Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

5 Rekomendasi Komik Jepang yang Bisa Temani Kamu Ngabuburit

5 Rekomendasi Komik Jepang yang Bisa Temani Kamu Ngabuburit

Bingung mengisi waktu berbuka puasa dengan kegiatan apa? Kamu bisa mengisinya dengan melakukan kegiatan-kegiatan menarik, lho! Salah satunya adalah dengan membaca komik. Tentunya dengan genre yang family friendly dan aman dibaca di bulan puasa, ya! 😄

Cerita-cerita dengan plot dan premis yang menarik akan menjadikan waktu ngabuburitmu menjadi ‘ngabuburead’ yang menyenangkan. Waktu untuk menunggu berbuka puasa pun tak akan terasa lama dengan membaca komik yang bisa membawamu masuk dalam ilustrasi mengagumkan.

Nah, bagi kamu yang menyukai komik Jepang atau ingin mulai membacanya, kamu bisa baca lima komik pilihan berikut yang bisa temani kamu saat ngabuburit!

5 Rekomendasi Komik Jepang yang Bisa Temani Kamu untuk Ngabuburit

1. Hai, Miiko! Best Selection

Kamu pasti tahu anak perempuan bernama Yamada Miiko yang terkenal akan sikap periangnya. Kumpulan cerita terbaik Miiko dan teman-temannya dari berbagai serial Hai, Miiko! ini siap menemani kamu ngabuburit dalam satu buku. Komik karya Ono Eriko ini akan mengajak kamu untuk bermain dengan Yamada Miiko, seorang anak SD (tapi sekarang sudah masuk SMP, hehehe) yang energik, lucu, dan ceria.

rekomendasiBaca Sekarang di Sini!

Miiko akan membawa kamu masuk ke dalam dunia kanak-kanaknya yang penuh kejutan. Ada sembilan cerita Miiko yang bisa kamu baca di komik ini. Ceritanya yang asyik, ringan, dan menyenangkan akan membuat kamu lupa waktu saat menunggu waktu berbuka. Tapi, ga cuma itu, lho! Membaca komik ringan seperti Hai, Miiko! juga bisa membantumu menghilangkan penat di sore hari.

2. Death Note - Short Series

Untuk kamu yang menyukai genre misteri, fantasi, dan horor, maka komik ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk menemani waktu kamu. Dalam komik ini, kamu akan diajak melihat kelanjutan dari pertarungan Yagami Light dan L, pertemuan Tanaka Minoru dengan Shinigami Ryuk, awal kisah dari Death Note, dan keseharian L. Komik one-shot bergenre shōnen karya Tsugumi Ohba ini dapat membawa kamu masuk dalam kisah buku catatan misterius ini dengan ilustrasi ajaibnya.

rekomendasiBaca Sekarang di Sini!


Baca juga: Daftar Buku Penyabet Mega Best Seller 2022


3. Spy x Family

Komik yang baru diangkat menjadi serial animasi pada tanggal 9 April 2022 ini bercerita tentang seorang agen mata-mata bernama “Twilight” atau “Senja”, yang harus melakukan spionase akibat perang dingin antara dua negara, yakni negara Westalis dan negara Ostania. Untuk menyamarkan identitasnya, Twilight kemudian menggunakan nama samaran, yaitu Loid Forger.

rekomendasiBaca Sekarang di Sini!

Dalam melakukan tugasnya, ia akan melakukan penyusupan di area sekolah. Untuk itu, ia harus mengadopsi seorang anak dari sebuah panti asuhan. Ia kemudian memilih anak perempuan berusia enam tahun bernama Anya yang memiliki kemampuan telepati atau membaca pikiran orang lain.

Tak hanya itu, ia juga akan bertemu dengan Yor Briar, pekerja kantoran yang diam-diam adalah pembunuh bayaran. Yor nantinya akan menjadi istri Loid Forger sekaligus ibu Anya. Komik ini mengandung genre komedi, keluarga, fiksi spionase, dan laga. Komik karya Tatsuya Endō ini akan mengajak kamu mengikuti aksi-aksi spionase layaknya seorang agen rahasia sungguhan.


Baca juga: Komik Spy x Family: Aksi Spionase dan Komedi Lucu dari Keluarga Palsu


4. Detektif Conan Shuichi Akai Selection

Siapa yang tidak kenal Shinichi Kudo alias Conan Edogawa? Ia adalah seorang detektif SMA yang terkenal dalam menyelesaikan kasus-kasus sulit. Dalam seri kali ini, Conan akan dibantu oleh seorang agen FBI bernama Shuichi Akai untuk melawan organisasi baju hitam.

rekomendasiBaca Sekarang di Sini!

Komik karya Aoyama Gosho bergenre misteri dan kejahatan ini akan mengajak kamu berpetualang bersama Conan dan Shuichi Akai. Mengisi waktu menunggu berbuka puasa dengan membaca komik ini akan membuatmu merasa antusias untuk mengikuti keseruan dalam memecahkan teka-teki dan mengungkap kejahatan.

5. Gokushufudo: The Way of House Husband

Bagaimana jika seorang Yakuza yang dijuluki Sang Naga yang Tidak Bisa Mati (The Immortal Dragon) beralih profesi menjadi bapak rumah tangga? Ya, ini adalah kisah Tatsu, seorang mantan bos Yakuza yang ditakuti karena keahliannya dalam menghabisi musuh. Ia menghilang secara tiba-tiba dan tanpa kabar. Usut punya usut, ia memulai profesi barunya setelah menikah dengan Miku, istrinya yang merupakan seorang desainer dengan etos kerja yang sangat baik.

rekomendasiBaca Sekarang di Sini!

Keseharian Tatsu sebagai bapak rumah tangga sekaligus mantan bos Yakuza, akan membawa kita dalam gelak tawa. Komik bergenre komedi dan slice-of-life karya Kousuke Oono ini membawa premis cerita yang menarik dan out of the box. Dialog yang absurd dan menyenangkan ditambah dengan aksi tak terduga dari semua tokohnya, akan membuatmu merasa waktu menunggu buka puasa terasa sebentar. Yuk, ikuti keseharian Tatsu dengan kacamata hitam dan apron kesayangannya ini!


Baca juga: The Way of the Househusband: Mantan Yakuza yang Jadi Bapak Rumah Tangga


Nah, itu dia lima rekomendasi komik yang bisa kamu baca selagi menunggu waktu berbuka puasa. Membaca komik ga cuma bikin waktumu terasa sebentar, tetapi juga bisa membuat mood dan perasaanmu menjadi lebih baik. Selain itu, jangan lupa untuk pastikan kegiatan ngabuburit ini kamu isi dengan kegiatan yang positif dan membawa kebahagiaan, ya.

Tak hanya komik-komik di atas, kamu juga bisa mendapatkan komik lain yang tak kalah seru di Gramedia.com!

Kamu juga bisa baca komik melalui e-book di aplikasi Gramedia Digital, lho! Ada pula buku-buku dan produk pilihan lainnya yang bisa menemani kamu di bulan puasa ini, tentunya dengan promo yang ga kalah keren.

Cek semua promo yang sedang berlangsung di Gramedia.com dengan klik gambar di bawah ini!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: netflix.com

Penulis: Almanda Jazroh Hardiyanti


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus