Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Buku Terlaris karya Malcolm Gladwell yang Inspiratif

Rekomendasi Buku Terlaris karya Malcolm Gladwell yang Inspiratif

Seringkali motivasi tidak datang dengan sendirinya. Kadang kala kita perlu dorongan dan insight baru untuk mendapatkan kemajuan. Menonton siaran motivasi, mendengarkan pengalaman orang lain, atau membaca buku, bisa menjadi pilihan untuk memperkaya wawasan kita terhadap nilai motivasi diri.

Malcolm Gladwell dikenal sebagai sosok pembicara yang spektakuler dalam memberikan motivasinya. Salah satu dari kelebihannya memberikan motivasi adalah telah melahirkan beberapa buku terlaris versi New York Times.

malcolmKlik untuk Daftar Buku Karya Malcom Gladwell

Ciri menulis Gladwell yang bersinggungan langsung dengan psikologi sosial, menjadikan buku-bukunya sukses memberi motivasi dan dorongan kepada pembacanya lebih dalam. Dalam menuliskan buku-bukunya, Gladwell menunjukkan bagaimana dirinya telah menempuh segudang pengalaman serta jalan pendidikan yang panjang.

Tulisannya yang menggugah banyak pembaca, dibentuk dari strategi hidup dan pengalamannya selama menjabat sebagai staf penulis majalah The New Yorker sejak tahun 1996 dan menjalani pendidikan tinggi di bidang sejarah. Bakat menulisnya terasah tidak hanya dari pengalamannya menjadi staf penulis, tapi juga dari profesinya sebagai jurnalis untuk Washington Post.

Tulisan tentang sainsnya sudah ditekuni sejak tahun 1987 melalui Washington Post, sehingga tidak heran apabila ia kerap kali mendapat panggilan dari berbagai perusahaan besar untuk menjadi pembicara, seperti Google dan Microsoft.

Buku-buku Gladwell yang ditulis pada awal dan pertengahan tahun 2000 masih menjadi jajaran buku-buku dengan penjualan terlaris di Gramedia. Buku-bukunya yang menarik perhatian pembaca, ditulis berdasarkan pendapatnya mengenai faktor-faktor kesuksesan yang ternyata jauh lebih rumit dibanding apa yang tampak di lingkungan sekitar.

Tidak hanya itu, ia juga membagikan cerita yang mampu menambah pengetahuan pembacanya dengan cara yang sangat asyik, tapi juga terjelaskan secara saintifik. Berikut Admin rangkum sejumlah buku karangan Malcolm Gladwell terlaris sepanjang tahun yang wajib kamu baca!

Rekomendasi Buku Karya Malcolm Gladwell

1. The Tipping Point

malcolmBaca Sekarang di Sini!

Buku ini adalah buku pertama yang ditulis Gladwell dan masuk ke dalam barisan buku terlaris versi New York Times. Pada buku ini kamu akan mempelajari bagaimana hal-hal kecil bisa membuat suatu perubahan besar layaknya epidemi flu yang menyebar. Hal-hal kecil yang dimaksud dalam buku ini adalah ide, gagasan, dan produk yang bisa viral apabila dikembangkan dengan benar.

Kalau kamu suka buku Atomic Habits yang sukses ditulis oleh James Clear, maka buku ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu baca juga! Dengan buku ini, kamu bisa menemukan titik perubahan yang dihasilkan dari kebiasaan kecil dan modal sederhana. Selain mendapat jawaban dari kebiasaan kecil yang dapat berdampak luar biasa, kamu juga dapat mengetahui penyebab suatu ide dapat tersebar luas dengan cepat.

Kamu juga bisa membaca buku ini dalam versi e-book di sini >>> The Tipping Point

malcolmBaca Sekarang di Sini!

Buku ini disebut Blink sebab berisi tentang konsep berpikir tanpa berpikir, seperti saat seseorang mengedipkan kedua matanya. Blink meraih prestasi sebagai buku best seller berdasarkan New York Times sejak tahun perilisan pertamanya. Buku ini hadir untuk memberi pandangan bahwa kemampuan berpikir secara intuisi sebenarnya memiliki dampak yang besar, meski kita tidak pernah menyadarinya.

Kamu  tidak hanya akan mendapatkan penjelasan umum mengenai konsep berpikir cepat dalam menyesuaikan insting, tetapi juga bagaimana cara berpikir itu dapat diterapkan menjadi hal yang positif dan memajukan mindset.

Kamu juga bisa membaca buku ini dalam versi e-book di sini >>> Blink

kumpulanTemukan Semua Bukunya di Sini!

3. Outliers

malcolmBaca Sekarang di Sini!

Outliers adalah buku ketiga yang ditulis oleh Gladwell pada tahun 2008. Buku ini menjelaskan definisi outliers, di mana secara makna berarti segelintir individu yang menonjol dibanding orang pada umumnya. Sebagaimana konsepnya, outliers menerangkan kunci-kunci kesuksesan dari seseorang yang menonjol.

Buku ini bukan hanya mengupas faktor kesuksesan lewat kerja keras, ketekunan, kecerdasan, dan bakat tertentu, tetapi juga faktor tersembunyi lainnya. Menariknya, buku ini tidak ditulis dengan kaku, tapi dibumbui dengan cerita-cerita reflektif yang mudah diserap dan dimengerti.

Buku Outliers juga bisa dibeli dalam cover lainnya, lho! Tinggal pilih yang kamu suka. 😉

malcolmBaca Sekarang di Sini!

Kamu juga bisa membaca buku ini dalam versi e-book di sini >>> Outliers

4. What the Dog Saw

malcolmBaca Sekarang di Sini!

Kalau kamu khawatir membaca buku yang terlalu panjang, What the Dog Saw bisa masuk ke dalam pilihan bacaanmu! Buku ini adalah buku keempat yang disusun Gladwell dalam bentuk kumpulan esai yang ditulisnya di majalah The New Yorker sejak tahun 1996. Judul buku ini diambil dari salah satu esai yang ditulisnya mengenai perjalanan hidup sosok “penakluk anjing” yang dikenal melalui siaran Nat Geo Wild, yaitu Cesar.

Cesar dibekali talenta kombinasi sikap dan gerak yang disebut phrasing. Di mata para anjing, phrasing-nya menjadi jembatan komunikasi yang indah antara anjing dengan manusia. Hal ini menjadikan anjing-anjing lebih tenang dan bersahabat. Esai menarik lainnya bisa kamu temukan lengkap di bukunya!

Tidak hanya bisa dibaca lewat buku, kamu juga bisa mendapatkan versi e-book-nya melalui Gramedia Digital, lho. Baca di sini >>> What the Dog Saw

5. Talking to Strangers

malcolmBaca Sekarang di Sini!

Buku ini bukan sekadar buku yang akan menjawab pertanyaan sebagian besar para introvert yang sulit berkomunikasi dengan orang asing. Talking to Strangers mengulik segala pertanyaan tentang kita yang seringkali keliru menilai dan memahami orang lain.

Gladwell mengajak pembacanya bereksplorasi ke dalam intelektual dari sisi gelap manusia, di mana seseorang yang tidak dikenal atau asing, dapat disalahpahami dan berujung pada akibat yang fatal. Dibalut dengan kisah-kisah pengantar yang membantu membangun imajinasi, kamu akan diajak memikirkan ulang era baru dalam memandang orang asing.

Kamu juga bisa membaca buku ini dalam versi e-book di sini >>> Talking to Strangers


Baca juga: 10 Buku Self Improvement Best Seller Bulan Januari hingga Juni 2022


6. David and Goliath

malcolmBaca Sekarang di Sini!

David and Goliath adalah buku dengan 301 halaman yang membagi tiga bagian cerita yang berbeda. Berbagai bab yang tercakup di dalamnya bercerita tentang olahraga, sejarah, kedokteran, pendidikan, seni, politik, hukum, psikologi, dan sebagainya. Dalam menceritakan semua topik tersebut, Gladwell membagikan informasi mengenai banyak tokoh besar, sekaligus disambung dengan cerita-cerita inspiratif yang sangat cocok untuk direnungi.

Kamu akan diajak berpikir untuk menjungkir balikkan mindset, di mana kemenangan tidak selamanya menang, kekalahan bisa menjadi menang, dan tidak semua yang lemah akan kalah. Analogi ini adalah korelasi yang menyatu dari konsep antara David dan Goliath, atau si lemah dan si raksasa.

Buku David and Goliath juga bisa dibeli dalam cover lainnya, atau bisa langsung klik di bawah ini.

malcolmBaca Sekarang di Sini!

Kalau kamu mau baca dalam versi bahasa Inggris, kamu bisa membaca dan membelinya di bawah ini.

malcolmBaca Sekarang di Sini!

Kamu juga bisa membaca buku ini dalam versi e-book di sini >>> David and Goliath

7. Bomber Mafia

malcolmBaca Sekarang di Sini!

Mimpi, godaan, dan malam terpanjang Perang Dunia II. Begitulah gambaran singkat mengenai isi dari buku setebal 236 halaman ini. Di dalam buku ini, Gladwell menggabungkan berbagai kisah seorang jenius Belanda dan komputer buatannya, sekelompok saudara di Alabama tengah, psikopat Inggris, dan ahli kimia di Harvard yang memeriksa salah satu tantangan besar dalam sejarah Amerika modern.

Bomber Mafia merupakan buku terbaru yang ditulis oleh Gladwell dan menjadi buku pertamanya yang tidak berfokus pada psikologi sosial, akan tetapi lebih kepada insight dan cerita sejarah politik yang dikemasnya dalam satu buku.

Selain dalam bentuk fisik, Gramedia Digital juga menyediakan versi e-book dari Bomber Mafia yang bisa kamu baca di sini.


Baca juga: Rekomendasi Buku yang Wajib Dibaca Pria Muda Masa Kini


Itu dia semua buku yang ditulis oleh Malcolm Gladwell dan masih menjadi buku-buku dengan penjualan terlaris, baik di dalam maupun di luar negeri. Melalui buku-bukunya, kamu akan mendapatkan transfer ilmu secara instan, cepat, dan dengan cara yang paling mudah!

Temukan seluruh buku-buku Malcolm Gladwell hanya di Gramedia.com dan versi buku digitalnya di Gramedia Digital! Jangan takut mahal karena kamu bisa mendapatkan berbagai promo menarik dan diskon spesial di bawah ini!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: conferencesforwomen.org

Penulis: Shaza Hanifah


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus