Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

E-Book Self Improvement yang Paling Sering Dibaca di Gramedia Digital, Ampuh Bantu Kamu Upgrade Diri!

E-Book Self Improvement yang Paling Sering Dibaca di Gramedia Digital, Ampuh Bantu Kamu Upgrade Diri!

Membaca buku sama dengan membuka jendela dunia. Tidak hanya memberi asupan pada otak dengan pengetahuan, namun juga memperkaya batin dengan segala emosi yang diberikan.

Bahkan, penelitian dari University of Sussex, Inggris menemukan bahwa dengan membaca selama enam menit sehari ampuh untuk menurunkan tingkat stres, dibanding hanya sekadar jalan-jalan atau nongkrong sambil melamun di kedai kopi.

Nah, sekarang kita diuntungkan dengan adanya buku elektronik. Semua genre buku bisa kamu baca hanya melalui gadget, yaitu lewat Gramedia Digital. Salah satu genre yang paling sering dibaca di Gramedia Digital adalah self improvement, karena ampuh membantu semua Grameds untuk upgrading diri!

Sekarang, Admin mau kasih info nih, deretan e-book self improvement yang paling sering dibaca dan bisa jadi pilihan kamu untuk meningkatkan kualitas diri jadi lebih baik. Let’s go check them out!

10 E-Book Self Improvement yang Paling Sering Dibaca

10. Seni Hidup Minimalis - Francine Jay

Apakah kamu pernah mendengar istilah 'minimalis'? Atau kamu malah sudah mempraktikannya? Yap, minimalis bukan berarti kekurangan, tapi memiliki barang sesuai dengan kebutuhan.

Di dalam buku ini, kamu akan mendapatkan petunjuk bagaimana mengurangi jumlah barang yang harus kamu kelola sehingga menciptakan rumah yang selalu rapi. Prinsip utamanya adalah kamu yang harus mengendalikan barang, bukan sebaliknya.

SeniBaca E-Booknya Sekarang di Sini!

Dengan tumpukan barang tidak berguna di rumah, setiap kali melihatnya pasti bisa buat kita stres. Belum lagi dengan waktu yang mungkin harus kamu habiskan untuk merawat, membersihkan, atau mengaturnya secara rutin. Kalau tidak punya cukup waktu untuk itu semua, akhirnya yang terjadi malah pikiran tambah bercabang. Dengan memiliki sedikit barang, stres pun bisa berkurang.

Oiya, gaya hidup minimalis tidak hanya mempermudah hidup kamu, tapi juga berdampak lebih besar karena ramah lingkungan yang akhirnya mampu melestarikan bumi untuk generasi berikutnya. Keren, ya?

9. Think and Grow Rich - Napoleon Hill

Buku ini berisi konsep-konsep rahasia untuk meraup kekayaan dan kesuksesan melimpah dalam hidup. Sang penulis telah menghabiskan lebih dari dua puluh tahun meneliti lebih dari 500 orang super kaya, untuk menemukan dan menunjukkan rahasia-rahasia tersebut.

ThinkBaca E-Booknya Sekarang di Sini!

Napoleon kemudian mengemukakan 13 asas untuk berpikir dan menjadi kaya yang masing-masing dijelaskan dalam bab tersendiri. Tiga belas asas tersebut, yaitu hasrat, keyakinan, autosugesti, pengetahuan khusus, imajinasi, perencanaan terorganisir, keputusan, kegigihan, kekuatan master mind, seksualitas, pikiran bawah sadar, otak, dan indera keenam. Dari tiap asas ini saling berkaitan satu sama lain, lho. Jadi, pastikan kamu nggak melewati tiap asasnya, ya!

Pada setiap pembahasan disertakan contoh-contoh nyata dari kisah orang-orang yang berhasil mempraktikkannya, termasuk si penulis sendiri. Kemudian disertakan pula penelitian dan alasan mengapa teori tersebut efektif. Tak ketinggalan pula langkah-langkah praktis yang dapat dilakukan dengan segera, oleh siapa pun dan dalam keadaan apa pun. Semuanya bisa buat kamu nggak sabar untuk dipraktikan!

8. Seni Berbicara Kepada Siapa Saja Kapan Saja di Mana Saja - Larry King & Bill Gilbert

Meskipun berbicara sudah menjadi hal yang biasa, berbicara tetap menjadi suatu kendala saat harus bertemu dengan orang asing, entah bingung bagaimana harus memulai pembicaraan, atau bagaimana cara memperkenalkan diri. Apa kamu juga pernah mengalaminya?

Buku klasik ini mengupas rahasia cara berkomunikasi yang baik, dan mengulas berbagai hambatan yang mungkin dihadapi seorang pembicara, serta tips untuk mengatasinya. Sang penulis, yaitu Larry King, sudah memiliki pengalaman dalam berbicara di depan umum berpuluh-puluh tahun lamanya, baik dalam talk show radio maupun televisi. Jadi, tips dan triknya sudah teruji nih, Grameds!

SeniBaca E-Booknya Sekarang di Sini!

7. Good Habits Bad Habits - Wendy Wood

Sekitar 43% kegiatan sehari-hari yang kita habiskan ternyata dilakukan tanpa kita pikirkan dahulu. Nah, inilah yang disebut kebiasaan. Tapi, kenapa saat kita ingin membentuk kebiasaan baru, kita mengupayakan berbagai cara secara sadar dan sering sekali gagal?

Dalam buku ini, Wendy Wood membagikan kiat-kiat biar kamu nggak gagal terus berdasarkan penelitian ilmiahnya. Dalam mencapai tujuan, kemampuan alam bawah sadar dan kekuatan tekad saja belum cukup untuk membuat perubahan. Jadi, sudah siap untuk mencobanya?

GoodBaca E-Booknya Sekarang di Sini!

6. Nunchi: Seni Membaca Pikiran dan Perasaan Orang Lain - Euny Hong

Hallyu alias Korean Wave bukan hal yang asing lagi buat kita. Mulai dari K-pop, K-drama, K-beauty, hingga budaya-budaya Korea lainnya sukses menginvasi dunia. Tapi lewat buku self-improvement ini, kamu akan melihat sisi lain dari Negeri Ginseng. Para orang tua di Korea percaya bahwa mengajarkan nunchi pada anak mereka sama pentingnya dengan mengajarkan cara menyeberang jalan agar selamat.

Nunchi bisa disebut indra keenam orang Korea yang digunakan untuk membaca keadaan dan memahami apa yang dipikirkan dan dirasakan orang lain. Hal ini telah dipraktikan selama lebih dari 5.000 tahun dan diyakini telah melambungkan Korea dari salah satu negara termiskin menjadi salah satu negara paling maju di dunia. Bagaimana caranya? Temukan jawabannya dalam buku ini!

NunchiBaca E-Booknya Sekarang di Sini!

5. Thinking Fast and Slow - Daniel Kahneman

Tahukah kamu kalau ketakutan hanya diciptakan oleh pikiran kita sendiri? Karena faktanya emosi lebih banyak digunakan pikiran daripada data. Lewat buku ini, Daniel Kahneman akan memberi tahu kamu fakta lainnya, termasuk bagaimana cara kerja otak dalam mengambil keputusan.

Kamu akan diberikan pengantar berupa faktor apa saja yang terlibat dalam pengambilan keputusan. Lebih tepatnya, yaitu cara kerja akal budi manusia berdasarkan perkembangan kekinian menurut psikologi kognitif dan sosial. Sepertinya menarik, ya, memahami karakter manusia termasuk diri kita sendiri, berdasarkan cara kerja otaknya.

ThingkingBaca E-Booknya Sekarang di Sini!

4. You Do You - Fellexandro Ruby

Untuk kamu yang baru memasuki usia 20-an, tentu pembicaraan mengenai passion, minat, bakat, atau pekerjaan impian, bukanlah hal yang asing lagi. Pada usia itu pula kita sudah dituntut untuk mempersiapkan masa depan dengan sebaik mungkin. Namun, tak sedikit pula yang masih bertanya-tanya mengenai hal tersebut. Kamu kah salah satunya?

Lewat buku ini, Fellexandro Ruby membagikan ilmu dan pengalamannya. Ia telah mencoba berbagai profesi pekerjaan seperti sales, petugas lelang, operator alat berat, travel blogger, food photographer, penyanyi, social media manager, product manager di sebuah tech startup, sampai pengusaha. Hingga akhirnya ia menemukan jawaban atas pencarian dan kegalauannya saat berhasil menjawab pertanyaan: “Who are you?”

YouBaca E-Booknya Sekarang di Sini!

Buku yang terdiri dari lima bab utama ini disajikan ke dalam bagian-bagian kecil dengan porsi yang pas, dan akan membuat kamu nggak melewatkan begitu saja poin-poin pentingnya. Selain bukunya yang playful dengan beragam ilustrasi, kamu juga akan menemukan QR Code yang akan mengarahkan kamu ke video rahasia. Seru banget, kan?

3. Berani Tidak Disukai - Ichiro Kishimi Dan Fumitake Koga

Buku yang sudah terjual lebih dari 3,5 juta eksemplar ini akan memberitahu kamu rahasia mengeluarkan kekuatan terpendam untuk meraih kebahagian hakiki, bahwa kebahagiaan adalah sesuatu yang kamu bisa pilih.

Kalau kamu termasuk tipe orang yang percaya bahwa pengalaman masa lalu adalah yang membentuk diri kita sekarang, patut rasanya untuk tahu teori psikologi Adler yang ada di buku ini, karena persoalannya tidak melulu “apa yang terjadi” namun “bagaimana menyikapinya”.

BeraniBaca E-Booknya Sekarang di Sini!

Dengan alur cerita yang baik ditambah kata-kata mutiara yang menarik, Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga sebagai penulis mencoba menyampaikan pesan-pesan kepada pembacanya, bahwa dalam penerimaan diri sendiri tidak perlu mementingan ekspektasi orang lain, apalagi membuang diri kita sendiri demi menjadi orang lain untuk menuju kebahagiaan semu.

2. Filosofi Teras - Henry Manampiring

Buku yang terbit pada tahun 2019 ini, telah meraih predikat mega best seller dan memenangkan Book of The Year di Indonesia International Book Fair 2019. Filosofi Teras bermula saat seorang filsuf bernama Zeno, yang pada sekitar 300 tahun sebelum Masehi mengalami kapal karam bersama barang dagangan mahalnya.

Ia terdampar di Athena dan dari sana ia mulai mengenal filsafat dari guru bernama Crates. Kemudian, ia mempelajari filsafat lain dan menyebarkan ilmunya ke masyarakat. Ia senang mengajar di sebuah teras berpilar, yang dalam bahasa Yunani disebut Stoa. Dari situlah lahir istilah Stoisisme yang diterjemahkan menjadi Filosofi Teras, agar lebih akrab dengan lidah Indonesia.

FilosofiBaca E-Booknya Sekarang di Sini!

Filosofi Teras adalah filsafat kepemimpinan. Di mana pemimpin itu bukan hanya berarti memimpin satu kelompok, melainkan memimpin dirinya sendiri. Filosofi ini akan mengajarkan kamu untuk memprioritaskan pengendalian diri sebelum mengendalikan kehidupan orang lain. Stoisisme membekali para pemimpin untuk tegar di dalam kegagalan dan rendah hati di saat sukses.

Kerennya, buku ini mampu menggambarkan analogi kejadian real di kehidupan sehari-hari dan penggunaan bahasa yang sesuai dengan generasi Z. Filosofi Teras berfokus pada tujuannya untuk hidup dalam tenang dan terbebas dari emosi negatif.

1. Atomic Habits - James Clear

Menjadi salah satu buku motivasi yang mencetak rekor penjualan terbaik versi New York Times, buku Atomic Habits telah diterjemahkan ke 50 bahasa berbeda termasuk bahasa Indonesia. Atomic Habits versi bahasa Indonesia yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama juga telah meraih predikat mega best seller!

Banyak dari kita yang menginginkan perubahan besar dalam hidup, namun masalahnya rasa malas untuk mencoba hal-hal baru lebih sering bersarang, yang akhirnya menyebabkan perkembangan diri terhambat dan memperlambat proses upgrade diri.

AtomicBaca E-Booknya Sekarang di Sini!

Lewat buku ini, kamu akan menemukan bahwa untuk memperoleh hasil yang luar biasa dapat dilakukan dengan mengubah rutinitas-rutinitas kecil yang baik. Perubahan-perubahan kecil ini akan menjadikan kamu luar biasa, jika dipraktikan secara telaten dan terus-menerus.

Kamu tidak perlu khawatir akan kebingungan saat membaca buku ini, karena pemaparan yang disampaikan mudah dimengerti, dan pada setiap strategi yang diberikan, kamu juga akan dapati contoh, hasil riset, latar cerita, teori tokoh, fakta ilmiah, juga ide-ide dari James Clear itu sendiri. Tidak ketinggalan grafik, tabel, diagram, dan kurva yang memanjakan mata. Sudah siap memulai habits barumu?


Baca juga: Rekomendasi E-Book Paling Banyak Dibaca di Gramedia Digital


Itu dia deretan e-book self improvement yang paling sering dibaca di Gramedia Digital dan bisa jadi pilihan kamu untuk meningkatkan kualitas diri. Kabar baiknya, semua e-book di atas bisa kamu dapatkan di Gramedia Digital hanya dengan satu harga.

Gramedia Digital menyediakan Premium Package untuk kamu bisa nikmati puluhan ribu e-book yang bisa kamu baca sepuasnya di mana saja dan kapan saja! Semua e-book langsung tersedia dalam genggamanmu. Yuk, beli sekarang mumpung ada diskon. Cek langsung di bawah ini, ya!

premiumBebas Baca Semua Buku Sekarang!

Yuk, mulai download aplikasi Gramedia Digital di App Store dan Play Store untuk baca semua e-book-nya! Oiya, sekarang beli e-book satuan maupun Premium Package Gramedia Digital jadi lebih mudah, karena kamu sudah bisa membelinya melalui Gramedia.com, lho!

Kalau kalian masih bingung dengan apa itu Premium Package dan cara beli e-book nya, kamu bisa baca artikel berikut untuk penjelasannya lebih lanjut >>> Berlangganan Paket Premium Gramedia Digital Sekarang Bisa Lewat Gramedia.com!

premiumBebas Baca Semua Buku Sekarang!

‌Jangan lupa untuk follow akun Instagram @gramediadigital, karena banyak sekali info promo diskon yang sedang berlangsung. Yuk, follow sekarang!

Jangan sampai ketinggalan untuk ikuti semua diskon spesial yang ada di Gramedia.com ya! Cek semua promo menarik yang sedang berlangsung di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: unsplash.com

Penulis: Siti Rochmawati


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus