Semarak Promo 12.12 BUMBASTIS, Rekomendasi Buku Populer Ini Cuma Setengah Harga!

Semarak Promo 12.12 BUMBASTIS, Rekomendasi Buku Populer Ini Cuma Setengah Harga!

. 8 min read

Pada tahun ini, beberapa momen membahagiakan dan menyakitkan harus tetap diterima dengan penuh suka cita. Walau tahun 2021 akan segera berakhir, Admin akan selalu siap menemanimu, lewat buku-buku keren populer yang bisa kamu dapatkan hanya dengan setengah harga! 🤗

Admin nggak bohongan, karena di tanggal 12 Desember 2o21, kamu bisa mendapatkan diskon 50% untuk SEMUA BUKU terbitan Gramedia. Jangan sampai ketinggalan momen spesial 12.12 kali ini di Gramedia.com, karena promo BUMBASTIS (Buku Meriah, Barang Fantastis), juga membuat kamu berkesempatan dapat bonus kuota by.U dan tambahan diskon 50% lagi jika melakukan pembayaran melalui CIMB OCTO Clicks!

Woaaaahh, banyak sekali bukan promonya? So, ini dia rekomendasi buku populer terbitan Gramedia yang PASTI DISKON 50% seharian penuh!

Rekomendasi Buku Terbitan Gramedia Terpopuler yang Diskon 50%

1. Young Adult: Voice - Ghyna Amanda

Novel metropop ini mengisahkan tentang Kirana, sosok perempuan tulen yang sering dikira laki-laki karena ia memiliki suara kelewat ganteng. Awalnya hal ini menyebalkan bagi Kirana, namun tanpa ia sangka suara itu membawa berkah bagi dirinya karena mampu membawa Kirana memasuki industri animasi sebagai voice actor untuk karakter utama.

buku Beli dan Baca Bukunya Sekarang!

Kebalikannya, pengisi suara karakter utama perempuan dalam animasi ini justru diisi oleh laki-laki tulen bersuara lembut dan halus bernama Akira. Hubungan mereka dalam animasi memang menggemaskan, namun kehidupan nyata tidak selamanya membahagiakan.

Kirana seringkali berprasangka buruk terhadap Akira, belum lagi ia juga selalu diremehkan oleh pengisi suara lainnya karena dianggap newbie. Hari demi hari Kirana malah semakin mempertanyakan nasibnya, apakah ini adalah sebuah kesempatan langka, atau malah malapetaka.

2. Metropop: Ours - Andrindia Ryandisza

Novel metropop terbaru ini membahas mengenai kehidupan pernikahan yang sangat realistis bagi banyak orang, di mana pasangan suami istri yang tidak pernah bisa lepas dari tuntutan orang lain.

Novel ini mengisahkan dua keluarga dengan latar belakang yang berbeda, yaitu dari keluarga pasangan suami istri yang bernama Prita dan Andi. Mereka seringkali berdiskusi mengenai buah hati, walaupun sebelum menikah, mereka sudah memiliki kesepakatan untuk hanya hidup berdua hingga maut memisahkan.

buku Beli dan Baca Bukunya Sekarang!

Sayangnya, jalan yang harus dilaui tidak semudah itu karena prinsip yang mereka jalani dianggap melawan kodrat bagi keluarga Andi. Beberapa perkataan menyakitkan juga seringkali mereka terima dan harus mereka telan bulat-bulat.

Situasi di sekitar mereka semakin mengancam. Kenzo, rekan kerja Prita, mulai terang-terangan mendekatinya. Belum lagi ibu yang menelantarkan Prita sejak kecil, tiba-tiba menuntut perhatiannya. Kedai kopi yang terancam bangkrut pun menguras pikiran Andi.

Keduanya tidak ingat lagi bagaimana cara berbahagia. Komunikasi di antara mereka mulai terhambat. Semakin hari rumah tangga mereka terasa begitu riuh karena mulai terdengar suara-suara orang lain yang ternyata kehidupan Prita dan Andi pun sudah tak lagi hanya milik berdua.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> MetroPop: Ours


Baca juga: Ours, Kisahkan Cerita dalam Kehidupan Rumah Tangga yang Rumit


3. Mirai - Mamoru Hosoda

Novel adaptasi dari film yang berjudul Mirai ini mengisahkan tentang anak laki-laki bernama Kun yang berusia 4 tahun. Kun baru saja mempunyai adik perempuan bernama Mirai, dan ia begitu senang menyambut kehadiran adiknya.

Namun, lama-lama Kun merasa kehadiran adik kecilnya ini menjadi masalah. Kun yang semula menjadi pusat perhatian orang tuanya, telah berubah kala kedua orang tuanya lebih memperhatikan adiknya. Kun merasa cemburu karena perhatian ayah dan ibunya terpusat hanya pada Mirai, termasuk kakek dan neneknya.

buku Beli dan Baca Bukunya Sekarang!

Setiap kali Kun kesal, ia berlari menuju tempat bermain yang berada di seberang rumahnya. Di sana ada sebuah pohon yang terlihat penuh dengan cahaya. Tempat ini lah yang kerap kali membawa Kun bertemu dengan orang-orang asing dan mendapatkan petualangan waktu yang luar biasa bersama mereka.

Bukan orang asing, tapi ternyata Kun bertemu dengan Mirai dewasa, ibunya saat kecil, dan kakek buyutnya saat masih muda. Aneka pengalaman tersebut lantas membawa perubahan dalam diri Kun.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Mirai

4. Petualangan Jack & Piggy Natal - J.K. Rowling

Novel anak bertemakan Natal ini cocok sekali untuk dijadikan hadiah. Mengisahkan tentang arti kehilangan, di mana Jack harus rela berpisah dengan boneka babi kesayangannya karena telah dibuang oleh kaka tirinya. Boneka babi yang diberi nama Si Piggy begitu spesial karena selalu menemani Jack di saat senang maupun sedih.

buku Beli dan Baca Bukunya Sekarang!

Setelah kehilangan Si Piggy, hari-hari Jack begitu sedih, ia juga begitu marah. Hal tersebut membuat keluarganya membelikan boneka baru yang sama persis dengan Si Piggy dan ia beri nama Piggy Natal. Namun apapun yang terjadi, Jack merasa jika Piggy Natal tetap bukan Si Piggy yang selalu menemaninya dahulu.

Tetapi ada malam menakjubkan, di mana malam tersebut membuat segala benda dan mainan di dalam kamar Jack menjadi hidup dan bernyawa. Mainan baru Jack yang bernama Piggy Natal pun hidup, dan ia ingin membantu Jack untuk mencari Si Piggy. Mereka akhirnya memiliki rencana untuk memulai perjalanan ajaib dengan petualangan yang menegangkan!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Petualangan Jack & Piggy Natal

5. Sang Alkemis - Paulo Coelho

Novel fiksi karya Paulo Coelho ini pertama kali diterbitkan di Brazil pada tahun 1988. Novel klasik ini juga menjadi karyanya yang paling terkenal dan terjual dalam jumlah besar di seluruh dunia.

Sang Alkemis menceritakan kisah yang sangat sederhana namun menyimpan kebijaksanaan penuh makna. Seorang anak gembala bernama Santiago berkelana dari rumahnya di Spanyol menuju padang pasir Mesir untuk mencari harta karun terpendam di berbagai Piramida.

buku Beli dan Baca Bukunya Sekarang!

Di perjalanan dia bertemu seorang perempuan Gipsi, lalu seorang lelaki yang mengaku dirinya Raja, dan seorang alkemis, semuanya menunjukkan jalan kepada Santiago untuk menuju harta karunnya. Tak ada yang tahu isi harta karun itu, atau apakah Santiago akan berhasil mengatasi rintangan-rintangan sepanjang jalan.

Namun perjalanan yang semula bertujuan untuk menemukan harta duniawi, berubah menjadi penemuan harta di dalam diri. Kisah Santiago menunjukkan kekuatan mimpi-mimpi dan pentingnya mendengarkan suara hati.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Sang Alkemis


Baca juga: Rekomendasi Novel Jepang Terjemahan yang Seru Abis!


6. Funiculi Funicula - Toshikazu Kawaguchi

Buku ini ringan untuk dibaca karena berisi empat bagian cerita pendek dari masing-masing pengunjung yang ingin melakukan time travel. Kafe tua yang berada di sebuah gang kecil kota Tokyo ini, berhasil menarik seorang pengunjung wanita, seorang perawat, seorang kakak, hingga seorang ibu yang ingin mengunjungi orang-orang di masa lalu.

buku Beli dan Baca Bukunya Sekarang!

Orang-orang tersebut ingin duduk di kursi kafe yang mampu membawa mereka ke masa lalu hanya dengan meminum kopi. Tapi, ada beberapa aturan lain yang harus diikuti seperti hanya bisa menemui orang yang pernah mengunjungi Kafe Funiculi Funicula, wajib habiskan kopi sebelum kopinya menjadi dingin, dan masih banyak yang lainnya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Funiculi Funicula

7. Keajaiban Toko Kelontong Namiya - Keigo Higashino

Buku ini mengisahkan Shota, Atsuya, dan Kohei yang merupakan sekelompok kawanan pencuri kelas teri. Saat itu mereka sedang dikejar polisi tapi mobil mereka mendadak bermasalah dan mereka pun harus bersembunyi. Sebuah toko yang tampaknya sudah lama tak berpenghuni pun mereka pilih. Toko tersebut adalah Toko Kelontong Namiya.

Awalnya hanya ingin bersembunyi dan tidur sampai keesokan pagi, tapi mereka malah mendapatkan pengalaman aneh. Ada surat-surat yang datang melalui pintu toko yang berisi curahan hati soal masalah yang dihadapi oleh pengirimnya. Mereka meminta saran kepada pemilik toko tersebut, yang tak lain bernama Kakek Namiya.

buku Beli dan Baca Bukunya Sekarang!

Mereka bertiga memutuskan untuk membalas setiap surat yang masuk. Setiap surat balasan yang selesai ditulis akan dimasukkan di kotak susu. Anehnya lagi ternyata pengirim-pengirim surat tersebut adalah sosok-sosok yang berasal dari masa lalu. Ada aliran waktu yang aneh terjadi pada malam itu.

Surat-surat itu membawa mereka dalam petualangan melintasi waktu, menggantikan peran kakek pemilik toko kelontong yang menghabiskan tahun-tahun terakhirnya memberikan nasihat tulus kepada orang-orang yang meminta bantuan. Hanya dalam satu malam, hidup ketiga sahabat itu tidak akan pernah sama lagi.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi E-Book di sini >>> Keajaiban Toko Kelontong Namiya

8. Alasan untuk Tetap Hidup - Matt Haig

Ada beberapa dari kita yang mungkin sadar atau tidak tengah mengalami gangguan kecemasan atau depresi. Jika terjadi secara berkelanjutan, maka hal ini akan membuat orang-orang yang mengalaminya merasakan sakit fisik dan mental secara bersamaan.

buku Beli dan Baca Bukunya Sekarang!

Buku yang diambil dari kisah nyata ini, ditulis oleh Matt Haig yang pernah berada dititik sangat depresi dan ingin mengakhiri hidup. Melalui buku ini, Matt Haig membagikan pengalamannya mulai dari gejala depresi, rasanya mendapat serangan panik, alasan bertahan hidup, hingga cara membantu memperbaiki diri sendiri menjadi lebih baik.

Menariknya, buku ini ditulis dengan kalimat-kalimat hangat dan mampu menyejukan hati, serta dieksekusi dengan humor sehingga rasanya seperti obrolan sehari-hari.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Alasan untuk Tetap Hidup


Baca juga: 10 Buku Self Improvement Best Seller Tahun 2021


9. Berani Tidak Disukai - Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga

Buku ini terdiri dari 2 seri, setelah Berani Tidak Disukai ada kelanjutannyapada buku Berani Bahagia. Buku pengembangan diri yang best seller selama tahun 2021 ini sangat cocok untuk semua kalangan, isinya pun sangat relate karena mengupas tentang hal-hal yang sebaiknya harus atau tidak perlu dilakukan untuk bisa bahagia.

buku Beli dan Baca Bukunya Sekarang!

Buku karya Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga ini mengajak setiap orang untuk berani menjadi diri sendiri, karena banyak orang yang rela mengikuti keinginan orang lain agar disukai, tapi berujung membuat mereka kehilangan jati diri mereka sendiri.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Berani Tidak Disukai

10. Negeri di Ujung Tanduk - Tere Liye

Negeri di Ujung Tanduk kisahkan kehidupan yang  semakin rusak. Bukan karena orang jahat semakin banyak, tapi semakin banyak orang yang memilih untuk tidak peduli lagi.

buku Beli dan Baca Bukunya Sekarang!

Novel ini berisi para penipu yang menjadi pemimpin dan para pengkhianat menjadi pujaan. Bukan karena tidak ada lagi yang memiliki teladan, tapi mereka memutuskan menutup mata dan memilih hidup bahagia sendirian.  

Tapi setidaknya, dalam buku ini masih akan ada seorang petarung sejati yang memilih jalan suci. Meski habis seluruh darah di badan, menguap segenap air mata, dia akan berdiri paling akhir demi membela kehormatan.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Negeri di Ujung Tanduk


Baca juga: 12 Novel Indonesia Best Seller Selama Tahun 2021


Jadi, jangan sampai lupa untuk checkout buku-buku keren yang kamu inginkan di tanggal 12 Desember 2021! Ada diskon 50% untuk SEMUA BUKU terbitan Gramedia, bonus kuota by.U untuk pembelian minimal Rp150.000, dan tambahan diskon 50% jika melakukan pembayaran dengan CIMB OCTO Clicks (min. pembelian Rp50.000, maks. diskon Rp40.000).  Borong semuanya sebelum kehabisan!

kumpulanTemukan Semua Promo Eksklusif BUMBASTIS di Sini!

Jangan lupa untuk ikuti promo-promo menarik lainnya di Gramedia.com. Dari berbagai diskon hingga penawaran spesial, klik gambar di bawah ini untuk cek promonya!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Saat ini belanja di Gramedia.com bisa dikirim dan diambil dari beberapa toko Gramedia, lho. Sebentar lagi, toko-toko Gramedia di dekat rumahmu akan terjangkau semua untuk mengirimkan pesanan buku-buku kesayangan kamu dari Gramedia.com. Doakan semuanya berjalan dengan lancar ya! 🙏😉

Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

warehouse

Sumber foto header: Dok. Gramedia.com