Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Buku Super Seru untuk Mengisi Liburan Natal dan Tahun Baru

Rekomendasi Buku Super Seru untuk Mengisi Liburan Natal dan Tahun Baru

Tahun baru memang selalu jadi harapan bagi setiap orang untuk memulai kehidupan yang lebih istimewa. Beberapa resolusi untuk setahun kedepan juga sudah mulai disusun dengan sedemikian rupa.

Namun karena pandemi yang masih belum selesai dan kesehatan terasa lebih mahal dari apapun, hal ini membuat banyak orang menyusun resolusinya dengan meningkatkan kesehatan fisik dan mental serta belajar untuk mulai lebih mencintai diri sendiri.

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan dalam menyambut tahun baru yang akan datang dalam beberapa hari kedepan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan membaca buku di rumah.

Mari sambut liburan Hari Natal dan Tahun Baru dengan kegiatan yang lebih seru dan bermakna. Gramedia.com akan memberikan kamu rekomendasi buku-buku super seru untuk mengisi liburan, spesial untuk kamu si hebat yang sudah bertahan dan berjuang hingga hari ini.

Rekomendasi Buku Seru untuk Mengisi Liburan Tahun Baru

1. Petualangan Jack & Piggy Natal

Novel anak ini mengisahkan tentang arti kehilangan. Saat keluarganya Jack telah hancur berantakan, disitulah Piggy datang untuk selalu menemani Jack. Si Piggy adalah boneka babi yang halus dan lusuh, matanya pernah diperbaiki oleh ibunya serta diganti dengan kancing baju.

buku Beli Sekarang!

Suatu hari Si Piggy menghilang karena kakak tirinya bernama Holly membuang boneka Si Piggy pada malam Natal. Melihat kesedihan Jack yang berlarut-larut, akhirnya keluarga membelikan boneka baru yang sama persis dengan si Piggy dan ia beri nama Piggy Natal. Hal ini karena Jack merasa Piggy Natal bukanlah si Piggy yang dahulu selalu menemaninya.

Petualangan Jack dan Piggy Natal dimulai, hingga sampailah mereka di Tanah Terhilang, tempat barang-barang hilang. Piggy Natal yang tiba-tiba hidup di malam Natal bertekad membantu Jack untuk menemukan si Piggy. Di Tanah Terhilang ini mereka harus segera menemukan Si Piggy secepat mungkin, sebelum Piggy Natal dan dirinya ditemukan oleh sang Penghilang di Tanah Terhilang atau mereka akan benar-benar hilang selamanya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Petualangan Jack & Piggy Natal

2. Resepsi

buku Beli Sekarang!

Buku Resepsi mengisahkan Resi dan Ranu, mantan sepasang kekasih yang sudah 12 tahun on-off alias putus nyambung. Mereka memutuskan berpisah, meski masih saling sayang. Kemudian, munculah undangan resepsi pernikahan dari Ranu bersama wanita lain. Hal ini membuat Resi mencoba memikirkan kembali hal-hal yang telah terjadi 12 tahun ke belakang.

3. Sketsa Mendung

buku Beli Sekarang!

Ini adalah novel grafis pertama dari Raditya Dika. Berisi cerita yang divisualisasikan lewat gambar panjang dan memiliki lima cerita pendek yang ditulis selama masa pandemi pada platform medium.com serta diceritakan pula melalui kanal Youtube miliknya.

Lima cerita pendek ini menceritakan tentang arti dari kehilangan, hingga cerita tambahan yang menjelaskan ide bagaimana cerpen-cerpen ini bisa ditulis saat pandemi.

4. A Handbook For Self Awareness

buku Beli Sekarang!

Penilaian orang lain tentang kepribadian diri, sering kali memengaruhi pikiran dan perasaan. Padahal, seharusnya diri sendirilah yang harus mengenal diri kita lebih baik, karena nyatanya orang lain hanya bisa melihat hal-hal yang tampak di luar, dan hanya diri sendiri yang bisa mengetahui segala hal di dalamnya.

Buku ini akan membantu kamu mengenali diri sendiri, sehingga dapat menemukan kesadaran diri yang baik agar bisa mengontrol pola pikir menjadi lebih positif.

5. Manage Your Time, Change Your Life

buku Beli Sekarang!

Sukses atau tidaknya seseorang tidak ditentukan oleh hal yang dilakukan orang lain. Hanya diri sendirilah satu-satunya yang bisa menentukan keberhasilan dan kegagalannya.

Buku ini akan membantumu memperbaiki diri dan mengelola waktu serta mengambil keputusan dengan baik. Waktu tidak boleh mengendalikanmu, tetapi kamu justru yang bisa mengendalikan waktu karena waktu tidak pernah bisa diulang.

6. We Are Inevitable

Novel berbahasa Inggris ini kisahkan penemuan jati diri Aaron Stein yang dulu berpikir buku adalah keajaiban, tapi sekarang sudah tidak lagi. Meskipun dia menghabiskan hari-harinya bekerja di toko buku bekas milik keluarganya, satu-satunya buku yang bisa dibaca Aaron adalah buku tentang kematian dinosaurus. Ini adalah keadaan yang cukup sulit baginya namun bisa ia pahami dengan baik.

buku Beli Sekarang!

Kisah memilukan datang di hidup Aaron karena ia ditinggalkan oleh banyak orang, mulai dari saudara laki-laki dan ibunya, hingga teman-temannya telah meninggalkannya. Aaron dan ayahnya yang lusuh, hidup berdua di toko buku yang rusak di kota pegunungan yang keras, di mana sepertinya tidak ada yang mau membaca dan menghampiri tokonya lagi.

Hingga akhirnya, perjalanan kisah ini akan membantu Aaron untuk menerima apa yang hilang darinya, apa yang dia temukan, siapa dia, dan siapa yang dia inginkan, serta menunjukkan kepadanya bahwa kehancuran tidak pasti mengarah pada kepunahan seperti buku dinosaurus yang telah ia baca ribuan kali.

7. A Man & His Cat 01

buku Beli Sekarang!

Komik lucu ini menceritakan kucing dan pemilik barunya yang sama-sama merasa kesepian, akhirnya mereka bertemu membangun hubungan hangat dan saling membahagiakan.

Si kucing yang sepanjang waktu hidup di pet shop, kini dapat merasakan dipelihara dengan penuh kasih sayang oleh seseorang. Ia diberi nama “Fukumaru” yang berarti keberuntungan. Karena bagi pemiliknya, Kanda, Fukumaru selalu membawa kebahagiaan untuk hidupnya. Pada bab-bab awal menceritakan sifat Fukumaru dan bagaimana dia beradaptasi tinggal di rumah yang luas.


Baca juga: A Man and His Cat, Kisahkan Seorang Pria dan Kucing Kesayangannya


8. Wizard Bakery

Buku ini kisahkan seorang anak laki-laki berumur 16 tahun yang terpaksa tinggal serumah dengan ibu dan adik tirinya. Hubungan mereka yang tidak pernah baik membuat anak laki-laki ini kabur dari rumah.

buku Beli Sekarang!

Di tengah kepanikannya, ia berlari ke toko roti yang berada di dekat rumah, toko roti yang ternyata berisi keajaiban. Toko roti ini menjual roti dan kue yang mengandung sihir bernama Wizard Bakery.

Tukang roti dan asistennya yaitu Burung Beo, sering kali mengomeli anak laki-laki ini namun mereka tetap memberinya kebahagiaan dan dukungan, berbeda dengan keluarganya sendiri. Hingga suatu ketika polisi mulai menyelidiki toko roti ini, dan anak laki-laki ini tersadar bahwa waktunya kembali ke kenyataan sudah semakin dekat.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Wizard Bakery

9. Let It Snow

Buku ini berisi tiga cerpen yang ditulis oleh tiga penulis terkenal. Ketiga cerpen itu sama-sama berlatar di Gracetown dan pada malam Natal dengan badai salju yang hebat. Walaupun begitu, ketiga tokoh utama memberikan kehangatan cinta yang terjalin.

Ada cerita The Jubilee Express yang ditulis oleh Maureen Johnson. Jubilee seharusnya pergi ke acara makan malam di rumah pacarnya, namun karena kesialan yang dialaminya membuat ia harus mengungsi di rumah neneknya. Saat ditengah perjalan, kereta yang ia naiki terhalang badai salju, hingga ia bertemu Stuart yang mampu membuka matanya akan arti cinta.

bukuBaca E-Booknya di Sini!

Lalu ada cerita A Cheertastic Christmas Miracle oleh John Green. JP dan The Duke menghabiskan hari dengan maraton film James Bond di rumah Tobin. Tiba-tiba seorang teman meminta mereka datang ke Waffle House karena ada rombongan cheerleader yang terdampar di restoran. Dari sinilah petualangan mereka ke Waffle House yang penuh rintangan demi menemui perempuan-perempuan cantik.

Terakhir, cerita yang berjudul The Patron Saint of Pigs oleh Lauren Myracle. Addie sedang patah hati setelah berpisah dengan Jeb. Addie menyesal dan bersedih akan kesalahan yang telah dilakukannya, hingga sahabatnya membantu untuk menjemput seekor babi di pet shop untuk membuktikan jika Addie bukan orang yang egois. Baca ketiga kisahnya sekarang lewat buku digitalnya di Gramedia Digital!

10. Cerita Hantu di Sekolah Korea

Komik ini berisi kumpulan 32 kisah seram dari sekolah di Korea. Mulai dari kisah horor di klub tari, kematian juara sekolah, hantu di ruang baca, dan masih banyak lagi. Buku ini berawal dari janji reuni setelah 10 tahun berlalu.

buku Beli Sekarang!

Reuni ini justru membangkitkan kesedihan, karena dua sahabat Yumi telah meninggal dunia. Setelah Yumi membuka kapsul waktu yang dikubur di halaman sekolah, ia pun tercengang melihat barang-barang yang ditinggalkan teman-temannya. Karena, semuanya memperlihatkan penyebab kematian dua sahabatnya ini.


Baca juga: Rekomendasi Buku Horor Terbaru di Tahun 2021


Itu dia rekomendasi buku-buku super seru yang bisa kamu baca dalam menyambut liburan natal dan tahun baru nanti.

Dengan membaca buku-buku ini, semoga bisa menemani hari-harimu jadi lebih menyenangkan. Selamat Hari Raya Natal dan Tahun Baru!🤗❤️

Spesial buat kamu, Admin berikan hadiah Natal dan tahun baru! Ada diskon hingga 30% untuk buku-buku pilihan terbaik yang bisa kamu dapatkan selama sisa tahun 2021 ini. Yuk, borong sekarang juga sebelum kehabisan!

PromoDapatkan Promo GAMPAR hingga 30% Hanya di Sini!

Apalagi, sekarang belanja di Gramedia.com bisa dikirim dan diambil dari toko-toko Gramedia di Jabodetabek dan Jawa Barat, lho. Sebentar lagi, akan menyeluruh ke toko-toko Gramedia di dekat rumahmu! Doakan semuanya berjalan dengan lancar ya! 🙏😉

Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

warehouse

Cek promo menarik lainnya di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: freepik.com


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus