Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi E-Book Resep Masakan Populer

Rekomendasi E-Book Resep Masakan Populer

Berbagai menu resep makanan selalu dijadikan acuan untuk para ibu hebat yang mulai belajar memasak, atau hendak mencari menu-menu baru untuk dihidangkan pada saat sarapan, makan siang, dan makan malam bersama keluarga tercinta.

Membaca berbagai buku resep, mulai dari makanan sehari-hari, camilan, dan sajian spesial, tentu sangat mudah sekali ditemukan di zaman modern seperti ini. Berbagai platform media sosial kerap kali membagikan menu-menu andalannya, agar bisa mencoba di rumah atau dijual di lingkungan sekitar rumah.

Sekarang, Admin juga nggak mau ketinggalan untuk memberikan 10 rekomendasi e-book resep super praktis yang bisa dibaca dan dibawa kemanapun. E-book resep makanan populer ini bisa bantu kamu mahir dan pandai memasak, sekaligus dijadikan peluang usaha kuliner kecil-kecilan di rumah.

Rekomendasi E-Book Resep Makanan Populer

1. 35 Resep Lauk Ikan Minim Minyak - Indriani

Ikan merupakan salah satu makanan sehat yang baik dikonsumsi oleh semua kalangan usia. Makan ikan secara rutin mampu mencegah kegemukan, menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, hingga kanker. Memasak ikan dengan cara mengukus, dipanggang di microwave, atau panggang di oven, menjadi cara memasak paling sehat dibandingkan digoreng.

bukuMiliki E-Book Resep Makanan Populer Disini!

E-book ini berisi 35 resep lauk ikan berbagai daerah di Nusantara mulai dari Jambi, Banjar, Manado, Makassar, hingga Bali. Beberapa menu diantaranya adalah Udang Bakar Bumbu Makasar, Rajungan Bakar Bumbu Kari, Cumi Bakar Serai, Baronang Bakar Bumbu Kecap, Kembung Bakar Bumbu Kunyit, Sate Cumi Bakar Balado, dan berbagai menu menarik lainnya yang wajib kamu coba.

2. 70 Resep Easy Cook Praktis, Halal dan Non MSG - Yunita Anwar

Memasak hidangan yang lezat, sehat, dan praktis merupakan dambaan kita semua. Terlebih masakan rumah selalu memiliki kesan istimewa dan selalu dirindukan oleh keluarga.

bukuMiliki E-Book Resep Makanan Populer Disini!

Melalui e-book ini, berbagai variasi resep makanan Indonesia, Asia, dan Barat, dapat memberikan inspirasi untuk menyajikan makanan yang bervariasi sehingga tidak membosankan dan bisa dinikmati oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Resep-resep di dalam buku ini diantaranya adalah Ayam Goreng Lemon, Baked Rice Salmon Mentai, Bakwan Sayur Renyah, Chicken Nugget Mayonaise, Ebi Furai, Empal Bumbu Kuning, Ikan Goreng Asam Manis, Kari Ayam, Nasi Tim Kecap dan menu-menu super praktis lainnya.

3. Resep Masakan Nusantara Favorit, Dari Aceh Hingga Papua - Rika Kusumawati

E-book ini akan membuat kita mengenal aneka masakan berbagai daerah di Indonesia yang begitu kaya akan rempah dan sangat menggugah selera kita semua untuk segera mencobanya.

bukuMiliki E-Book Resep Makanan Populer Disini!

Ada ratusan resep masakan yang sudah dikumpulkan dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari makanan berat seperti olahan daging, ikan, aneka olahan sayur, hingga aneka camilan atau makanan ringan.

4. Resep Masakan Minang Warisan Sari Ratu - Gaza Saleh Ali Auwines

E-book ini ditulis oleh Gaza Saleh Ali Auwines yang keluarganya merupakan seorang pengusaha restoran Minang selama 35 tahun. Sebagai pewaris restoran Minang selanjutnya, Gaza sangat percaya diri untuk terjun langsung ke dapur dan memasak sendiri makanan Minang warisan sang nenek.

bukuMiliki E-Book Resep Makanan Populer Disini!

Dikarenakan adanya perkembangan zaman, Gaza mengaku resep masakannya diadaptasi dengan versi modern, di mana pemakaian bumbu sampai proses masak menggunakan bahan-bahan siap makan dan peralatan modern yang membuat masak jadi lebih mudah.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Resep Masakan Minang Warisan Sari Ratu

5. 35 Resep Lauk Favorit Ikan Serba Pedas - Indriani

Setelah melewati tahun baru, makan berbagai jenis daging-dagingan mulai dari ayam, kambing hingga sapi. Maka kali ini, saatnya kamu mencoba resep masakan ikan yang mengandung protein tinggi dan kaya akan omega 3 yang sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang dan kesehatan otak.

bukuMiliki E-Book Resep Makanan Populer Disini!

Setiap daerah di Indonesia memiliki resep makanan khas yang menggunakan ikan serba pedas dari berbagai daerah di Indonesia. Sebagian resep populernya, yaitu Pencok Lele Banyumas, Keropok Bandeng, Panggang Haruan, Peupeucak Ikan Mas, Ikan Bakar Calo Dabu-dabu Papua, Ikan Bawal Bakar Sambal Mangga Khas Banten dan menu ikan pedas lainnya.

6. Koleksi Resep Cooking dan Baking Julie Kitchen - Julie Wirahardja

Pada awalnya resep-resep beserta foto penulis buku resep populer yang bernama Julie Wirahardja ini hanya membagikannya melalui Instagram. Resep makanan dan foto-fotonya yang dibagikan ke akun instagram @julie.w_ ini, tujuan awalnya hanyalah sebagai dokumentasi bagi keluarga yang bermukim di Australia.

bukuMiliki E-Book Resep Makanan Populer Disini!

Oleh karena itu, Julie terus mencoba memudahkan mereka mencari resep-resep kesukaan keluarga hingga mencapai 40.000 pengikut. Mereka sangat antusias mempraktikan resep-resep tersebut, baik untuk dinikmati keluarga atau sebagai usaha kuliner kecil-kecilan.

E-book ini berisi 90 resep andalan keluarga yang sudah terbagi menjadi dua bagian, yaitu cooking dan baking. Resep-resep ini disampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami hingga pembaca dapat segera mencoba dan mempraktikannya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Koleksi Resep Cooking dan Baking Julie Kitchen

7. Resep Kue, Kudapan Tradisional dan Populer - Mince Sriwati

Akun instagram @cheche_kitchen yang memiliki lebih lebih dari 128.000 pengikut, telah turut meramaikan dunia kuliner di media sosial. Penulis e-book ini adalah seorang ibu rumah tangga kelahiran Batu Sangkar, Sumatera Barat yang kini berdomisili di Riau. Hobi memasaknya dilakukan secara ototididak khususnya masakan dan kue Minang.

bukuMiliki E-Book Resep Makanan Populer Disini!

Buku ini berisi kumpulan 60 resep kue dan kudapan tradisional dan populer, yang pernah diunggah di instagram @cheche_kitchen dan banyak di-recook oleh para pengikutnya sebagai menu populer yang patut untuk dicoba.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Resep Kue, Kudapan Tradisional dan Populer

8. 53 Resep Sate Daging Favorit - Indriani

Ada berbagai macam jenis sate mulai dari Sate Maranggi, Sate Madura, Sate Padang, atau Sate Buntel Khas Solo. Namun tentu saja, setiap makanan yang dikonsumsi harus memiliki batasan.

Walaupun kamu sangat suka, tetap jangan berlebihan terutama jika kamu penderita kolesterol. Disarankan agar jangan terlalu banyak menyantap sate jeroan ya, karena kandungan lemak dan kadar kolesterolnya terbilang tinggi.

bukuMiliki E-Book Resep Makanan Populer Disini!

Buku 50 Resep Sate Daging Terfavorit ini berisi pilihan resep sate daging sapi dan kambing yang bisa kamu masak di rumah. Tidak hanya daging kambing dan daging sapi, tapi jeroannya juga ternyata bisa dijadikan sate seperti usus, hati, paru, kikil, lidah, dan sumsum.

9. 45 Resep Kue Kering, Cake, Roti - Wahdini Miftahul Husna

Pendidikan ternyata tidak selamanya berbanding lurus dengan profesi masa depan seseorang. Karena nyatanya, sang penulis e-book ini sekaligus pemilik akun Instagram @dinniroti telah membuktikannya.

bukuMiliki E-Book Resep Makanan Populer Disini!

Setelah lulus SMK Tata Busana dan kuliah Jurusan Ilmu Pendidikan, jalan hidup Wahdini ternyata membentuknya sebagai chef sekaligus pengusaha bakery. Bermodal hanya handmixer dan oven gas rakitan perajin lokal, kenekatannya kini berbuah manis.

Buku ini merupakan kumpulan resep laris manis bakery mulai dari kue kering, spirit dahlia, aneka roti, aneka cake, bolen pisang, dan beberapa menu lainnya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> 45 Resep Kue Kering, Cake, Roti

10. Warisan Iboe, Resep Turun Temurun 3 Generasi - Liliawati Gondowijoyo Dan Sheila Gondowijoyo

E-book ini berisi resep harian seorang ibu Lily yang ditulis sendiri sebagai warisan kepada anak-anaknya. Ibu Lily selalu menyiapkan sarapan saat sebelum berangkat sekolah, hingga ketika pulang dari sekolah ia yang kelelahan langsung disambut dengan menu makanan yang lezat dan sudah tertata rapi di atas meja,

bukuMiliki E-Book Resep Makanan Populer Disini!

Ibu Lily selalu berpesan, sesibuk apapun suatu hari nanti, seorang istri yang baik tidak akan pernah membiarkan meja makan di rumah kosong tanpa makanan. Ibu Lily berharap semoga buku ini dapat membantu semua ibu di Indonesia saat sedang memasak di rumah dan menciptakan kebersamaan bersama keluarga.

E-book berisi 30 menu makanan ini telah lengkap dengan resep-resep pendamping dalam setiap menunya, seperti Ikan Dhabu-Dhabu, Ayam Woku, Tumis Pare, Gudeg Jogja, Kung Pao Chicken, Fu Yung Hai, hingga Jamur Krispi.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Warisan Iboe, Resep Turun Temurun 3 Generasi


Baca juga: Leeteuk Cook Book: Icip Resep Hidangan Rumah Ala Leader Super Junior


Itu dia rekomendasi berbagai macam e-book resep makanan yang bisa kamu coba dengan ibumu dan keluarga. Sekarang beli e-book satuan maupun Premium Package Gramedia Digital jadi lebih mudah, karena kamu sudah bisa membelinya melalui Gramedia.com!

premiumBebas Baca Semua Buku Sekarang!

Kalau kalian masih bingung cara beli e-book maupun Premium Package Gramedia Digital melalui Gramedia.com, kamu bisa baca artikel berikut untuk penjelasannya lebih lanjut >>> Berlangganan Paket Premium Gramedia Digital Sekarang Bisa Lewat Gramedia.com!

Jangan lupa untuk follow akun Instagram @gramediadigital, karena banyak sekali info promo diskon yang sedang berlangsung.


Sumber foto header: freepik.com


Enter your email below to join our newsletter