Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Komik yang Animenya Akan Tayang pada Oktober 2022

Rekomendasi Komik yang Animenya Akan Tayang pada Oktober 2022

Alih wahana dari komik ke anime sudah sering dilakukan. Anime biasa digunakan untuk menaikan penjualan komiknya. Jika mendapat tanggapan yang positif, maka anime dapat dilanjutkan ke musim berikutnya.

Penayangan anime dibagi menjadi empat sesuai musim yang ada di Jepang. Pertama adalah musim semi yang biasanya tayang mulai bulan Maret sampai April, musim panas tayang pada bulan Juni sampai Agustus, musim gugur yang tayang dari Oktober sampai Desember, dan musim dingin tayang dari Januari sampai Maret.

Memasuki bulan Oktober, berarti akan ada anime musim gugur yang tayang. Sekarang Admin mau kasih beberapa rekomendasi komik yang animenya akan tayang di musim gugur 2022 nanti. Penasaran apa saja komiknya? Baca terus ya! 😁

Rekomendasi Komik yang Animenya Akan Tayang pada Oktober 2022

1. Spy x Family

SpyBaca Komiknya di Sini!

Seorang mata-mata bernama Twilight mendapatkan misi penting untuk mendamaikan dunia. Misi kali ini adalah harus memata-matai Donovan Desmond, pemimpin Partai Persatuan Nasional di Ostania. Namun, misinya kali ini sangat sulit karena dia harus berkeluarga! Satu-satunya cara mendekati Donovan adalah dekat dengan anaknya yang bersekolah di salah satu sekolah bergengsi, sehingga ia harus memiliki anak untuk didaftarkan ke sekolah tersebut. Markasnya memberi nama palsu padanya yaitu Loid Forger.

Dalam mencari keluarga palsunya, Loid berkunjung ke panti asuhan dan akhirnya mengadopsi anak bernama Anya. Ia pun bertemu dengan seorang wanita secara tidak sengaja bernama Yor Briar dan memutuskan untuk menikah dengan dia. Tanpa Loid ketahui, istri dan anaknya ternyata punya sebuah rahasia. Yor adalah pembunuh bayaran sedangkan Anya adalah seorang esper! Kisah kocak dari keluarga palsu ini pun dimulai.

Spy x Family pada awal tahun ini memiliki adaptasi anime. Bagian pertama sudah rilis pada 9 April 2022, dan bagian kedua dari musim pertamanya akan rilis pada 1 Oktober 2022.

Koleksi semua volumenya di sini!! >>> Spy x Family


Baca Juga: Komik Spy x Family: Aksi Spionase dan Komedi Lucu dari Keluarga Palsu


2. Untukmu yang Abadi

UntukmuBaca Komiknya di Sini!

Bercerita tentang sebuah "bola" yang bisa berubah bentuk. Selagi mengumpulkan informasi, bola tersebut berubah bentuk mulai dari lumut, batu, serigala, hingga manusia. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang pemuda sekarat dan memutuskan merubah wujudnya menjadi pemuda itu. Perjalanan abadi di dunia yang penuh "rangsangan" pun dimulai

Untukmu Yang Abadi sudah diadaptasi menjadi anime. Musim pertamanya berjumlah 20 episode rilis pada bulan 12 April 2021. Musim pertamanya mengadaptasi enam volume pertama. Musim keduanya akan rilis pada 23 Oktober 2022.

Koleksi semua volumenya di sini!! >>> Untukmu yang Abadi

3. Blue Lock

BlueBaca Komiknya di Sini!

Pada pergelatan Piala Dunia 2018, Jepang tersisih di perempat final setelah dikalahkan oleh Belgia. Kegagalan ini menyebabkan Asosiasi Sepak Bola Jepang untuk mencari striker terbaik untuk Piala Dunia 2022. Pencariannya dilakukan melalui kamp pelatihan yang diberi nama Blue Lock. Pelatih Blue Lock, Jinpachi Ego, menegaskan bahwa ia membutuhkan striker egois yang nantinya akan dimainkan sebagai striker ekslusif untuk Piala Dunia 2022. Yoichi Isagi dan penyerang SMA lainnya pun harus bersiap untuk merebutkan posisi striker Jepang untuk Piala Dunia 2022.

Berkat popularitasnya yang tinggi, Blue Lock pun akhirnya mendapatkan adaptasi animenya yang akan rilis pada 9 Oktober 2022.

Koleksi Semua Volumenya di Sini!! >>> Blue Lock


Baca Juga: Komik Blue Lock akan Diangkat Menjadi Serial Anime Oktober Mendatang!


4. Mob Psycho 100

MobBaca Komiknya di Sini!

Shigeo Kageyama atau lebih akrab dipanggil Mob adalah anak SMP kelas 8 yang hanya ingin menjalani kesehariannya secara normal. Namun, hal itu terlihat sulit untuk dilakukan karena ia terlahir dengan kekuatan psikis! Lahir dengan kekuatan psikis yang hebat membuatnya sering menghadapi makhluk-makhluk supernatural. Ia selalu berusaha meminimalisir penggunaan kekuatannya dengan berguru kepada Reigen Arakata, mentornya yang tidak memiliki kekuatan. Manga ini menceritakan kehidupan Mob dalam melawan makhluk supernatural dan juga perkembangan dirinya.

Mob Psycho 100 sudah diadaptasi menjadi anime yang diproduksi oleh studio BONES. Tiap musim memiliki jarak tiga tahun. Musim pertama berjumlah 12 episode rilis pada 12 Juli 2016. Musim kedua berjumlah 13 episode rilis pada 7 Januari 2019. Lalu musim ketiga akan rilis nanti pada 6 Oktober 2022.


Baca juga: Mob Psycho 100: Anak Indigo yang Ingin Hidup Normal


5. My Hero Academia

Di dunia yang hampir sebanyak 80% populasinya memiliki kekuatan super, Izuku Midoriya yang bermimpi menjadi pahlawan tidak memiliki kekuatan sama sekali. Kekuatan di dunianya ini disebut dengan quirk. Suatu hari, ia bertemu pahlawan legendaris bernama All Might. All Might memberikan kekuatannya kepada Izuku setelah melihat potensi dirinya dan mulai melatih Izuku untuk memasuki sekolah untuk pahlawan super.

My Hero Academia sudah diadaptasi menjadi anime sejak 2016. Musim pertamanya berjumlah 13 episode rilis pada 3 April 2016. Musim keduanya yang berjumlah 25 episode rilis pada 1 April 2017. Musim ketiganya berjumlah 25 episode rilis pada 7 April 2018. Musim keempatnya berjumlah 25 episode rilis pada 25 Oktober 2019. Musim kelimanya yang berjumlah 25 episode rilis pada 27 Maret 2021. Dan yang terbaru musim keenamnya akan rilis pada 1 Oktober 2022 nanti.

Itu dia beberapa rekomendasi manga yang animenya akan tayang bulan depan. Sebelum animenya rilis, yuk koleksi dahulu manganya untuk mengingat lagi cerita-ceritanya! Semua manga ini bisa kalian dapatkan dengan diskon sebesar 15% dalam rangka acara Gramedia Toys and Comic Land.

PromoCek Promonya di Sini!

Gramedia Toys Comic Land

Berkolaborasi dengan BRI dan Emway Globalindo, Gramedia mengadakan acara bertajuk "Toys and Comic Land 2022" dengan tema Pop Culture. Acara ini diadakan dalam mengapresiasi dan memberi ruang berkreasi kepada para pecinta komik dan mainan.

Ada beberapa rangkaian acara yang diadakan, yaitu:

  • Pameran komik dan mainan
  • Kompetisi yang diadakan secara offline dan online
  • Talkshow dan workshop bersama penulis dan komunitas

Acara ini dihelat di Gramedia World BSD Tangerang pada 16-18 September 2022.

Tidak hanya acara perlombaan, Gramedia juga memberi diskon sebesar 15% untuk semua komik terbitan Gramedia. Gunakan kode TOYCOMBRI25 untuk mendapatkan diskon tambahan! Diskonnya tidak hanya sampai situ lho. Bagi pengguna BRI debit dan BRI kredit maka akan mendapatkan diskon sebesar 10%. Tambahan diskon juga berlaku dengan minimal transaksi Rp.100.000 dan maksimal transaksi Rp.1.000.000. Diskon ini berlaku dari tanggal 16 September 2022 sampai 24 September 22. Tunggu apalagi? Yuk segera beli komik-komik incaran kalian sebelum masa diskonnya berakhir!!


Sumber foto header: animenyus.com

Penulis: Mohammad Fachrul Rozy


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus