Cuma Second Lead tapi Berhasil Buat Pembaca Jatuh Cinta, Siapa Saja Mereka?

Cuma Second Lead tapi Berhasil Buat Pembaca Jatuh Cinta, Siapa Saja Mereka?

. 5 min read

Second lead memang tidak asing lagi bagi penggemar drama maupun novel Korea yang memperlihatkan pemeran utama keduanya lebih menarik dan tersorot. Karakternya bisa pria maupun wanita dan pembaca seringkali dibuat terkesima hingga mengidolakan para pemeran kedua daripada pemeran utamanya.

Para pemeran kedua atau pemain pendukung ini bukan sembarang karakter, karena biasanya karakter mereka cenderung kuat dan merupakan bagian dari inti cerita yang sama berpengaruhnya dengan si karakter utama.

Tanpa adanya pemeran kedua atau pemeran pendukung, kisah-kisah dalam buku mungkin tidak akan semenyenangkan itu lagi. Oleh karena itu, menjadi pemeran kedua ternyata sama pentingnya juga dalam sebuah kisah yang indah.

Bagi kamu yang sering merasa seperti ini, kemungkinan paling besarnya kamu telah berhasil terjerat dalam second lead syndrome. Berikut Admin berikan lima rekomendasi buku untuk para second lead syndrome yang selalu bisa mencuri perhatian pembaca.

5 Rekomendasi Buku dengan Second Lead yang Berhasil Buat Jatuh Cinta

1. Dr. Watson - The Case Book of Sherlock Holmes, Sir Arthur Conan Doyle

Sherlock Holmes memang selalu keren, setia, penyabar, dan luar biasa. Semua pembaca pasti mengakui kehebatannya yang istimewa ini. Tapi ada tokoh kedua yang tak kalah luar biasa dan selalu dipuja-puja pembaca dibalik kerennya Sherlock Holmes, yaitu Dr. Watson.

BukuDapatkan Bukunya Disini!

Sherlock Holmes merupakan detektif eksentrik yang melakukan aksinya sejak mengunjungi kamar sewaannya di Baker Street dan melakukan duet mautnya dengan Profesor Moriarty, sang Napoleon di dunia kejahatan.

Dunia memang menjadi tempat yang aman, sejak Holmes berhasil menyingkirkan Profesor, namun prestasi itu harus ditebusnya dengan nyawa. Ia bersama sobat setianya yang bernama Dr. Watson segera melakukan aksinya kembali, untuk mencatat berbagai kasus baru yang berujung decak kagum dan membangkitkan rasa haru.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> The Case Book of Sherlock Holmes

2. Su Daji - Perang Opium (The Poppy War), R.F. Kuang

Su Daji merupakan pemimpin kekaisaran Nikan dan perempuan tercantik pada masanya. Su Daji sangat mempesona, berkuasa, dan memiliki banyak kekuatan luar biasa yang akhirnya bisa menarik hati pembaca.

BukuDapatkan Bukunya Disini!

Dalam perang Opium, Rin berhasil masuk dalam akademi militer elite di Kekaisaran Nikan yang bernama Sinegard. Ia kerap kali menjadi bulan-bulanan orang lain karena ia miskin dan perempuan dianggap lemah.

Dalam keadaan putus asa ini, akhirnya Rin mendapatkan dirinya ternyata memiliki kekuatan supranatural yang mematikan hingga bisa menyelamatkan rakyat. Di bawah bimbingan gurunya, Rin mengetahui bahwa dewa-dewa yang selama ini ia kira telah meninggal dunia ternyata masih hidup.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Perang Opium (The Poppy War)


Baca juga: Rekomendasi Novel Terjemahan Terpopuler yang Wajib Kamu Baca


3. Gon - Almond, Sohn Won Pyung

Pemeran kedua dalam buku ini adalah Gon yang berkarakter blak-blakan, keras kepala, dan berapi-api. Berbanding terbalik dengan sang tokoh utamanya yang tak mampu merasakan maupun mengeksperikan setiap perasaan. Tapi dengan adanya tokoh Gon di sini membuat kisah yang disajikan menjadi lebih seru dan menyenangkan.

BukuDapatkan Bukunya Disini!

Almond merupakan novel yang memberikan harapan kepada yang percaya bahwa hati dapat mengendalikan kepala. Jika emosi tumbuh, maka dunia juga ikut tumbuh. Pembaca akan dibuat berdebar-debar hingga menangis seketika saat membaca novel yang super indah ini.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Almond

4. Lastri - Pemetik Bintang, Venerdi Handoyo

Meskipun bukan tokoh utama, justru Lastri memiliki karakter yang kuat. Ia seringkali melontarkan ujaran-ujaran yang tajam tetapi benar dan apa adanya. Lastri berhasil membuat kehadirannya jadi melekat di pikiran para pembaca dan tidak mudah untuk dilupakan begitu saja.

BukuDapatkan Bukunya Disini!

Buku ini kisahkan Rifat yang melewatkan hari-harinya berdua dengan sang Bapak. Dalam kesunyiannya, ia bertemu dengan Nina yang ternyata sama-sama kesepian pula. Hubungan mereka semakin hari semakin terasa erat, hingga suatu hari Nina pergi begitu saja dan meninggalkan pertanyaan-pertanyaan yang tidak akan pernah terjawab. Menariknya, buku ini berupaya untuk menyatukan dua jiwa yang rapuh untuk saling melengkapi.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Pemetik Bintang

5. Kell - Akar: Supernova, Dee Dewi Lestari

Kell adalah teman seperjuangan Bodhi yang super tampan, rupawan, dan berjiwa petualang. Selain itu, Kell juga dikenal easy-going serta suportif. Karakter super sempurnanya ini sangat diidam-idamkan pembaca hingga membuat mereka jatuh hati seketika.

BukuDapatkan Bukunya Disini!

Kisah ini berawal dari Gio yang mendapat kabar jika Diva hilang dalam sebuah ekspedisi sungai di pedalaman Amazon. Sementara itu, di Indonesia ada perjalanan seorang anak yatim piatu bernama Bodhi yang dibesarkan di Wihara oleh Guru Liong. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk meninggalkan tempatnya dan berpetualang ke Asia Tenggara.

Sewaktu di Bangkok, Gio bertemu dengan pria eksentrik yang mengajarinya membuat seni tato bernama Kell. Setelah itu, Bodhi menjadi bagian dari komunitas tato yang memiliki peran sebagai seniman tato bersama Kell dan berpetualang ke berbagai negara di dunia.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Novel Akar: Supernova


Baca juga: 10 Tokoh Fiksi Idaman Sejuta Umat dalam Buku-Buku Populer


Penasaran dengan ceritanya? Walaupun mereka hanya second lead, tapi bisa membuat kamu jatuh hati seketika!

Grameds, jangan sampai ketinggalan untuk ikuti semua diskon spesial yang ada di Gramedia.com ya! Cek semua promo menarik yang sedang berlangsung di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Belanja di Gramedia.com juga bisa dikirim dan diambil dari seluruh toko Gramedia yang terdekat dari rumahmu, lho. Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

multiKlik untuk Cara Belanja di Gramedia.com


Sumber foto header: netral.news