Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

NCTzen Merapat, Ini Rekomendasi Buku yang Diangkat dari AU Cast NCT!

NCTzen Merapat, Ini Rekomendasi Buku yang Diangkat dari AU Cast NCT!

Sebagai sosok idol yang multitalenta, pastinya mereka selalu menjadi inspirasi bagi banyak penggemarnya, mulai dari menjadi penyemangat hidup hingga mampu menghasilkan sebuah karya.

Salah satu karya yang banyak dibuat oleh penggemar adalah AU atau Alternate Universe. AU dapat diartikan sebagai dimensi cerita yang berbeda dengan dunia nyata. Karakternya benar ada di dunia nyata, tetapi segala identitas yang ada di dalam ceritanya berbeda atau sekadar fantasi.

AU bisa dengan mudah kamu jumpai di berbagai platform media sosial, terutama platform yang memang khusus menjadi wadah para penulis mengunggah karyanya, seperti Wattpad. AU menarik banyak perhatian pembaca hingga jutaan kali diakses karena jalan ceritanya yang unik dan idol yang dijadikan cast dalam cerita.

Tidak sedikit karya dari platform menulis ini yang dilirik oleh penerbit dan akhirnya terbit sebagai novel. Biasanya AU yang terbit dalam bentuk novel akan sedikit berbeda atau pun menjadi lanjutan dari cerita di media sosial. Cast atau visual tokoh-tokoh utama AU ini sering digambarkan dengan sosok idol, seperti BTS, TXT, EXO, dan boy group atau girl group lainnya.

Begitu pula dengan penggemar dari salah satu boygroup asal Korea Selatan bernama NCT, mereka juga menghasilkan karya dengan perwujudan karakter yang terinspirasi dari member NCT. Maka dari itu, berikut Admin mau kasih tahu rekomendasi buku yang diangkat dari AU dengan cast NCT. So, check this out!

Rekomendasi Buku yang Diangkat dari AU dengan Cast NCT

1. Himpunan - Citra Saras

Sebagai ketua dan wakil Himpunan Kabinet Irregular, membuat Dimas dan Naya harus menghabiskan waktu bersama. Pada akhirnya, mereka membuat peraturan baru di himpunan bahwa tidak ada yang boleh berpacaran di antara sesama anggota selama periode belum berakhir.

Lantas, apakah Dimas dan Naya benar-benar tidak memiliki rasa satu sama lain selama satu tahun ke depan? Bagaimana keseruan Dimas dan Naya serta anggota himpunan lainnya dalam menjalankan amanah di himpunan?

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Novel ini diangkat dari fanfiction NCT di Wattpad yang sudah dibaca lebih dari 20 juta kali. Doyoung dipilih penulis untuk menggambarkan karakter Dimas, sosok yang tegas dan punya jiwa kepemimpinan. Serta member NCT (OT21) lainnya, menggambarkan para karakter anggota himpunan yang akan memeriahkan cerita dengan guyonan yang dibuat penulis khas member NCT.

Kisah cinta yang disuguhkan dalam novel ini pun disampaikan secara natural dan realistis ala kehidupan perkuliahan pada umumnya. Dijamin bikin kamu terhibur, nih!

2. Dikta & Hukum - Dhia'an Farah

Cerita AU yang sempat menggegerkan jagad media sosial ini akan membuat kamu sedih, baper, dan tersenyum-senyum sendiri. Sebelum terbit menjadi novel, cerita AU yang berawal dari tweet ini sempat menjadi trending topic di Twitter dan mendapat 59 juta views lebih di TikTok, bahkan diangkat menjadi series di WeTV yang tayang tahun ini.

Menggunakan perwujudan Doyoung, karakter Dikta dalam novel ini merupakan seorang mahasiswa pintar jurusan hukum tingkat akhir di salah satu universitas ternama. Di sisi lain ada Nadhira yang merupakan anak SMA kelas 12, dengan sifat yang mager dan pemalas.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Berbanding terbalik dengan Dikta yang memiliki sifat disiplin dan serius, Nadhira punya kebiasaan sering mengeluh, banyak maunya, dan sedikit keras kepala. Tak disangka, Dikta dan Nadhira telah dijodohkan oleh orang tua mereka berdua, hingga membuat mereka harus terjebak dalam perjodohan.

Hubungan keduanya semakin rumit kala Nadhira sudah memiliki kekasih, dan Dikta yang hanya menganggap Nadhira sebagai adik serta teman masa kecilnya saja. Lalu, apakah perasaan keduanya bisa berubah?


Baca juga: Novel Dikta dan Hukum yang Viral Sampai Bikin Air Mata Bercucuran


3. Alvaska - Matcharay

Alvaska Aldebra Lergan, seorang remaja berusia 16 tahun yang dingin, cuek, dan terkenal karena menjadi kapten basket serta jago beladiri. Alvaska juga ditakuti oleh siswa-siswa lain di sekolahnya, karena ia merupakan ketua Geng Motor Alvazars yang terkenal tidak punya belas kasih.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Tokoh Alvaska ini divisualkan dengan sosok Lucas. Jika di variety show kamu akan melihat Lucas sebagai happy virus, dalam novel ini kamu akan menemui karakter yang berbeda. Sudah menjadi korban broken home, Alvaska juga merasakan detak jantungnya tidak normal secara tiba-tiba. Ia sakit, dan selalu bergumam "mau mati".

Sampai akhirnya, kalimat itu berubah setelah ia mencintai seseorang yang membuatnya memiliki keinginan untuk tetap hidup. Namun, akankah keajaiban itu datang dan Alvaska dapat bertahan?

4. Retak - Azhara Natasya

Bagi orang lain, keluarga merupakan rumah ternyaman di mana mereka bisa pulang. Namun untuk Gladys, keluargalah penyebab luka hatinya, hingga ia sering melakukan self injury. Ditambah bullying yang ia dapatkan di sekolah, semakin membuat redup semangatnya dalam menjalani hidup.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Namun, sosok Aldo yang merupakan kakak kelas Gladys yang juga seorang ketua ekstrakurikuler basket dan cukup populer di sekolahnya, hadir menjadi penyemangat dalam hidupnya. Sayang, perbedaan keyakinan menjadi penghalang besar keduanya bersatu dan memunculkan keraguan di hati Gladys.

Haruskah ia melepaskan setelah cintanya begitu dalam untuk Aldo? Sementara di sisi lain, ada seseorang yang selalu menunggu Gladys untuk membuka pintu hatinya. Dalam cerita ini member NCT yang menjadi visual untuk karakter Aldo adalah Jaemin. Kamu bisa tebak nggak, kira-kira ending-nya bakalan happy atau sad, nih?

5. KKN "Kuliah Kerja Ngebaper" - Nurul Vidya Utami

Dalam novel ini ada tujuh member NCT yang menjadi visualisasi dari anggota KKN 14. Sudah terbayang dong, novel ini serunya seperti apa? Novel ini menceritakan tentang 12 mahasiswa absurd yang tergabung dalam kelompok KKN 14.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Mereka harus menyelesaikan tugas kuliah dengan baik dan berkumpul dalam satu atap untuk mengabdi pada masyarakat. Tentunya tidak mudah untuk langsung beradaptasi satu sama lain, di mana mereka harus menyatukan kepala, mengumpulkan ide, dan berbagi cerita, bahkan juga sampai rasa cinta.

Diketuai oleh Dean, mahasiswa pecinta sajak yang tanpa sadar membuat anggotanya baper. Siapa sangka, ternyata akan banyak cinta lokasi dan cerita lucu selama mereka mengabdi. Hanya dalam waktu satu bulan, ternyata bisa membuat beberapa dari mereka jatuh cinta. Namun, akankah perasaan cinta tersebut berlangsung untuk selamanya?

6. Atuy Galon - Cyn

Tak hanya dalam bentuk novel, kamu juga bisa menikmati AU dalam bentuk komik, loh! Salah satunya komik Atuy Galon ini. Sosok Yuta digunakan penulis untuk memvisualisasikan tokoh utamanya.

Komik ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari seorang tukang galon yang bernama Atuy. Dalam menjalani pekerjaannya, Atuy tak hanya menemui satu pelanggan saja, tetapi banyak pelanggan lengkap dengan sifat mereka yang beragam. Mulai dari pelanggan yang normal, hingga pelanggan yang tingkahnya bikin geleng-geleng kepala.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Atuy sendiri digambarkan sebagai sosok dengan karakter kocak, kadang galak dan senang sekali menggunakan typing alay saat membalas chat dari pelanggannya. Beberapa pelanggan Atuy yang nantinya akan sering kamu temui di komik ini dan pastinya menambah suasana kocak, di antaranya ialah karakter "cwk kgk jls" yang merupakan pelanggan kesayangan dari Atuy dengan hate-love relationship mereka.

Kemudian ada Teguh Handoko yang entah mengapa nama panggilannya ialah Iman, sosok yang sangatlah sabar, sehingga ia kerap dijadikan teman curhat oleh Atuy. Ada juga Sahrul Atmaja, pelanggan kaya raya Atuy yang memesan galon untuk mengisi kolam ikan. Masih ada beberapa karakter kocak lainnya yang siap kamu temui di komik Atuy Galon ini. Siap untuk senam wajah karena gelak tawa dari kisah Atuy dan para pelanggannya?


Baca juga: Ini Dia Rekomendasi Buku yang Dibaca Member NCT!


Itu dia jajaran rekomendasi buku di mana para penulisnya terinspirasi oleh member NCT sebagai visualisasi dari tokoh-tokoh ciptaan mereka. Semua buku-buku tadi siap menemani hari kamu dan bisa kamu dapatkan di Gramedia.com sekarang juga! Kira-kira, buku mana nih yang berhasil mencuri perhatian kamu?

Jangan lupa untuk cek segala promo, diskon, hingga harga spesial yang sedang berlangsung pada Gramedia.com di bawah ini! Belanja jadi lebih hemat dan lebih maksimal!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: twitter.com/NCTsmtown

Penulis: Siti Rochmawati


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus