5 Novel Islami Terbaru yang Wajib Kamu Baca

5 Novel Islami Terbaru yang Wajib Kamu Baca

. 4 min read

Mau coba baca novel romantis yang nggak hanya buat senyum, tapi bisa juga menangis dan mendapatkan ilmu baru seputar agama?

Selain kisah cinta dalam pernikahan, tapi ada juga tentang masalah-masalah yang mungkin bisa terjadi dalam kisah romantis tersebut. Nah, beberapa novel Islami ini sudah banyak yang terbit lagi. Apa saja sih bukunya? Keep scrolling ya, Grameds!

Rekomendasi Novel Islami Terbaru

1. Nawaitu Cinta

Berisi kumpulan curahan hati seorang influencer islami muda, Natta Reza. Dalam buku ini dituliskan bagaimana awal mula dirinya dengan Wawa, sang istri tercinta, yang akhirnya bersama membangun rumah tangga.

nawaituBeli Sekarang di Sini!

Saling mencintai bukan berarti semuanya mulus berjalan tanpa konflik, tapi bagaimana rintangan itu semua bisa diatasi dengan rasa saling mengerti dan menyayangi. Mau tahu gimana Natta dan Wawa melewati hari-hari di tahun pertama pernikahan mereka? Buku ini akan menjawab semua pengalaman rumah tangga mereka.

2. Istri Kedua Gus

Buku ini membahas tentang isu poligami. Penulisan dengan POV orang ketiga, membuat kamu bisa mengetahui keseluruhan isi hati dari tiap karakter di dalamnya. Berkisah tentang Nisa, wanita yang mempunyai luka di wajahnya, dan merasa tidak akan ada lelaki yang mau menjadikannya istri. Tapi ternyata, ia akan dilamar Gus, namun untuk dijadikan sebagai istri kedua.

istriBeli Sekarang di Sini!

Dengan dukungan orang tua, Nisa pun menerima lamaran sang Gus. Dan, setelah resmi menjadi istri kedua sang Gus, Nisa harus menghadapi segala tekanan, mulai dari lingkungan sekitar hingga istri pertama sang Gus. Ada banyak pelajaran yang bisa kita petik dari cerita masing-masing karakter dalam buku ini.

3. Layangan Putus

Mungkin ada yang ingat dengan cerita viral dari akun Facebook seorang ibu dari 4 anak, yang ditinggal menikah kembali oleh suaminya? Yap, akun Mommy ASF kala itu langsung menjadi pembicaraan masyarakat, dan kini kisah tersebut dibukukan, bahkan akan diangkat menjadi web series.

layanganBeli Sekarang di Sini!

Menceritakan tentang Kinan, remaja polos yang menemukan cinta di kota besar. Aris, lelaki mandiri dan tangguh, mengenalkan Kinan dengan dunia baru yang indah. Kinan dan Aris pun berjanji dalam ikatan pernikahan. Kinan melupakan mimpi jadi wanita karier, dan memilih merawat keluarga di rumah, sesuai permintaan Aris, sambil kembali mengenal Tuhan.

Kinan punya mimpi pergi ke Capadocia. Aris pun menyaksikan keindahan kota tersebut, namun Kinan hanya menikmati dari foto-foto yang ia temukan di ponsel Aris, bersama wanita lain. Akankah Aris kembali berhasil membuat Kinan mengerti akan pilihannya?

4. Langkah Kaki

Bisa bayangkan kamu menikah dengan lelaki yang tidak mencintaimu kembali? Wah, pasti pernikahan akan berat ya. Ada banyak pesan moral yang bisa diteladani dari kisah ini. Karakter dalam novel ini merasakan hal berat itu, namun ia percaya Allah akan menumbuhkan rasa cinta sang suami padanya.

langkahBeli Sekarang di Sini!

Suatu saat ada kejadian yang membuat sang suami malah membencinya dan menumbuhkan kekecewaan mendalam. Rumah tangga pun di ambang kehancuran. Apakah mereka bisa melaluinya? Terus berjalan meski tertatih untuk menggapai rumah sakinah, atau justru pernikahan malah terhenti?

5. Raihan & Raisya

Untuk yang ini, kisahnya cocok banget buat remaja, tapi tak kalah sarat makna. Ada Raihan yang cerdas, jarang bicara dan sukanya menyendiri, ternyata disukai banyak perempuan. Karena itu walaupun dia suka menyendiri tapi malah punya tingkat kepedean yang tinggi.

raihanBeli Sekarang di Sini!

Raisya, perempuan pelupa, pemalas, cerewet, labil, dan memiliki ambisi mengejar cinta kakak kelas bernama Bejo. Laki-laki hitam manis yang selalu membuatnya terkesima. Nah, Raihan dan Raisya ini berteman sejak kecil, tapi juga sering berantem ributin hal-hal yang nggak penting. Suatu saat, karena sebuah kesalahpahaman, keputusan sulit diambil di usia muda, dan malah jadi bencana bagi mereka berdua. Hmm, masalah apa ya?

Itu dia 5 novel cinta bernapaskan Islami. Tentunya, cerita-cerita tersebut bisa menambah sudut pandang kamu, menambah ilmu, dan tentunya sarat akan makna mendalam.

Masih ada banyak buku-buku islami lainnya di Gramedia.com yang bisa kamu jajal lho, Grameds! Jangan lupa langsung masukan ke keranjang dan checkout sekarang.

Kalau kamu pengen langsung dapetin bukunya, chat WhatsApp aja! Pakai layanan Pesan Antar, di mana kamu bisa pilih menggunakan pengiriman instant (khusus Jabodetabek) yang bikin pesanan kamu langsung sampai di rumah. Untuk info lebih lanjut, klik gambar di bawah ini ya.

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!

Selamat membaca!


Sumber foto header: tabloidbintang.com