Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

6 Rekomendasi Buku yang Kisahkan Sensasi Terjebak di Dunia Survival

6 Rekomendasi Buku yang Kisahkan Sensasi Terjebak di Dunia Survival

Memasuki dunia survival saat membaca buku selalu jadi penarik minat banyak kalangan. Pembaca akan dibuat tegang, khawatir, dan panik, karena energi terkuras habis mengikuti perjuangan tokoh-tokoh dalam menyelamatkan nyawa.

Kehadiran serial Squid Game pada akhir tahun lalu, masih menjadi topik yang hangat diperbincangan hingga belakangan ini. Perjuangan pemain dan pertaruhan nyawa yang ditayangkan sangat membekas bagi penonton, dan membuat banyak orang semakin tertarik untuk mengikuti cerita dengan tema survival ini.

Berikut rekomendasi buku yang berlatarkan dunia survival. Buku ini akan membuatmu ikut merasakan ketakutan dan ketegangan di dalam permainan yang mempertaruhkan nyawa.

6 Rekomendasi Buku Tentang Terjebak di Dunia Survival

1. The Long Walk - Stephen King

Buku ini mengisahkan Garraty yang berjalan kaki demi lomba adu jalan jauh. Konsekuensi yang mengerikan di kontes ini akan membuat pembaca merasakan ketakutan hingga belajar banyak tentang makna dan tujuan hidup yang sebenarnya.

Diawali dengan kisah kontes tahunan, tepatnya setiap pada tanggal 1 Mei, seratus remaja akan dipertemukan untuk berkompetisi dalam acara "The Long Walk". Di antara seratus remaja pada tahun ini ada sosok berusia 16 tahun bernama Ray Garraty.

bukuIkuti Petualangan Dunia Survival Sekarang!

Banyaknya aturan dalam kontes mematikan ini menimbulkan kengerian yang tidak terkira, seperti peserta yang berjalan di bawah batas kecepatan, tersandung, atau jika ia duduk maka akan diberi peringatan. Namun, setelah tiga kali peringatan dan peserta tersebut masih melakukan hal yang sama maka ia akan diberikan tiket.

Tiket mematikan ini akan didapatkan oleh 99 orang, karena kontes ini hanya memberikan hadiah utama kepada satu pemenang yang berhasil bertahan hingga kontes ini berakhir.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> The Long Walk

2. The Hunger Games - Suzanne Collins

Kisah dalam dunia survival mengerikan berikutnya datang dalam kompetisi maut The Hunger Games. Diikuti oleh 24 peserta dengan 12 distrik berbeda di negeri Panem. Setiap peserta yang mengikuti kompetisi ini hanya memiliki dua pilihan, yaitu dibunuh atau membunuh.

Pilihan menakutkan itulah yang harus bisa dilalui oleh remaja pekerja keras yang terpaksa menjadi tulang punggung keluarganya bernama Katnis Everdeen. Katnis sebagai sang harapan keluarga, berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan kompetisi mematikan ini.

bukuIkuti Petualangan Dunia Survival Sekarang!

The Hunger Games terjadi dikarenakan pemeberontakan masa lalu terhadap Capitol. Amerika Utara yang telah musnah, digantikan dengan berdirinya negara Panem yang memiliki pusat kota bernama Capitol dan 12 distrik didalamnya.

Pemberontakan itulah yang membuat munculnya kesepakatan jika setiap tahun masing-masing Distrik harus mengirim seorang anak perempuan dan laki-laki untuk bertarung sampai mati di acara televisi The Hunger Games. Acara yang ditayangkan di seluruh distrik ini, hanya memiliki satu pemenang di setiap tahunnya.

Hal inilah yang membuat Katniss, gadis berusia 16 tahun yang tinggal bersama adik perempuan dan ibunya di distrik termiskin bernama Distrik 12, harus mengikuti kompetisi maut ini. Awalnya adik perempuannya yang terpilih mengikuti kontes ini, namun Katniss mengajukan diri untuk menggantikannya hingga dimulailah pertarungan mematikan yang tidak akan pernah bisa dilupakan Capitol.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> The Hunger Games

3. Alice in Borderland - Haro Aso

Permainan sadis dalam Alice in Borderland memiliki rangkaian dan jenis yang mengerikan. Arisu dan kawan-kawannya harus bisa selamat dari sebuah tempat aneh yang membuat mereka terjebak. Kisah petualangan mereka yang penuh ketegangan dan kengerian harus kamu ikuti sampai tuntas.

bukuIkuti Petualangan Dunia Survival Sekarang!

Dalam seri ini, Arisu dengan ajaibnya berhasil bertahan hidup dari game kedua dan menghadapi persahabatan mereka yang mulai retak. Belum lagi, aturan petak umpet yang diikuti keempatnya ternyata tersembunyi dan memiliki maksud kebrutalan yang tidak pernah mereka alami sebelumnya. Komik mengerikan ini mempertaruhkan kisah persahabatan dan mempertaruhkan nyawa demi saling mempertahankan hidupnya.

4. Kering (Dry) - Neal Shusterman, Jarrod Shusterman

Kemarau yang berkepanjangan, membuat California seketika berubah menjadi medan perang. Orang-orang melakukan berbagai cara seperti melanggar moral hingga baku hantam untuk mendapatkan satu tetes air. Kisah yang dialami oleh Alyssa ini sukses menyadarkan kita jika perubahan iklim itu benar-benar nyata.

bukuIkuti Petualangan Dunia Survival Sekarang!

Musim kemarau yang berlangsung lama, membuat munculnya daftar dan berbagai hal-hal yang tidak boleh dilakukan untuk menghemat air. Beberapa di antaranya adalah, jangan menyiram taman, jangan mengisi kolam renang, jangan mandi lama, dan matikan keran jika sudah tidak lagi digunakan.

Hari demi hari berlalu, hingga membuat daerah tempat tinggal Alyssa berubah menjadi zona perang yang mengerikan. Tidak adanya suplai air membuat para tetangga dan keluarga berebut air. Orang tuanya tidak bisa pulang dikarenakan krisis air, sehingga membuat hidup Alyssa serta adiknya terancam. Maka, ia berusaha keras untuk mengambil keputusan-keputusan berat dalam bertahan hidup.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Kering (Dry)

5. Station Eleven - Emily St John Mandel

Alur cerita maju mundur dalam Station Eleven ini mengisahkan wabah flu yang merenggut 99% nyawa dan populasi manusia. Bukan hanya itu, karena gambaran kehidupan yang dijalani oleh penyitas setelah terjadinya wabah juga diceritakan dengan kisah yang super menakutkan.

Wabah flu Georgia tersebar luas di seluruh penjuru dunia. Masa inkubasinya yang sangat cepat, membuat manusia akan sakit dalam tiga atau empat jam lalu mati seketika setelah satu atau dua hari.

bukuIkuti Petualangan Dunia Survival Sekarang!

Presentase kematian yang sangat mengerikan membuat seluruh penjuru dunia mulai porak poranda, seperti listrik padam, telepon tidak berfungsi, dan transportasi berhenti. Lalu setelahnya, peradaban manusia telah runtuh seketika.

Hal inilah yang membuat kota-kota darurat bermunculan pada tahun ke-20. Kehidupan memang sudah tidak semengerikan sebelumnya, namun ternyata bahaya lain seperti rusaknya tatanan dan nyawa selalu mengintai hidup mereka.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Station Eleven

6. Ready Player One - Ernest Cline

Loncat ke tahun 2045, di mana realitas terburuk yang pernah ada mulai terjadi di kehidupan mereka. Wade Watts merasa hidupnya seperti masuk ke dunia utopia virtual atau OASIS. Wade menjalani hidupnya untuk mempelajari teka-teki dalam dunia virtual ini.

Teka-teki OASIS yang diciptakan oleh James Halliday ini menyembunyikan peninggalan paling berharga akan obsesinya tehadap budaya pop dan video games pada tahun 1980.

bukuIkuti Petualangan Dunia Survival Sekarang!

Saat Wade mendapatkan petunjuk pertamanya, ternyata seluruh dunia mengejarnya. Banyak orang yang rela saling membunuh demi menemukan rahasia tempat Halliday menyembunyikan harta berharganya.

Sejak saat itulah, pertarungan dan perburuan yang sesungguhnya dimulai. Perburuan ini harus Wade menangkan karena baginya ini bukanlah perburuan biasa, melainkan bagaimana ia harus bisa menyelamatkan dunia virtual tempatnya berlindung, sekaligus berusaha menyelamatkan orang yang dicintainya di dunia nyata.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Ready Player One


Baca juga: Rekomendasi Novel Distopia Terbaik


Ayo, segera miliki semua buku-buku keren yang kisahkan dunia survival super menegangkan ini!

Jangan sampai ketinggalan untuk ikuti semua diskon spesial yang ada di Gramedia.com ya! Cek semua promo menarik yang sedang berlangsung di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Sekarang, belanja di Gramedia.com juga bisa dikirim dan diambil dari semua toko Gramedia yang terdekat dari rumahmu, lho. Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

warehouse

Sumber foto header: Netflix


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus