Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Ini Dia Karakter Fiktif yang Cocok Jadi Sahabat

Ini Dia Karakter Fiktif yang Cocok Jadi Sahabat

Sahabat merupakan salah satu hal yang paling berharga dalam hidup, apalagi sudah menjadi kodratnya jika manusia terlahir menjadi makhluk sosial yang membutuhkan orang lain termasuk keluarga, teman, dan sahabat.

Memiliki seseorang yang bisa diajak bercengkrama, bisa dijadikan tempat curhat, berkeluh kesah, meminta bantuan, bersenang-senang dan berjuang, rasanya menjadi lebih mudah jika dilakukan bersama-sama.

Kamu mungkin telah menemukan beberapa karakter favorit yang sepertinya asyik jika bisa dijadikan sahabat. Admin juga di sini akan memperlihatkan arti kisah persahabatan yang penuh warna dengan beragam kisah menarik lainnya yang harus kamu ikuti semuanya!

5 Tokoh Fiktif yang Cocok Jadi Sahabat

1. Sri Ningsih - Tentang Kamu, Tere Liye

Ketangguhan, kemandirian, serta kesederhanaan yang dimilikinya, bisa kamu jadikan alasan utama mengapa sosok Sri Ningsih sangat cocok untuk dijadikan sahabat sekaligus support system terbaik. Bukan hanya itu saja, melainkan sifat kebijaksanaan yang dimilikinya ternyata bisa membuat pertemanan menjadi penuh makna dan bermanfaat bagi sesama.

bukuIkuti Kisah Sri Ningsih di Sini!

Novel ini menceritakan tentang perjuangan Zaman, seorang pengacara muda dari Thompson & Co yang bertugas mengurus warisan Sri Ningsih. Zaman Zulkarnaen dipanggil atasannya untuk mengatasi persoalan harta warisan kliennya yang belum lama meninggal dunia.

Namun, harta waris yang ia tinggalkan hanyalah sebuah diari milik Sri Ningsih yang akan menjadi peta bagi Zaman, dalam melanjutkan perjalanan memecahkan kasus harta warisnya yang berisi lima bagian melalui sebutan Juz. Setiap Juz mempunyai judul dan bahasan yang berbeda, seperti kesabaran, persahabatan, dan lainnya. Penasaran bagaimana Zaman memecahkan kasus melalui buku diari?

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> About You (Tentang Kamu)

2. Anne Shirley - English Classics: Anne of Green Gables, Lucy M. Montgomery

Memiliki seseorang teman seperti Anne yang super ceria dan bisa berbagi energi positif ke orang-orang terdekatnya, membuat hidup terasa lebih menyenangkan. Ditambah karakter Anne yang gemar berbicara dan berimajinasi, juga membuat persahabatan jadi makin seru karena memiliki partner mengkhayal setia.

bukuIkuti Kisah Anne Shirley Disini!

Buku ini kisahkan Anne, seorang gadis yatim piatu yang berusia 11 tahun. Ia datang ke Desa Avonlea karena sebuah kekeliruan yang bukan dari kesalahannya. Berawal dari Marilla dan Matthew Cuthbert yang ingin mengadopsi seorang anak lelaki untuk membantu mengurus Green Gables, namun panti asuhan malah mengirimkan gadis berambut merah bernama Anne.

Marilla dan Matthew berusaha ingin mengembalikan Anne, namun karena sikap gadis itu yang ceria, blak-blakan, dan polos, ternyata berhasil meluluhkan hati Marilla dan Matthew. Hari-hari yang dilalui Anne memiliki pengalaman yang menyenangkan dan penuh imajinasi.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> English Classics: Anne of Green Gables


Baca juga: 10 Tokoh Fiksi Idaman Sejuta Umat dalam Buku-Buku Populer


3. Alberto Knox - Dunia Sophie, Jostein Gaarder

Memiliki seorang teman berpengetahuan luas dan tidak terbatas, mungkin rasanya sangat menyenangkan. Melalui buku ini, Alberto Knox bisa kamu jadikan sebagai sosok sahabat setia yang berwawasan luas dan mampu menjawab semua rasa penasaranmu akan hal-hal yang tidak pernah terselesaikan di dunia.

bukuIkuti Kisah Alberto Knox Disini!

Novel ini berisi tentang sejarah filsafat, dimulai dari perkembangan Yunani hingga abad ke-20. Menggabungkan sejarah filsafat dalam bentuk novel memang suatu hal yang unik, namun kamu jangan khawatir karena isi buku ini sangat sederhana dan mudah untuk dipelajari setiap kisahnya.

Dunis Sophie berisi dialog-dialog Sophie yang berusia 14 tahun. Suatu hari sepulang sekolah, Sophie mendapatkan sebuah surat misterius yang hanya berisi "Siapa kamu?", hingga pada akhirnya mereka saling bertukar surat yang membuat Sophie mulai mempertanyakan semua hal mendasar yang tidak pernah dipikirkannya selama ini.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Dunia Sophie

4. Miss Marple - Kumpulan Kisah Terbaik Miss Marple (The Best of Miss Marple), Agatha Christie

Miss Marple selalu dijadikan sosok idaman sahabat semua orang, karena ia memiliki intuisi yang tajam dan tebakan yang tidak pernah meleset. Bukan hanya itu, ia juga ternyata sangat pandai untuk memata-matai seseorang hingga selalu bisa tepat sasaran.

bukuIkuti Kisah Miss Marple Disini!

Buku ini kisahkan Jane Marple yang biasa disebut dengan Miss Marple. Ia tinggal di St. Mary Mead dengan pengamatan jeli terhadap gerak-gerik semua orang di sekitarnya. Rasa ingin tahunya yang besar memberinya analisis tajam yang sering kali membantu, dan beberapa kali justru mempermalukan para polisi.

Kemunculannya dalam The Murder at the Vicarage (Pembunuhan di Wisma Pendeta),  A Murder is Announced (Iklan pembunuhan), dan  A Caribbean Mystery (Misteri Karibia) berhasil membuat Miss Marple digemari banyak pembaca karena mampu menghadirkan kejutan-kejutan yang jauh di luar dugaan dalam setiap penyelesaiannya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Kumpulan Kisah Terbaik Miss Marple (The Best Of Miss Marple)

5. Raib, Seli, dan Ali - Bumi, Tere Liye

Formasi squad Ali yang tidak akan pernah ada tandingannya, memang jangan sampai ketinggalan. Dalam serial bumi, ada tiga sekawan yang bernama Raib, Seli dan Ali. Mereka merupakan cerminan sahabat sejati yang memiliki karakter menariknya masing-masing seperti menghibur, mendidik, dan sang jagoan.

bukuIkuti Kisah Raib, Seli, dan Ali Disini!

Bumi, merupakan rangkaian awal dari kisah sekelompok anak remaja berkemampuan istimewa. Mereka yang istimewa, mampu pergi ke dunia pararel bumi, bertemu dengan klan-klan lain, dan berhadapan dengan Tamus yang memiliki ambisi membebaskan si Tanpa Mahkota dan menguasai bumi.

Kemampuan yang super menariknya adalah bisa menghilang. Tidak ada yang mengetahui kemampuannya ini, termasuk kedua orang tuanya. Hingga akhirnya sampailah Raib, Seli, dan Ali pada sebuah pertualangan yang berikan kejutan ditiap halamannya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Bumi


Baca juga: 10 Buku dengan Tokoh yang Bersahabat Karib


Penasaran bukan dengan kisah-kisah mereka? Kisah persahabatan mereka terasa sangat hangat dan nyaman, yang berhasil membuat mereka terasa nyata bagi para pembaca. Pasti mau kan punya sahabat seperti mereka? 🥰

Jangan sampai ketinggalan untuk ikuti semua diskon spesial yang ada di Gramedia.com ya! Cek semua promo menarik yang sedang berlangsung di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Belanja di Gramedia.com juga bisa dikirim dan diambil dari seluruh toko Gramedia yang terdekat dari kotamu, lho. Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

multiKlik untuk Cara Belanja di Gramedia.com


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus