Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Buku Karya Ika Vihara, Kenalkan Dunia Engineering Lewat Novel Romansa

Rekomendasi Buku Karya Ika Vihara, Kenalkan Dunia Engineering Lewat Novel Romansa
“Lulusan Fakultas Teknologi dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember yang menulis novel. Banyak bercerita mengenai dunia software engineering dan engineering dalam novel-novelnya. Karena, hei, siapa bilang engineer tidak bisa romantis.”

Itulah kutipan deskripsi dari akun Goodreads salah satu penulis novel romansa di Indonesia, yaitu Ika Vihara. Pertama menulis sejak tahun 2016, Ika sudah menerbitkan sebanyak 14 buku. Genre yang selalu diusung dalam bukunya adalah genre romantis.

Ada alasan tersendiri kenapa ia memilih cerita romansa sebagai genre utama dalam bukunya. Jadi, Ika Vihara ternyata memiliki gangguan kecemasan. Karena itulah, ia harus menulis sesuai jadwal yang sudah ia tentukan dan tidak bisa menulis berdasarkan mood saat itu, karena memikirkan tentang menulis naskah berjumlah 200 halaman saja sudah membuat dirinya cemas setengah mati.

Kecemasannya itulah pula yang membuat Ika harus mengakhiri tiap bukunya dengan happy ending. Ada beberapa hal yang harus dipenuhi dalam novelnya, di antaranya adalah harus memiliki happy ending, dapat menghasilkan pengetahuan baru, dan membuka sudut pandang baru bagi para pembacanya.

Selain rutin menulis novel, Ika Vihara juga rutin menulis di blog, lho! Dia mempunyai blog pribadi di mana ia menulis hal-hal seperti hal yang berkaitan dengan bukunya, review tentang bukunya, cerita pendek yang ditulis untuk blognya, rekomendasi buku, dan banyak hal lainnya yang berkaitan dengan kepenulisan. Bagi yang tertarik dengan dunia kepenulisan Ika Vihara, bisa cek blognya di Ikavihara.com, ya!

Untuk kamu yang tertarik dengan buku-buku hasil tulisan Ika Vihara, Gramedia.com maupun Gramedia Digital mempunyai semua bukunya untuk kalian beli dan baca! Apa saja sih bukunya Ika Vihara yang sangat seru untuk dibaca? Yuk, kita tengok!

Rekomendasi Buku Karya Ika Vihara

1. My Bittersweet Marriage (2016)

RekomendasiBaca dan Koleksi Bukunya di Sini!

Buku yang pertama kali diterbitkan oleh Ika ini bercerita tentang Hessa, seorang wanita yang baru saja menikah dan pindah bersama suaminya ke Denmark. Banyak sekali perubahan hidup yang dialaminya selain menikah, salah satunya kesusahan beradaptasi di lingkungan barunya karena ia memiliki penyakit Seasonal Affective Disorder.

Penyakit ini merupakan gangguan hati yang ditandai depresi. Hal ini terjadi pada waktu yang sama tiap tahunnya dan membuat Hessa harus menunda keinginannya untuk mempunyai anak. Buku ini mengeksplorasi konflik di kehidupan Hessa dengan kehidupannya di tempat baru yang jauh dari tempat tinggalnya.

Kamu juga bisa membaca bukunya dalam versi e-book lewat di sini >>> My Bittersweet Marriage

2. When Love is Not Enough (2017)

RekomendasiBaca E-Booknya di Sini!

Buku ini bercerita tentang Lilja Henrietta Møller, seorang wanita yang baru saja menjadi seorang janda. Pernikahannya terlihat sempurna dan tidak ada yang salah karena Lilja dan sang suami sekaligus sahabatnya, Linus Zainulin, sama-sama dapat melakukan hal yang mereka lakukan.

Namun, suatu hari rumah tangga yang dijalin itu mulai hancur secara perlahan untuk keduanya. Buku ini mengeksplorasi konflik rumah tangga Linus dan konflik batin yang dihadapinya dalam pernikahan ini.

halamanTemukan Buku Lainnya di Sini!

3. The Game of Love (2019)

RekomendasiBaca dan Koleksi Bukunya di Sini!

Buku ini bercerita tentang pasangan yang menikah didasari perjanjian yang saling menguntungkan. Sang Pria, Alwin Eljas Hakkinen, pria berdarah Finlandia pemilik perusahaan game yang baru saja kehilangan kepercayaannya terhadap cinta setelah melihat kekasihnya menikah dengan kembarannya.

Sang Wanita, Edna Atalia, seorang wanita yang sudah ditinggal orang tua dan saudara kandungnya yang membuatnya sangat menghargai keluarga. Apapun akan dia lakukan untuk menjadi ibu demi keponakannya termasuk melaksanakan pernikahan dengan Alwin, pria yang tidak tertarik dengan cinta.

Selain dari buku fisik, kalian juga bisa baca dalam versi e-book di sini >>> The Game of Love

4. A Wedding Come True (2020)

RekomendasiBaca dan Koleksi Bukunya di Sini!

Buku ini bercerita tentang Alesha dan hubungannya dengan Elmar, sahabat sekaligus kekasihnya saat SMA. Namun, hubungannya tidak berjalan mulus karena Elmar akhirnya menikahi wanita lain. Lima tahun setelah itu, Alesha mendengar kabar bahwa pernikahan Elmar kandas dikarenakan sang istri bunuh diri, dan anaknya mengalami trauma karena melihat sendiri kejadian yang menimpa ibunya itu.

Ibu dari Elmar yang sangat disayangi oleh Alesha sedang sakit keras dan memiliki permintaan terakhir kepada Alesha, yaitu menikah dengan Elmar. Demi membahagiakan ibunya, Alesha akhirnya menikah dengan Elmar. Namun, mampukah hubungan mereka berjalan lancar seperti yang diharapkan Alesha?

Selain dari buku fisik, kalian juga bisa baca dalam versi e-book di sini >>> A Wedding Come True

5. The Perfect Match (2021)

RekomendasiBaca dan Koleksi Bukunya di Sini!

Buku ini bercerita tentang dua orang dengan kepribadian yang sangat berbeda. Edvind, seorang dokter tampan dengan sifat playboy yang selalu gonta-ganti teman kencan, sedangkan Naila, seorang calon dokter dengan abandonment issues. Naila sudah lama tidak memercayai cinta karena trauma yang dihadapinya di masa lalu.

Suatu hari, Edvind bertemu dengan Naila. Hal itu menyadarinya akan sesuatu yang kurang dari hidupnya, yaitu dia harus menikah dengan wanita yang dicintainya dan mencintainya. Edvind pun berusaha untuk mendapatkan hati Naila dan berusaha mengubah pandangannya tentang cinta, hingga mencoba melepaskan Naila dari trauma masa lalunya.

Selain dari buku fisik, kalian juga bisa baca dalam versi e-book di sini >>> The Perfect Match

6. Le Mariage: The Promise Forever (2021)

RekomendasiBaca dan Koleksi Bukunya di Sini!

Bercerita tentang Renae Adiana, seorang wanita yang tidak memercayai cinta lagi setelah kehilangan anak dan pernikahannya, bahkan hal itu membuatnya memiliki trauma. Untuk menyembuhkan traumanya, ia menggunakan waktunya untuk mengembangkan La Papaterie, toko luxury stationery.

Suatu hari, ia bertemu dengan Halmar Kalrsson, CEO Ink Live yang merupakan perusahaan bioteknologi besar. Pertemuannya pun membuat Renae ingin merasakan cinta lagi, namun traumanya pun membuat dirinya agak ragu. Sebaliknya, Halmar sangat gigih ingin menjadikan Renae kekasihnya walaupun ditolak terus oleh Renae. Sebelum kembali ke Swedia pun, Halmar bertekad untuk menjadikan Renae kekasihnya. Mampukah Halmar melakukannya?

Selain dari buku fisik, kalian juga bisa baca dalam versi e-book di sini >>> The Promise of Forever


Baca juga: Suka Lukacita? Ini Daftar Buku Best Seller Karya Valerie Patkar Lainnya!


Nah, itu dia karya-karya romantis dari Ika Vihara yang wajib kamu coba baca! Kalau kamu mau baca semua bukunya, biar lebih hemat kamu bisa beli Premium Package Gramedia Digital. Cusss, kepoin tentang Premium Package Gramedia Digital melalui artikel berikut ini >>> Pilihan Paket Premium Gramedia Digital untuk Baca E-Book Sepuasnya!

premiumBebas Baca Semua Buku Sekarang!

Mau koleksi buku fisiknya saja? Bisa! Dengan memanfaatkan promo spesial yang berlangsung di Gramedia.com, kamu bisa borong dengan harga yang lebih hemat! Langsung klik di bawah ini untuk temukan diskon spesial yang bisa kamu pakai ya.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: instagram.com/ikavihara

Penulis: Mohammad Fachrul Rozy


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus