Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

E-Book Science Fiction Ini Telah Berhasil Diangkat ke Layar Lebar

E-Book Science Fiction Ini Telah Berhasil Diangkat ke Layar Lebar

Fiksi ilmiah atau biasa disingkat menjadi Sci-Fi merupakan genre fiksi yang menjelaskan mengenai sains dan teknologi. Biasanya genre ini berlatar waktu pada masa depan dengan kemajuan teknologi yang sangat cepat.

Selain itu, para penulis genre ini juga sering sekali memadukan genre science fiction dengan genre-genre lainnya seperti action, thriller, drama, dan fantasy. Genre ini juga seringkali diangkat ke layar lebar dan membuat penonton terkesima akan imajinasi yang berhasil diciptakan.

Sayangnya, perlu ditekankan untuk mengangkat genre ini membutuhkan kemampuan editing yang memumpuni, konsep yang matang, dan teknologi yang canggih hingga mengeluarkan begitu banyak biaya produksi. Ini dia lima e-book science fiction yang berhasil diangkat ke layar lebar.

5 Rekomendasi E-Book Science Fiction yang Diangkat ke Layar Lebar

1. The Hunger Games - Suzanne Collins

Saat membaca ini semua orang akan memahami jika menjadi anak pertama sekaligus tulang punggung keluarga, mempunyai rintangan yang luar biasa dan harus dihadapinya. Melalui kisah Katnis yang harus berjuang dalam kompetisi Hunger Games ini, mampu membuat jantung pembaca berdebar akan misi bertahan hidup di sepanjang cerita.

BukuBaca Sekarang!

Buku ini kisahkan dunia survival mengerikan dalam kompetisi maut The Hunger Games. Diikuti oleh 24 peserta dengan 12 distrik berbeda di negeri Panem, setiap peserta yang mengikuti kompetisi ini hanya memiliki dua pilihan, yaitu dibunuh atau membunuh.

Pemberontakan semakin memanas dan Capitol berusaha untuk membalas dendam. Hingga akhirnya Katniss Everdeen berhasil keluar sebagai pemenang Hunger Games bersama Peeta Mellark. Namun ternyata kemenangan ini menyulut kemarahan Capitol yang membuat munculnya pemberontakan di beberapa distrik untuk menentang kekuasaan.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> The Hunger Games


Baca juga: 6 Rekomendasi Buku yang Kisahkan Sensasi Terjebak di Dunia Survival


2. The Martian: Si Penghuni Mars - Andy Weir

Buku ini kisahkan perjuangan Watney yang selalu berusaha untuk bertahan hidup, setelah ditinggal seorang diri di Mars. Buku ini berhasil membuat pembaca menyadari bahwa dalam kondisi sesulit apapun kita tidaklah boleh menyerah sedikitpun. Setiap usaha yang kita lakukan, pasti akan membuahkan hasil yang menakjubkan.

BukuBaca Sekarang!

Mark ditinggalkan di Mars oleh rekan-rekannya, yang mengira dia tewas ketika terjadi badai pasir. Mark akhirnya sendirian, tidak punya sarana mengirim sinyal ke Bumi dan persediaan makanannya sudah pasti habis sebelum penyelamat bisa datang untuk menyelamatkannya.

Berbekal keterampilan teknis dan kreativitasnya, Mark memulai misi bertahan hidup dengan menanam kentang untuk dimakan, bahkan ia menyusun rencana untuk menghubungi NASA di Bumi.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> The Martian: Si Penghuni Mars

3. Divergent - Kate Egan

Pilhan itu memang sangat sulit, apalagi jika pilihan ini selalu bertentangan dengan orang yang disayangi. Sama halnya dengan kisah cerita Beatrice atau Tris yang lebih memilih meninggalkan keluarganya demi menjalani nilai-nilai yang ia percayai. Buku ini sangat cocok dibaca oleh para remaja, bahwa nyatanya menjadi dewasa itu merupakan perjuangan tanpa henti yang harus selalu dilakukan.

Kisah dalam buku ini dimulai saat dunia sudah tidak dalam kondisi normal, di mana suasana menjadi sangat berbeda, hingga Beatris kebingungan untuk menjalani perannya di dunia baru ini.

BukuBaca Sekarang!

Dunia baru ini memiliki lima kepribadian yang berbeda, yakni Candor yang memiliki sifat jujur, Erudite sang jenius, Amity untuk mereka yang suka kedamaian, Dauntless untuk para pemberani, dan Abnegation yang suka menolong. Penggolongan masyarakat bergantung pada gen yang dideteksi melalui serangkaian tes serta keinginannya sendiri.

Hingga akhirnya Beatris harus memilih pergi dari keluarganya karena ternyata pilihan gen tubuhnya adalah Divergent, di mana golongan ini termasuk kedalam orang-orang pemberontak yang akan dimusnahkan.

4. Ready Player One - Ernest Cline

Cerita dalam buku ini mengisahkan Wade yang berinteraksi lewat media sosial di masa depan. Ia kecanduan untuk menjelajahi dunia digital dan berinteraksi dengan OASIS demi menuntaskan misinya menemukan Easter Egg.

BukuBaca Sekarang!

Pada tahun 2045, Wade Watts akhirnya bisa memasuki dunia utopia virtual yang dikenal sebagai OASIS. Wade mempelajari teka-teki tersembunyi yang berasal dari James Halliday atau sang pencipta OASIS. Halliday menyembunikan harta peninggalan berharganya berupa budaya pop dan permainan video pada tahun 1980.

Wade menemukan petunjuk pertama, namun ternyata seluruh dunia mengejarnya hingga rela untuk saling membunuh demi menemukan rahasia tempat Halliday menemukan harta berharganya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Ready Player One

5. Pisau Luka (The Chaos Walking Trilogy#1: The Knife of Never Letting Go) - Patrick Ness

Terasa sangat menyebalkan saat ada orang yang bisa membaca semua pikiran kita. Seperti yang dirasakan Todd dalam buku ini, ia mencoba mencari ketenangan dan keamanan dari para predator yang mencoba membaca pikirannya di tengah kota yang aneh ini.

BukuBaca Sekarang!

Todd Hewitt satu-satunya bocah lelaki di Prentisstown, kota ini hanya berisi lelaki dewasa, tidak ada perempuan dan tentunya tidak ada anak-anak. Sejak terinfeksi kuman Kebisingan, mereka dapat mendengar pikiran satu sama lain.

Todd terpaksa melarikan diri bersama Manchae, anjing yang memiliki pikiran paling sederhana. Petualangan menegangkan dalam buku ini kisahkan seorang bocah lelaki yang beranjak dewasa, namun harus melupakan semua yang ia ketahui agar dapat mengungkapkan rahasia besar yang selama ini disembunyikan darinya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Pisau Luka (The Chaos Walking Trilogy#1: The Knife of Never Letting Go)


Baca juga: 10 Rekomendasi Novel Sci-Fi & Fantasi Best Seller Selama Tahun 2021


Itu dia kumpulan rekomendasi e-book sci-fi yang harus kamu baca dan ikuti semua petualangannya! Yuk, mulai download aplikasi Gramedia Digital di App Store dan Play Store untuk baca semua e-book-nya.

Oiya, sekarang beli e-book satuan maupun Premium Package Gramedia Digital jadi lebih mudah, karena kamu sudah bisa membelinya melalui Gramedia.com.

Kalau kalian masih bingung cara beli e-book maupun Premium Package Gramedia Digital melalui Gramedia.com, kamu bisa baca artikel berikut untuk penjelasannya lebih lanjut >>> Berlangganan Paket Premium Gramedia Digital Sekarang Bisa Lewat Gramedia.com!

premiumBebas Baca Semua Buku Sekarang!

Jangan lupa untuk follow akun Instagram @gramediadigital, karena banyak sekali info promo diskon yang sedang berlangsung. Yuk, follow sekarang!

Jangan sampai ketinggalan untuk ikuti semua diskon spesial yang ada di Gramedia.com juga ya! Cek semua promo menarik yang sedang berlangsung di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: freepik.com


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus