Walaupun Nggak Punya Ayang, 10 Buku Ini Wajib Dibaca di Hari Valentine

Walaupun Nggak Punya Ayang, 10 Buku Ini Wajib Dibaca di Hari Valentine

. 6 min read

Hari kasih sayang yang datang pada tanggal 14 Februari, membuat beberapa orang merayakan hari Valentine dengan pasangan, kerabat, sahabat, ataupun dengan dirinya sendiri. Yap, hari bahagia ini tidak hanya bisa dirayakan bagi mereka yang sudah memiliki pasangan saja, kamu yang masih lajang sekalipun boleh banget untuk merayakannya.

Ada berbagai aktivitas menyenangkan yang harus dilakukan bagi kamu yang masih sendirian. Membaca buku bisa menjadi solusi untuk temani kesendirianmu menjadi sebuah anugerah yang begitu membahagiakan, untuk menikmati hidup dengan penuh suka cita, serta belajar untuk mencintai diri sendiri sebelum mulai mencintai orang lain.

Walaupun kamu nggak punya ayang, ini dia 10 rekomendasi buku self improvement super menarik yang bisa dibaca para jomblowan dan jomblowati di hari Valentine.

10 Rekomendasi Buku yang Wajib Dibaca para Jomblo di Hari Valentine

1. The Comfort Book: Buku yang Membuat Kita Nyaman - Matt Haig

Buku ini memiliki berbagai pelajaran hidup yang bisa menghibur kamu, walaupun kamu sedang berada di titik terendah sekalipun. Buku ini cocok dibaca oleh semua kalangan dengan berbagai kondisi, karena Matt Haig selalu mampu menulis karya yang indah menjadi sebuah penyelamat bagi kehidupan banyak orang.

bukuMiliki Bukunya Sekarang!

Buku ini berisi kumpulan penghiburan, mengacu pada pepatah, memoar, dan kehidupan inspirasional orang lain untuk menjalani setiap keajaiban hidup menjadi lebih menyenangkan.

Setiap kalimat dalam buku ini bagaikan kebijaksanaan seorang teman dan kenyamanan sebuah pelukan. Buku ini mampu dijadikan pengingat bahwa tiada yang lebih kuat daripada sebuah harapan kecil untuk tidak menyerah, dari diri kamu sendiri.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> The Comfort Book: Buku yang Membuat Kita Nyaman

2. How to Love - Yoon Hong Gyun

Menjalin hubungan juga diperlukan ilmu yang kuat agar tidak kandas dengan mudah. Cinta merupakan urusan mengontrol emosi dan perasaan, maka diperlukan pembelajaran untuk mengelola emosi dan menyampaikan isi hati.

bukuMiliki Bukunya Sekarang!

Menariknya, buku ini memaparkan cara mencintai orang lain dengan benar, mulai dari belajar mencintai dan dicintai, belajar menghadapi resiko cinta tanpa kasih sayang, menangani putus cinta atau ghosting yang menyakitkan, melakukan penolakan tanpa harus saling menyakiti, serta cara menemukan arti cinta yang penuh bahagia.

3. Better Me: Sebuah Seni untuk Menjadi Versi Terbaik Diri Sendiri - Anna Silvia

Buku ini akan mengubah hidupmu untuk bisa bersyukur dan mencintai diri sendiri. Buku ini berisi kunci hidup yang membahas mengenai segala tahap untuk menjadi versi terbaik dalam diri kita, mulai dari self-love, law of attraction, mengatasi overthinking, belajar memaafkan diri dan orang lain, mengubah pola pikir penuh syukur, menghadapi lingkungan yang toxic, hingga menyembuhkan trauma.

bukuMiliki Bukunya Sekarang!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Better Me: Sebuah Seni untuk Menjadi Versi Terbaik Diri Sendiri

4. Terimakasih Sudah Mengatakannya - Kim Yu Jin

Buku dengan kata-kata yang indah dan kalimat-kalimat yang selalu menguatkan ini memiliki teknik penulisan yang baik dan bahasa yang super hangat. Kim Yu Jin berhasil menulis sebuah percakapan menjadi lebih sempurna, dan yang terpenting tanpa ada yang tersakiti.

Buku setebal 280 halaman ini akan membuat pembaca belajar memulai pernyataan dan perkataan tanpa menyakiti orang lain. Jika sudah terbiasa melontarkan kata-kata yang baik, maka kita dapat menjaga hati, perasaan, dan ketulusan dengan kata-kata tersebut.

bukuMiliki Bukunya Sekarang!


Baca juga: Nggak Harus Tampan, Ini 10 Tipe Cowok Idaman Para Cewek


5. Book of Happiness - Gyta Sartika

Buku ini berisi catatan tentang makna dan cara mencapai kebahagiaan yang sesungguhnya, karena sejatinya setiap orang pasti ingin selalu bahagia.

Namun, hidup tidak selamanya membahagiakan, maka buku ini bisa kamu jadikan solusi. Di dalam buku ini terdapat langkah-langkah yang dapat dijadikan pegangan untuk menata diri dan hati, demi menjalani kehidupan yang membahagiakan.

bukuMiliki Bukunya Sekarang!

6. Nyaman Tanpa Beban - Kim Suhyun

Hubungan setiap manusia selalu membutuhkan keseimbangan. Terkadang, sebuah hubungan yang telah kita anggap sempurna ternyata tidak dianggap demikian oleh pasangannya. Oleh karena itu, kita tidak bisa terlalu meyakini jika segalanya telah sempurna dan baik-baik saja.

bukuMiliki Bukunya Sekarang!

Hubungan tetap membutuhkan keseimbangan, agar bisa menjalaninya bersama dalam ketidaksempurnaan yang dimiliki. Nyatanya hidup tanpa beban harus dinikmati dan diterima dengan suka hati.

Buku ini memberikan wejangan yang menarik bagi pembaca dengan bersikap lebih fleksibel saat menjalani setiap hubungan, baik itu teman, keluarga, kekasih dan setiap orang di kehidupan kita.

7. Getting Back to Happy: Bahagia Itu Perlu Usaha - Marc Chernoff

Hidup tidak pernah bisa diduga, terkadang terasa menyenangkan, meyulitkan, hingga menyedihkan. Masalah juga kian datang bertubi-tubi, hingga rasanya kita sudah terbiasa dengan berbagai rasa sakit yang harus kita terima dengan lapang dada. Kita tidak pernah dapat memilih realita kehidupan yang kita alami, namun kita selalu bisa memilih bagaimana kita bereaksi dan menjadi bahagia kembali.

Buku ini akan membuat pembaca untuk lebih rileks dan bisa lepas menjadi diri sendiri. Penulis berhasil menuliskan kalimat menghangatkan akan berbagai cara dalam mengubah pola pikir dan kebiasaan sehingga bisa bangkit kembali dari keterpurukan.

bukuMiliki Bukunya Sekarang!

8. Honjok: Seni Hidup Sendiri - Crystal Tai, Francie Healey

Honjok adalah istilah dari Korea Selatan untuk orang yang melakukan kegiatan sendirian. Praktik hidup sendiri dan berada sendirian adalah fenomena global yang sedang berkembang, sebagian karena isolasi yang disebabkan oleh media sosial dan teknologi, sebagian lagi karena banyaknya individu yang memilih untuk tetap melajang lebih lama.

Buku ini hadir untuk memberikan strategi praktis, psikologis dan inspirasional yang dapat membantu kamu yang sendirian untuk memulai petualangan solonya dan merangkul kesendirian sebagai bagian dari kemandirian yang penuh rasa percaya diri.

bukuMiliki Bukunya Sekarang!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Honjok: Seni Hidup Sendiri

9. Beyond Mars and Venus - John Gray

Memiliki ilmu yang matang sebelum memulai suatu hubungan juga sangat diperlukan, apalagi buku ini mampu mengubah cara berpikir seseorang akan kata tentang cinta dan hubungan yang sesungguhnya.

Tidak ada yang sia-sia dari membaca buku yang akan mengubah pola pikirmu akan arti sebuah hubungan yang sesungguhnya. Karya John Gray ini selalu berhasil untuk meningkatkan dan menyelamatkan keharmonisan dalam sebuah hubungan.

bukuMiliki Bukunya Sekarang!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Beyond Mars and Venus

10. Jika Kita Tak Pernah Jatuh Cinta - Alvi Syahrin

Buku ini ditulis bagi kamu yang pernah merasa terpuruk akan cinta lalu bangkit lagi dengan penyebab yang sama. Namun, cinta juga bisa dikategorikan sebagai salah satu pengalaman hidup yang harus berani untuk dicoba. Tidak ada yang sempurna di dunia, apalagi kodrat manusia datang dan pergi serta perasaan setiap orang mampu berubah-ubah dengan mudahnya.

bukuMiliki Bukunya Sekarang!

Jika seseorang tidak pernah jatuh cinta, maka tidak akan ada banyak pelajaran dari masa lalu yang dapat diperoleh. Bagaimanapun juga cinta mampu mengajarkan arti menjadi tetap kuat ketika hati sedang terluka. Buku ini berisi kisah persahabatan yang terasa hangat dan nyaman bagi para pembaca yang jiwanya terluka dan membutuhkan pelukan hangat.


Baca juga: Cara Tepat untuk Memikat Perhatian Si Dia


Grameds! Itu dia 10 rekomendasi buku valentine yang wajib dibaca bagi kamu yang saat ini masih lajang atau masih nyaman sendirian. Jangan khawatir, karena valentine adalah hak bagi setiap orang untuk berbagi kebahagiaan dan suka cita. Selamat hari Valentine, semoga hal-hal baik selalu menyertaimu ya! 💖

Jangan sampai ketinggalan untuk ikuti semua diskon spesial yang ada di Gramedia.com ya! Cek semua promo menarik yang sedang berlangsung di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Belanja di Gramedia.com juga bisa dikirim dan diambil dari seluruh toko Gramedia di Indonesia. Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

multiKlik untuk Cara Belanja di Gramedia.com


Baca juga: Makin Ngerti Pasangan di Hari Valentine dengan Buku-Buku Ini


Sumber foto header: freepik.com