6 Alasan Kamu Harus Baca 12 Cerita Glen Anggara karya Luluk HF

6 Alasan Kamu Harus Baca 12 Cerita Glen Anggara karya Luluk HF

. 2 min read

Buku 12 Cerita Glen Anggara karya Luluk HF sudah resmi dirilis pada bulan November yang lalu. Sejak dibuka pre-order, buku ini laris manis diburu oleh pembaca. Hanya dalam 20 menit, sebanyak 11 ribu eksemplar novel ini ludes dibeli.

Bagi kamu yang sudah membaca novel Mariposa, tentunya tidak lengkap rasanya kalau tidak membaca novel ini. Namun, novel ini ternyata bukan kelanjutan dari kisah dalam novel Mariposa.

Lalu, apa kira-kira isi novel ini? Apakah kamu wajib membacanya? Yuk, simak alasan-alasan kenapa kamu harus baca 12 Cerita Glen Anggara karya Luluk HF!

1. Spin Off Novel Mariposa

Meskipun masih berhubungan dengan tokoh-tokoh dalam novel Mariposa, novel 12 Cerita Glen Anggara memiliki kisah yang tidak berkaitan dengan novel Luluk HF sebelumnya. Kisah dalam novel terbarunya ini terfokus pada tokoh Glen Anggara.

Glen Anggara merupakan anak tunggal dari keluarga kaya raya yang memiliki kecerdasan di bawah rata-rata. Ia memiliki sikap absurd dan menyebalkan. Suatu hari, ia bertemu gadis bernama Shena yang meminta Glen untuk menjadi pacarnya.

2. Kisah Glen Anggara yang Tak Banyak Diketahui

Di balik sifat Glen Anggara yang absurd dan menyebalkan, ternyata ia juga mampu jatuh cinta kepada seorang perempuan. Tingkah konyol dan receh dari Glen akan banyak diceritakan dalam novel ini.

Novel 12 Cerita Glen Anggara akan mampu menghibur sekaligus membuat kalian baper dengan kelakuan Glen Anggara yang tak banyak terekspos selama ini. Jadi, beneran nih Glen bisa romantis?


Baca juga:


3. Tidak Hanya Kisah Romansa

Dalam novel terbarunya ini, Luluk HF mengatakan bahwa ia tak hanya menyertakan kisah romansa.

Ia juga menyisipkan pesan moral dan motivasi positif bagi anak muda untuk mewujudkan cita-citanya. Wah, pesan positif apa saja ya kira-kira yang disampaikan?

4. Terinspirasi dari Perjuangan Ibu Luluk HF yang Meninggal Dunia

Dalam peluncuran novel 12 Cerita Glen Anggara di Jakarta, Luluk HF mengungkapkan inspirasinya dalam membuat kisah dalam novel ini. Ia terinspirasi dari perjuangan ibunya yang meninggal karena penyakit gagal ginjal.

Lewat buku ini, Luluk HF ingin menunjukkan kepada pembaca seandainya mereka yang sakit mampu menuliskan keinginan dan mewujudkan impiannya sebelum meninggal.

5. Terdapat Kejutan dalam Isi Novelnya

Novel 12 Cerita Glen Anggara dibuat secara spesial mulai dari cover yang dibuat dua versi yaitu warna biru dan hijau.

Tak hanya itu, kalian juga bisa temukan keistimewaan dalam isi novelnya. Terdapat berbagai games hiburan untuk kamu. Kapan lagi bisa baca novel sambil bermain game?

6. Resmi akan Dijadikan Film

Mengikuti jejak novel sebelumnya Mariposa yang akan diadaptasi ke film, novel 12 Cerita Glen Anggara juga telah dikonfirmasi akan dibuat adaptasinya. Pada 3 Desember 2019 lalu, Luluk HF bertemu dengan Chand Parwez selaku produser dari Starvision.

Dalam pertemuan ini, mereka secara resmi mengumumkan bahwa novel ini akan segera dijadikan film. Tentunya, kamu tidak ingin bukan melewatkan novelnya sebelum filmnya tayang di layar bioskop kesayangan?

Jadi, apa kamu yakin akan melewatkan kisah komedi romantis Glen Anggara dalam buku ini?

Segera dapatkan buku 12 Cerita Glen Anggara karya Luluk HF hanya di Gramedia.com!


Sumber foto header: Instagram Luluk HF