Leeteuk Cook Book: Icip Resep Hidangan Rumah Ala Leader Super Junior

Leeteuk Cook Book: Icip Resep Hidangan Rumah Ala Leader Super Junior

Rasanya dimasakin dan disiapin makan sama Oppa Leeteuk gimana ya? 😍 Selain jago nyanyi plus nge-dance, Leeteuk juga hobi dan tertarik banget sama dunia memasak. Ia punya keinginan meluncurkan buku resepnya sendiri. Dan akhirnya, skill-nya dalam memilih bahan, alat masak, hingga mengolah menjadi makanan enak sudah terealisasikan dengan rilisnya buku resep hasil kreasi Leeteuk sendiri.

Walaupun peluncuran bukunya ini terlambat, Leeteuk tetap antusias mengumumkan lewat akun Instagramnya bahwa bukunya telah rilis pada awal tahun 2020 lalu. Buku ini berjudul Leeteuk Cook Book dengan tagline Simple Easy Recipes.

Finally, sekarang buku resep dari leader Super Junior hadir di Indonesia! Resep mudah dan sederhana ini sudah bisa kamu coba di rumah. Aduh, jadi berasa akrab banget nih sama Oppa dikasih resep makanan. πŸ₯°

Leeteuk menjadi idol kedua yang merilis buku resep masakannya sendiri setelah Jaejoong ex TVXQ dalam buku Jaejoong's Romantic Recipes. Dikutip dari Koreaboo (2020) dan luvne, selama 3 tahun menjadi pembawa acara masak, Leeteuk mendapatkan inspirasi dan dorongan untuk memasak dari menghabiskan begitu banyak waktu dengan para ahli di acara tersebut.


Baca juga: Mau Masak Ala Makanan One Piece? Buku Resep Sanji Hadir Tahun Ini!


Penyanyi berumur 37 tahun ini sebelumnya sudah menjadi pembawa acara EBS 1TV β€œThe Best Cooking Secrets” sejak Januari tahun 2017. Dari sana ia belajar banyak tentang memasak hingga bisa menghasilkan banyak resep kreasinya sendiri. Ia juga membagikan tips dan trik memasak dalam bukunya, dari apa yang sudah ia pelajari dengan para koki ahli di acara tersebut.

β€œLeeteuk pernah hanya menonton para ahli di program acara tersebut untuk menunjukkan keterampilan mereka, tetapi dia sekarang memasak sendiri dan memperkenalkan resep spesialnya sendiri.” -Penerbit Buku Resep Leeteuk (Koreanindo.net, 2020)

Sejak Leeteuk unjuk kebolehannya memasak di acara tersebut, kini ia dikenal memiliki resep makanan rumahan terbaik. Dalam buku resepnya, Leeteuk membagikan lebih dari 70 resep masakan yang sudah pernah ia coba masak sendiri di rumah.

leeteuk
Sumber foto: twitter.com/haekjoyce (Leeteuk Cook Book Translated Chinese)

Resep-resep ini mudah diikuti dan disertai gambar pendukung yang menjelaskan setiap step by step-nya. Jadi cocok banget buat para pemula nih! Berbagai jenis resep hidangan sehat dari makanan sehari-hari, pembuka sampai penutup, tak lupa juga dengan camilan, semuanya ada di buku ini.

leeteuk
Sumber foto: twitter.com/haekjoyce (Leeteuk Cook Book Translated Chinese)

Buku ini sempat menarik perhatian ELF Indonesia juga nih, karena Leeteuk mencantumkan resep masakan dari berbagai negara, di mana salah satunya tertulis resep Chicken SatayπŸ˜‹

Nggak cuma dapat resep-resepnya aja, kamu juga akan dihujani banyak foto-foto Oppa Leeteuk yang ganteng abis dibalik apron dengan gaya keren memasaknya!

leeteuk
Sumber foto: twitter.com/haekjoyce (Leeteuk Cook Book Translated Chinese)

Baca juga: Dear Army, Ini Buku Rekomendasi dari Member BTS untuk Kamu


Pada bab pertama, Leeteuk juga membagikan ceritanya tentang persiapan sebelum memasak. Dari cara mengukur, bahan-bahan apa saja yang ia sukai, dan rekomendasi alat masak. Ia juga menceritakan makanan kesukaannya, dan cerita untuk para penggemar, di mana ia berharap bahwa mereka akan dapat mengetahui lebih dalam mengenai dunia yang dijalaninya sebagai seorang idol (Republika.co.id, 2020).

Leeteuk juga rajin mengunggah konten masak-masak di akun YouTubenya dengan berjudul "Secret Recipe". Masih sama, ia juga senang membagikan cerita tentang alat-alat masak favoritnya.

Buat para ELF yang mau icip-icip resep lezap dari leader kesayangan kita ini, langsung aja ikutan pre-order-nya lewat Gramedia.com yang berlangsung sampai 20 Juni 2021. Langsung klik gambar di bawah ini ya.

leeteukBeli Sekarang!

Kamu juga mendapatkan tanda tangan digital eksklusif langsung dari Leeteuk dengan mengikuti pre-order ini.

leeteukKlik untuk Info Lebih Lanjut!

Yuk, rasakan masak-masak bareng Oppa Leeteuk dari buku resepnya ini!

β€œBahkan jika kamu melakukan kesalahan di awal, kamu masih bisa lanjut berlatih dan kamu bisa membuat makanan yang enak. Memasak adalah resep untuk kebahagiaan itu sendiri, dan kelezatan itu bisa diselesaikan di ujung jari saya. Saya ingin menyampaikan kebahagiaan membuat masakan sendiri melalui buku ini.” Leeteuk dalam Press Release SM Entertainment (2020)

Sumber foto header: gulfnews.com


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter