Mirai, Kisahkan Tentang Arti Penting Keluarga

Mirai, Kisahkan Tentang Arti Penting Keluarga

. 2 min read

Mirai merupakan buku dari Mamoru Hosoda, yang saat ini sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Sebuah buku yang bisa dikatakan sangat menarik dengan sudut pandang seorang anak kecil berumur 4 tahun.

Cerita yang disuguhkan akan membuat pembaca terenyuh, terbahak, dan terbawa ke dalam suasana keluarga yang menyentuh. Membawa kita kembali bernostalgia dengan kenangan masa kecil yang penuh warna.

Mirai mengisahkan tentang anak laki-laki bernama Kun. Saat Kun berusia 4 tahun, dia mempunyai adik perempuan bernama Mirai, dan ia begitu senang menyambut kehadiran adiknya.

Namun, lama-lama Kun merasa kehadiran adik kecilnya ini menjadi masalah. Kun yang semula menjadi pusat perhatian orang tuanya, telah berubah kala kedua orang tuanya lebih memperhatikan adiknya. Kun merasa cemburu karena perhatian ayah dan ibunya terpusat hanya pada Mirai, termasuk kakek dan neneknya.

Kun mulai memberontak, dan sering menjahili sang adik sampai menangis. Sang Ibu memarahi Kun lantaran tidak bisa rukun dengan Mirai. Alih-alih minta maaf, Kun yang merasa cemburu justru memukul sang adik dengan mainan kereta cepat kesayangannya.

Setiap kali Kun kesal, ia berlari menuju tempat bermain yang berada di seberang rumahnya. Di sana ada sebuah pohon, yang terlihat penuh dengan cahaya. Tempat ini lah yang kerap kali membuat Kun bertemu dengan orang-orang asing, dan mendapatkan petualangan waktu yang luar biasa.

Kun bertemu dengan Mirai dewasa, ibunya saat kecil, dan kakek buyutnya saat masih muda. Aneka pengalaman tersebut lantas membawa perubahan dalam diri Kun.

Lalu apa yang sebetulnya terjadi dalam hidup Kun? Mengapa ia mengalami begitu banyak hal misterius? Apakah hal tersebut masih ada kaitannya dengan kehadiran Mirai sebagai adik barunya ini?

Mirai awalnya adalah film animasi Jepang bergenre drama petualangan keluarga yang tayang perdana pada 16 Mei 2018. Setelah filmnya sukses, Mirai kini diadaptasi ke dalam bentuk buku cetak. Film Mirai juga mendapatkan nominasi Best Animated Feature Film dalam ajang Golden Globe Awards dan Academy Awards tahun 2018.

Melalui kisah Mirai ini, Mamoru Hosada mengingatkan kembali bahwa keluarga merupakan tempat pertama kita untuk terus tumbuh dan berkembang. Meskipun ada banyak pertengkaran serta ego yang tertahan di dalamnya, tapi keluarga adalah supporter nomor satu dalam hidup kita.

Kini, buku Mirai sudah hadir dalam versi terjemahan Indonesia, melalui penerbit Gramedia Pustaka Utama. Kamu bisa mendapatkan bukunya hanya di Gramedia.com.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Untukmu #SahabatTanpaBatas, kamu bisa ikuti promo-promo menarik di Gramedia.com. Klik gambar di bawah ini ya.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: Mariviu