Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

2022 Wrap-Up: Buku Self Improvement Best Seller, Semua Buku Diskon 50%!

2022 Wrap-Up: Buku Self Improvement Best Seller, Semua Buku Diskon 50%!

Tak terasa tahun ini sudah hampir berakhir. Selama tahun ini, apakah kalian sudah merasakan perubahan dari dalam diri kamu? Apakah kalian sudah mendapatkan keahlian atau kemampuan baru yang sudah dikembangkan?

Kalau merasa bingung dengan kemampuan kalian, kalian bisa mencoba untuk mengembangkan diri agar bisa jadi pribadi yang lebih baik. Salah satu cara untuk mengembangkan diri adalah dengan membaca buku-buku pengembangan diri atau self-improvement.

Buku-buku ini akan mengajarkan kalian untuk lebih mengenal dan menghargai diri, mulai dari dengan cara pengendalian emosi, melatih cara berpikir, hingga cara untuk menulis atau berbicara lebih baik. Ditulis oleh tokoh yang merupakan pakar di bidangnya, buku-buku ini akan membantu kamu untuk upgrading diri!

Berikut Admin rekomendasikan buku self-improvement terbaru yang bisa kalian baca! Yuk, disimak bersama.

Rekomendasi Buku Self Improvement Best Seller Juli - Desember 2022

10. Pahami Jenis Otak Anda dan Maksimalkan Kekuatannya Agar Anda Lebih Bahagia

SelfBaca Bukunya di Sini!

Otak merupakan organ yang paling dipengaruhi jika seseorang merasa bahagia. Rasa bahagia juga membuat otak akan memproses hal lebih lancar yang berarti dengan otak yang sehat maka diri akan terasa lebih bahagia.

Melalui buku ini, Dr. Amen, seorang dokter yang sudah menjalankan hampir 200.000 pemindaian otak dari 155.000 negara berhasil menemukan lima jenis otak dan tujuh rahasia saraf yang akan membuat diri bahagia. Dalam buku ini, kalian bisa menemukan cara bahagia melalui praktek sains berbasis sains untuk mengoptimalkan kebahagiaan yang dimiliki. Yuk, yang ingin bahagia terus bisa coba beli dan baca buku ini!

9. The Secret Of Solar Plexus

BukuBaca Bukunya di Sini!

Manusia memiliki empat otak yaitu serebrum, serebellum, medula oblongata, dan yang terakhir adalah solar plexus yang merupakan subjek utama dari buku ini. Solar plexus sendiri adalah otak perut yang merupakan otak keempat manusia.

Melalui buku ini, akan dijelaskan betapa pentingnya otak perut bagi manusia, mulai dari apa itu otak perut, fungsi, dan manfaatnya bagi tubuh manusia. Buku ini bisa dibaca dalam satu dudukan dengan halamannya yang dapat dibilang sedikit yaitu 73 halaman. Walaupun halamannya sedikit, ilmu yang didapat pasti banyak loh buat kalian!

8. Good Vibes, Good Life

BukuBaca Bukunya di Sini!

Mungkin pernah lewat di benak pertanyaan seperti “Gimana sih biar energi negatif ini berubah jadi energi positif?” atau “Kira-kira bisa ngga ya dapat kebahagiaan yang lama?” Melalui buku ini, sang penulis berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti itu.

Tidak hanya itu saja, melalui pengalaman-pengalaman yang sudah dialaminya, ia berusaha menginspirasi anak muda untuk berubah ke arah yang lebih baik agar bisa bahagia dengan tips dan trik yang disajikan dalam buku ini. Pokoknya penuh kebijaksanaan yang mungkin dapat merubah cara hidup Grameds!

7. The Power Of Thinking Out Of The Box

BukuBaca Bukunya di Sini!

Pasti Grameds pernah saat melakukan sesuatu pekerjaan, ada pekerjaan yang mengharuskan untuk berpikir sekreatif mungkin. Dengan berpikir kreatif ini, maka mungkin solusi dari masalah yang sedang dihadapi akan muncul. Nah ini lah yang dibahas di buku ini yaitu tentang berpikir kreatif di luar kotak atau thinking out of the box.

Melalui buku ini, pemikiran out of the box akan dieksplorasi, seperti definisinya, apa manfaat yang didapat dari berpikir seperti itu. Semua seputar berpikir out of the box akan dikupas dalam buku ini agar Grameds bisa tahu betapa pentingnya pemikiran out of the box dan mengapa kita harus berpikir seperti itu.

6. How to be Great: Alasan Kenapa Sejumlah Orang Mencetak Keberhasilan dan yang Lain Gagal?

BukuBaca Bukunya di Sini!

Setiap orang mempunyai potensi dalam dirinya. Potensi dalam dirinya harus dikembangkan dan jangan sampai terbuang agar dapat berguna dan membantu diri masing-masing. Dengan mengetahui potensi apa yang kita miliki maka kita dapat memaksimalkan potensi tersebut dan mungkin kesuksesan akan juga datang.

Tapi memangnya bagaimana cara memaksimalkan potensi? Melalui buku ini, akan dijelaskan bagaimana cara agar kita dapat menemukan potensi yang dimiliki dan memaksimalkan potensi yang dimiliki agar kita dapat menemukan kesuksesan. Kalau kalian merasa ada potensi bakat yang dimiliki, bisa banget coba baca buku ini buat tahu gimana cara memenuhinya!

5. How To Build Successful Habits : 10 Cara Paling Serius

BukuBaca Bukunya di Sini!

Dalam sehari, manusia memiliki waktu sebanyak 24 jam. Dalam waktu itu, bisa digunakan untuk melakukan banyak aktifitas, mulai dari bermain, belajar ataupun tidur. Tapi tentu saja, kebiasaan sehari-hari tidak hanya digunakan untuk hal-hal tersebut karena pasti akan jenuh. Maka dari itu, kita perlu melakukan kebiasaan-kebiasaan lain yang akan juga membawa hal baik untuk kita.

Melalui buku ini, kita diajak untuk berpikir ulang tentang kebiasaan kita sehari-hari dan melakukan 10 kebiasaan yang akan digunakan untuk pengembangan diri, pembentukan kepribadian, dan jalinan hubungan bersama orang lain. Melalui buku ini, kita dapat perlahan menerapkan kebiasaan ini dalam keseharian sehari-hari yang dapat membawa efek positif ke diri untuk menjadi orang lebih baik.

4. Quiet: Kekuatan Senyap Pribadi Introver di Dunia yang Tak Berhenti Bicara

BukuBaca Bukunya di Sini!

Kalau mendengar apa saja kepribadian manusia, pasti langsung mengarah ke dua nama yaitu ekstrovert dan introvert. Ekstrover dikenal riang sedangkan introvert dikenal pemalu. Jika stigma yang didapatkan ekstrover terkesan positif maka stigma yang didapatkan introver adalah sebaliknya yaitu stigma yang terkesan negatif.

Melalui buku ini, Susan Cain berusaha mengubah pandangan orang awam tentang introver dan juga membantu para pembacanya yang introver untuk lebih memahami dirinya dan mengubah caranya memandang diri sendiri. Dengan banyaknya pembahasan yang seru berdasarkan penelitian cermat serta cerita nyata dari para introver, kalian akan mendapatkan pandangan berbeda dan belajar hal banyak pastinya tentang introver!

3. Kita Semua Pandai Bicara

BukuBaca Bukunya di Sini!

Grameds pernah gak sih ngerasain panik pas lagi presentasi depan kelas? Admin yakin banyak yang seperti itu dan mengkhawatirkan kemampuan berbicara mereka depan orang banyak. Ini menunjukan kalau bicara pun juga harus dilatih agar keterampilan berbicara menjadi lebih baik dan tidak mengalami ketakutan atau panik saat diharuskan berbicara depan orang banyak.

Buku ini mencoba mengurai permasalahan ini agar pembacanya dapat menemukan solusinya. Akan disajikan banyak tips dan trik cara berbicara lebih baik. Tidak hanya dalam berbicara saja, tips dan trik untuk hal sebelum berbicara juga disajikan seperti merangkum poin penting pembicaraan ataupun menentukan pulpen dalam menulis yang bisa saja menjadi penentu keberhasilan berbicara.

2. Loneliness Is My Best Friend

BukuBaca Bukunya di Sini!

Setelah sebelumnya menulis buku self-healing untuk berdamai dengan insecurity, Alvi Syahrin kembali lagi dengan menulis buku self-healing lainnya. Untuk buku kali ini, topiknya adalah kesendirian dan bagaimana kalian bisa berdamai dengan kesendirian.

Dalam 45 bab, kita akan diajak untuk berdamai dengan rasa kesendirian yang kita miliki. Rasa kesendirian tidak harus kita tanggapi dengan negatif namun kita juga dapat menanggapinya dengan cara yang lebih positif. Sesuai judul bukunya, kesendirian dapat kita jadikan teman baik kita sendiri karena sang penulis menuliskan bukunya dengan cara komunikasi yang terasa seperti komunikasi dua arah jadi kalau sedang merasa nge-down karena sendiri, rekomen banget buat baca buku ini!

1. A Guide Book To Slow Down Your Life

BukuBaca Bukunya di Sini!

Sudah menulis buku nonfiksi sejak 2012 dengan banyak tema, Astrid Savitri kali ini kembali menulis buku nonfiksi lainnya, dengan tema di buku ini adalah soal kehidupan. Sering kali dalam kehidupan, hidup sudah dilewati dengan melakukan banyak hal namun tetap terasa hampa dan merasa sudah waktunya merubah dan mengatur ulang jalan hidup.


Slow living akhir-akhir ini menjadi tren baru di kalangan orang-orang dan konsep hidup seperti itu tampaknya didambakan oleh banyak orang yang menginginkan kehidupan sederhana saja. Slow living dapat dilakukan dengan apa saja, mulai dari decluttering seperti yang dilakukan oleh Marie Kondo atau perencanaan hidup tanpa rasa khawatir berlebih. Dalam buku ini, konsepnya akan dibahas lebih luas dan bagaimana kita bisa mendapatkan kebahagiaan dengan menerapkan konsep slow living.

Nah, itu dia daftar 10 buku self improvement terbaru yang bisa jadi bantuan kamu untuk meningkatkan diri. Semoga dengan membaca buku ini, kalian bisa mengembangkan diri dan bisa menjadi lebih baik!

Psstt, Admin punya kabar baik untuk kamu! Tanggal 29 Desember 2022 nanti, selama satu hari penuh, semua buku terbitan Gramedia akan didiskon sebesar 50% hanya di Gramedia.com! Bagi kamu yang ingin membaca buku-buku berikut ini dalam bentuk digital, Gramedia Digital juga menyediakan diskon 50% untuk semua Premium Package dan buku-buku pilihan terbitan Gramedia.

Selain diskon 50%, kamu juga bisa mendapatkan potongan ongkos kirim sebesar Rp5.000,00 dengan menggunakan jasa kirim KGXpress atau Anteraja. Tidak hanya itu, jika kamu memilih J&T Express sebagai jasa kirim, dengan minimal pembelian produk Rp50.000,00 saja, kamu mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan doorprize Samsung Z Flip 4 dan hadiah-hadiah menarik lainnya!

Yuk, tanpa berlama-lama lagi, langsung checkout buku-buku yang kamu mau di Gramedia.com!⤵️

BumbastisKlik untuk Dapatkan Vouchernya!

Rekomendasi Buku Self Improvement Best Seller Januari - Juni 2022

10. Berani Tidak Disukai - Ichiro Kisimi & Fumitake Koga

Buku ini memaparkan ajaran dari ahli filsuf Austria abad ke-19, Alfred Adler, tentang bagaimana manusia sebaiknya menjalani hidupnya lewat percakapan antara seorang filsuf dan seorang pemuda. Buku ini juga menjawab fenomena di Jepang yaitu mengisolasi diri di kamar atau ansos (anti sosial) hingga bertahun-tahun.

beraniBeli Sekarang!

Insecure atau terlalu memikirkan kata orang lain hingga membuat tak percaya diri menjadikan kita tidak bahagia. Buku ini terdiri dari lima bab, dimana tiap babnya belajar memahami bagaimana masing-masing dari kita mampu menentukan arah hidup, bebas dari belenggu trauma masa lalu, dan beban ekspektasi orang lain.

Banyak sekali pelajaran penting dari buku ini. Kamu akan dipandu memahami konsep memaafkan diri sendiri, mencintai diri, dan menyingkirkan hal-hal yang tidak penting dari pikiran.

Baca e-book-nya di sini >>> Berani Tidak Disukai

9. Start With Why - Simon Sinek

Buku ini menjadi best seller karena pembicaraan sang penulis di TED Talk. Buku ini menjelaskan tentang pentingnya kata “mengapa” dalam membangun sebuah bisnis atau organisasi. Bukan karena uang atau keuntungan, tapi tentang hasilnya. Salah satunya mengambil contoh dari Apple Inc tentang pentingnya mengidentifikasi tujuan suatu bisnis untuk membuat keputusan besar sesuai visi.

startBeli Sekarang!

Tak hanya itu, ada juga bagian tentang bagaimana para pemimpin berpikir, bertindak, dan berkomunikasi. Kisah dari Steve Jobs, Wright Brothers, hingga Martin Luther King Jr., dikatakan punya cara yang sama untuk membangun organisasi jadi lebih baik dan berbeda.

Baca e-book-nya di sini >>> Start With Why

8. How To Win and Influence People - Dale Carnegie

Terkadang kita merasa sulit untuk beradaptasi di lingkungan baru atau bertemu dengan orang baru. Tak jarang, kita merasa overthinking akan pemikiran orang-orang terhadap kita. Padahal, kesan pertama itu penting, lho!

Nah, buku dari Dale Carnegie ini wajib banget kamu baca yang ingin lebih percaya diri ketika berkenalan dengan orang baru. Ini adalah salah satu buku terlaris sepanjang masa yang juga dijadikan referensi bagi buku self-improvement lain, lho.

howBeli Sekarang!

Buku ini bukan hanya membagikan tips-tips agar kita bisa disukai dengan banyak orang, tetapi juga membagikan cara agar orang lain bisa menerima ide kita tanpa membuat mereka kesal. Dengan buku ini, kamu bisa tampil lebih percaya diri ketika berkomunikasi dengan orang lain.

7. What’s So Wrong About Your Self Healing - Ardhi Mohamad

Rasa cemas, kesepian, pasrah, dan sedih sudah pasti pernah kita rasakan sebelumnya. Salah satu hal yang bisa mengobati rasa terpuruk akibat hal tadi adalah self-healing. Namun, apa dengan self-healing saja sudah cukup? Kenapa masih ada emosi negatif itu di saat kita sudah berkali-kali mencoba self-healing? Apa yang salah dari self-healing yang selama ini kita lakukan? Ardhi Mohamad akan membahas itu semua di buku ini dalam 10 bab berisikan masalah yang kerap kita alami sejak kecil.

whatsBeli Sekarang!

Tak hanya membahas mengenai self-healing saja, ia juga mengajak pembaca untuk melihat pentingnya pola asuh orang tua terhadap pola pikir anak. Penggunaan bahasa yang dipakai juga mudah dimengerti oleh para kaum muda. Ia menjelaskan penelitian dan teori yang digunakan tanpa harus bertele-tele.

6. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat - Mark Manson

Untuk kamu yang mudah overthinking, merasa cemas, dan merasa takut, maka kamu perlu baca buku ini. Buku ini akan mengajarkanmu bagaimana untuk bersikap bijaksana dalam menentukan apa yang perlu kamu pedulikan dan tidak. Penulis Mark Manson juga mengangkat fenomena-fenomena zaman kini yang bikin kamu makin merasa relate. Ia memberikan banyak tips untuk mendapatkan kebahagiaan dan hidup yang lebih baik.

sebuahBeli Sekarang!

Ditulis dan diterjemahkan dengan bahasa yang asyik, buku ini merupakan salah satu buku pengembangan diri yang paling fenomenal dan terkenal di Indonesia. Buktinya, Buku ini sudah terjual lebih dari 400.000 eksemplar di Indonesia, lho!

5. Filosofi Teras - Henry Manampiring

Ini dia buku self-improvement yang jadi mega best seller dan memenangkan penghargaan Book of The Year di Indonesia International Book Fair 2019. Akhirnya, buku ini kembali hadir dengan sampulnya yang baru dan lucu! Buku ini membantu kamu dalam menerapkan hidup ala filsafat stoa atau stoisisme yang berasal dari Yunani. Penulis membuat stoisisme lebih mudah dicerna dengan kata filsafat teras.

filosofiBeli Sekarang!

Filosofi ini membantu kamu untuk mengatasi emosi negatif dan menghasilkan mental yang tangguh dalam menghadapi naik-turunnya kehidupan. Tak perlu khawatir, bukunya ditulis dengan bahasa yang sangat sederhana, praktis, dan relevan dengan kehidupan masa kini.


Baca juga: (REVIEW BUKU) Filosofi Teras: Filsafat Kuno, Panduan Hidup Zaman Now


4. Grit: Kekuatan Passion dan Kegigihan - Angela Duckworth

Penulis Angela Duckworth mengajak kita untuk lihat apa saja faktor-faktor yang bisa membantu kita mencapai kesuksesan dan kebahagiaan. Bakat saja tak cukup, harus ada hasrat dan kegigihan yang besar untuk itu. Ketika semuanya digabungkan, akan hadir grit yang akan membawa kita pada kesuksesan dan kebahagiaan.

bukuBeli Sekarang!

Grit bukan hanya berlaku pada individu, tetapi juga bisa pada kelompok. Ia menambahkan bahwa grit bisa dipelajari oleh siapapun yang ingin sukses dan bahagia. Para orang tua, pelajar, maupun pengusaha perlu baca buku ini untuk mengenal lebih jauh makna kesuksesan.

3. Psychology of Money - Morgan Housel

Belajar finansial jadi lebih oke dengan buku yang ditulis oleh pemenang penghargaan bisnis terbaik dari Society of American Business Editor and Writers dan mantan kolumnis di The Wall Street Journal. Morgan Housel, membahas bagaimana sudut pandang perilaku manusia terhadap uang. Bahkan katanya, mengelola uang itu tidak selalu butuh kepintaran finansial.

psychologyBeli Sekarang!

Buku ini berisi 19 cerita pendek tentang cara aneh orang-orang berpikir tentang uang dan kenapa mempertahankan kekayaan itu lebih sulit dibanding mendapatkannya. Selain dapat ilmu bermanfaat, buku ini juga sangat mengibur karena ada cerita jenaka dari cara pandang orang-orang terhadap uang.

2. Merawat Luka Batin - Dr. Jiemi Ardian

Luka batin bisa hadir tanpa kita sadari. Layaknya luka fisik, batin yang terluka juga harus dirawat dan disembuhkan, lho! Sayangnya, tak banyak yang tahu bagaimana merawat luka batin. Salah satunya adalah dengan memiliki pola pikir yang tepat.

Dr. Jiemi Ardian, seorang psikiatri sekaligus penulis, membagikan ilmunya tentang kaitan luka batin dengan cara berpikir. Pola pikir yang selalu berpikir positif saja tidak cukup. Melalui buku ini, ia mengajak kita lebih mengenal depresi dan gangguan jiwa lainnya. Ia membahas lengkap mengenai depresi, baik dari definisi, penyebab, dampak, hingga penyembuhan.

bukuBeli Sekarang!

Buku ini juga menyinggung tentang mitos-mitos tentang gangguan jiwa yang masih banyak dipercayai masyarakat. Lebih lanjut, kita akan diajak untuk ikut menghadapi isu ini. Buku ini perlu dibaca oleh siapa saja, terutama bagi mereka yang ingin lebih mengetahui penjelasan tentang depresi, mereka yang ingin mendampingi orang dengan depresi, atau para penyintas depresi.

1. Atomic Habits - James Clear

Kebiasaan kecil yang kita lakukan bisa jadi hal yang mendatangkan pengaruh besar pada kehidupan dan buat kamu berhasil nantinya lho. Ditulis oleh pakar kebiasaan terkenal kelas dunia, ia menemukan bahwa perubahan nyata berasal dari efek gabungan ratusan keputusan kecil. Seperti rutin melakukan push-up sehari 2 kali hingga bangun lebih pagi, ini semua disebut dengan atomic habits.

atomicBeli Sekarang!

Ada banyak tips dan panduan dalam buku ini yang bisa kamu ikuti. Diceritakan juga kisah-kisah inspiratif dari para peraih medali emas Olimpiade, para CEO terkemuka, dan ilmuwan-ilmuwan istimewa yang telah menggunakan sains tentang kebiasaan-kebiasaan kecil untuk tetap produktif, tetap termotivasi, dan bahagia. E-book dari buku ini juga menjadi e-book yang paling banyak dibaca di Gramedia Digital lho, Grameds.

Baca e-book-nya di sini >>> Atomic Habits

Buku Self Improvement Best Seller Selama Tahun 2021

Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa - Alvi Syahrin

Setelah buku Jika Kita Tak Pernah Jatuh Cinta yang ditulis untuk menemani kaum-kaum patah hati agar mampu bangkit kembali, Alvi lanjut melahirkan buku ini yang sampai sekarang masih menjadi best seller. Buku ini akan membantumu kembali jadi lebih tenang dengan gaya penulisan yang sangat ringan dan membuatmu serasa sedang diperhatikan.

JikaBeli Sekarang!

Kamu yang khawatir akan masa depan dan melihat pencapaian teman yang jauh di depan, akan diingatkan bahwa hidupmu dengan mereka bukan balapan. Buku ini akan menemani kamu dalam berproses tanpa harus tergesa dan serasa diburu waktu. Tidak ada yang salah dengan jatuh lalu bangun lagi. Kamu juga akan dibuat menerima dengan setiap proses yang berjalan, bahwa segala perjuangan tidak akan sia-sia, serta melihat arti kesuksesan dari sudut pandang yang berbeda.


Baca juga: Rekomendasi Buku yang Bisa Membuatmu Serasa Dipeluk dan Dimengerti


Think & Grow Rich - Napoleon Hill

Ditulis oleh motivator istimewa dan juga seorang penasihat presiden Franklin D. Roosevelt selama 3 tahun, Napoleon Hill membeberkan rahasia sukses dari ratusan orang kaya di Amerika dalam menggapai impiannya dari titik nol, tentang pengaruh autosugesti hingga imajinasi.

thinkBeli Sekarang!

Jadi karya paling terkenal dan buku klasik terlaris sepanjang masa, buku yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1937 ini, sekarang dilengkapi contoh-contoh baru serta contoh kasus-kasus modern yang bisa dengan jelas mendemonstrasikan bahwa semua prinsip Hill tetap bisa diaplikasikan, dan sampai saat ini masih membimbing orang menuju kesuksesan.

Baca e-book-nya di sini >>> Think & Grow Rich

Tak Apa-Apa Tak Sempurna - Brene Brown

Tekanan hidup pasti pernah dirasakan semua orang, hanya berbeda porsinya saja. As a human, kita juga pasti pernah merasa kalau kegagalan itu ada masalah yang besar. Kita pernah merasa bahwa kemampuan kita kurang, unworthy, dan merasa lebih rendah dibandingkan orang lain.

TakBeli Sekarang!

Tapi tahukah kamu bahwa tidak sempurna itu bukan hal yang buruk? Tidak perlu memikirkan kata orang lain, pada buku ini Dokter Brown akan membantu kamu belajar menerima diri apa adanya dan tidak perlu cemas akan apa kata orang lain tentang diri kita.

Jadi, kita bisa fokus lebih mencintai diri sendiri dan menumbuhkan keberanian untuk mendobrak kemampuan diri. Buku ini masuk dalam jajaran buku best seller di New York Times dan telah direkomendasikan oleh banyak orang di Goodreads, lho.

Baca e-book-nya di sini >>> Tak Apa-Apa Tak Sempurna


Baca juga: Dear Army, Ini Buku Rekomendasi dari Member BTS untuk Kamu


You Do You: Discovering Life through Experiments & Self-Awareness - Fellexandro Ruby

Buku ini membicarakan tentang quarter life crisis yang cukup memusingkan diri. Semua tentang kegalauan hidup anak muda yang bingung tentang karir, bisnis, keuangan, bahkan relationship, dijawab oleh penulis bahwa semuanya berasal dari diri kita sendiri. Penulis juga menjelaskan bagaimana kita menemukan ikigai atau kebahagiaan kita sendiri.

youBeli Sekarang!

Ditekankan bahwa kita lah yang menjalankan kehidupan kita sendiri, tapi buku ini bisa menjadi kompas untuk membantu kita menemukan gerbang keluar dari quarter-life crisis. Dengan adanya ilustrasi, bahasa yang simple, serta bab yang bisa dibaca acak tanpa harus runtut, membuat kamu tidak mudah bosan dan bebas membacanya. Buku ini best seller banget, lho! Baru terbit selama 4 bulan, buku langsung terjual hingga lebih dari 10 ribu eksemplar.

Baca e-book-nya di sini >>> You Do You


Baca juga: You Do You: Kompas untuk Keluar dari Quarter-Life Crisis


Insecurity is My Middle Name - Alvi Syahrin

Admin bangga banget! Tiga besar buku self improvement best seller pada tahun 2021 ini diisi oleh dua penulis lokal kita. Lagi-lagi buku Alvi Syahrin masuk dalam jajaran buku best seller karena tulisannya memang benar-benar menenangkan jiwa! Buku ini jadi buku self-healing pertama yang ditulis oleh Alvi namun sangat sukses membuat orang-orang serasa dipeluk ketika membaca buku ini.

insecurityBeli Sekarang!

Alvi membicarakan tentang insecure yang mungkin sering menghantui diri ketika melihat pencapaian orang lain atau karena tidak pede dengan diri sendiri. Jika kamu sering merasa insecure, coba baca buku ini ya. Ada 45 bab yang akan membantu kamu untuk berdamai dengan ke-insecurity-an kamu. Buku ini akan menemani dan membuka wawasan atau cara pandang kamu terhadap hal-hal yang biasanya membuat kamu insecure.


Baca juga: Insecurity is My Middle Name, Membantumu Berdamai Dengan Diri Sendiri


Nah, itu dia daftar 10 buku self improvement best seller yang bisa jadi bantuan kamu untuk meningkatkan diri. Buku-buku tersebut juga bisa jadi sahabat untuk menemani dirimu di masa sulit.

Segera check out buku pilihanmu di Gramedia.com, dan tingkatkan terus potensi dirimu ya, Grameds!

Untuk lihat info promo yang sedang berlangsung di Gramedia.com, bisa langsung klik di bawah ini ya.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Saatnya serbu dan borong buku sekarang juga sebelum nanti menyesal. Saat ini belanja di Gramedia.com bisa dikirim dan diambil di beberapa toko Gramedia yang tersebar di Jabodetabek dan pulau Jawa, lho. Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

warehouse

Sumber foto header: Unsplash

Penulis: Almira Rahma Natasya , Almanda Jazroh Hardiyanti, & Mohammad Fachrul Rozy


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter