Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Novel Terbaru yang Bikin Harimu Makin Seru!

Rekomendasi Novel Terbaru yang Bikin Harimu Makin Seru!

Hari-hari silih berganti. Satu hal yang bisa membuat hidup jadi warna-warni dan mampu melengkapi hari-hari adalah dengan membaca novel. Setiap tahunnya, novel selalu berkembang dengan jalan cerita yang baru, fresh, dan super seru.

Berbagai jenis novel dengan alur unik dan inspiratif juga harus masuk ke dalam daftar bacaanmu hari ini. Berikut Admin rekomendasikan novel terbaru untuk temani hari-harimu menjadi super seru!

Rekomendasi Novel Terbaru yang Super Seru

1. When It's Real

Novel ini diawali dengan kisah Oakley Ford, sang bintang pop populer yang karirnya berada di ujung tanduk. Sudah dua tahun Oakley Ford tidak merilis album, ditambah followers media sosialnya semakin hari semakin berkurang.

buku Baca dan Dapatkan Bukunya Disini!

Karir yang sudah dibangunnya selama ini, membuatnya tidak ingin berakhir begitu saja sebelum ulang tahunnya yang ke-20 tiba. Pihak manajemen gencar melakukan strategi promosi, hingga mencari pacar bohongan demi citra diri sang bintang pop menjadi lebih matang dan membumi.

Vaughn Bennett, gadis sederhana yang membutuhkan uang untuk menghidupi keluarganya, akhirnya dipilih menjadi pacar bohongan sang superstar. Kehidupannya tiba-tiba berubah 180 derajat. Bukan karena seberapa banyak uang yang Bennett miliki saat ini, tapi karena ia ikut merasakan glamornya dunia Hollywood saat ini. Namun, hubungan yang tadinya bohongan mulai terasa merasuki jiwa mereka berdua.

2. A untuk Amanda

Novel ini mengisahkan Amanda yang memiliki masalah kecil, yaitu Amanda meyakini bahwa dirinya tidak sepandai pada kesan yang melekat dengan tampilannya selama ini. Nilai A pada rapornya hanyalah sebuah keberuntungan semata. Tampaknya para guru hanya menanyakan pertanyaan yang kebetulan ia ketahui jawabannya.

buku Baca dan Dapatkan Bukunya Disini!

Jika yang dipikirkan Amanda benar dan semua itu hanyalah sebuah keberuntungan dirinya, apakah orang bisa beruntung setiap saat? Mungkin ini terlihat bukan masalah besar, mengingat hidup Amanda sudah sangat sempurna, tapi ternyata, masalah yang diderita tidak hanya sampai disitu saja.

Amanda memiliki kisah yang begitu pelik daripada sikap yang selalu ditampilkannya selama ini. Mulai dari sekolah, keluarga, hingga pacarnya yang mana dia harus selalu tampil sempurna dan mendapatkan nilai A untuk segalanya.

3. Cerita dari Data

Cerita dari Data berisi berbagai macam sisi kultural dan histori Indonesia, dengan kisah-kisah yang ringan selalu memukau pembaca. Berbagai kisah telah dirangkum melalui sepuluh cerita pendek terbaiknya.

buku Baca dan Dapatkan Bukunya Disini!

Para penulis mengambil inspirasi dalam koleksi gambar dan teks dari institusi GLAM (Galleries, Libraries, Archives, and Museums). Kompetisi ini merupakan program kolaboratif antara Goethe-Institut Indonesien, Gramedia Writing Project, dan Elex Media Komputindo, serta menjadi bagian dalam acara Festival Retas Budaya yang diadakan secara daring pada 6-8 November 2020.

4. Jalan Lahir

Jalan lahir bercerita tentang empat perempuan bernama Nastiti, Rukmini, Hana, dan Ayaka. Mereka datang dari kisah yang terus bergulir, mulai dari Jakarta masa kini, Semarang di masa Hindia Belanda, Yokohama pada akhir tahun 1940-an, hingga Osaka saat ini.

Jakarta masa kini diawali dengan lelaki muda tanpa nama yang menceritakan tentang Nastiti, sahabat platonisnya selama bertahun-tahun hingga suatu hari ia menghilang begitu saja.

buku Baca dan Dapatkan Bukunya Disini!


Tidak sampai di situ, karena kisah Semarang masa Hindia Belanda terus berlanjut hingga munculnya Nenek kandung Nastiti dari pihak ibu. Begitupun dengan gadis Indonesia Belanda bernama Rukmini yang secara paksa ditangkap militer Jepang. Ia dijadikan jugun ianfu dan diberi nama Jepang. Hingga akhirnya Hana dan Arini, anak perempuan Rukmini terbang ke Belanda untuk membagi kisah mereka kepada seorang peneliti.

Kisah berlanjut pada masa pendudukan Amerika Serikat atas Jepang, berada di Yokohama pada akhir tahun 1940-an. Ada seorang fotografer perang Amerika yang jatuh cinta dengan perempuan Jepang setelah tanpa sengaja memotretnya. Perempuan itu Hanako, nenek kandung Ayaka.

Akhir kisah sampailah pada Osaka masa kini. Setelah pertunangannya batal, Dara dipersunting lelaki yang kemudian memboyongnya tinggal di Jepang. Di sana Dara dihantui trauma masa lalunya sendiri, ia menjadi terobsesi pada bintang film dewasa bernama Ayaka. Lalu, apakah yang sebenarnya terjadi diantara empat perempuan ini dan mengapa semuanya terlihat saling terhubung?

5. Bukannya Aku Nggak Mau Menikah

buku Baca dan Dapatkan Bukunya Disini!

Buku pengembangan diri ini merupakan kumpulan kisah keseharian dari penulisnya, yaitu Lee Joo Yoon. Mulai dari desakan orang tua agar dia segera menikah, teori cocoklogi tentang kenapa para kerabat jauh hobi bertanya “kapan nikah”, sampai penjelasan agak ilmiah tentang kenapa temperamen seseorang sering dikaitkan dengan status belum menikah.

Semua ditulis Joo Yoon dengan gaya yang liar namun cukup menarik. Kata-katanya yang lugas dan apa adanya mungkin terdengar blak-blakan dan terasa seperti tamparan keras atau sindiran sinis, tapi bisa jadi malah membuat kita serasa becermin atau bahkan mendapatkan uluran tangan hangat dari sang penulis.


Baca juga: Buku Terbaru Bulan Desember 2021 yang Wajib Masuk List To Be Read Kamu!


6. Long Bright River

Novel ini bercerita tentang jalanan kota Philadelphia yang sedang diguncang krisis opium. Dua bersaudari yang dulunya tak terpisahkan, harus berhadapan dengan kenyataan itu.

buku Baca dan Dapatkan Bukunya Disini!

Kacey hidup di jalanan dengan menit demi menit dilalui akan ketagihan zat terlarang itu. Sementara Mickey setiap hari berpatroli melewati jalanan tersebut, berharap suatu hari Kacey tersadar dan kembali padanya. Namun, Kacey ternyata telah menghilang.

Tepat saat pembunuhan berantai muncul di distrik yang diawasi Mickey. Dengan perasaan tertekan oleh obsesi menemukan pelaku sadis itu, Mickey juga sangat berharap dapat menemukan kakaknya dalam keadaan hidup-hidup agar bisa kembali ke sisinya.

7. Saat-Saat Jauh

Novel ini kisahkan tentang Aline dan Alex yang saling percaya bahwa mereka akan selalu bersama. Namun, keyakinan itu memudar seiring lebarnya jarak yang memisahkan mereka. Alex pergi ke Kota Terik demi mengejar kesempatan sebagai dokter agar sesuai standar keluarga besarnya. Sementara Aline mempertahankan ambisi untuk mengurus Panti Jompo J&J di Kota Teduh.

buku Baca dan Dapatkan Bukunya Disini!

Saat mendapatkan promosi jabatan, Alex juga langsung mengajak Aline untuk menikah dan pindah ke Kota Terik. Aline menolak karena ia sebelumnya sudah menegaskan tidak akan meninggalkan panti. Hal ini membuat mimpi-mimpi mereka tidak lagi bertemu di satu tujuan.

Setelah empat tahun menjalani hubungan jarak jauh, mereka berpisah. Mereka pun berusaha menjalin kehidupan baru bersama orang lain. Namun, tiba-tiba Alex dan Aline dipertemukan kembali oleh semesta yang ternyata perasaan mereka masih tetap sama. Apakah mereka akan tetap bersama orang yang sekarang bersamanya, atau kembali pada cinta lama yang tak pernah sirna?

8. Dibawah Langit Putih

buku Baca dan Dapatkan Bukunya Disini!

Buku ini berisi tentang bagaimana keselamatan bumi tempat kita tinggal kini yang kian terancam. Buku ini juga mengisahkan orang-orang yang berusaha memperbaiki kesalahan yang kita buat terhadap bumi.

Penulis bertemu ahli biologi yang mencoba melestarikan ikan paling langka di dunia, para insinyur yang mengubah emisi karbon jadi batu, peneliti yang mencoba mengembangkan karang super yang bisa bertahan di dunia yang lebih panas, dan ahli fisika yang mempertimbangkan menembakkan intan kecil ke stratosfer untuk mendinginkan Bumi.

9. Downpour

Novel ini mengisahkan tentang Yulenka yang terpaksa mengikuti keinginan ayahnya. Setelah sedari kecil homeschooling, akhirnya dia harus masuk sekolah umum saat SMA. Di tengah ketidakyakinan bahwa akan ada banyak hal menarik yang ditemukannya, Yulenka bertemu Regulus, si Rubah Gurun yang berhasil membuat Yulenka menantikan hari-harinya di sekolah.

buku Baca dan Dapatkan Bukunya Disini!

Meski hobi tidur di perpustakaan, ternyata Regulus terkenal sebagai siswa terpandai di sekolahnya. Dengan tungkai kaki yang lemah, Regulus selalu berada di dekat Yulenka dan menemaninya menghadapi tantangan teman sekelas, para senior, bahkan guru-guru di sekolah.

Sampai akhirnya terkuak rahasia yang sulit untuk diterima Yulenka. Rahasia yang mengantar Yulenka pada keputusan apakah ia akan tetap mendampingi atau justru meninggalkan Regulus.

10. Tempat Paling Liar di Muka Bumi

buku Baca dan Dapatkan Bukunya Disini!

Buku ini berisi kumpulan puisi yang ditulis oleh sepasang kekasih. Ada banyak buku kumpulan puisi cinta, namun mungkin karya Theo dan Weslly inilah yang paling intens menyebutkan perihal cinta dan kegilaan yang ada di dalamnya.

Hal-hal sederhana dijadikan istimewa oleh mereka. Para pembaca dibawa untuk terkesima dan bersyukur atas setiap helai ikal rambut si kekasih, setiap jengkal legam kulit dan lekuknya, setiap helaan nafasnya, bahkan setiap berkas neuron yang menjadi isi kepalanya. Semua kekaguman itu dinyatakan dengan puisi yang mengunggah rasa.

Pembaca dibawa mengikuti alur percintaan dua insan yang saling sahut menyahut. Diawali dari puisi Theo, lalu dilanjutkan oleh puisinya Weslly. Ini adalah karya penulisan puisi yang sungguh menarik.


Baca juga: 12 Novel Indonesia Best Seller Selama Tahun 2021


Nah, itu dia rekomendasi novel terbaru yang akan membuat hari-harimu makin seru dengan berbagai kisah menarik yang nyentrik, spesial untuk kamu si pemilik energi positif terbaik. 🥰🤗

Yuk, segera dapatkan buku-buku tersebut di Gramedia.com. Karena kamu #SahabatTanpaBatas, Admin pastinya akan berikan diskon spesial yang bisa kamu temukan di bawah ini!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Belanja di Gramedia.com sekarang juga bisa dikirim dan diambil dari beberapa toko Gramedia, lho. Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

warehouse

Sumber foto header: freepik.com


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus