Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

10 Tokoh Fiksi Idaman Sejuta Umat dalam Buku-Buku Populer

10 Tokoh Fiksi Idaman Sejuta Umat dalam Buku-Buku Populer

Karya fiksi selalu melahirkan tokoh fiktif sebagai sebuah identitas dalam cerita yang dibuat oleh sang penulis. Elemen penting ini memiliki proses pengembangan karakter yang biasanya disebut sebagai penokohan.

Mungkin beberapa dari kita sudah memiliki tokoh dan karakter fiksi idamannya masing-masing, salah satunya adalah Spiderman, Superman, Barbie, ataupun Doraemon yang selalu digemari oleh semua kalangan usia, khususnya anak-anak.

Selain itu, adapula tokoh-tokoh fiksi yang selalu memiliki banyak penggemar, sekaligus menjadi primadona sejuta umat, yang masuk dalam buku-buku keren berikut ini. Selain bukunya yang berhasil memikat hati dan jadi best seller, karakter mereka yang hangat dan baik hati membuat banyak pembaca jatuh cinta. Ini dia 10 rekomendasi tokoh fiksi populer yang datang dari buku-buku super keren.

10 Tokoh Fiksi Idaman Sejuta Umat dalam Buku Populer

1. Soke Bahtera - Hujan, Tere Liye

Soke Bahtera, si baik hati, bijaksana, serta memiliki jiwa kemanusiaan yang besar ini, selalu dijadikan kriteria pasangan ideal. Soke atau yang sering disapa sebagai Esok, ternyata masih memiliki pesona lainnya, yaitu kejeniusan yang tiada tara, hingga banyak memiliki pengangum rahasia.

Novel ini mengisahkan tentang persahabatan, cinta, dan perpisahan, yang ditulis oleh Tere Liye pada tahun 2016. Novel setebal 320 halaman ini memiliki alur maju mundur yang membuat hatimu menjadi terkesima tanpa terukur.

bukuIkuti Kisah-Kisah Tokoh Fiksi Idamanmu Disini!

Diawali dengan adanya bencana alam gunung meletus yang memporakporandakan hampir seluruh isi bumi, iklim yang kacau, serta hanya menyisakan 10% populasi manusia, membuat semua orang menjadi putus asa.

Bencana yang melanda tidak melulu berisi kesengsaraan karena dalam kondisi seperti itu, semesta mempertemukan dua insan manusia yang bernama Esok dan Lail pada tahun 2042.

Lail menyimpan rasa kepada Esok selama bertahun-tahun lamanya, namun Esok dengan segala kesibukannya tidak mempunyai waktu luang untuk menghubungi dan bertemu Lail.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Hujan

2. Tanaya Suma - Aroma Karsa, Dee Lestari

Tanaya Suma, memiliki karakter yang cerdas, teguh, gigih, dan ambisius, sehingga menjadi tipe idaman para pria maupun perempuan. Bukan hanya itu, sosoknya yang pantang menyerah dan super kuat ini ternyata membuat banyak orang makin terpincut dan kagum pada dirinya.

Buku ini diambil dari sebuah latar kuno, mengisahkan Raras Prayagung yang mengetahui bahwa Puspa Karsa yang dikenalnya sebagai dongeng, ternyata sejenis tanaman sungguhan yang tersembunyi di tempat rahasia.

bukuIkuti Kisah-Kisah Tokoh Fiksi Idamanmu Disini!

Raras terobsesi memburu Puspa Karsa yang konon katanya dapat mengendalikan aroma dan mempertemukannya dengan Jati Wesi. Sang pemilik indra penciuman luar biasa ini ternyata bernama Jati.

Hingga akhirnya Jati memikat Raras dan mempekerjakan Jati di perusahaan Raras, sampai ketika bertemulah Jati dan Tanaya Suma, anak tunggal Raras yang memiliki kemampuan serupa dengannya.

3. Sarwono - Hujan Bulan Juni, Sapardi Djoko Damono

Sarwono, lelaki super setia yang jadi idaman banyak orang, apalagi dengan cara mengekspresikan rasa cintanya yang super unik. Kegelisahan dan rasa cinta yang tak terbendung ketika Sarwono harus terpisah dengan Pinkan juga sangat menarik untuk diikuti kisahnya.

bukuIkuti Kisah-Kisah Tokoh Fiksi Idamanmu Disini!

Hujan Bulan Juni dalam bentuk novel ini berisi kisah cinta manis pahit perbedaan budaya dari Sarwono dan Pinkan. Novel yang berhasil digarap dari tafsiran puisi-puisinya ini memiliki makna yang dalam dan kesunyian yang mencekam.

Kerinduan dan penghayatan hubungan yang pelik antara perempuan dan laki-laki yang bersemayam di ruang kasih sayang, diceritakan dengan bahasa yang indah dan sangat apik.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Hujan Bulan Juni

4. Aruna - Aruna dan Lidahnya, Laksmi Pamuntjak

Memiliki pasangan sekaligus teman traveling memang sangat menyenangkan. Aruna yang gemar mengeksplorasi hal-hal baru menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Tipe-tipe idealis dan pekerja keras dalam sosok Aruna akan membuat pembaca mengetahui hal-hal yang sederhana menjadi lebih luar biasa.

bukuIkuti Kisah-Kisah Tokoh Fiksi Idamanmu Disini!

Aruna dan Lidahnya adalah surat cinta Laksmi Pamuntjak kepada dunia kuliner Indonesia. Novel sederhana yang ditulis dengan sangat indah ini kisahkan cerita akan sosok manusia yang rendah hati, indrawi, dan bagai buku panduan restoran independen pertama di Indonesia.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Aruna dan Lidahnya

5. Nishimura Kazuto - Winter in Tokyo, Ilana Tan

Tetangga baru yang bernama Nishimura Kazuto, datang ke Tokyo untuk mencari suasana baru. Nishimura Kazuto sangat baik, menyenangkan, dan selalu bisa diandalkan. Itulah yang membuat banyak pembaca tertarik akan kepribadiannya.

bukuIkuti Kisah-Kisah Tokoh Fiksi Idamanmu Disini!

Keiko maupun Kazuto, sejak awal memang sudah sama-sama tertarik. Segalanya terasa sangat menyenangkan saat sedang bersama. Namun Kazuto masih memiliki cinta pertamanya yang selalu ada di hatinya. Keiko berharap semoga suatu saat Kazuto melihatnya.

Setelah sebulan bersama, perasaan baru mulai muncul lalu segalanya berubah ketika suatu hari salah satu dari mereka terbangun dan sama sekali tidak mengingat semua yang telah terjadi selama sebulan terakhir, termasuk orang paling penting di hidupnya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Winter in Tokyo

6. Dikta - Dikta & Hukum, Dhia'an Farah

Dikta merupakan tokoh yang terkenal pintar di kampusnnya, ia juga baik hati, rajin, penyayang, dan rupawan. Sosok Dikta yang sudah seperti paket komplit ini memang selalu diidam-idamkan oleh banyak perempuan.

Novel ini kisahkan Dikta yang super sempurna, dijodohkan dengan sosok Nadhira, si anak kelas 12 SMA yang mageran dan pemalas. Walaupun sudah seperti langit dan bumi, namun ternyata hal inilah yang membuat mereka saling melengkapi.

bukuIkuti Kisah-Kisah Tokoh Fiksi Idamanmu Disini!

Hubungan mereka yang rumit, mulai dari Nadhira yang sudah memiliki kekasih hati dan Dikta yang hanya menganggapnya sebagai adik dan teman masa kecil, membuat mereka terjebak dalam hubungan ini demi perjodohan yang dilakukan orang tua mereka.

Namun, seiring berjalannya waktu Dikta yang dingin ternyata seringkali memberikan perhatian kepada Nadhira. Hingga akhirnya Nadhira mulai menyukai Dikta, dan Dikta sedikit demi sedikit menceritakan rahasia besarnya yang telah lama ia sembunyikan.

7. Antares - Antares, Rweinda

Antares merupakan ketua geng motor bernama Calderioz. Di balik kelakuannya yang urakan, Antares memiliki paras yang tampan dan memesona layaknya Dewa dalam mitologi Yunani. Hal inilah yang membuat sosok Antares ini menjadi populer dan dikagumi oleh banyak orang.

Antares menceritakan tentang pertemuan dua remaja SMA yang akhirnya saling jatuh cinta. Antares dan Zea dipertemukan ketika Zea pindah ke sekolah SMA tempat Antares berada.

bukuIkuti Kisah-Kisah Tokoh Fiksi Idamanmu Disini!

Pertemuan yang tidak sengaja, ternyata menimbulkan benih cinta yang luar biasa. Zea memang memiliki fisik yang rupawan dan jelita, namun ternyata menyimpan rahasia terdalam, di mana Zea ternyata terlibat dalam sebuah geng motor bernama Wolves.

Sang kakak, merupakan ketua geng motor Wolves, yang terlibat masalah serius dengan Calderioz. Problematika yang ada didalamnya memiliki kesalahpahaman yang cukup rumit. Antares dan Zea berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan hubungan mereka dan mencari tahu kebenarannya.

8. Raib, Seli, dan Ali - Bumi, Tere Liye

Raib, Seli, dan Ali merupakan tokoh populer dari sekelompok remaja yang memiliki kemampuan istimewa. Dalam buku serial Bumi ini, mereka juga memiliki banyak penggemar setia yang selalu menanti kisahnya.

bukuIkuti Kisah-Kisah Tokoh Fiksi Idamanmu Disini!

Para anak-anak istimewa ini ternyata mampu pergi ke dunia pararel bumi, untuk bertemu dengan klan lain dan berhadapan dengan Tamus yang memiliki ambisi membebaskan si Tanpa Makhota dan menguasai bumi.

Ada banyak kisah menarik dari seri Bumi ini, karena Tere Liye selalu memberikan banyak kejutan di setiap halamannya. Novel sastra fantasi ini memang digandrungi oleh banyak kalangan.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Bumi

9. Daphne - The Duke and I, Julia Quinn

Daphne memang sosok yang manis dan dikagumi oleh banyak orang, sebagai tokoh idaman semua kalangan. Dalam novel ini, Daphne Bridgerton dikabarkan akan dinikahi oleh Simmon Basset.

bukuIkuti Kisah-Kisah Tokoh Fiksi Idamanmu Disini!

Awalnya hanya taktik belaka, untuk menyelamatkan Simon dari kejaran ibu-ibu bangsawan yang seringkali menjodohkan Simon dengan putri-putri mereka. Namun, sandiwara ini berjalan dengan semestinya hingga suatu ketika semua berubah.

Daphne menyukai Simon, ia menyukai cara Simon tersenyum kepada dirinya, memandang dirinya, dan setiap cara Simon yang selalu baik padanya. Kini, Daphne mengetahui bahwasannya hubungan mereka perlu satu langkah lebih tinggi ke jenjang selanjutnya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> The Duke And I

10. Lee Yeon Woo dan Kang Seon Jae - Must Be a Happy Ending, Flada

Lee Yeon Woo dan Kang Seon Jae bukanlah pasangan suami istri biasa, Yeon Woo cukup penakut dan pendiam. Sementara Seon Jae merupakan pria dingin dan ahli waris J Group atau salah satu konglomerat terbesar di Korea. Webnovel terpopuler dengan genre romantis ini, disukai oleh berbagai kalangan karena tokohnya yang sempuran, rupawan, dan saling melengkapi perbedaan.

bukuIkuti Kisah-Kisah Tokoh Fiksi Idamanmu Disini!

Selama dua tahun, Yeon Woo terperangkap oleh cinta yang semu dan dinginnya Seon Jae, membuat ia memutuskan untuk mengajukan gugatan cerai. Namun di hari perceraian mereka diresmikan, Kang Seon Jae tewas tertabrak bus di depan mata Yeon Woo.

Penyesalan seketika menghinggapi batin Yeon Woo yang akhirnya ia mendapati dirinya kembali ke masa lalu. Tiga bulan sebelum hari perceraian, hal ini membuat Yeon Woo berusaha untuk memperbaiki kesalahannya dan menjalani kehidupannya sekali lagi.


Baca juga: 10 Buku dengan Tokoh yang Bersahabat Karib


Penasaran bukan dengan kisah-kisah mereka? Dari mereka, kita bisa menemukan sudut pandang baru akan kehidupan, dan mendapatkan pelajaran dari apa yang mereka lakukan. Dari yang baik hati hingga romantis sekali, semuanya bisa banget menggaet perhatian kita!

Jangan sampai ketinggalan untuk ikuti semua diskon spesial yang ada di Gramedia.com ya! Cek semua promo menarik yang sedang berlangsung di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Belanja di Gramedia.com juga bisa dikirim dan diambil dari beberapa toko Gramedia yang terdekat dari rumahmu, lho. Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

warehouse

Sumber foto header: Gramedia.com


Enter your email below to join our newsletter