Cerita Luluk HF Ini Mengingatkan Kita Bahwa Penulis Juga Manusia Biasa

. 2 min read

Suka baca Wattpad? Kalau suka kamu pasti tahu penulis Luluk HF. Yap, penulis yang satu ini sukses setelah salah satu karyanya yang berjudul Mariposa, menjadi salah satu cerita yang paling banyak dibaca.

Lebih dari 80 juta kali dibaca, Mariposa tentunya melambungkan nama Luluk HF. Ceritanya pun kerap dinanti-nanti pembaca setia. Atau lebih tepatnya dinanti para penggemar garis keras.

Satu sisi pastinya ada rasa bangga karena karyanya disukai pembaca. Tapi di sisi lain, tahukah kalian jika penulis juga merasakan hal-hal yang kurang menyenangkan terkait dengan kegiatan tulis menulisnya?

Seperti yang diungkapkan oleh penulis yang juga mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang ini, ketika menjadi salah satu pembicara di acara Gramedia Writers Readers Forum (GWRF), belum lama ini. Luluk HF mengungkapkan dirinya pernah merasakan diteror pembaca.

Diteror di sini dalam artian, pembaca tidak sabar jika Luluk HF terlalu lama memperbaharui ceritanya di Wattpad. Beberapa penggemar garis keras ini melakukan berbagai hal demi membaca kelanjutan kisah yang ditulis Luluk HF.

"Sampai ada yang berkata kasar di DM, dan bahkan ada yang sampai tahu nomor handphone segala," ungkapnya di sela-sela acara GWRF, Jumat 2, Agustus 2019.

Meski tak secara gamblang menjelaskan kata-kata kasar apa yang disampaikan, Luluk HF sedikit memberikan gambaran kalimat yang disampaikan oleh pembaca garis keras tersebut.

"Ada yang sampai bilang, 'kamu niat enggak jadi peulis, kalau enggak niat enggak usah nulis'," ungkapnya.

Tentunya hal tersebut sempat membuatnya down. Namun Luluk HF berusaha mengambil sisi positif dari kejadian tersebut. "Tapi jadi berpikir, 'oh berarti dia kagum sama tulisan kita'," lanjut penulis yang lahir pada 14 Juni 1995 itu.

Luluk HF dengan antusias mengungkapkan ia sangat terbuka dengan kritik masukan, ataupun support untuk menyelesaikan cerita-ceritanya. Namun, tentunya ia juga berpesan agar pesan atau masukan yang diberikan, diungkapkan secara sopan dan dengan hal yang wajar.

Karena bagaimanapun seorang penulis juga manusia biasa yang bisa terluka perasaannya. Luluk HF juga pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Kalau kamu punya penulis idola dan tak sabar membaca karya selanjutnya dari penulis idolamu, jangan lupa memberikan dukungan positif dan juga semangat dengan kata-kata atau dengan cara-cara yang sopan ya.

Karena jika nantinya penulis idolamu semakin berkembang, kamu juga yang akan bangga. Seperti Luluk HF yang terus membuktikkan dirinya komitmen menjadi penulis. Hingga kini ia terus menciptakan karya baru, dan karyanya pun semakin diapresiasi, sebagaimana Mariposa yang kini sudah dirilis dalam bentuk novel dan juga akan diangkat menjadi film layar lebar.

Apakah kamu salah satu pembaca Mariposa? Atau jadi penasaran dengan ceritanya, yang bisa bikin pembaca enggak sabaran dengan kisah-kisah lanjutannya? Kamu bisa langsung pesan karya Luluk ini di Gramedia.com. Langsung klik gambar di bawah ini ya!

Mariposa
Mariposa karya Luluk HF


Sumber foto header: Luluk HF Instagram