Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Komik dengan Karakter Ayah yang Hebat

Rekomendasi Komik dengan Karakter Ayah yang Hebat

Grameds, tahu nggak sih kalau di Indonesia itu ada Hari Ayah? Biasanya yang sering terdengar dan dirayakan adalah Hari Ibu, namun ternyata Hari Ayah di Indonesia juga ada tanggal perayaannya, lho! Hari Ayah di Indonesia dirayakan pada 12 November 2022 untuk mengapresiasi hal-hal baik yang dilakukan oleh para ayah.

Penetapan Hari Ayah di Indonesia sendiri diberlakukan setelah perayaan Hari Ibu. Pada tahun 2014, Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) mengadakan sayembara menulis untuk ibu dalam rangka memperingati hari ibu. Sayembaranya diikuti oleh banyak kalangan mulai dari anak SD sampai masyarakat umum.

Di akhir sayembara tersebut, ada yang bertanya kapan ada sayembara menulis namun untuk ayah. Banyaknya pertanyaan dan ketertarikan terhadap sayembara menulis untuk ayah membuat PPIP mencari tahu soal ayah karena sadar betapa pentingnya peran ayah dalam keluarga. Mereka pun melakukan audiensi dengan DPRD Surakarta dan setelah kajian yang sangat panjang, akhirnya PPIP mendeklarasikan Hari Ayah di Indonesia pada 12 November 2016.

Nah dalam menyambut Hari Ayah Nasional, Admin mau kasih rekomendasi komik dengan karakter ayah yang hebat. Simak terus artikelnya, ya!

Rekomendasi Komik dengan Karakter Ayah Yang Hebat

1. Inuzuka Kouhei - Sweetness and Lightning

sumber: milkcananime.com

Inuzuka Kouhei adalah seorang guru SMA yang baru saja kehilangan istrinya yang meninggal dunia. Ia dan istrinya mempunyai putri bernama Tsumugi. Setelah kehilangan istrinya, ia berusaha untuk membesarkan Tsumugi dengan baik namun ia tidak memiliki keahlian memasak yang baik. Ia pun berusaha keras untuk memasak lebih baik agar putrinya dapat memakan makanan enak yang dibuat olehnya.

Komik ini sendiri adalah komik slice of life tentang kehidupan sehari-hari dari Inuzuka Kouhei, yang bekerja jadi guru harus membesarkan putrinya seorang diri. Kesibukan menjadi guru dan ketidakmampuan dalam memasak membuat Kouhei memanfaatkan makanan dari minimarket untuk makanan sehari-hari dirinya dan putrinya.

SweetnessBeli Sekarang!

Suatu hari, salah satu murid Kouhei bernama Kotori Iida menawarkan mereka untuk makan malam di restoran milik keluarganya. Restoran keluarganya pun ternyata sering ditutup karena ibu dari Kotori sering tidak pulang karena pekerjaan dan Kotori sering makan sendiri. Setelah memohon kepada Kotori, Kouhei memutuskan untuk selalu pergi ke situ bersama Tsumugi untuk makan bersama-sama dan belajar memasak lebih baik.

Temukan seluruh volumenya untuk kamu koleksi disini >>> Sweetness and Lightning


Baca Juga: Rekomendasi Bacaan Komik Slice of Life untuk Menemani Harimu


2. Hisaka Youichi - Father and Son

sumber: myanimelist.net

Youichi adalah seorang guru dan juga seorang ayah dari anak lucu bernama Shou. Youichi adalah orang yang serba bisa. Namun walau dapat melakukan banyak hal, ia ternyata adalah orang yang sangat ceroboh. Di balik keahlian dan kecerobohannya ini, ternyata masa lalunya agak kelam karena ia merupakan mantan preman! Walau masa lalunya kelam, ia merupakan ayah yang sangat baik karena ia benar-benar peduli dan sayang kepada anaknya.

Komiknya sendiri pun bercerita tentang keseharian dari Youichi dan Shou, yang melewati hari-hari dengan banyak kejadian aneh dan unik. Youichi yang merupakan mantan gangster sekarang menjadi ayah baik yang mengurus anaknya bernama Shou, yang sering bertindak sesuka dirinya.

FatherBeli Sekarang!

Keseharian mereka sangat ramai karena sifat keduanya yang sangat unik. Sang ayah yang sering bertindak semaunya dan sang anak yang sering membuat onar yang membuat ayahnya sering kewalahan dalam mengurusnya. Keseharian mereka ini sangat menggembirakan dan menghibur bagi orang-orang di sekitar mereka.

Temukan seluruh volumenya untuk kamu koleksi disini >>> Father and Son

3. Naruto Uzumaki - Boruto: Naruto Next Generation

sumber: kincir.com

Naruto tidak hanya berhasil menjadi hokage sesuai impiannya, namun ia juga berhasil mendapatkan keluarga bahagia dengan Hinata dan mempunyai anak bernama Boruto dan Himawari. Sebagai ayah dan juga hokage, Naruto selalu berusaha menyempatkan untuk menghabiskan waktu dengan anak-anaknya. Ia juga selalu mengajarkan anak-anaknya banyak hal yang perlu mereka ketahui dan selalu mencoba agar anak-anaknya menjadi disiplin.

BorutoBeli Sekarang!

Komik Boruto sendiri merupakan spin-off dari Naruto yang berlatar setelah manga Naruto berakhir. Desa sudah lebih damai dan generasi ninja sudah berganti. Generasi ninja baru sudah siap diteruskan oleh anak dari Naruto, yaitu Boruto. Keadaan desa yang damai membuatnya ia sering bermalas-malasan di rumahnya daripada berlatih. Namun, ia juga memiliki motivasi dalam berlatih yaitu ia ingin menjadi lebih kuat daripada ayahnya. Akankah Boruto berhasil melampaui ayahnya?

Temukan seluruh volumenya untuk kamu koleksi disini >>> Boruto: Naruto Next Generations

4. Yusaku Kudo - Detective Conan

sumber: detectiveconan.fandom.com

Yusaku Kudo saat muda adalah orang yang sangat cerdas, bahkan sering membantu polisi dalam penyelidikan. Namun, impian utamanya adalah menjadi seorang penulis. Ia pun akhirnya berhasil menjadi novelis sukses. Ia menikah dengan aktris bernama Yukiko Fujimine dan mereka mempunyai anak bernama Shinichi Kudo. Kecerdasannya pun menurun ke anaknya dan dia sangat percaya dengan kemampuan anaknya. Shinichi sudah melihat ayahnya memecahkan kasus sejak kecil karena sang ayah sering sekali membawa dirinya ke TKP.

Shinichi, sang anak merupakan karakter utama dari komik Detective Conan. Komiknya bercerita tentang Shinichi, yang sekarang sudah beranjak dewasa dan sedang duduk di bangku SMA. Kecerdasannya membuat ia sering membantu polisi dalam memecahkan kasus sama seperti ayahnya.

DetectiveBeli Sekarang!

Suatu hari, ia melihat sesuatu yang tidak seharusnya dilihat dan ia dipaksa meminum racun dari organisasi kejahatan yang bernama Black Organization yang membuat tubuhnya mengecil. Dalam usaha untuk memburu organisasi hitam dan mengembalikan tubuhnya menjadi normal, ia terpaksa mengubah namanya menjadi Conan Edogawa dan tinggal bersama teman dekatnya, Ran Mouri, di agensi detektif milik ayahnya, Kogoro Mouri. Ia juga membantu banyak kasus yang diselidiki oleh Kogoro.

Temukan seluruh volumenya untuk kamu koleksi disini >>> Detective Conan

5. Loid Forger - Spy x Family

sumber: duniagames.co.id

Yang ini beda dengan yang sudah disebutkan sebelumnya karena ia bukan seorang ayah asli! Loid Forger adalah seorang mata-mata hebat yang sudah berhasil menyelesaikan banyak misi dengan mudah. Suatu hari, ia mendapatkan misi sulit yaitu memiliki keluarga! Dalam seminggu, ia harus menemukan keluarga palsu. Ia pun akhirnya mengadopsi Anya Forger, dan “menikah” dengan Yor Briar. Walaupun hanya keluarga palsu, ia benar-benar menjalankan perannya sebagai ayah sebaik mungkin. Ia selalu memasak untuk anaknya, selalu memberi hadiah jika mendapat nilai bagus. Traumanya yang dimiliki di masa lalu membuatnya ia bersumpah untuk membuat dunia tempat anak-anak dapat bersenang-senang.

Komiknya sendiri bercerita tentang Twilight, seorang mata-mata hebat yang mendapatkan misi sulit yang disebut Operasi Strix, misi penting untuk mewujudkan perdamaian antarnegara yaitu antara Westalis di barat dan Ostania di Timur. Misi ini mengharuskan dirinya untuk memata-matai dan menggali informasi dari politikus dari Ostania bernama Donovan Desmond. Karena sulit didekati, satu-satunya cara untuk mendekati Donovan adalah dengan mendaftarkan anak ke sekolah bergengsi dan menjadi orang tua karena Donovan hanya muncul di acara sekolah.

SpyBeli Sekarang!

Untuk misi ini, ia menyamar menjadi Loid Forger, seorang psikiater di Rumah Sakit Berliht. Untuk melengkapi keluarganya, ia mengadopsi anak berusia enam tahun bernama Anya Forger dan menjadikan Yor Briar, karyawan di Balai Kota Berlint sebagai istrinya. Tanpa sepengetahuan Loid, ternyata keluarga palsunya juga memiliki sebuah rahasia. Anya ternyata adalah seorang esper yang bisa membaca pikiran orang lain dan Yor ternyata adalah seorang pembunuh bayaran dengan kemampuan yang hebat. Akankah Operasi Strix berhasil dilaksanakan dan dunia menjadi lebih damai?

Temukan seluruh volumenya untuk kamu koleksi disini >>> Spy x Family


Baca juga: Komik Spy x Family: Aksi Spionase dan Komedi Lucu dari Keluarga Palsu



Nah itu dia daftar komik dengan karakter ayah yang hebat. Yuk beli dan koleksi komiknya! Dan jangan lupa untuk beri apresiasi ya ke ayah kalian dalam hari ayah nasional ini! Selamat Hari Ayah! 🤗

Jangan lupa juga untuk lihat penawaran spesial dari Gramedia.com hanya untuk kamu. Cek promonya di bawah ini yang bisa kamu gunakan agar belanja jadi lebih hemat! ⤵️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber header: usanimedirect.com

Penulis: Mohammad Fachrul Rozy


Enter your email below to join our newsletter