Ours, Kisahkan Cerita dalam Kehidupan Rumah Tangga yang Rumit

Ours, Kisahkan Cerita dalam Kehidupan Rumah Tangga yang Rumit

. 3 min read

Buku yang berjudul Ours ini sangat menarik untuk dibaca. Novel metropop berikut membahas mengenai kehidupan pernikahan yang sangat realistis bagi banyak pasangan. Kisah pasangan suami istri yang tidak pernah bisa terlepas dari tuntutan orang lain juga kerap kali menjadi isu yang hangat dibicarakan.

Penokohan realistis dan konflik keseharian yang tidak terlalu besar namun sangat relate dengan kehidupan saat ini, sehingga mampu menyentil hati para pembaca. Setiap kisah dalam buku ini memiliki momen dengan kalimat-kalimat yang digambarkan secara apik. Novel yang terbit pada 15 September 2021 ini memiliki berbagai perjalanan marathon yang ditempuh penulisnya.

Ide cerita Ours didapatkan ketika Adrindia Ryandisza melihat cover Premade buatan desain dari Gedang. Pada detik itu juga cerita itu mengalir dalam benak yang akhirnya dijadikan dua bab yang berhasil diunggah GWP. Ours pernah menjadi cerita pilihan editor Platform Gramedia Writing Project (GWP), sekaligus menjadi salah satu cerita yang lolos kompetisi The Writers Show (TWS) 2020.

Novel ini menjadi kembalinya Adrindia setelah lama tidak kembali menulis. Oleh karena itu, novel Ours ini memiliki tempat spesial di hati Adrindia. Bukan hanya dijadikan sebuah karya, melainkan juga teman.

Novel Ours ini mengisahkan dua keluarga dengan latar belakang yang berbeda. Buku ini menceritakan tentang pasangan suami istri yang bernama Prita dan Andi. Mereka seringkali berdiskusi mengenai buah hati, walaupun sebelum menikah, mereka sudah memiliki kesepakatan untuk hanya hidup berdua hingga maut memisahkan.

Namun sayangnya, jalan yang harus dilaui tidak semudah itu karena prinsip yang mereka jalani dianggap melawan kodrat bagi keluarga Andi. Beberapa perkataan menyakitkan juga seringkali mereka terima dan harus mereka telan bulat-bulat.

"Pernikahan sama seperti negosiasi berkelanjutan."

Disaat situasi rumah tangga yang tidak sedang stabil, rekan kerja Prita yang bernama Kenzo, mulai terang-terangan mendekatinya. Kedai kopi Andi juga sedang terancam bangkrut, dan hal ini sangat menguras pikiran Andi maupun Prita.

"Tidak semua luka dapat disembuhkan oleh waktu."

Sementara itu Ibu Prita yang menelantarkan anaknya sejak kecil membuat Andi prihatin. Andi menghormati keinginan Prita dan ingin melindunginya dari trauma masa lalu yang mencekam dengan memutuskan untuk hidup berdua hingga tua.

Prita dan Andi seperti tidak tahu lagi harus bagaimana menyelesaikan permasalahan yang terjadi, dan bagaimana caranya agar menemukan bahagia kembali. Komunikasi mulai terhambat, suasana rumah tangga terasa begitu riuh, dan kehidupannya sudah tidak lagi hanya milik berdua.

"Orang berpikir bahwa keputusan untuk tidak memiliki anak seperti dosa besar, padahal mereka tidak membuat siapapun merugi."

bukuDapatkan Bukunya dan Baca Disini!

Buku ini juga bisa kamu baca dalam versi e-book di sini >>> Ours

Ours mengisahkan permasalahan dunia pernikahan masa kini, betapa meresahkannya orang-orang luar yang ikut campur untuk menyuruh pasangan muda segera memiliki momongan, dan mereka tidak peduli apakah pasangan itu sudah mampu secara finansial ataukah belum.

"Dulu keluarga saya bilang punya anak aja, rezeki pasti selalu ada. Ternyata nggak segampang itu. Sekarang yang nyuruh-nyuruh punya anak malah tutup mata kalau saya mau meminjam uang." -Andi

Childfree yang digambarkan dalam novel ini begitu menggelitik untuk diketahui, dan kita juga perlu memahami dari dua sisi dalam setiap keputusan yang diambil. Ini bukan masalah sepele, melainkan masalah besar yang bisa berbuntut panjang dan seumur hidup.

Dari kisah Prita dan Andi ini akan membuat banyak orang belajar untuk berhati-hati dalam mengambil keputusan, harus sama-sama dewasa dalam menyelesaikan segala masalah rumah tangga yang sedang menerjang, hingga dibutuhkan juga rasa syukur agar bisa melihat kehidupan dari sisi baik yang lainnya.

Ikuti buku Ours yang ditulis oleh Adrindia Ryandisza. Kamu juga bisa baca buku lainnya hanya di Gramedia.com.

Hii! untuk kamu #SahabatTanpaBatas, jangan sampai ketinggalan ikuti terus semua promo-promo menarik di Gramedia.com. Klik gambar di bawah ini dan miliki semua bukunya ya!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com