Fakta Seputar Sophie Navita dan Buku Terbarunya, Truth

Fakta Seputar Sophie Navita dan Buku Terbarunya, Truth

. 3 min read

Sophie Navita, presenter, aktris, dan penyanyi asal Indonesia, kembali menerbitkan buku terbarunya di Januari 2020 ini. Istri dari penyanyi Pongki Barata memberi judul bukunya Truth, sebuah singkatan dari Temukan Rasa Utuhmu, Temukan Hidup.

Buku dengan tebal sekitar 160 halaman ini dirilis oleh penerbit Bentang Pustaka. Sophie menguraikan sekelumit pikiran dan segenap hatinya untuk bertutur melalui buku ini. Lewat buku Truth, ia mengajak pembaca untuk menemukan 'rasa utuh' dalam diri.

Bagi kamu yang penasaran dengan sosoknya dan buku terbarunya ini, Gramedia.com akan berikan 5 fakta menarik tentang Sophie Navita dan buku Truth. Apakah ada yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya?


1. Menggeluti Dunia Presenter Sejak Usia 9 Tahun

Karirnya dalam dunia hiburan telah dimulai sejak usianya masih belia. Di usia 9 tahun, ia sudah dipercaya sebagai presenter sewaktu tinggal di Singapura. Ia terus mengembangkan bakatnya ini hingga tinggal di Indonesia.

Namun dibalik pembawaannya yang ceria, ia memendam perasaan sedih. Ia bahkan mengaku selalu haus pengakuan dari orang lain hingga pada satu titik ia harus mencari arti bahagia.

Perjalanannya ini yang kemudian ia tuangkan dalam buku pertamanya berjudul Hati yang Gembira adalah Obat.

2. Merilis Buku Hati yang Gembira adalah Obat

Pada 19 Oktober 2016, Sophie mengeluarkan buku perdananya. Buku setebal 212 halaman ini berisi pandangan Sophie mengenai hidup dari perspektif gaya hidup sehat.

Buku Hati yang Gembira adalah Obat ditulisnya setelah vakum dari dunia hiburan dan mengisi waktu luangnya dengan kegiatan yang bermanfaat.

Memiliki latar belakang sebagai Plant-Based Chef, Sophie awalnya ingin membagikan ilmunya dalam bidang kuliner dan nutrisi dalam buku pertamanya. Sempat merasa hampir menyerah, Sophie akhirnya merampungkan buku ini.

Hasilnya agak sedikit berbeda dari keinginan awalnya, buku ini berisi tiga topik besar yaitu Journey to Self Discovery, Mindful Parenting, dan Happy Healthy Recipes.


Baca juga: Fakta Menarik Buku Perikardia karya dr. Gia Pratama


3. Memiliki Blog Pribadi

Seiring dengan vakumnya dari dunia hiburan, Sophie pindah untuk tinggal Bali bersama suami dan anak-anaknya. Di Bali, ia lebih fokus untuk mengasuh anak dan mengembangkan passionnya dalam bidang memasak makanan sehat.

Sophie juga memiliki sebuah blog pribadi untuk membagikan tulisannya dan resep makanan sehatnya. Di blog ini, ia juga membagikan ilmu-ilmu yang didapatnya ketika menuntut ilmu di sekolah kuliner.

Blog ini ia tulis dalam bahasa Inggris. Bagi kamu yang ingin membaca resep-resep makanan sehatnya dalam bahasa Indonesia, kamu bisa membaca juga buku pertamanya.

4. Melakukan Puasa Gadget

Selama tinggal di Bali, Sophie mulai menerapkan gaya hidup sehat. Tak hanya dari asupan makanan yang sehat, ia juga menekankan untuk memiliki waktu istirahat yang cukup.

Salah satunya dengan cara puasa gadget. Ia menerapkan satu hari untuknya tidak memegang gadget sama sekali.

Perempuan berdarah batak ingin dirinya tidak diperbudak gadget hingga tak memiliki waktu sama sekali untuk istirahat atau mendekatkan diri kepada Tuhan.

5. Merilis Buku Truth Sebagai Kelanjutan dari Buku Pertamanya

Di buku pertama, Sophie mengajak pembacanya untuk lebih mencintai dan menerima diri sendiri. Namun, bagaimana jika seseorang yang sudah menerima dirinya masih merasakan kekosongan?

Lewat buku Truth, ia mengungkap tahap selanjutnya yang harus dilakukan agar menjadi pribadi yang utuh. Melalui pemikiran dan pengamatannya, Sophie menjelaskan pula pentingnya peran sang pencipta dalam setiap aspek kehidupan.

Temukan dirimu seutuhnya dalam buku ini termasuk apakah kamu mengenali musim kehidupanmu?


Baca juga: Fakta di Balik Buku Poempm karya Aktris Cantik Putri Marino


Sumber gambar header: Instagram Bentang Pustaka