Semua akan Indah pada Akhirnya, Ini Rekomendasi Buku yang Happy Ending

Semua akan Indah pada Akhirnya, Ini Rekomendasi Buku yang Happy Ending

. 7 min read

Buku selalu dijadikan alternatif pilihan dari penatnya hari-hari yang sedang dijalani. Berbagai rekomendasi buku dengan genre yang beragam, bisa kamu pilih sesuka hati. Mulai dengan kisah-kisah yang memiliki akhir bahagia, menyedihkan, hingga open ending.

Mungkin beberapa dari kita berharap jika semua ini hanyalah bagian dari cerita kehidupan yang akan indah pada akhirnya. Kisah itu berakhir dengan harapan dan keinginan yang tercapai, walaupun tidak semua cerita happy ending berakhir memuaskan karena alur yang sudah tertebak atau karena kisahnya kurang kamu minati.

Mulai dari situ pula, saat ini penulis-penulis hebat meluncurkan aksinya dengan membangun kekuatan lain, seperti konflik yang pelik, alur yang rumit, dan karakter yang kuat agar tidak mudah ditebak. Sehingga pembaca dapat memahami jika akhir yang bahagia, didapatkan oleh tokohnya melalui perjuangan yang tanpa henti.

Penikmat novel-novel happy ending pastinya sangat puas dan berterimakasih kepada para penulisnya, dikarenakan kisah-kisah tokohnya sangat menakjubkan dan luar biasa. So, bagi kamu yang ingin membaca buku-buku happy ending langsung saja scroll list bukunya sekarang!

9 Rekomendasi Buku Happy Ending

1. Happy Ending Machine - Adelina Ayu

Hidup tidak selamanya berjalan sesuai keinginan, namun ternyata tuhan selalu memiliki rencana lain yang membuat kisah hidup kita menjadi lebih bahagia daripada yang pernah dibayangkan sebelumnya.

BukuMiliki Bukunya Sekarang!

Sama halnya, dengan jalan cerita di buku ini yang kisahkan Shailendra Avalokitesvara. Awalnya ia selalu mengira jika kebahagiaan adalah sesuatu yang mustahil baginya, hingga ia dipertemukan dengan seorang wanita yang ternyata dapat mengacak-acak persepsinya akan hidup, persahabatan, dan cinta.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Happy Ending Machine


Baca juga: Cuma Second Lead tapi Berhasil Buat Pembaca Jatuh Cinta, Siapa Saja Mereka?


2. Kala Langit Abu-Abu - Pradnya Paramitha

Buku ini akan membawa emosimu menjadi naik turun, saat berada di awal cerita hingga pertengahan ceritanya. Isu yang diangkat cukup berat sampai membuat sesak nafas seperti filsafat, sexual abuse, dan suicide. Tapi jangan khawatir, akhir cerita ini akan membuatmu kembali bernafas lega.

BukuMiliki Bukunya Sekarang!

Berawal dari kisah Langit Arswandaru yang jatuh cinta sejak pertama kali bertemu Raira Sore Pambayun, kisah cinta yang tidak bertepuk sebelah tangan ini terasa amat sempurna, karena keduanya diam-diam saling menatap dan melemparkan senyuman dari kejauhan.

Hingga suatu ketika, semuanya berubah saat Raira mengetahui kenyataan jika Langit menghamili sahabatnya sendiri. Raira yang patah hati segera menyingkirkan kisah cintanya, bahkan sebelum semuanya dimulai. Situasi menjadi amat rumit, ketika Langit tidak membiarkan Raira pergi dalam hidupnya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Kala Langit Abu-Abu

3. Cerita-cerita Bahagia Hampir Seluruhnya - Norman Erikson Pasaribu

Semua cerita-cerita dalam buku ini, memang tidak memiliki akhir yang berbunga-bunga. Tapi berhasil membuat pembaca menyadari bahwa kebahagiaan itu bentuknya berbeda-beda, karena jalan hidup setiap orang juga berbeda. Ada yang tersenyum sepanjang waktu saat menemukan bahagianya, ada pula yang menangis terharu saat mendapatkan arti bahagia dalam hidupnya.

BukuMiliki Bukunya Sekarang!

Buku ini kisahkan seorang ibu yang pergi ke Vietnam, karena cerita-cerita yang ia temukan melalui Wikipedia. Setelah anak tunggalnya meninggal dunia, sang ibu berusaha untuk bangkit kembali.

Selain itu terdapat kisah seorang penyair muda yang mengikuti petunjuk di milis bagi penyintas patah hati. Setiap cerita dalam buku ini, akan membuat kita menemukan kisah-kisah lama yang ternyata memengaruhi masa depan kita.

4. Berani Bahagia - Ichiro Kishimi Dan Fumitake Koga

Buku super populer ini akan membuatmu belajar menciptakan kisah happy ending mu sendiri, berawal dari satu pilihan sederhana yang ternyata mampu menguak takdir seseorang menjadi luae biasa.

Berani bahagia, akan membuat pembaca memiliki pandangan yang lebih luas akan arti bahagia yang sesungguhnya. Buku yang dipaparkan oleh Alfred Adler, seorang tokoh besar psikolog di abad kesembilan ini memuat percakapan antara seorang filsus dan seorang pemuda.

BukuMiliki Bukunya Sekarang!

Setelah percakapan pertama mereka berjalan tiga tahun lamanya, si pemuda ini merasa bahwa gagasan Adler hanyalah teori. Hingga akhirnya sang filsuf dan pemuda memperdalam pemahaman Adler dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

Adapun, buku ini juga memiliki seri lainnya yang berjudul Berani Tidak Disukai, buku ini akan mengungkapkan cara hidup yang baru dan melepaskan belenggu trauma masa lalu serta espektasi orang lain.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Berani Bahagia

5. Gratitude - Greatmind

Nyatanya happy ending hanyalah sesuatu yang baru dalam kehidupan. Oleh karenanya, kita sebagai manusia harus banyak-banyak bersyukur karena selalu diberikan bahagia yang lain disetiap detiknya.

BukuMiliki Bukunya Sekarang!

Seperti saat hujan kita meminta sinar matahari, tapi jika cuaca terik maka kita meminta agar hujan segera turun. Meminta tanpa mensyukuri tidak akan pernah bisa habis. Padahal, keadaan yang kita jalani ternyata lebih baik daripada keadaan yang dihadapi orang lain.

Rasa syukur didapat saat kita merasa cukup dengan semua hal yang kita miliki. Buku ini berisi kumpulan esai dari sejumlah penulis populer seperti Henry Manampiring, Daniel Manantan, Desi Anwar, Billy Boen, Andra Alodita, Ucita Pohan, dan masih banyak lagi yang merangkum kisah dan pandangan mereka akan bagaimana kita dapat menentukan rasa syukur melalui hal-hal kecil yang ditemui dalam hidup.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Gratitude

6. 7 Tastes of Love - Toko Koyanaga

Dapur jadi tempat yang membahagiakan untuk Kiriko, karena selalu mengingatkannya akan sosok sang nenek. Namun, Kiriko dilarang ke dapur saat hidup di apartemen mewah milik keluarga suaminya, Keiichi. Kiriko selalu dihidangkan makanan oleh Keiichi. Walaupun begitu, ia masih sangat rindu akan masakan sederhana yang dibuat dengan penuh cinta.

BukuMiliki Bukunya Sekarang!

Diam-diam Kiriko bekerja di sebuah panti untuk lansia sebagai staf dapur. Ia bertemu Sajita-san, penghuni panti yang nyentrik dan mampu mengubah hidupnya. Dari Sajita-san pun ia mengenal tempat yang hidangannya mampu menghangatkan hatinya.

Novel ini membahas dari cinta, persahabatan, hingga membawa isu kesehatan mental. Kamu pun bisa mengenal masakan Jepang yang menggugah selera dan penuh cita rasa. Novel ini menyadarkan kita bahwa makanan bisa mendekatkan hubungan kita dengan seseorang, tapi juga mampu menciptakan jarak.

7. Invitation Only - Cecillia Wang

Gia Nicolette Tjahrir, cucu dari mantan wakil presiden yang punya image “nakal”, sibuk mengencani Michael yang sudah punya pacar. Berbanding terbalik dengan Bendara Raden Mas Thackeray Agnibrata, mahkota putra kerajaan yang cupu dan akan menggantikan ayahnya sebagai raja. Walaupun begitu, ia begitu mencintai Gia, yang padahal ia pun dijodohkan dengan anak Menteri penyabet gelar Miss Indonesia.

BukuMiliki Bukunya Sekarang!

Gia yang sering menghabiskan waktu bersamanya, walau hanya untuk menyelesaikan tugas Gia atau jadi suruhannya Gia. Tackie atau si cupu, panggilan dari Gia untuknya, selalu membuat mahkota raja ini jatuh cinta padanya.

Ada banyak kejadian pahit manis yang membuat Gia dan Tackie akhirnya disatukan oleh takdir. Menikah membuat Gia harus mendampingi tugas kenegaraan Tackie yang terasa asing bagi Gia. Hal ini menjadikan permasalahan bagi mereka, juga hubungan lainnya. Sanggupkah cinta mereka tetap kuat menghadapi berbagai badai?

8. The Case We Met - Flazia

Selain banyak ilmu mengenai kedokteran dan hukum serta sentuhan religi dalam buku ini, kamu akan dihujani kisah manis di akhirnya. Mengisahkan tentang Natan, seorang dokter anestasi yang kini tengah terkena kasus karena dianggap melakukan malapraktik saat operasi yang membuat pasiennya meninggal dunia.

BukuMiliki Bukunya Sekarang!

Natan akhirnya meminta tolong pada sahabat baiknya, Rehan, untuk menyelesaikan kasusnya. Rehan pun meminta bantuan sang adik, Dita, yang menganggap adiknya itu sudah berpengalaman baik dalam menghadapi kasus malapraktik. Persidangan demi persidangan memenculkan berbagai konflik dan kejutan, tapi di luar itu, kisah antara Natan dan Dita hadir menemani mereka.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> The Case We Met

9. Almost 10 Years Ago - Trini

Anna Mollan kini tak percaya dengan kebahagiaan maupun cinta di dunia. Hal ini karena kejadian pahit yang dialaminya saat berumur sembilan tahun. Ibu dan kakaknya meninggal dalam kecelakaan di musim panas yang harusnya menyenangkan, dan ayahnya yang selamat kini mengalami gangguan jiwa.

BukuMiliki Bukunya Sekarang!

Joshua Madison, psikiater tampan yang bertahun-tahun menangani ayahnya, hadir untuk membantu Anna. Lalu ada Nolan Vervain, seorang basist band ternama yang terang-terangan mencintai Anna. Kedua lelaki tersebut yang hadir menemani dan menjadi teman bicara Anna, tak mampu membuatnya kembali percaya dengan namanya cinta.

Kejadian pahit tersebut membentuk diri Anna menjadi seseorang yang dingin dan tertutup. Hingga pada suatu hari, muncul kehadiran lelaki bernama Danny, yang setiap hari datang ke tempat kerja Anna dan memberinya bunga. Danny membuat Anna kini kembali bahagia dan percaya dengan cinta. Namun, ia tiba-tiba menghilang saat Anna mulai membuka diri, dan kembali hanya untuk membuat hidup Anna terhempas sekali lagi.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Almost 10 Years Ago


Baca juga: Buku-Buku Ini Ingatkan Kita Bahwa Keluarga Adalah Tempat Paling Nyaman


Ayo, borong semua buku yang berakhir memiliki kisah bahagia, penuh makna, dan penuh rasa syukur akan hidup yang sedang dijalani! Semuanya cocok untuk dibaca kapanpun dan di situasi apapun.

Jangan sampai ketinggalan juga untuk ikuti semua diskon spesial yang ada di Gramedia.com. Cek semua promo menarik yang sedang berlangsung di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Belanja di Gramedia.com juga bisa dikirim dan diambil dari seluruh toko Gramedia yang terdekat dari rumahmu, lho. Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

multiKlik untuk Cara Belanja di Gramedia.com


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com