Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

10 Rekomendasi Buku untuk si Cancer yang Perasa

10 Rekomendasi Buku untuk si Cancer yang Perasa

Untuk kamu yang lahir di tanggal 21 Juni hingga 22 Juli, maka kamu termasuk tim zodiak cancer yang bersimbolkan kepiting. Seseorang yang berzodiak cancer mempunyai karakter yang didominasi oleh perasaan, memiliki sifat tertutup, pendiam, tetapi protektif yang selalu siaga melindungi seperti kepiting.

Kepiting memiliki kemampuan untuk melindungi diri dari bahaya, sekaligus “menyerang” hal-hal yang mengganggunya. Mereka bisa menyerang siapa saja yang berusaha mengganggu keamanan dan kenyamanan diri mereka, atau orang-orang terdekatnya. Wah, jadi ngerasa istimewa, ya, kalau di-protect sama si cancer? 🥺

Yap, selain beberapa karakter di atas, cancer juga sering dijuluki sebagai zodiak yang terlalu banyak berpikir, selalu terbawa perasaan, sering insecure, dan suka melakukan pekerjaan di belakang layar. Seseorang yang berzodiak cancer, biasanya lebih sering terpancing emosinya, dan suasana hatinya mudah sekali berubah-ubah. Valid nggak, nih? Hehehe 🤭

Sekarang, Admin akan kasih rekomendasi buku yang cocok sekaligus bisa jadi mood booster buat para cancer si tim moody-an. Let's, check them out!

10 Rekomendasi Buku untuk Zodiak Cancer

1. Set Boundaries - Nedra Glover Tawwab

Batasan merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh si cancer yang terkenal dengan karakter loyalnya. Dengan memiliki batasan, kamu dapat menyeimbangkan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi, menghadapi orang yang menjengkelkan, memiliki hubungan yang menyenangkan, sekaligus nyaman dengan orang-orang sekitarmu, serta membantu kamu mengikis rasa insecure karena lingkungan yang toxic.

SetBeli dan Baca Bukunya Sekarang!

Hal tersebut kamu butuhkan untuk memberi batasan sejauh mana orang lain dapat memasuki kehidupanmu dan mencegah mereka untuk menguasai diri kamu. Melalui buku ini, kamu akan mendapatkan pemahaman sekaligus penjelasan melalui studi kasus yang dilakukan oleh penulis, yang tentunya bisa diaplikasikan dalam relationship kamu dengan orang lain.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Set Boundaries

2. Hargai Diri Sendiri dan Berhentilah Tersakiti - Yoo Eun Jung

Luka hati memang kebanyakan disebabkan oleh orang-orang yang paling dekat dengan kita, entah itu keluarga, teman, kolega, ataupun pasangan. Karena semakin kita membuka diri dalam sebuah relasi dengan mereka, maka akan semakin rentan pula kita untuk tersakiti.

HargaiBeli dan Baca Bukunya Sekarang!

Namun, perlukah kita sampai menutup diri dari semua relasi dalam hidup kita? Tentunya tidak. Melalui buku ini, penulis mencoba untuk menuliskan "resep psikologis" yang ia ambil dari pengalaman pribadinya sebagai psikiater, agar kita lebih mencintai diri sendiri, meningkatkan kepercayaan diri, dan melindungi diri serta perasaan, agar tidak mudah terluka dalam menjalin sebuah relasi. Buat si cancer yang lembut hatinya, buku satu ini wajib masuk daftar TBR!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Hargai Diri Sendiri dan Berhentilah Tersakiti

3. Empowered Me - Puty Puar

Mendapat peran baru sebagai ibu, tentu membuat banyak perempuan mengalami kesulitan untuk memahami dirinya sendiri. Bahkan, bisa kehilangan kepercayaan diri dalam membuat keputusan-keputusan hidup, karena terpapar berbagai ekspektasi yang ada di masyarakat setiap harinya melalui media sosial.

EmpoweredBeli dan Baca Bukunya Sekarang!

Dengan ilustrasi dalam buku yang ciamik, hal ini akan memudahkan kamu untuk mengerti apa yang ingin disampaikan oleh penulis. Selain itu, ada juga template penyusunan prioritas, pengukuran kemajuan, dan refleksi diri yang akan menemani kamu untuk memulai langkah baru. Buat si cancer yang perhatian dan juga protektif sama diri sendiri maupun orang lain, kamu perlu tahu hal satu ini. Khususnya buat bekal saat berumah tangga nanti!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Empowered Me

4. Membaca Pikiran Orang Lain Segampang Membaca Buku - Edi Warsidi

Buat si cancer yang perasa, tentu akan lebih menyenangkan saat apa yang kamu lakukan juga bermanfaat dan membuat orang lain nyaman. Itulah rahasia hubungan yang berjalan baik dan lama, yaitu rasa nyaman.

MembacaBeli dan Baca Bukunya Sekarang!

Tanpa perlu ikut pelatihan, kamu bisa belajar sendiri, nih, bagaimana membaca pikiran orang lain, lewat teknik-teknik pengamatan melalui wajah, isyarat tubuh, gerakan tubuh, pandangan mata, dan lainnya. Buku yang dilengkapi dengan gambar ilustrasi dan contoh kasus ini akan buat kamu nyaman dalam berlatih, karena mudah dipahami dan dipelajari.

5. The Things You Can See Only When You Slow Down - Haenim Sunim

Menurut kamu apakah segala sesuatu yang berjalan lambat itu menyebalkan? Ternyata tidak juga, Grameds! Tidak ada salahnya untuk menjadi lambat, karena dalam kelambatan itu kamu bisa menemukan hal-hal yang selama ini tidak terlihat, di tengah hiruk pikuk cepatnya dunia berputar.

TheBeli dan Baca Bukunya Sekarang!

Berbeda dari buku self-help yang pernah ditulis sebelumnya, di buku kali ini Haemin Sunim tidak memberikan tips dan instruksi secara tersurat, tapi melalui gagasan dan rangkaian kalimat yang mengajak kamu untuk untuk merenung serta menemukan sendiri jawabannya. Hal tersebut yang menjadi daya tarik dari buku ini. Bukan kalimat motivasi yang mengagumkan, namun nalar logis dan wajar yang menjadi pengingat diri untuk sadar dan menguasai diri. Cocok banget buat nemenin para cancer untuk healing!

6. Semua Orang Butuh Curhat - Lori Gottlieb

Dalam hidup tentunya kita tidak akan pernah berpisah dari yang namanya masalah, mulai dari yang ringan hingga berat, dari yang mudah diceritakan pada orang lain hingga sulit diutarakan, karena tidak mudah menemukan tempat berbagi yang pas.

SemuaBeli dan Baca Bukunya Sekarang!

Pada akhirnya, sebagian orang memilih untuk memendam masalah-masalah yang membebaninya tersebut seorang diri, yang kemudian jika dibiarkan akan mengganggu aktivitas sehari-hari, bahkan trauma dan gangguan kesehatan mental lainnya. Buku yang satu ini sangat layak untuk kamu baca, penyampaiannya yang mengalir dengan baik akan membuatmu nyaman, seperti sedang berkisah dengan teman baik.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Semua Orang Butuh Curhat

7. You Do You - Fellexandro Ruby

Untuk kamu yang baru memasuki usia 20-an, tentu pembicaraan mengenai passion, minat, bakat, atau pekerjaan impian, bukanlah hal yang asing lagi. Pada usia itu pula kita sudah dituntut untuk mempersiapkan masa depan dengan sebaik mungkin. Namun, tak sedikit pula yang masih bertanya-tanya mengenai hal tersebut. Kamu kah salah satunya?

YouBeli dan Baca Bukunya Sekarang!

Lewat buku ini, Fellexandro Ruby membagikan ilmu dan pengalamannya. Ia telah mencoba berbagai profesi pekerjaan seperti sales, petugas lelang, operator alat berat, travel blogger, food photographer, penyanyi, social media manager, product manager di sebuah tech startup, sampai pengusaha. Hingga akhirnya, ia menemukan jawaban atas pencarian dan kegalauannya saat berhasil menjawab pertanyaan, “Who are you?”.

Buku yang terdiri dari lima bab utama ini disajikan ke dalam bagian-bagian kecil dengan porsi yang pas, dan akan membuat kamu nggak melewatkan begitu saja poin-poin pentingnya. Selain bukunya yang playful dengan beragam ilustrasi, kamu juga akan menemukan QR Code yang akan mengarahkan kamu ke video rahasia. Seru banget, kan?

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> You Do You

8. Serial Bumi - Tere Liye

Rekomendasi novel satu ini sesuai dengan karakter cancer yang memiliki imajinasi tinggi. Bercerita mengenai petualang tiga sahabat ke dunia paralel dengan segala keunikan dan kemegahannya. Nyatanya, Bumi tempat kita tinggal bukan satu-satunya tempat yang dihuni oleh makhluk hidup.

SerialBeli dan Baca Bukunya Sekarang!

Bumi yang merupakan buku pertama dari serial Bumi dibuka dengan kisah Raib yang telah menyadari bahwa dirinya berbeda. Sejak usia dua tahun, ia suka sekali menutup wajah dengan kedua telapak tangannya saat bermain petak umpat dengan mama. Ternyata, ia memiliki kekuatan di mana saat menutup wajah dengan telapak tangannya, maka akan membuat tubuhnya menghilang.

Raib adalah anak SMA yang memiliki teman bernama Seli. Ternyata, Seli juga memiliki kekuatan yang dapat mengeluarkan petir dari tangannya. Tak hanya Raib dan Seli, pertemanan tak sengaja mereka bersama Ali pun tersaji. Ali adalah seseorang yang sangat jenius, bahkan ternyata ia juga bisa berubah menjadi beruang raksasa.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Serial Bumi


Baca juga: Cara Baca Novel Serial Bumi Karya Tere Liye untuk Kamu yang Mau Ikuti Ceritanya


9. KKN Kuliah Kerja Ngebaper - Nurul Vidya Utami

Novel ini menceritakan tentang 12 mahasiswa absurd yang tergabung dalam kelompok KKN 14. Di sana mereka harus menyelesaikan tugas kuliah dengan baik dan berkumpul dalam satu atap untuk mengabdi pada masyarakat. Tentunya tidak mudah untuk langsung beradaptasi satu sama lain, di mana mereka harus menyatukan kepala, mengumpulkan ide, dan berbagi cerita, bahkan juga sampai rasa cinta.

KKNBeli dan Baca Bukunya Sekarang!

Diketuai oleh Dean, mahasiswa pecinta sajak yang tanpa sadar membuat anggotanya baper. Siapa sangka, ternyata akan banyak cinta lokasi dan cerita lucu selama mereka mengabdi. Hanya dalam waktu satu bulan, ternyata bisa membuat beberapa dari mereka jatuh cinta. Sudah terbayang, dong, seseru apa jalan ceritanya? Cocok buat bikin mood baik kamu balik!

10. Atuy Galon Isi Ulang - Cyn

Untuk rekomendasi terakhir Admin mau merekomendasikan komik yang juga bisa bikin senyuman terbit di wajah kamu! Komik satu ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari seorang tukang galon yang bernama Atuy dalam menjalani pekerjaannya. Seperti abang-abang galon di sekitar rumah kamu, Atuy tak hanya menemui satu pelanggan, tetapi banyak pelanggan lengkap dengan sifat mereka yang beragam, dari pelanggan yang normal hingga pelanggan yang tingkahnya bikin geleng-geleng kepala.

AtuyBeli dan Baca Bukunya Sekarang!

Atuy sendiri digambarkan sebagai sosok dengan karakter kocak, kadang galak, dan senang sekali menggunakan typing alay saat membalas chat dari pelanggannya. Beberapa pelanggan Atuy yang nantinya akan sering kamu temui di komik ini dan pastinya menambah suasana kocak, di antaranya ialah karakter "cwk kgk jls" yang merupakan pelanggan kesayangan dari Atuy dengan hate-love relationship mereka.

Kemudian ada Teguh Handoko yang entah mengapa nama panggilannya ialah Iman, sosok yang sangat sabar, sehingga ia kerap dijadikan teman curhat oleh Atuy. Ada juga Sahrul Atmaja, pelanggan kaya raya Atuy yang memesan galon untuk mengisi kolam ikan. Masih ada beberapa karakter kocak lainnya yang siap kamu temui di komik ini.


Baca juga: NCTzen Merapat, Ini Rekomendasi Buku yang Diangkat dari AU Cast NCT!


Gimana, nih, cancer gank? Kamu sudah tahu mau baca buku yang mana dahulu? Yuk, langsung dibaca karena semua buku-buku rekomendasi ini bisa kamu dapatkan di Gramedia.com!

Kamu mau tahu rekomendasi buku yang cocok untuk zodiak lainnya? Tenang, kamu bisa temukan berbagai zodiak, lengkap dengan rekomendasi bukunya di sini >>> Rekomendasi Buku Berdasarkan Zodiak

Gramedia.com juga masih punya banyak diskon spesial buat kamu. Buruan cek semua promonya di bawah ini!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: freepik.com

Penulis: Siti Rochmawati


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus