Dari Nama Turun ke Hati, Karakter Fiksi Ini Punya Nama yang Unik

Dari Nama Turun ke Hati, Karakter Fiksi Ini Punya Nama yang Unik

. 6 min read

Karakter dalam buku fiksi cenderung mampu membuat pembaca berimajinasi hingga mampu mendalami cerita dari karakter tersebut. Selain kisah cerita yang dimilikinya selalu menarik, beberapa penulis juga menciptakan nama-nama tokohnya dengan sangat unik dengan makna memukau. Tujuannya agar bisa menginspirasi pembaca akan kepribadian karakter yang ditampilkan tokohnya.

Tokoh-tokoh ini bukan hanya tokoh biasa, melainkan mereka adalah tokoh populer dengan nama-nama yang super nyentrik sekaligus keren. Ini dia 6 rekomendasi buku karakter fiksi dengan nama unik yang harus kamu ikuti semua kisah serunya.

6 Rekomendasi Buku Karakter Fiksi dengan Nama Unik

1. Nona Gigi, Mi, Ma, Mo, Fifi dan Fufu - Kita Pergi Hari Ini, Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie

Selain nama penulisnya yang unik, ternyata penulis buku ini juga membuat nama tokohnya menjadi sangat ciamik dan mudah diingat pembaca. Mi, Ma, dan Mo serta Fifi dan Fufu merupakan anak kembar polos yang digambarkan sebagai anak-anak dengan impian-impian serta harapan-harapan indahnya yang baik dan menghangatkan hati.

Buku ini kisahkan Mi, Ma, dan Mo yang sebelumnya tidak pernah melihat kucing seperti Nona Gigi. Tentunya jika kucing biasa mereka sudah pernah melihatnya, namun kucing unik bernama Nona Gigi ini ternyata mempunyai kebiasaan diluar batas normal kucing-kucing pada umumnya.

bukuIkuti Kisahnya Disini!

Sewaktu bapak dan ibu Mi, Ma, dan Mo keluar rumah untuk mencari uang, kucing bernama Nona Gigi ini ditugaskan menjaga Mi, Ma, Mo dan mengajak mereka beserta anak kembar tetangga yang bernama Fifi dan Fufu untuk berpetualang mengunjungi tempat-tempat indah seperti menaiki kereta air, menemui kolonel jagung, bermain di Sirkus Sendu, serta menyaksikan kemegahan Kota Terapung Kucing Luar Biasa.

Terasa seperti buku indah cocok untuk anak-anak? Sesungguhnya buku ini berisi hal-hal dewasa di luar obrolan anak-anak yang dikritik oleh Ziggy. Banyak isu-isu yang disentil namun mengambil dari sudut pandang anak-anak, mulai dari perbedaan stigma antara anak laki-laki dan anak perempuan, eksploitasi binatang, hingga perbedaan kelas yang terjadi di tengah masyarakat.


Baca juga: Kita Pergi Hari Ini: Buku Terbaru Ziggy dan yang Lain dari Dunia Anak


2. Éowyn - The Lord Of The Rings: Sembilan Pembawa Cincin, J.R.R. Tolkien

Éowyn dalam The Lord of The Rings digambarkan sebagai perempuan kuat yang turun ke medan perang. Selain itu, ia juga digambarkan sangat cantik dengan memiliki wajah putih dan rambut panjang keemasan yang tentunya digemari banyak pembaca.

The Lord of The Rings mengambil latar pada sebuah desa damai dan tenang yang berada di Shire. Desa itu ditinggali oleh seorang hobbit muda yang bernama Frodo Baggins. Frodo mendapatkan warisan cincin bertuah yang ternyata menyimpan kekuatan dahsyat dengan menghilang ataupun menguasai dunia.

bukuIkuti Kisahnya Disini!

Frodo berusaha melenyapkan cincin ini, agar cincin ini tidak jatuh ke tangan Sauron yang jahat. Namun untuk melenyapkan cincinnya, ia harus melakukan perjalanan panjang dan penuh bahaya di gunung berapi Mordor.

Ditemani oleh delapan sahabatnya dan Gandalf sebagai sang penyihir sekaligus petunjuk jalan, akhirnya kesembilan pembawa cincin itu memulai perjalanannya ke gunung berapi Mordor yang mengerikan, tapi ternyata Sauron dan anak buahnya tidak pernah tinggal diam untuk berusaha mendapatkan cincin hebat itu dan menguasai dunia.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> The Lord Of The Rings: Sembilan Pembawa Cincin


Baca juga: Ini Dia Karakter Fiktif yang Cocok Jadi Sahabat


3. Soke Bahtera - Hujan, Tere Liye

Soke Bahtera dalam novel Hujan digambarkan sebagai sosok pria jenius yang bisa membuat sebuah kapal terbang dan menjadi harapan terakhir untuk bisa menyelamatkan umat manusia. Sifatnya yang tenang, bijaksana, dan setia, membuat Soke atau biasa dipanggil Esok menjadi sosok lelaki yang disukai pembaca.

bukuIkuti Kisahnya Disini!

Novel populer yang menggambarkan teknologi di tahun 2050 ini, mengisahkan perjuangan hidup seorang perempuan bernama Lail yang berusia 13 tahun. Ia diharuskan tetap tegar dan kuat karena menjadi yatim piatu secara tiba-tiba pada saat adanya sebuah bencana gunung meletus dan gempa dahsyat yang menghancurkan kota mereka, hingga merenggut nyawa orang tua Lail di hari pertama ia masuk sekolah.

Selama kurang lebih satu tahun dari letusan Gunung Api Purba tersebut, Lail dan Esok tinggal di sebuah pengungsian, keduanya tidak terpisahkan dan kerap kali membantu petugas pengungsian. Sampai akhirnya, pemerintah memberikan pemberitahuan untuk menutup tempat pengungsian. Hal itulah yang menyebabkan Esok dan Lail menjadi terpisah.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Hujan

4. Tigran - Resign!, Almira Bastari

Walaupun di novelnya digambarkan sebagai sosok yang super duper menyebalkan dan selalu jadi mimpi buruk bagi bawahan-bawahannya, namun tokoh Tigran yang super keren, tampan, dan berwibawa ini selalu berhasil membuat pembaca jatuh cinta seketika.

bukuIkuti Kisahnya Disini!

Buku ini diawali dengan kompetisi sengit yang terjadi di sebuah kantor konsultan di Jakarta. Empat anggota The Cungpret, alias kacung kampret tidak ada yang mengincar penghargaan pegawai terbaik, jabatan tertinggi, atau bonus terbesar, namun mereka memilih bertaruh dan saling sikut untuk bisa resign dari kantor ini.

Resign harusnya tidak sulit untuk dilakukan jika ada alasan yang jelas dan logis, kecuali jika memiliki bos seperti Tigran yang super menyebalkan dan selalu berusaha untuk mengagalkan setiap usaha The Cungpret untuk segera hengkang dari kepemimpinannya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Resign!

5. Ishtar Summer - Novel Akar: Supernova, Dee Dewi Lestari

Ishtar Summer dalam novel Akar digambarkan berpenampilan luar biasa cantik bagai super model terkenal. Ishtar juga mempunyai aura misterius yang memikat dan pembawaan diri yang kuat. Bukan sekadar tokoh biasa, ternyata Ishtar Summer juga memiliki peran penting dalam cerita ini.

Buku ini diawali dengan masalah kerumitan yang berada di Bolivia, saat Gio mendapatkan kabar bahwa terdapat seorang Diva yang menghilang dalam sebuah ekspedisi sungai di pedalaman Amazon.

bukuIkuti Kisahnya Disini!

Sementara di Indonesia, ada sebuah perjalanan seorang anak yatim piatu yang bernama Bodhi dan berpertualang ke Asia Tenggara, hingga ia akhirnya bertemu pria eksentrik bernama Kell yang mengajarinya seni tato disaat Bodhi mengunjungi Bangkok.

Setelah melalui petualangan yang berliku di berbagai negara, Bodhi akhirnya kembali ke Indonesia. Bodhi juga ternyata dipertemukan dengan tokoh punk karismatik bernama Bong. Sejak itu, Bodhi menjadi bagian dari komunitas punk dengan perannya sebagai seniman tato. Hingga sebuah surat misterius yang ditemukan secara tidak sengaja oleh Bodhi kembali membawanya ke gerbang petualangan baru yang super seru dan menegangkan.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Novel Akar: Supernova

6. Bendara Raden Mas Thackeray Agnibrata - Invitation Only, Cecillia Wang

Sesuai dengan namanya, ia adalah mahkota putra kerajaan yang akan menggantikan ayahnya sebagai raja. Walaupupun seorang nerd, ketampanan dari seorang pangeran ini sudah tak diragukan lagi. Ia juga begitu perhatian dengan temannya, yaitu Gia Nicolette Tjahrir, cucu dari mantan wakil presiden yang punya image “nakal”. Mereka sering menghabiskan waktu bersama, walau hanya untuk menyelesaikan tugas Gia atau jadi suruhannya Gia.

BukuMiliki Bukunya Sekarang!

Tackie atau si cupu, panggilan dari Gia untuknya, selalu membuat mahkota raja ini jatuh cinta padanya. Ada banyak kejadian pahit manis yang membuat Gia dan Tackie akhirnya disatukan oleh takdir. Menikah membuat Gia harus mendampingi tugas kenegaraan Tackie yang terasa asing bagi Gia. Hal ini menjadikan permasalahan bagi mereka, juga hubungan lainnya. Sanggupkah cinta mereka tetap kuat menghadapi berbagai badai?


Baca juga: 10 Tokoh Fiksi Idaman Sejuta Umat dalam Buku-Buku Populer


Penasaran kan sama kisah-kisah dari pemilik nama tokoh super unik tersebut? Kisah mereka yang super menyenangkan harus banget kamu ikuti kisahnya!

Grameds, jangan sampai ketinggalan untuk ikuti semua diskon spesial yang ada di Gramedia.com ya! Cek semua promo menarik yang sedang berlangsung di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Belanja di Gramedia.com juga bisa dikirim dan diambil dari seluruh toko Gramedia yang terdekat dari kotamu, lho. Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

multiKlik untuk Cara Belanja di Gramedia.com


Sumber foto header: Dok. Gramedia Digital