinta. Lalu, apakah hal ini yang membuat sesi perjodohan Anthony hanya seperti "kewajiban" yang harus dilakukan?

Mengingat posisi Anthony yang memegang tanggung jawab besar dalam keluarganya, didorong pula dengan banyaknya tuntutan sosial, membuat dirinya harus bisa menyelaraskan akal untuk tetap seimbang dalam menjaga nama baik keluarga dan tetap mengikuti kata hatinya.

Kate berusaha menghalangi hubungan antara Edwina dan Anthony. Adu ego dan gengsi, apalagi dengan sifat Anthony yang keras dan kaku, mewarnai drama seru di musim kedua ini. Tak disangka, perseteruan antara Anthony dan Kate malah memercikan perasaan baru yang mampu memperkeruh suasana.

Selain itu, masih ada skandal-skandal seru yang dibawa oleh Lady Whistledown. Kisah persahabatan antara Penelope dan Eloise pun semakin dalam dan berwarna. Bridgerton tak hanya membawa isu tentang tuntutan pernikahan di masyarakat kelas atas era 1800-an, namun juga membahas peran perempuan maupun laki-laki di kelas sosial yang kompetitif.

Buku Kedua Bridgerton Series: The Viscount Who Loved Me - Cinta Sang Viscount

Bagi yang sudah penasaran bagaimana proses pencarian jodoh pada musim sosial untuk Lord Anthony, kalian bisa intip duluan dengan baca langsung di novel “Bridgerton Family: The Viscount Who Loved Me - Cinta Sang Viscount yang hadir di Gramedia.com.

bridgertonMulai Baca dan Koleksi Sekarang!

Kamu juga bisa baca e-book versi bahasa Inggrisnya di sini, atau versi e-book bahasa Indonesia di sini.

Buku Pertama Bridgerton Series: The Duke and I - Aku dan Sang Duke

Sayangnya, untuk kamu yang menunggu kehadiran Duke of Hastings kembali, di musim kedua ini Simon Besset tidak akan hadir. Namun, kamu masih bisa baca kisah percintaannya bersama Daphne yang buat hati ikut dagdigdug dari buku di bawah ini!

bridgertonMulai Baca dan Koleksi Sekarang!

Kamu juga bisa baca dan miliki buku versi bahasa Inggrisnya di bawah ini.

bridgertonMulai Baca dan Koleksi Sekarang!

Mau baca versi buku digitalnya? Bisa! Untuk yang ingin baca versi bahasa Inggris ada di sini, atau versi bahasa Indonesia ada di sini.

Seri novel Bridgerton tidak berhenti sampai di situ saja, masih ada tujuh kisah lanjutan yang menarik untuk diikuti, lho! Tujuh bersaudara Bridgerton ini memiliki pendalaman karakternya masing-masing di setiap bukunya. Dan tentunya, menceritakan bagaimana musim mereka sendiri dalam pencarian jodoh di lingkungan kerajaan ningrat ini.

Yuk, lanjut baca buku-buku selanjutnya sambil menunggu serial Bridgerton yang benar-benar akan hadir hingga delapan musim ke depan!


Baca juga: 10 Buku dengan Tokoh yang Bersahabat Karib


Buku Ketiga Bridgerton Series: An Offer from a Gentleman - Tawaran dari Sang Gentleman

bridgertonMulai Baca dan Koleksi Sekarang!

Season 1815 sudah dimulai, dan sementara setiap orang membicarakan Wellington dan Waterloo, pada kenyataannya pembicaraan masih belum berubah dari season 1814, yang berpusat pada topik favorit kaum bangsawan, pernikahan.

Seperti biasanya, calon suami incaran para debutan berpusat pada keluarga Bridgerton, terutama anak laki-laki tertua Bridgerton yang masih lajang. Dia memang tidak memiliki gelar, tetapi wajahnya yang tampan, sosoknya yang menyenangkan, dan kekayaan yang memadai sepertinya bisa menutupi kekurangan itu.

Bahkan, Penulis lebih dari sekali mendengar para Mama Ambisius berkata kepada para anak gadisnya: "Kau akan menikah dengan seorang duke... atau Bridgerton." Mr. Bridgerton sendiri sepertinya sangat tidak tertarik pada para gadis muda yang sering hadir dalam acara sosial para bangsawan. Dia hadir hampir pada setiap pesta, namun tidak melakukan apa pun selain memperhatikan pintu, mungkin menunggu seseorang yang istimewa. Mungkin seorang calon mempelai?

-Lembar Berita Lady Whistledown, 12 Juli 1825-

Baca e-book versi bahasa Inggris di sini, atau versi e-book bahasa Indonesia di sini.

Buku Keempat Bridgerton Series: Romancing Mister Bridgerton - Romansa Mister Bridgerton

bridgertonMulai Baca dan Koleksi Sekarang!

Para ibu yang ingin menikahkan putrinya merasakan kegembiraan luar biasa, Colin Bridgerton telah kembali dari Yunani! Di atas segalanya, Colin lelah melihat semua orang terobsesi dengan kolumnis gosip terkenal, Lady Whistledown, yang tampaknya tak bisa mempubliksikan lembar berita tanpa menyebutkan nama Colin pada paragraf pertama.

Tapi sekembalinya ke London dari luar negeri, Colin mendapati tak ada dalam hidupnya yang sama seperti dulu, terutama Penelope Featherington! Gadis yang seakan tak terlihat itu tiba-tiba menjadi gadis yang menghantui mimpi-mimpinya. Tapi ketika Colin mendapati Penelope memiliki rahasia tersendiri, si bujangan yang sulit ditaklukan itu harus memutuskan, apakah Penelope merupakan ancaman terbesarnya? Ataukah jawaban menuju kebahagiaan selama-lamanya?

Baca e-book versi bahasa Inggris di sini.

Buku Kelima Bridgerton Series: To Sir Phillip, With Love - Kepada Sir Phillip, dengan Penuh Cinta

bridgertonMulai Baca dan Koleksi Sekarang!

Sir Phillip Crane Sir Phillip tahu Eloise Bridgerton adalah perawan tua, jadi ia melamar wanita itu. Ia mengira Eloise tidak banyak menuntut, pendiam, dan berwajah biasa saja, namun Sir Phillip salah besar.

Wanita cantik yang berdiri di pintu depan Romney Hall sama sekali tidak pendiam, dan ketika wanita itu berhenti bicara cukup lama hingga bibirnya tertutup, yang diinginkan Phillip hanyalah menciumnya.

Baca e-book versi bahasa Inggris di sini, atau versi e-book bahasa Indonesia di sini.

Buku Keenam Bridgerton Series: When He was Wicked - Cinta Terpendam Sang Earl

bridgertonMulai Baca dan Koleksi Sekarang!

Dua tahun lamanya Michael Stirling memendam cinta terhadap Francesca Bridgerton Stirling, istri John, sepupunya. Ia berusaha keras menutupi rasa cintanya terhadap Francesca. Ia jatuh cinta pada istri sepupunya sendiri. Lalu John meninggal. Francesca marah atas kematian suaminya.

Francesca marah karena Michael, pria yang dianggapnya sahabat terdekatnya, malah ikut meninggalkannya pada saat duka seperti ini. Kemudian mereka bertemu kembali. Kali ini, Francesca mendapati dirinya memandang Michael sebagai laki-laki.

Francesca panik. Menyukai pria selain John bisa dianggap pengkhianatan. Tapi menyukai Michael? Apa pendapat John? Apa pendapat orang-orang? Empat tahun tak menghapus cinta Michael pada Francesca. Hanya saja kali ini ia yakin John akan merestui. Maka ia pun bertekad merayu Francesca habis-habisan untuk menjadi istrinya.

Baca e-book versi bahasa Inggris di sini.

Buku Ketujuh Bridgerton Series: It's in His Kiss - Dalam Ciumannya

bridgertonMulai Baca dan Koleksi Sekarang!

Sudah tiga tahun Hyacinth Bridgerton memasuki Pasar Perjodohan, namun belum ada seorang pria pun yang mampu memikat hatinya. Sampai pada suatu hari ia bertemu dengan Gareth St. Clair dalam acara pertunjukan musik Smythe-Smith. Meskipun sudah mendengar reputasi Mr. St. Clair yang agak kurang baik, Hyacinth melihat sisi lain pria itu yang mulai membuatnya penasaran.

Gareth St. Clair memang terkenal menyukai wanita, tapi tidak pernah merayu gadis baik-baik. Pria itu juga terkenal liar, namun amat menyayangi neneknya, seperti yang sudah Hyacinth saksikan sendiri. Kekontrasan itulah yang membuat Hyacinth mengajukan diri untuk menerjemahkan buku harian nenek Gareth yang ditulis dalam bahasa Italia, demi mengenal pria itu lebih jauh.

Dalam waktu singkat hubungan mereka pun semakin dekat, terutama ketika mereka mencari harta karun yang diindikasikan dalam buku harian itu. Namun ketika Gareth menciumnya, Hyacinth tertegun. Sesuatu dalam ciuman pria itu membuat Hyacinth tak mampu melupakannya.

Baca e-book versi bahasa Inggris di sini, atau versi e-book bahasa Indonesia di sini.

Buku Kedelapan Bridgerton Series: On the Way to the Wedding - Menuju Pernikahan

bridgertonMulai Baca dan Koleksi Sekarang!

Gregory Bridgerton sadar sudah waktunya memiliki tujuan hidup, sesuatu atau seseorang yang layak untuk diperjuangkan. Masalahnya, ia belum menemukan tujuan itu. Lagi pula, umurnya masih muda, ia masih ingin bersenang-senang. Hingga pesta yang diadakan di rumah kakaknya mengubah pendiriannya.

Gadis menawan di pesta tersebut mencuri hatinya. Gregory jatuh cinta dan ia bertekad menempuh segala cara demi merebut hati sang gadis impian. Mengetahui ketertarikan Gregory kepada sahabatnya, Lady Lucinda Abernathy memutuskan untuk membantu. Bagaimanapun, pria itu tampan, keturunan bangsawan, dan kaya, kriteria utama suami yang ideal bagi sahabatnya.

Sebagai wanita muda yang praktis dan realistis, Lucy sendiri tak berharap muluk terhadap pernikahannya kelak bersama lelaki yang dijodohkan dengannya. Bagi Lucy, hidup rutin dan nyaman sudah cukup memadai. Cinta hanya milik para pujangga. Namun ketika cinta muncul tanpa diduga, melumpuhkan akal sehat, dan mengguncang dunianya, sanggupkah Lucy berjuang meraih cinta itu?

Baca e-book versi bahasa Inggris di sini, atau versi e-book bahasa Indonesia di sini.

Buku Kesembilan Bridgerton Series: The Bridgertons: Happily Ever After - Bahagia Selamanya

bridgertonMulai Baca dan Koleksi Sekarang!

Kadang akhir merupakan awal yang baru. Delapan saudara, ditambah ibu ambisius yang memegang peranan besar dalam perjodohan anak-anaknya. Mereka adalah keluarga Bridgerton, keluarga bangsawan yang istimewa.

Apa yang terjadi selanjutnya? Apakah Simon akhirnya membaca surat ayahnya? Apakah Francesca dan Michael menjadi orangtua? Siapakah yang memenangi pertandingan Pall Mall? Haruskah tamat menjadi akhir?

Baca e-book versi bahasa Inggris di sini, atau versi e-book bahasa Indonesia di sini.


Baca juga: Rekomendasi Novel Laris yang diangkat Menjadi Serial Populer


Mau coba rasakan sensasi yang berbeda dalam mengikuti lika-liku percintaan Bridgerton bersaudara? Yuk, segera koleksi semua novelnya! Nggak perlu khawatir dompet menipis, karena ada promo dan diskon spesial yang bisa kamu temukan di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Mau baca versi digitalnya aja? Daripada kamu beli satu-satu e-book-nya, mending kamu beli Premium Package Gramedia Digital. Dengan membeli Fiction Premium Package, kamu bisa baca semua seri Bridgerton dan buku fiksi lainnya, sepuasnya, selama sebulan penuh!

Atau kamu mau baca lebih banyak koleksi buku lainnya beserta majalah, koran, dan tabloid? Bisa! Tinggal beli Full Premium Package yang bisa membebaskan kamu baca ratusan ribu e-book! Yuk, cek semuanya di bawah ini.

premiumBebas Baca Semua Buku Sekarang!

Kalau kalian masih bingung cara beli e-book maupun Premium Package Gramedia Digital melalui Gramedia.com, kamu bisa baca artikel berikut untuk penjelasannya lebih lanjut >>> Berlangganan Paket Premium Gramedia Digital Sekarang Bisa Lewat Gramedia.com!

Selain Bridgerton, masih ada berbagai novel romantis karya Julia Quinn lainnya yang nggak kalah seru! Semuanya bisa kamu temukan dan dapatkan di sini.

Selamat kembali ke era perjodohan bangsawan abad ke-19! 🏰👑❤️


Sumber foto header: Netflix


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus