Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Suka Lukacita? Ini Daftar Buku Best Seller Karya Valerie Patkar Lainnya!

Suka Lukacita? Ini Daftar Buku Best Seller Karya Valerie Patkar Lainnya!

Valerie Patkar kembali menulis buku fantastis yang membayar kerinduan penggemar beratnya. Setelah sukses dengan serangkaian buku Wattpadnya beberapa tahun silam, Valerie kembali meluncurkan karya terbaru dengan judul Lukacita.

Lukacita menuai banyak pujian dari penggemarnya. Bahkan, cinta dari para penggemar sukses meloloskan Lukacita ke dalam deretan buku best seller Gramedia.com, loh! Apa, sih yang menarik dari buku-buku Valerie Patkar? Tentu Valerie bukan sembarang penulis amatir!

Sebagaimana Valerie mulanya banyak digemari melalui Wattpad, ciri khas menulis Valerie pun terbilang terus berkembang, namun tetap dekat dengan pembaca di media sosial. Penulisan khasnya yang santai, asik, dan relate dengan kehidupan sehari-hari, sukses menarik perhatian berbagai kalangan pecinta buku.

Perjalanan Menulis Valerie Patkar

Wanita kelahiran tahun 1995 ini dikenal pertama kali melalui Wattpad dan berhasil membentuk pasar sebanyak jutaan pembaca. Hal ini menjadikan tulisannya dilirik penerbit dan layak diterbitkan ke dalam bentuk fisik. Usut punya usut, ternyata Valerie menulis di Wattpad bukan suatu kebetulan, lho!

Mulanya, Valerie memang sudah aktif di media sosial. Ia memulai tulisan isengnya melalui platform Ask.fm yang tenar pada masanya, yaitu sekitar tahun 2015. Tanpa dia duga dan tanpa direncanakan, cerita dibanjiri rasa penasaran oleh berbagai kalangan.

rekomendasiProfil Wattpad dari Valerie Patkar

Saat itu Valerie adalah seorang sarjana teknik pertambangan yang mana tidak pernah menduga dirinya akan berkecimpung di dunia kreatif, khususnya penulisan fiksi. Akan tetapi, minat pembaca yang melejit membuatnya mantap meneruskan tulisan ke wadah yang lebih luas, yaitu melalui Wattpad.

Teknik menulis Valerie membutuhkan strategi dan ciri yang khas, dengan tren yang sedang ramai di media sosial, sehingga pembacanya juga merasa relate dengan tulisannya. Karya tulis pertamanya yang sangat relate dengan pembaca di media sosial saat itu adalah Claires, khususnya di kalangan remaja pada tahun-tahun di mana EXO, boy group asal Korea Selatan, sedang melonjak naik popularitasnya.

Claires adalah salah satu cerita karangan Valerie yang melejit karena mencantumkan visualisasi anggota EXO sebagai karakter-karakternya. Buku ini dulunya dikenal dengan istilah fanfiction saat masih beredar luas di Wattpad. Penasaran dengan buku-buku Valerie, khususnya buku fanfiction dan yang menyabet predikat best seller lainnya? Berikut ini bisa kamu lihat!

Rekomendasi Buku Karya Valerie Patkar

1. Claires

Claires menjadi buku pertama yang menyukseskan nama Valerie Patkar di dunia penerbitan. Claires tidaklah sebuah buku berat yang membosankan, tapi buku ini memiliki latar belakang cerita romantis nan lucu, dari seorang Ares Nota yang gemas dan gatal sekali ingin menguji kesempurnaan hubungan Claire dan Kai, yang terkenal dengan hubungannya yang sehat dan adem ayem.

rekomendasiBaca dan Koleksi Sekarang!

Cerita ini makin seru karena kisah cinta yang jadi berkutat di antara mereka bertiga, dengan karakter yang berbeda-beda pula. Sejak Maret 2018, Claires masih diproduksi dan diterbitkan oleh Bhuana Ilmu Populer dan kini masih laris di pasaran. Kamu juga bisa baca dalam versi e-book di sini >>> Claires.


Baca juga: 8 Penulis Indonesia yang Hobi Bertengger di Jajaran Best Seller


2. Nonversation

Setelah sukses dengan Claires, cerita khas fanfiction bertokohkan anggota boy group EXO pun dilanjutkan melalui buku ini. Nonversation menunjukkan jelas korelasinya dengan boy group EXO, sebagaimana desain sampulnya menunjukkan wajah salah seorang anggota EXO, yaitu Oh Sehun.

rekomendasiBaca dan Koleksi Sekarang!

Nonversation masih bercerita mengenai romansa, bedanya kamu akan melihat berbagai macam bumbu drama dari perspektif seorang sahabat, pengagum, anak, dan orang tua. Cerita tidak hanya bertumpu pada kisah asmara, melainkan juga pertemanan dan kekeluargaan. Dengan penjualan yang meningkat pesat tiap harinya, kamu pun bisa membaca buku ini dalam versi e-book di sini >>> Nonversation.

3. Game Over

Bagi kamu penggemar Baekhyun EXO, tenang saja, Valerie juga meneruskan serial buku fanfiction itu ke dalam buku dengan judul Game Over dengan visualisasi utama Baekhyun anggota EXO. Habis sebanyak 500 eksemplar dalam waktu tiga menit saat novel baru saja rilis, buku ini bercerita tentang dua orang yang kepribadiannya sangat berbeda.

rekomendasiBaca dan Koleksi Sekarang!

Ada Glendy Adijunior dengan pribadi yang seadanya, ringan, dan spontan, sedangkan gadis bernama Jeara Nindya Sjah dengan visi misi hidup yang sudah terencana, terarah, dan mandiri. Selain menjadi novel romansa, novel ini juga bisa kamu jadikan bacaan di kala ingin mengembangkan diri sendiri dan menyembuhkan luka batin dengan pengorbanan. Buku ini juga tersedia di Gramedia.com dalam versi e-book, bisa cek di sini! >> Game Over.

halamanTemukan Buku Lainnya di Sini!

4. Serangkai

Melanjutkan serial yang sama, cerita diteruskan Valerie pada novelnya yang berjudul Serangkai. Cerita tentang Deverra dan Divas yang menyatu menjadi kesedihan dan kesunyian membentuk serangkai cerita untuk mengenang. Cerita ini berbumbu drama dengan romansanya yang kental.

rekomendasiBaca dan Koleksi Sekarang!

Dibanding buku yang lain, buku ini termasuk juara bertahan yang selalu mendapatkan promo menarik di Gramedia.com, loh! Sekarang pun kamu bisa membacanya dalam versi e-book di sini >>> Serangkai.

5. Lukacita

Saat menaikkan buku-bukunya, Valerie terus mempertahankan ciri khasnya dalam menulis cerita bernuansa kehidupan dengan bahasa yang ringan dan relate dengan orang sekitar. Setelah lama menulis dengan sokongan karakter anggota boy group Korea Selatan, Lukacita akhirnya menjadi buku pertama Valerie tanpa bumbu visualisasi tersebut.

Lukacita mengangkat kisah suka dan duka dunia kantoran start up yang cukup relate dengan keseharian penduduk ibu kota. Topiknya yang cukup berat dan dramatis sungguh pas jikalau dibaca kalangan dewasa muda. Namun, bahasa dan pembawaan khasnya yang tidak berubah tentu terasa sangat cocok juga jika didekatkan di kalangan remaja.

rekomendasiBaca dan Koleksi Sekarang!

Lukacita bercerita tentang perkembangan hidup dan diri seseorang, serta jatuh bangkit dan cita-cita yang terkhianati. Di dalamnya bercerita tentang Javier yang merupakan seorang pendiri perusahaan startup dengan karakter yang cukup idealis. Javier tidak sendiri sebagai tokoh utama dalam cerita, ada juga Utara, seorang mantan atlet catur yang sudah bergelut di dunia tersebut selama 14 tahun.

Dalam perjalanannya menjalankan startup, Javier bertemu dengan orang-orang yang tersisihkan dan gagal dalam hidupnya. Perjalanan tersebut memberi aura cerita self improvement yang kuat. Di samping itu, Utara atau Tara melalui proses yang sulit pula dalam menerima dirinya sebagai atltet catur. Ia mengidap disleksia sejak lahir dan itu menyulitkannya belajar.

Selain mendapatkan drama mengembangkan diri dari seorang Javier, kita juga mengenal luka dan cara Tara melampaui sakit yang dideritanya. Belum lagi trauma masing-masing tokoh yang akan banyak menguras emosi batinmu. Buku ini juga tersedia dalam versi e-book di sini >>> Lukacita.


Baca juga: 9 Penulis Indonesia Sukses yang Berawal dari Wattpad


Nah, sekarang kamu sudah mengenal banyak tentang Valerie Patkar dari buku terkenalnya Lukacita. Bagaimana? Tertarik membaca bukunya yang lain? Pastinya, buku-buku dari Valerie cocok banget untuk kamu yang lagi cari buku santai khas Wattpad dengan kualitas terbaik!

Sebelum kedatangan karya terbaru dari Valerie Patkar lagi, yuk, langsung beli dan baca semua bukunya yang sudah tersedia di Gramedia.com! Nggak perlu takut untuk borong, karena kamu bisa mendapatkan berbagai diskon dan promo spesial lainnya yang buat belanja makin maksimal. Cek aja langsung promo yang bisa kamu gunakan di bawah ini!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: instagram.com/galeriepatkar

Penulis: Shaza Hanifah


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus