Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Buku-Buku Ini Ingatkan Kita Bahwa Keluarga Adalah Tempat Paling Nyaman

Buku-Buku Ini Ingatkan Kita Bahwa Keluarga Adalah Tempat Paling Nyaman

Keluarga merupakan harta yang paling berharga, sekaligus sebaik-baiknya tempat paling nyaman untuk kembali dari hiruk pikuk dan penatnya dunia. Keluarga juga merupakan support system paling utama yang selalu ada dan selalu bisa menerima baik buruknya diri kita.

Apapun yang terjadi, keluarga selalu tidak tertandingi dan selalu jadi tempat paling nyaman. Berikut ini lima rekomendasi buku yang ingatkan kita bahwa keluarga adalah tempat paling nyaman untuk pulang.

5 Rekomendasi Buku yang Tunjukan Alasan Keluarga Sebagai Tempat Paling Nyaman

1. Seribu Wajah Ayah - Nurun Ala

Seiring berjalannya waktu, kita mungkin kurang memperhatikan orang-orang yang berada di sekitar kita karena kesibukan yang melanda. Dalam buku ini, kita akan melihat kerinduan seorang anak pada ayahnya. Namun, rindu itu sudah tak bisa terobati lagi, karena rindu telah dibawa pergi dan balas budi yang tak akan pernah terbalas lagi.

BukuBaca Bukunya Sekarang!

Berisi kisah di masa lalu, tentang potongan ingatan yang selalu dikenang, anak ini selalu terbayang ekspresi wajah sang ayah. Meskipun begitu, tapi pastinya semua anak yakin jika ada wajah yang ternyata telah ia sembunyikan. Ia menopang segala lelah, penat, dan tangis untuk dirinya sendiri, yang selalu mencoba tegar dalam setiap keadaan.

Buku ini berisi kenangan akan seribu wajah ayah, yang ingin selalu dikenang namun takkan pernah bisa untuk dikembalikan. Ayah adalah sosok orang terhebat pertama yang kita kenal dalam hidup.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Seribu Wajah Ayah


Baca juga: Merayakan Hari Ayah Nasional, Ini Sejarah Dibalik Penetapan Harinya


2. Ibu Tercinta (Please Look after Mom) - Kyung Sook Shin

Kehadiran keluarga bagaikan penenang di kala kejamnya dunia yang sedang kita hadapi. Pengorbanan, perjuangan, dan pertolongan mereka membuat hidup rasanya jadi lebih mudah. Selagi masih ada kesempatan, ucapkanlah terima kasih kepada mereka, terutama ibu.

BukuBaca Bukunya Sekarang!

Buku ini mengawali cerita pada sepasang suami istri yang berangkat ke kota untuk mengunjungi anak-anak mereka yang telah dewasa. Sang suami terburu-buru dan bergegas naik ke gerbong kereta dan mengira istrinya mengikuti dibelakang. Setelah melewati beberapa stasiun barulah ia menyadari bahwa istrinya tidak ada.

Istrinya tertinggal di stasiun Seoul, perempuan yang hilang itu tidak kunjung ditemukan. Keluarga merasa amat kehilangan dan menimbulkan trauma. Namun, hal tersebut membuat mereka semua tiba-tiba teringat hal-hal di masa lampau, yang membuat mereka menyadari pentingnya peran sang ibu bagi hidup mereka selama ini, namun mereka lupa untuk kembali memperhatikan ibu.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Ibu Tercinta (Please Look after Mom)


Baca juga: Berbagai Fiksi Menarik untuk Dibaca di Hari Ibu


3. Keluarga Cemara - Arswendo Atmowiloto

Kasih sayang yang dipancarkan dalam buku ini terasa sangat hangat dan mampu membuat kita merasa dicintai. Keberadaan mereka di setiap momen kehidupan, baik itu senang ataupun sedih ternyata mampu menjadi penyemangat hidup yang tidak tertandingi.

BukuBaca Bukunya Sekarang!

Buku ini kisahkan keluarga yang memilih hidup dengan mengutamakan kejujuran. Keluarga ini sangat sederhana, terdiri atas Abah sang kepala keluarga yang bekerja sebagai penarik becak dan buruh apa saja, dan ada Ema atau ibu yang membuat opak untuk dijajakan putrinya.

Selain itu, ada si sulung yang bernama Euis, ia masih kelas enam SD dan pernah mengalami masa jaya orangtuanya sebagai pengusaha. Begitupun dengan Ara atau Cemara yang baru masuk TK, serta yang terakhir ada si bungsu bernama Agil. Jika air mata bisa menjadi simbol kebahagiaan dalam sebuah kisah, maka keluarga ini adalah salah satunya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Keluarga Cemara Seri 1

4. Sawitri dan Tujuh Pohon Kelahiran - Mashdar Zainal

Hidup tidak pernah selamanya berjalan baik-baik saja, ada kalanya kita pulang membawa perasaan sedih, kecewa, marah, atau bahkan luka. Namun apapun yang terjadi, keluarga akan selalu membukakan pintu, selalu mendukung, dan memberikan pelukan hangat untuk kita. Selagi kita memiliki keluarga, kita dijamin tidak akan pernah merasa sendiri karena mereka selalu ada untuk kita.

Novel ini menceritakan tentang Sawitri, seorang ibu di desa yang gemar menanam pohon dengan karakter berbeda-beda untuk setiap anak yang ia lahirkan. Ia selalu berharap jika anak-anaknya kelak akan tumbuh dan hidup dengan karakter pohon-pohon tersebut.

BukuBaca Bukunya Sekarang!

Selain itu, ternyata pohon-pohon itu dijadikan obat penawar rindu, penghibur, pengingat, dan penanda manakala anak-anaknya telah tumbuh dewasa dan merantau keluar kota untuk meniti jalan hidupnya masing-masing.

Buku ini berisi banyak inspirasi tentang sikap dan nilai-nilai yang utama seperti kesabaran, keihklasan, kepasrahan, ketulusan, keteguhan, kegigihan, pantang menyerah, serta kasih sayang, dan cinta kasih yang mampu menggugah hati dan jiwa pembaca.

5. Ayahku (Bukan) Pembohong - Tere Liye

Dari keluarga kita bisa memetik nilai-nilai kehidupan yang tidak akan pernah bisa didapatkan di tempat lain. Di setiap perbincangan yang tercipta, ada berbagai pelajaran hidup yang bisa didapatkan sekaligus pedoman diri agar hidup selalu menjadi lebih baik lagi.

BukuBaca Bukunya Sekarang!

Buku ini kisahkan seorang anak yang dibesarkan dengan dongeng-dongeng kesederhanaan hidup yang justru membuat ia membenci ayahnya sendiri. Dalam setiap halamannya memiliki kisah-kisah yang indah, hingga mampu membuat pembaca ingin segera berlari secepat mungkin menemui ayah, sebelum semuanya terlambat, dan kita tidak akan pernah sempat lagi untuk mengatakannya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Novel Ayahku (Bukan) Pembohong


Baca juga: Mirai, Kisahkan Tentang Arti Penting Keluarga


Semua rekomendasi buku ini mampu mengingatkan kita kembali bahwa kehadiran keluarga jadi hal yang paling berarti. Keluarga, jadi tempat paling nyaman untuk kita pulang, maka dari itu sayangi mereka selagi masih bisa bersama. Sampaikan salam dari Admin untuk mereka ya. ❤️👨‍👩‍👧

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

multiKlik untuk Cara Belanja di Gramedia.com


Sumber foto header: Unsplash


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus